Sinopsis & Review Film Romantis Matt & Mou (2019)

Ditulis oleh Suci Maharani R
Matt & Mou
3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Terjebak friendzone memang sudah biasa, tapi gimana kalau kamu dan dia malah terjebak kakak-adek zone? Mau maju tapi dsangka sayang sebagai kakak, tapi kalau dibiarkan begitu saja, rasa cemburu dalam hati juga tidak bisa dihilangkan.

Inilah yang dirasakan oleh Maxime Bouttier pada Prilly Latuconsina, keduanya malah terjebak dalam hubungan kakak dan adik yang penuh dengan drama. Matt & Mou (2019) sebenarnya diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Wulanfadi.

Jalan cerita dari Matt & Mou juga sangat ringan, makanya film ini cocok banget untuk para remaja. Film ini menjadi debut pertama bagi Prilly Latuconsina untuk bermain dalam genre romantis komedi. Selain itu kemistri antara Prilly dan Maxime tidak bisa diragukan lagi, apalagi keduanya kala itu tengah berpacaran. 

Baca juga: Sinopsis dan Review Film A Perfect Fit, Dia kah Pasanganmu?

Sinopsis

sinopsis

Sudah bersahabat sejak kecil, sepertinya kedekatan antara Matt (Maxime Bouttier) dan Mou (Prilly Latuconsina) tidak perlu dipertanyakan lagi. Semua orang yang melihat keduanya mungkin berpikir, bahwa Matt dan Mou adalah sepasang kekasih.

Nyatanya hubungan keduanya lebih dari itu, hubungan mereka sudah sedekat kakak dan adiknya. Sebenarnya hubungan kakak dan adik bukanlah hal yang buruk, namun lambat laun Matt merasakan hal lain.

Bisa dikatakan Matt telah jatuh cinta pada Mou, sementara si gadis masih tetap berpegang dengan kakak dan adik zone. Bagi Mou, Matt memang orang paling penting dalam hidupnya, makanya segalanya harus sesuai approval dengan pria tersebut.

Contohnya saat Mou ingin berpacaran dengan Reza (Irsyadillah), Matt yang mendengarnya ia merasakan ada yang aneh. Pasalnya dari cerita Mou karakter Reza sepertinya “to good to be true”, makanya ia memberikan beberapa syarat.

Ternyata syarat-syarat tersebut sangat lekat dengan karakter Mou, seperti mengajarinya belajar matematika, mengendarai motor hingga membaca.

Padahal semua yang disebutkan tadi sebenarnya hal yang tidak pernah mau dilakukan oleh Mou. Tapi setelah melihat bagaimana Mou berusaha keras untuk bisa berpacaran dengan Reza.

Pada akhirnya Matt memberikan restunya, tentu setelah ia berbincang langsung dengan Reza. Namun beberapa hari setelah itu, Matt mendapatkan kabar bahwa Mou dan Reza mengalami kecelakaan.

Matt tertegun, saat mendengar resepsionis rumah sakit mengatakan mayat korban sudah ada di ruang jenazah. Namun perasaan itu berubah menjadi rasa syukur, pasalnya Mou masih baik-baik saja sementara Reza tewas dalam kecelakaan tersebut.

Karena tidak tega memberitahukan fakta menyakitkan ini pada Mou, Matt berpikir untuk menggantikan Reza sementara waktu. Namun tidak ada rahasia yang bisa ditutupi antara Matt dan Mou, pada akhirnya kebenaran soal Reza diketahui.

Mou benar-benar marah, di sisi lain Matt mengetahui ada persekongkolan yang berusaha mencelakai gadisnya itu. Ternyata semua ini adalah ulah kakak tiri Mou, karena rasa sakit hatinya melihat ibunya disakiti oleh ayah mereka.

Kenyataannya ayah Mou memiliki dua istri dan selama ini ia dan ibunya telah dibohongi sejak lama. Saat ayahnya pergi keluar kota, nyatanya ia pergi kerumah istri pertamanya.

Anak mereka yang bernama Billy (Marthino Lio) merasa sakit hati melihat ibunya dikhianati sampai berusaha bunuh diri. Makanya Billy nekat untuk membuat Mou celaka, sebagai pembalasannya pada ayah dan ibunya Mou.

Manisnya Kemistri Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier

Manisnya Kemistri Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier

Saat menonton film Matt & Mou (2019), salah satu hal yang paling terlihat adalah kemistri keduanya yang sangat manis. Pasalnya tidak hanya saat mereka beradu akting, tapi dibelakang layar juga keduanya sangat romantis lho.

Ternyata saat melakukan syuting untuk film ini, Prilly dan Maxime tengah terlibat dalam hubungan pacaran. Tak aneh jika keduanya terlihat sangat manis dan romantis, padahal tidak ada degan ala-ala drakor yang dramatis.

Tidak ada adegan sok jatuh lalu ditahan oleh Maxime atau adegan klasik seperti berbagi makanan. Adegan keduanya hanya sekedar, Matt yang selalu berusaha untuk selalu ada dan mendengarkan setiap keluh kesan Mou.

Memang kalau beradu akting dengan pacar sendiri, kemistri yang dibuat akan terlihat lebih kuat. Sayangnya hubungan Prilly dan Maxime tidak bertahan lama, karena keduanya putus di tahun yang sama yaitu tahun 2019. Namun hubungan keduanya tetap harmonis, mereka masih saling memuji dan saling mendukung karir masing-masing.

Kisah yang Ringan, Namun Sangat Menghibur

Kisah yang Ringan, Namun Sangat Menghibur

Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Wulanfadi, memang kisah Matt & Mou (2019) cocok banget untuk remaja. Pasalnya film ini memiliki premis yang sangat simpel, hubungan pertemanan Matt dan Mou yang sudah terjalin sejak kanak-kanak.

Sayangnya mereka terjebak dengan kakak-adik zone, alhasil Matt selalu saja salah dalam bersikap. Apalagi Mou cantik dan sangat riang, tak heran jika banyak pria yang jatuh cinta padanya. Di sisi lain, Matt juga merasa agak cemburu dan kesal tiap kali Mou dekat dengan pria lain.

Makanya Matt sampai memberikan syarat yang terlihat mustahil untuk Mou bisa mendapatkan izin pacaran darinya. Kalau dilihat dari sisi cerita, saya tidak menemukan yang namanya plot hole dari cerita yang diangkat.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram