bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Drama Now We’re Breaking Up (2021)

Written by Desi Puji Lestari - Updated on 21 Januari 2022

Now We’re Breaking Up (2021) menggemparkan masyarakat per-drakoran di penghujung tahun ini. Memasang Jang Ki Yong dan Song Hye Kyo sebagai karakter utama, siapa bisa lolos dari pesona keindahan visual keduanya?

Diceritakan sebagai desainer dan fotografer mereka bertemu pertama kali saat menghabiskan malam bersama-sama. Sebagai dua orang yang tak ingin terikat hubungan, apakah salah satu dari mereka akan berubah pikiran ketika bertemu kembali?

Drama romantis dewasa yang disutradarai oleh Lee Gil Bok ini sudah sangat ditunggu-tunggu karena banyak yang tak sabar melihat Jang Ki Yong dan Song Hye Kyo beradu akting. Apakah kamu juga menantikannya?

Baca juga: Sinopsis & Review Encounter, Kisah Cinta Beda Status dan Usia

Sinopsis

Young Eun menghabiskan satu malam penuh gairah bersama seorang pria yang tidak dia tahu namanya. Dia juga enggan memberi tahu namanya pada pria tersebut. Siapa sangka, keduanya bertemu lagi untuk urusan pekerjaan yang tidak direncanakan. Akankah kisah cinta satu malam ini berakhir menjadi hubungan?

Episode 1

Episode 1

Selesai menghabiskan satu malam yang bergairah dengan seorang pria, desainer The One, Ha Young Eun sibuk mengurusi direktur Hwang Chi Sook yang patah hati karena baru saja diselingkuhi oleh model mereka, Jimmy.

Di tempat lain pemilik brand ternama Oliver kesulitan mendapatkan kesepakatan kerjasama dengan fotografer andal yang dikenal dengan nama Mr. J.

Ha Young Eun dan The One kebetulan mengincar kerjasama dengan Oliver, tapi hari itu selain mengurusi persiapan menemui Oliver, Young Eun sibuk mengurusi kencan buta direkturnya, Hwang Chi Sook. Chi Sook yang mabuk karena dikecewakan Jimmy meminta Young Eun menggantikannya.

Di tempat lain seorang pemuda bernama Yoon Jae Guk yang bebas dan tak ingin menikah ‘dijebak’ mengikuti kencan buta yang direncanakan kerabatnya, Seok Do Hoon, dan sang ibu. Dia harus menemui Hwang Chi Sook.

Pertemuan pun terjadi dan Jae Guk terkejut melihat Young Eun berdiri di depannya karena dia adalah wanita yang baru tadi malam menghabiskan waktu dengannya.

Young Eun berpura-pura sebagai Chi Sook dan bersikap seolah tak pernah bertemu dengannya. Sementara Jae Guk yang memperkenalkan diri sebagai fotografer tidak bisa menyembunyikan ingatannya di malam kemarin.

Dalam perjalanan pulang Young Eun mendapat telepon dari tim bahwa buku foto yang akan dipresentasikan pada Oliver esok hari hilang.

Teringat bahwa Jae Guk adalah seorang fotografer, Young Eun terpikir untuk membuat ulang buku foto yang hilang itu. Dia pun segera mencari Jae Guk dan memintanya menjadi fotografer untuk The One.

Hasil kerja Jae Guk membuatnya terkesan dan percaya diri menemui Oliver. Malam itu Oliver mengadakan semacam pesta perkenalan produk-produk terbaru untuk para pembelinya.

Salah satu staf The One sekaligus rekan kerja Young Eun, Nam Na Ri, melakukan cara curang karena kesal Oliver sudah menolak mereka dan bekerjasama dengan pihak lain. Jae Guk memergokinya tapi ternyata Young Eun sudah menindak tegas hal itu lebih dulu. Sikap Young Eun membuat Jae Guk terkesan.

Malam harinya Young Eun masih berusaha mendapatkan kesepakatan dengan Oliver. Dia menghadiri pesta dan sengaja menemui Oliver di ruangannya. Jae Guk mengikuti Young Eun dan menguping penolakan yang diterima wanita itu dari balik pintu.

Tanpa diduga Jae Guk masuk dan mengagetkan Oliver karena dia adalah Mr. J, fotografer yang selama ini dia incar. Jae Guk merasa terhina karena menolak The One sama dengan menolak foto-foto karyanya.

Fakta bahwa Jae Guk adalah Mr. J pun mengagetkan Young Eun. Rupanya selama ini Young Eun juga bukan tidak ingat bahwa Jae Guk adalah pria yang menghabiskan malam dengannya, tapi dia merasa tak perlu bersikap mengenal pria itu.

Sebelumnya Jae Guk tanpa sengaja bertemu Hwang Chi Sook dan membuat direktur itu terpesona. Chi Sook yang belum tahu wajah Jae Guk yang akan dijodohkan dengannya mengira bahwa dia bernama Seok Do Hoon.

Episode 2

Episode 2

Perayaaan anniversary The One ke 30 sebentar lagi digelar. Mereka perlu seseorang yang dapat memamerkan baju rancangannya ke masyarakat luas. Pilihannya jatuh pada seorang influencer bernama Hye Rin.

Young Eun sebagai kepala tim desain bekerjasama dengan agensi pimpinan Seok Do Hoon untuk menghubungkannya dengan Hye Rin. Young Eun dan Hwang Chi Sook bertemu Seok Do Hoon untuk bicarakan hal ini.

Seok Do Hoon ternyata tidak sendiri. Ada Jae Guk yang menemaninya sebelum pulang ke Paris. Untuk pertama kalinya Chi Sook bertemu Jae Guk, pria yang kemarin membuatnya terpesona. Kesalahpahaman di antara Young Eun, Chi Sook dan Jae Guk pun diluruskan.

Chi Sook semakin bersemangat dengan perjodohan yang dibuat ayahnya. Sementara perhatian Jae Guk terus tertuju pada Young Eun, sekalipun wanita itu mengacuhkannya.

Sayang, berbagai cara sudah dilakukan Young Eun dan Do Hoon tapi Hye Rin bersikap angkuh dan merepotkan. Dia minta baju yang dikirimkan disesuaikan dengan kebutuhannya sementara Young Eun juga tak bisa mengubah itu karena bagaimana pun desain yang sudah jadi dibuat dengan dedikasi tim. Jae Guk menguping kesibukan Young Eun dan tim dari balik pintu.

Akhirnya Young Eun memutuskan mengganti Hye Rin dengan pesohor yang lebih terkenal, Shin Yoo Jung. Jae Guk memuji Young Eun dan terkesan dengan kerja kerasnya.

Dia juga tertarik pada wallpaper ponsel Young Eun lalu mengomentarinya sebagai foto yang buruk. Bagi Young Eun yang tak tahu soal komposisi atau eksposur, foto tersebut berhasil menyentuh perasaannya.

Rupanya foto itu dia dapatkan 10 tahun lalu saat berada di Paris. Dia membelinya dari penjual foto di pinggir jalan, yang ternyata diam-diam adalah milik Jae Guk. Young Eun tetap dingin sampai membuat Jae Guk penasaran.

Menurut Young Eun tidak ada untungnya merebut lelaki yang akan dijodohkan dengan direkturnya karena bisa berdampak buruk untuk karirnya.

Jae Guk mendapatkan sedikit angin segar karena itu artinya Young Eun tidak menolaknya secara pribadi melainkan karena orang lain. Young Eun pun mengecup Jae Guk tapi saat Jae Guk akan menciumnya, wanita itu menghindar. Jae Guk berpamitan pada Young Eun untuk kembali ke Paris.

Pesta perayaan tiba dan Shin Yoo Jung benar-benar datang. Young Eun dipuji atas kerja kerasnya. Ternyata, kesediaan Shin Yoo Jung menerima tawaran dari Young Eun karena Jae Guk yang membujuknya. Sebelum berangkat ke Paris Jae Guk menghadiri upacara peringatan 10 tahun kematian kakaknya, Yoon Soo Wan.

Dalam perjalanan ke bandara Jae Guk bertelepon dengan Shin Yoo Jung. Yoo Jung tampak menceritakan sesuatu tentang Young Eun dan membuat Jae Guk kaget. Hal itu membuat Jae Guk menunda kepergiannya dan datang ke tempat Young Eun. Young Eun yang bingung melihat Jae Guk ada di lokasi kerjanya pun menyapa.

Tanpa basa-basi Jae Guk bertanya soal Yoon Soo Wan pada wanita itu. Ekspresi Young Eun yang semula senyum mendadak sendu karena rupanya Yoon Soo Wan adalah seseorang yang sudah berusaha dia lupakan tapi tetap membekas di pikirannya.

Jae Guk semakin penasaran darimana wanita di depannya itu mengenal Soo Wan, Young Eun menjawab bahwa dia masih berusaha putus dengannya.

Episode 3-4

NWBU Ep 3-4

Desain busana terbaru milik Sono dijiplak seseorang dan barang tiruannya tersebar luas di pasaran. Young Eun berada dalam posisi sulit. Namun, dia tetap memutuskan untuk memproduksi dan memasarkan desain tersebut. Jae Guk yang mengetahui beban berat Young Eun memilih kembali ke apartemen wanita itu setelah mengantar Do Hoon dan Chi Sook pulang. Mereka pun berciuman.

Jae Guk mengatakan kebenaran pada Young Eun bahwa dia adalah adik Yoon Soo Wan, dan Soo Wan sudah meninggal 10 tahun lalu dalam perjalanan menemuinya. Ingatan Young Eun kembali ke malam itu saat seharusnya dia dan Soo Wan bertemu. Soo Wan yang tak kunjung datang membuat Young Eun patah hati dan tak lagi percaya cinta.

Dalam keadaan shock sekaligus sedih setelah mendengar cerita Jae Guk, Young Eun harus menghadapi kepahitan lain. Keyakinan Young Eun bahwa desain asli bisa lebih unggul dari produk jiplakan ternyata tidak terbukti. Penjualan Sono yang jiplakannya kadung beredar luas, anjlok. Young Eun pun diminta untuk melepas Sono dan mulai mengurusi lisensi Claire Maire, merek internasional yang diharapkan dapat mendongkrak produk Sono.

Chi Sook sendiri malah sibuk dengan urusan pria. Setelah tanpa sadar mencium Do Hoon saat mabuk, wanita itu malah mengira Do Hoon menyukai Young Eun. Faktanya, dia menemukan foto-foto Young Eun di laptop Jae Guk. Chi Sook terlihat kecewa dan marah karena lelaki yang disukainya sekaligus yang akan menjadi tunangannya menyukai sahabat sendiri.

Di sisi lain, adik Chi Sook, Hwang Chi Hyung baru pulang dari kuliahnya di luar negeri. Tugas Young Eun bertambah karena selain bekerja keras mempertahankan Sono dia juga harus mengajari anak baru, yang tak lain adalah anak pemilik The One. Di tengah kesibukannya Young Eun menyempatkan diri meminta Jae Guk mengantarnya ke makam Soo Wan.

Setelahnya dia menegaskan pada Jae Guk bahwa mereka harus berhenti. Young Eun tidak bisa memalingkan diri dari kenyataan bahwa Jae Guk adalah adik dari lelaki yang pernah sangat dicintainya. Namun, diam-diam Young Eun kesulitan membohongi perasaannya. Sementara itu terungkap bahwa Jae Guk dan Young Eun sebenarnya sudah sering terhubung di masa lalu, tapi tak pernah dapat kesempatan untuk bertemu langsung.

Jae Guk menerima bahwa Young Eun adalah kekasih mendiang kakaknya. Dia tidak berubah pikiran untuk tetap jujur terhadap perasaannya. Jae Guk memutuskan tinggal lama di Korea karena Young Eun. Hal ini diketahui oleh Shin Yoo Jung. Dia juga memutuskan kembali menemui Young Eun untuk menyatakan kerinduannya.

Episode 5-6

Now We’re Breaking Up Ep 5-6

Jae Guk untuk pertama kalinya bertemu CEO Hwang tapi pemuda itu tetap menolak putrinya, Hwang Chi Sook, karena sudah menyukai wanita lain. Sementara itu Hwang Chi Hyung, sang adik, tidak bisa tinggal diam mengetahui rencana jahat So Young untuk mencuri ide Young Eun.

Saat sedang pusing memikirkan calon pabrik rekanan, Young Eun dibuat bingung dengan perubahan sikap temannya, Mi Sook. Mi Sook merahasiakan vonis kanker dari dokter pada siapa pun, termasuk Young Eun dan suaminya, Kwak Soo Ho, yang tengah asyik berselingkuh.

Di sisi lain Chi Sook yang patah hati sebab ditolak Jae Guk mencari penghiburan dengan menghubungi Do Hoon. Jae Guk tanpa sengaja menolong ayah Young Eun, Ha Taek Soo, yang ribut di jalan karena jadi korban penipuan. Pemuda itu, yang ternyata adalah saudara beda ibu dari Soo Wan, lantas meyakinkan Young Eun yang sedang ragu-ragu dengan pabrik pilihannya, terutama karena pabrik itu pernah mencuri karyanya beberapa waktu lalu.

Young Eun menegaskan kalau dia tidak bisa menjalin hubungan karena semua hanya akan berakhir sedih. Jae Guk meyakinkannya kembali. Pemuda tersebut akhirnya mengaku kalau dia adalah pemilik foto yang dijadikan wallpaper ponsel oleh Young Eun. Young Eun yang sebenarnya merasakan hal yang sama, berlinang air mata saat mendengarnya.

Di sisi lain terungkap bahwa Shin Yoo Jung adalah calon istri Soo Wan. Dia hanya bisa diam ketika ibu Jae Guk terlanjur gembira menyambut putranya sedang jatuh cinta tanpa mengetahui siapa wanita yang dicintainya. Kemiripan desain SONO karya Young Eun dengan Claire Maire menimbulkan kehebohan.

Rupanya pelaku pencurian ide adalah Sun Ju, bukan So Young seperti dugaan Chi Hyung. Namun, berkat foto-foto Jae Guk yang akan dipakai untuk pamerannya, Young Eun kembali mendapat ide. Young Eun dan Chi Sook dibuat bingung dan sedih karena Mi Sook bertingkah di luar kebiasaan. Mi Sook juga meminta Chi Sook melepaskan Jae Guk untuk Young Eun karena mereka saling mencintai. Malam itu Young Eun memutuskan untuk mencoba menjalani hubungan dengan Jae Guk.

Untuk menebus kesalahannya pada So Young, Chi Hyung harus berhasil meyakinkan Hye Rin untuk mau memeragakan busana terbaru rancangan SONO. Dengan kerja keras tim desain Young Eun menuai sukses. Mereka merayakan bersama tim dari perusahaan Do Hoon.

Tak lama Jae Guk menyusul mereka. Di tempat berbeda Yoo Jung mengingat kejadian 10 tahun lalu saat dia meyakinkan Soo Wan bahwa hubungan mereka terlalu berharga untuk dikorbankan. Apalagi hanya untuk hubungan Soo Wan dengan Young Eun yang baru berjalan dua bulan. Saat sedang asyik merayakan kesuksesannya Young Eun tiba-tiba dibuat kaget karena ponselnya berbunyi dan nama Soo Wan muncul di layar.

Episode 7-8

Episode 7-8

Yoo Jung mencari cara bertemu Young Eun. Saat akhirnya bertemu, Yoo Jung membahas Soo Wan dan bertanya soal kepantasaan hubungannya dan Jae Guk. Dari Jae Guk akhirnya Young Eun tahu kalau Yoo Jung adalah tunangan mendiang Soo Wan saat dirinya dan Soo Wan menjalin hubungan.

Walau sempat kecewa Young Eun terlihat biasa saja. Dia tidak sadar sudah tidak lagi terganggu oleh masa lalu. Masalah lain datang saat Direktur Hwang tampaknya mulai mencurigai hubungan Young Eun dan Jae Guk.

Dia memastikan pada Young Eun untuk tidak mengambil sesuatu yang bukan miliknya. Di sisi lain Chi Sook mengetahui kalau Do Hoon menyukainya. Walau menolak tapi wanita itu tidak segera menjauh.

Sementara itu Mi Sook masih merahasiakan penyakitnya dari siapa pun. Dia malah menghabiskan banyak uang untuk belanja barang yang tidak perlu. Jae Guk sendiri menemukan kalau Yoo Jung masih menyimpan ponsel Soo Wan dan menggunakannya untuk meneror Young Eun.

Ketika keadaan memanas Yoo Jung menantang pemuda itu untuk memperkenalkan Young Eun pada ibunya. Sejurus kemudian dia menelepon sang ibu dan yakin mengatakan bahwa wanita yang dicintainya adalah Ha Young Eun. Ibu Jae Guk terdiam mendengarnya. Mereka bertemu dan Jae Guk masih yakin dengan perasaannya sekalipun Hye Ok melarang.

Kebencian Yoo Jung pada Young Eun berimbas pada keputusannya mengeluarkan Sono dari Pasaraya yang dia kelola, Hills. Hills tidak mau menjual barang-barang Sono. Hal ini membuat The One ketar-ketir.

Young Eun sampai harus mendekati Direktur Choi, petinggi Hills, walau akhirnya dia punya sikap yang tegas untuk menolak. Di saat bersamaan Young Eun tahu kalau Mi Sook sakit parah. Sang suami, Soo Ho, terlihat menyesal karena telat mengetahuinya.

Sementara itu Jae Guk mendapat tawaran kerja dari DPHP sehingga dia harus ke Paris selama seminggu. DPHP merupakan perusahaan yang terkenal di dunia mode dan disegani. Berkat bantuan Jae Guk, Young Eun dan Sono mendapat kesempatan untuk mengikuti pasar kaget La Fayere di Paris selama beberapa hari.

Young Eun bangga bisa membalikan keadaan di depan Yoo Jung secara langsung. Tak lama dia mendapat telepon dari Hye Ok, ibu Soo Wan. Wanita paruh baya itu meminta bertemu. Young Eun bersedia menemuinya, asal sebagai ibu Jae Guk, bukan sebagai ibu Soo Wan.

Episode 9-10

Episode 9-10

Ibu Jae Guk, Min Hye Ok, ingin melihat ketulusan Young Eun terhadap putranya. Di tengah rumitnya hubungan dengan Jae Guk, Young Eun juga sibuk merombak pakaian-pakaian Mi Sook yang sudah mulai kebesaran. Chi Sook akhirnya tahu kalau sahabatnya itu sakit keras.

Dia mengupayakan pengobatan terbaik untuk Mi Sook. Meski awalnya menolak diobati, Mi Sook bersedia setelah melihat kerja keras orang-orang terdekatnya untuk memberikan yang terbaik. Rencana Chi Sook untuk berpura-pura menjalin hubungan dengan Do Hoon diketahui Direktur Kwak.

Di luar dugaan, sang ayah malah terlihat mendukungnya tapi menyarankan Do Hoon mengubah penampilan. Kondisi berbeda dialami Young Eun ketika kedua orangtuanya tahu bahwa Jae Guk adalah adik Soo Wan. Mereka tidak memberikan respon yang baik.

Di tempat berbeda dendam Yoo Jung pada Young Eun belum usai. Dia menemui Min Hye Ok lalu coba menyampaikan kegelisahan sekaligus coba memengaruhinya. Min Hye Ok sendiri terlihat mengundang Young Eun untuk makan bersama. Jae Guk menyambutnya dengan senang tapi ternyata sang ibu punya rencana lain.

Dia membiarkan kamar Soo Wan terbuka saat Young Eun datang. Young Eun melihat foto-foto kedekatan Jae Guk dan Soo Wan di sana. Bagaimana pun jika Young Eun nekat melanjutkan hubungan dengan Jae Guk, kenangan tentang Soo Wan akan selalu mengikuti.

Young Eun bersedih dan bimbang tapi Jae Guk meyakinkannya bahwa apapun yang terjadi dia akan memilih Young Eun. Untuk pertama kalinya Young Eun menyesali hubungannya dengan Soo Wan yang hanya berjalan dua bulan sepuluh tahun lalu.

Min Hye Ok mengatakan semua tentang Jae Guk pada Kang Jung Ah, ibu Young Eun, termasuk fakta bahwa pemuda itu adalah anak hasil perselingkuhan sang suami dengan wanita lain.

Di tempat berbeda Yoo Jung juga masih coba menghalangi hubungan mereka, tapi Jae Guk mengatakan kebenaran bahwa Soo Wan hendak memutuskan Young Eun sebelum kecelakaan terjadi.

Young Eun dan Chi Sook mengajak Mi Sook berfoto. Mereka senang melihat sahabatnya bersemangat sebelum fokus menjalani perawatan. Young Eun juga berhasil meyakinkan Direktur Kwak untuk memakai kain buatan lokal. Sementara itu Chi Sook benar-benar jatuh cinta pada Do Hoon yang kini sudah mengubah penampilannya.

Kekuatan cinta Young Eun dan Jae Guk kembali diuji. Kali ini Kang Jung Ah yang menolak keras hubungan mereka. Dia hanya tak ingin Young Eun hidup menderita sepertinya dan meminta Jae Guk menjauh.

Young Eun sendiri bersedih sekaligus marah karena Jae Guk menerima semua perkataan buruk ibunya tanpa melawan, terutama soal fakta bahwa dia anak hasil selingkuhan.

Young Eun juga marah karena Jae Guk menyia-nyiakan bakatnya dengan membuka studio foto di tempat yang tidak strategis. Mengetahui Young Eun marah karena hal-hal itu Jae Guk justru semakin yakin kalau dia menemukan cinta sejatinya. 

Episode 11

Episode 11

Perselisihan antara ibu Jae Guk dan ibu Young Eun semakin parah. Mereka sama-sama bersikeras melarang anak-anaknya berhubungan. Young Eun sendiri tampak mulai banyak membicarakan perpisahan sedangkan Jae Guk masih ingin bertahan.

Sementara itu kesibukan Young Eun di tempat kerja benar-benar padat. The One dikabarkan akan dibeli oleh pihak asing. La Fayere juga bolak-balik meminta revisi. Young Eun dan tim terus berusaha memenuhi permintaan mereka. Di tempat berbeda ibu Jae Guk terlihat membereskan barang-barang Soo Wan.

Dia ingin Jae Guk menempati kamar Soo Wan. Wanita paruh baya tersebut baru akan mengizinkan Jae Guk meneruskan hubungannya dengan Young Eun jika dirinya sudah meninggal dunia. Jae Guk kecewa dengan pernyataan ibunya. Dia merasa bersalah pada Young Eun karena sang ibu juga mengatakan hal serupa terhadapnya.

Episode 12-13

Episode 12-13

Jae Guk mengajak Young Eun pergi ke Paris, melarikan diri dari orang-orang yang tidak merestui mereka. Namun, Young Eun menolak.

Dia ingin tetap berada di Korea mendampingi orang-orang terdekatnya melalui masa-masa yang sulit, seperti sang ibu yang sangat ingin bercerai, Mi Soo yang sakit parah dan rumor yang sedang menyerang The One.

Young Eun juga sibuk membuat acara untuk pembeli secara online karena La Fayere tidak kunjung memberi kabar. Dia ingin melangkah terus apalagi ternyata rumor The One yang akan dijual tidak benar. The One justru akan kedatangan investor.

Di sisi lain Jae Guk galau memikirkan hubungannya. Dia kembali datang ke makam Soo Wan lalu menemui sang ibu. Jae Guk sudah ambil keputusan walau dengan hati yang hancur.

Dia meminta pada sang ibu untuk membiarkannya mencintai Young Eun semaunya selama sebulan setelah itu Jae Guk akan memutuskan hubungan dengan Young Eun.

Keberhasilan Young Eun membuat acara online untuk para pembeli potensial menuai sukses. Young Eun sampai diminta untuk wawancara dengan majalah mode ternama Korea. Namun, setelah melihat daftar pertanyaan yang harus dijawab, Young Eun membatalkannya. Di sisi lain Jae Guk bersiap pergi ke Paris karena dia juga mendapat pekerjaan di sana.

Ibu Jae Guk kaget karena mengetahui hal itu dari Do Hoon, bukan dari Jae Guk langsung. Do Hoon dan Chi Sook tampaknya mulai menemui batu halangan pertama ketika Jimmy, mantan Chi Sook yang berselingkuh, tiba-tiba kembali.

Walau sudah ditolak, Jimmy terlihat mulai menggoyahkan kepercayaan Chi Sook pada Do Hoon. Apalagi hari itu Do Hoon sulit dihubungi.

Padahal Do Hoon sedang bertemu ayahnya. Do Hoon juga sedang bingung karena di saat bersamaan dia mendapat email dari Paris bahwa Oliver ingin merekrut Young Eun.

Di tempat berbeda, Young Eun sedang menghabiskan waktu bersama Jae Guk. Young Eun siap berpisah tapi jika suatu saat kembali berpapasan dengan Jae Guk dia akan berusaha menerima bahwa pertemuan mereka adalah takdir.

Perpisahan Young Eun dan Jae Guk terganggu oleh kabar dari Do Hoon yang menyampaikan berita dari Paris. Akankah Young Eun menerimanya dan ikut bersama Jae Guk ke Paris karena menganggap tawaran itu sebagai pertanda bahwa mereka memang ditakdirkan bersama?

Episode 14

Episode 14

Do Hoon sangat ingin Young Eun menerima tawaran kerja dari Oliver untuk berkarir di Paris. Berbagai fasilitas akan diberikan oleh mereka jika Young Eun bersedia. Selain itu Do Hoon juga ingin Young Eun menemani Jae Guk yang juga mengejar mimpinya di sana.

Di sisi lain Do Hoon sedang patah hati dan kecewa dengan Chi Sook menuduh bahwa dia hanya memanfaatkannya untuk mengeruk harta Direktur Hwang.

Chi Sook termakan hasutan Jimmy sehingga meragukan ketulusan Do Hoon dan membuat mereka putus. Mi Sook sendiri terus mendekatkan Soo Ho dengan Seo Min Kyung. Dia mencoba melepaskan keserakahannya dan membuat Chi Sook serta Young Eun tersentil.

Upaya Mi Sook mendekatkan suaminya dengan Seo Min Kyung sekaligus membuat Soo Ho menyadari kesalahannya telah berselingkuh.

Young Eun sampai pada keputusannya untuk tidak pergi ke Paris atau menolak tawaran dari Oliver. Definisi kesuksesan baginya sudah jauh berubah. Jae Guk tidak membujuk Young Eun karena dia tahu kehidupan di Paris untuk para desainer, apalagi desainer wanita dari Asia sangat berat.

Namun, di sisi lain dia sangat ingin memintanya pergi bersama. Jae Guk dan Young Eun sama-sama merasa terluka dengan keputusan yang dibuat.

Berita ini disambut baik oleh Direktur Hwang. Ayah Chi Sook itu memutuskan untuk memberikan merek Sono kepada Young Eun. Dia meminta Young Eun mengelolanya sebagai perusahaan terpisah.

Hari itu selesai melakukan wawancara dengan Nouvelle Vague, majalah yang sempat Young Eun tolak beberapa waktu lalu, Jae Guk kembali memintanya pergi ke Paris bersama. Dia meminta sebagai seorang pria yang mencintainya.

Episode 15-16

Episode 15-16

Chi Sook mendapat penjelasan dari sang ayah bahwa kerjasama dengan Do Hoon bukan karena dirinya, melainkan karena kinerja Do Hoon yang baik. Chi Sook hanya bisa menyesali prasangkanya terhadap Do Hoon. Sementara itu kesehatan Mi Sook memburuk, tapi dia tidak ingin dirawat dan membuat Chi Sook kesal sendiri.

Pulang dari rumah sakit, Chi Sook yang masih bersedih memarkir mobilnya di depan rumah Do Hoon. Do Hoon datang mengagetkannya. Lelaki itu pun menenangkannya dan kembali memperbaiki hubungan. Di sisi lain Young Eun menutupi kegelisahannya menghadapi perpisahan dengan Jae Guk.

Dia bantu membereskan barang-barang kekasihnya itu. Dia juga memutuskan resign dari The One dan ingin membuka merek pakaian sendiri. Hari paling sedih bagi Young Eun masih berlanjut ketika Mi Sook meninggal dunia.

Chi Sook ditemani Do Hoon menghadapi kesedihan itu sedangkan dia sendirian. Baginya kematian, cinta dan perpisahan adalah bagian dari jalan hidup yang harus dilalui.

Membuka usaha sendiri dari nol membuat Young Eun kewalahan. Tidak ada penjual kain atau penjahit yang mau mengerjakanan pesanan dalam jumlah sedikit. Namun, berkat bantuan teman-temannya, Young Eun mulai bangkit. Dia juga mendapat tambahan tenaga dari Chi Hyung dan So Young yang memutuskan bekerja padanya.

Chi Sook dan Do Hoon memutuskan tinggal bersama. Mereka kerap membicarakan hubungan Jae Guk dan Young Eun yang terlihat benar-benar berakhir. Di Paris, Jae Guk menjalani hari-harinya dengan terus merindukan Young Eun.

Suatu hari dia mendapat tawaran kerjasama untuk acara K-Fashion Week di Busan. Setelah dua tahun Jae Guk kembali ke Korea untuk pekerjaan itu. Dia tidak menghubungi Young Eun tapi takdir mempertemukan mereka kembali di acara tersebut.

One Night Stand antara Desainer dan Fotografer

One Night Stand antara Desainer dan Fotografer

Drama terbaru Song Hye Kyo setelah Encounter (2018) akhirnya rilis. Kali ini dia diduetkan bersama aktor yang baru saja meluluhkan hati banyak gadis lewat aktingnya sebagai siluman rubah tampan.

Siapa lagi kalau bukan Jang Ki Yong. Now We’re Breaking Up (2021) merupakan drama romantis dewasa terbaru yang bercerita tentang seorang desainer gila kerja dan tak punya waktu untuk urusan cinta.

Dia terlibat cinta satu malam bersama seorang pria yang sama sekali tidak diharapkan untuk bertemu lagi. Sayangnya, pria tersebut adalah fotografer mode; seseorang yang sudah pasti ada di lingkaran pekerjaannya sebagai desainer.

Fotografer tersebut seorang misogamy atau orang yang tidak menginginkan pernikahan. Pertemuan dua orang dewasa yang menganut kebebasan dalam berhubungan itu menyuguhkan alur yang panas sejak menit-menit pertama.

Nggak Ada yang Segar dari Segi Karakter

Nggak Ada yang Segar dari Segi Karakter

Sayangnya, dari segi karakter, Now We’re Breaking Up (2021) boleh dikatakan tidak memberikan sesuatu yang segar. Karakter Song Hye Kyo di sini rasanya masih satu tipe dengan peran yang pernah dia mainkan sebelumnya.

Cenderung datar, pekerja keras, tegas, terkesan dingin, berdedikasi, dan berintegritas hanya pada pekerjaan. Benar-benar tipikal personality wanita lajang berusia 30 tahun ke atas yang sudah muak dengan cinta-cintaan.

Hal yang sama terjadi pada karakter Jang Ki Yong yang sangat pas berperan sebagai pria bebas dan hanya ingin bersenang-senang dalam sebuah hubungan; kemudian tertark pada satu wanita yang mengabaikannya.

Dua karakter utama yang rawan membosankan ini semoga saja tidak diikuti dengan skrip yang klise di episode mendatang. Pasalnya di episode 1, skrip drama ini lumayan menyelamatkan alur dan karakternya. 

Kekuatan Visual Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong

Kekuatan Visual Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong

Tolong jangan menyangkal keindahan visual dari pemain utama drama ini, karena siapa yang meragukan ketampanan Jang Ki Yong dan kecantikan Song Hye Kyo?

Di-plot sebagai fotografer, Jang Ki Yong atau Jae Guk mudah saja membuat siapa pun yang nonton drama ini terpesona dengan gayanya saat membidik model menggunakan kameranya; ditambah karakter Jae Guk yang bebas dan murah senyum.

Begitu halnya dengan Song Hye Kyo yang kharismatik dan cantik serta berkelas karena profesinya. Menggunakan riasan yang bold sekaligus lembut Song Hye Kyo dapat dengan mudah menghidupkan karakter Young Eun yang tegas. Hasilnya penonton terpesona begitu saja. Sudah siap mendapat suguhan cerita yang romantis dari keduanya? 

Konflik Mulai Ditampilkan

Konflik Mulai Ditampilkan

Masuk ke episode 2 drama Now We’re Breaking Up (2021) mulai menampilkan konflik lain. Young Eun sebagai kepala tim desain The One rupanya bukan sekadar pekerja melainkan punya hutang budi pada ayah Hwang Chi Sook selaku pemilik The One sebab dia pernah dibiayai kuliah mode selama 3 tahun di Paris.

Latar belakang ini tampaknya potensial menimbulkan konflik lain di episode mendatang mengingat Chi Sook naksir Jae Guk sementara Jae Guk lebih tertarik pada Young Eun.

Kerja keras Young Eun sebagai kepala tim desain juga lebih banyak ditampilkan. Pun dengan tekanan yang diterima dari pekerjaan sedikit-sedikit diperlihatkan di episode ini.

Selain itu kedewasaannya sebagai seorang pemimpin semakin ditonjolkan hingga membuat Jae Guk tambah terpesona. Interaksi mereka, screentime antara Jae Guk dan Young Eun, masih jadi magnet di episode dua.

Masa Lalu Young Eun Bikin Penasaran

Masa Lalu Young Eun Bikin Penasaran

Selain konflik dari pekerjaan yang ditekuni Young Eun, episode 2 sudah mulai membocorkan sedikit rahasia masa lalu karakternya. Tentu saja bagian ini bikin penasaran, apalagi masa lalu tersebut tampaknya berhubungan dengan Jae Guk. Selain bikin penasaran, part masa lalu Young Eun menggiring kita untuk menebak-nebak.

Kita harus menunggu untuk mengetahui apakah Young Eun adalah kekasih kakak Jae Guk yang tidak direstui oleh keluarga? Apakah Young Eun ada hubungannya dengan kematian Yoon Soo Wan? Apakah karena peristiwa itu Young Eun sulit untuk membuka hatinya kembali dan memilih hanya fokus pada pekerjaan tanpa peduli dengan cinta dan perasaan? Masa lalu Young Eun yang diceritakan di episode ini bikin penasaran.

Kebimbangan Young Eun

Kebimbangan Young Eun

Episode 3 dan 4 Now We’re Breaking Up (2021) masih berlanjut dengan masalah-masalah di kantor yang harus Young Eun selesaikan. Dia harus menghadapi masalah penjiplakan; yang tentu cukup fatal untuk industri mode karena sangat berdampak pada penjualan. Nonton episode 3 cukup memberikan gambaran tentang bagaimana sebuah perusahaan mode bisa ambruk karena idenya dicuri.

Beban yang menimpa Young Eun secara bertubi-tubi semakin berat karena urusan pribadi. Seperti yang sudah banyak ditebak: Jae Guk adalah adik dari Soo Wan, lelaki yang pernah berharga di masa lalu Young Eun. Satu lagi plot yang mudah ditebak dari dua episode ini adalah sikap Jae Guk yang tetap pada pendiriannya untuk mendapatkan Young Eun dan Young Eun yang mulai bimbang dengan perasaannya.

Sayangnya, kedalaman perasaan Young Eun terhadap Soo Wan sampai-sampai membuatnya sendiri selama kurang lebih 10 tahun tidak digambarkan secara baik. Scene-scene di masa lalu Young Eun dengan Soo Wan jadi seperti pelengkap cerita saja tanpa makna yang terasa dalam.

Kemunculan Sehun yang Ditunggu-Tunggu

Kemunculan Sehun yang Ditunggu-Tunggu

Ada satu hal istimewa yang disuguhkan Now We’re Breaking Up (2021) episode 4! Yap! Apalagi kalau bukan kemunculan Sehun sebagai anak lelaki pemilik The One yang baru saja menyelesaikan kuliahnya di luar negeri.

Sehun yang sudah ditunggu-tunggu banyak penggemarnya ini langsung tampil memukau. Seolah tanpa perlu usaha berlebih, kehadirannya mampu membuat para fans terpesona.

Sehun menjadi bagian dari tim pimpinan Young Eun. Menariknya walau anak pemilik The One, Sehun tidak langsung mendapat posisi nyaman di kantor ayahnya. Dia harus berusaha dari bawah bersama pekerja lainnya. Lantas apakah Sehun akan lebih baik dari Chi Sook dalam urusan pekerjaan? Apakah dia akan jadi saingan Jae Guk mendapatkan Young Eun?

Rintangan Pertama untuk Jae Guk dan Young Eun

Rintangan Pertama untuk Jae Guk dan Young Eun

Jae Guk tetap pada pendiriannya untuk mendapatkan Young Eun. Dia tidak memedulikan pendapat Yoo Jung, calon kakak iparnya sendiri. Di dua episode ini, Jae Guk masih tetap dengan rayuan-rayuan dan usahanya mendapatkan Young Eun. Dia bahkan memutuskan tinggal dan bekerja; mengambil proyek apa saja untuk mendapatkan uang agar bisa lama tinggal di Seoul.

Kerja keras dan keyakinan Jae Guk ditambah tak bisa membohongi perasaan sendiri, Young Eun yang memutuskan ‘bebas’ dari cinta selama 10 tahun akhirnya luluh. Sayang, baru saja dimulai, di akhir episode 6, rintangan pertama untuk hubungan mereka muncul.

Tampaknya ini terkait dengan luka lama Yoo Jung yang belum sembuh sebab Soo Wan sempat menjalin hubungan dengan Young Eun di tengah persiapan pernikahan mereka. Hal itu diceritakan melalui scene flashback yang memperlihatkan saat Yoo Jung dan Soo Wan berselisih gara-gara Young Eun.

Lantas, benarkah itu artinya Young Eun adalah selingkuhan Soo Wan dan tak tahu bahwa pria yang dikencaninya akan menikah dengan wanita lain? Lalu bagaimana kelanjutan reaksi Young Eun mendapat telepon dan pesan dari Soo Wan?

Young Eun Lepas dari Masa Lalunya

Young Eun Lepas dari Masa Lalunya

Hubungan Young Eun dan Jae Guk kembali dapat rintangan di episode 7 dan 8, terutama dendam masa lalu Yoo Jung yang membenci Young Eun atas perselingkuhannya dengan Soo Wan.

Namun, di dua episode ini pula kita disuguhkan keyakinan Jae Guk terhadap pilihannya untuk mencintai Young Eun. Pencinta genre romantis, sudah pasti mleyot-mleyot dengan sikap Jae Guk pada Young Eun di dua episode Now We’re Breaking Up (2021) ini.

Selain rintangan yang sepertinya tidak berarti apa pun untuk mereka, episode 7 dan 8 NWBU memperlihatkan keadaan emosi Young Eun yang sudah lepas dari masa lalu. Saat mendengar kabar bahwa dia ternyata pernah menjalin hubungan dengan tunangan orang lain, reaksinya datar dan biasa saja.

Sedatar emosi yang dirasakan saat nonton bagian ini. Masih penasaran dengan kelanjutan hubungan Young Eun dan Jae Guk yang tampak tidak tergoyahkan? 

Rintangan dari Dua Ibu

Rintangan dari Dua Ibu

Rintangan yang dihadapi Jae Guk dan Young Eun di dua episode ini memasuki level lain, karena kedua ibu mereka sudah terlibat. Tentu saja semakin berat, tapi beban itu tidak terlihat di wajah Jae Guk. Dia malah semakin yakin dengan pilihannya dan tidak peduli pada pendapat orang lain. Sebaliknya, Young Eun lebih terlihat emosional.

Selain itu setidaknya ada dua fakta yang terungkap di episode 9 dan 10 Now We’re Breaking Up (2021), yaitu kenyataan bahwa Jae Guk adalah anak selingkuhan ayah Soo Wan dengan wanita lain dan kemungkinan Yoo Jung terlibat dalam kecelakaan yang menewaskan Soo Wan. Lantas, benarkah Yoo Jung terlibat pada kecelakaan itu? Dan mampukah mereka melalui rintangan yang datang dari masa lalu?

Young Eun Mulai Bicara Putus

Young Eun Mulai Bicara Putus

Untuk para penggemar Now We’re Breaking Up (2021), episode 11 cukup banyak membuat cemas sekaligus sedih karena Young Eun mulai banyak bicara tentang putus. Berbagai masalah yang menghalangi hubungannya dengan Jae Guk, terutama restu dari masing-masing ibu, di episode ini semakin parah.

Alih-alih mengusahakan hubungannya agar dapat restu, Young Eun yang sibuk dengan pekerjaan, memilih kemungkinan terburuk sembari pasrah dan mencoba bijak. Hal berbeda diperlihatkan oleh Jae Guk yang tampak lebih ada usaha meyakinkan sang ibu.

Sayangnya, emosi Jae Guk yang seharusnya bisa tersampaikan, malah terasa hambar. Jang Ki Yong hanya melebarkan dua matanya tanpa mengisinya dengan emosi.

Jae Guk dan Young Eun Siap Berpisah

Hubungan Jae Guk dan Young Eun sampai episode 13 belum menemui perkembangan berarti. Mereka masih tetap tidak direstui hingga masing-masing memilih bersiap untuk berpisah. Young Eun juga tampak sibuk dengan kehidupan pribadinya selain Jae Guk. Dia harus menghadapi perceraian kedua orangtuanya, dia juga harus membesarkan hati bersiap untuk berpisah dengan sahabatnya. Di dua episode ini pula Young Eun terlihat sangat sibuk oleh pekerjaan dan prestasi yang datang bersamaan. Di bagian akhir, ketika Jae Guk dan Young Eun menghabiskan waktu berdua sebelum Jae Guk pergi ke Paris, Young Eun ternyata mendapat tawaran kerja di Paris juga. Apakah ini akan dia anggap sebagai pertanda bahwa mereka harusnya memang tidak berpisah?

Hubungan Jae Guk dan Young Eun sampai episode 13 belum menemui perkembangan berarti. Mereka masih tetap tidak direstui hingga masing-masing memilih bersiap untuk berpisah.

Young Eun juga tampak sibuk dengan kehidupan pribadinya selain Jae Guk. Dia harus menghadapi perceraian kedua orangtuanya, dia juga harus membesarkan hati bersiap untuk berpisah dengan sahabatnya.

Di dua episode ini pula Young Eun terlihat sangat sibuk oleh pekerjaan dan prestasi yang datang bersamaan. Di bagian akhir, ketika Jae Guk dan Young Eun menghabiskan waktu berdua sebelum Jae Guk pergi ke Paris, Young Eun ternyata mendapat tawaran kerja di Paris juga. Apakah ini akan dia anggap sebagai pertanda bahwa mereka harusnya memang tidak berpisah?

Young Eun Sudah Ambil Keputusan

Young Eun Sudah Ambil Keputusan

Besarnya perasaan Jae Guk terhadap Young Eun, semakin diperlihatkan di episode 14. Lelaki itu masih ingin mengajak Young Eun pergi ke Paris sekalipun tahu permintaan tersebut jauh dari mungkin. Young Eun sendiri semakin memantapkan kualitasnya setelah diberi kepercayaan oleh Direktur Hwang untuk memegang Sono secara mandiri.

Karakter Young Eun sebagai wanita karir yang tegas dan fokus bisa dilihat lebih jelas di episode ini. Penampilan Song Hye Kyo dengan busana yang pas mendukung citranya semakin kuat. Sisi lain Young Eun yang lembut dan penuh perasaan pun tidak ketinggalan ditampilkan.

Tampak pada scene ketika Young Eun menangisi keputusannya untuk melepas Jae Guk. Dia bisa pura-pura tegar di depan banyak orang, termasuk Jae Guk, tapi saat sendiri tak ada yang tahu seberapa hancur hatinya. Lantas, benarkah keputusan Young Eun tidak akan berubah sekalipun Jae Guk memintanya sekali lagi?

Pilihan Young Eun dan Pertemuannya Kembali dengan Jae Guk

n Pertemuannya Kembali dengan Jae Guk

Dua episode terakhir Now We’re Breaking Up (2021) mengajarkan banyak hal tentang menjalani kehidupan, terutama dari kacamata Young Eun.

Perpisahan, dalam cerita ini dengan Mi Sook dan Jae Guk atau perpisahan yang terjadi antara ibu dan ayahnya seperti senja, mau tidak mau hal itu pasti terjadi dan tidak usah khawatir atau bersedih karena akan ia segera berlalu. 

Dari sudut pandang Young Eun, drama ini juga mengingatkan kita tentang keberanian mengambil risiko melalui dua episode terakhirnya. Young Eun yang malah memutuskan resign membuat khawatir banyak orang.

Bagi Chi Sook keputusan tersebut terlihat gegabah karena di usia yang tidak lagi muda, kesempatan akan semakin sedikit. Namun, Young Eun tetap ingin mencoba berdiri di kakinya sendiri, apa pun risikonya.

Now We’re Breaking Up (2021) di dua episode terakhirnya tidak ketinggalan memperlihatkan hubungan Young Eun dengan Jae Guk yang seolah sudah terikat takdir. Sejak dua tahun berpisah dan tidak saling menghubungi, mereka kembali bertemu. Scene saat keduanya bertemu cukup manis dengan sinematografi yang cantik.

Now We’re Breaking Up
Rating: 
3.5/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram