Sinopsis & Review Love Aaj Kal, Akhir Cinta Tak Selalu Bahagia

Ditulis oleh Suci Maharani R
Love Aaj Kal
3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Bagi para pasangan muda, menjadikan kisah cinta orang terdekatnya sebagai panutan karena happy ending mungkin sudah biasa. Sayangnya hal ini tidak berjalan baik untuk Zoe, seorang gadis yang baru berusia 22 tahun yang sedang merencanakan hidupnya. Kehidupan Zoe awalnya dipusingkan dengan kehadiran Veer, tapi setelah mendengar kisah cinta di tahun 90an ini ia memutuskan untuk percaya cinta.

Film yang diarahkan oleh Imtiaz Ali ini sebenarnya sebuah remake dari filmnya dengan judul yang sama di tahun 2009. Sayangnya kesuksesan Love Aaj Kal (2009) yang diperankan Deepika Padukone dan Saif Ali Khan ini tidak bisa dibawa ke versi millennials. Padahal Love Aaj Kal (2020) diperankan oleh dua aktor paling hot di tahun 2020 yaitu Kartik Aaryan dan Sara Ali Khan.

Penasaran dong kira-kira seperti apa sih film yang dibintangi dua artis paling disukai dan idaman banyak orang di India ini? Jangan sampai ketinggalan, simak review film Love Aaj Kal yang dirilis pada valentine days 14 Februari 2020 yang kini sudah ada di Netflix juga.

Sinopsis

review film love aaj kal_Sinopsis

Zoe (Sara Ali Khan) tidak sengaja bertemu dengan Veer (Kartik Aaryan) di bar, merasa saling tertarik. Keduanya berniat menghabiskan malam bersama di tempat Veer tapi tanpa diduga, Veer menghentikan Zoe dengan mengatakan “waktunya tidak tepat”, Zoe yang marah memilih pergi, sementara Veer yang menyesal berusaha terus mengikuti gadis pujaannya hingga diketahui Zoe. Dalam keadaan marah dan tahu Veer mengikutinya, Zoe meminta Veer berhenti mengikutinya.

Raghu/Raj (Randeep Hooda) sebagai pemilik kafetidak sengaja melihat pertengkaran Veer dan Zoe yang mengingatkannya pada kisah di tahun 1990-an di Udaipur. Zoe adalah wanita yang sangat ambisius dan memang memiliki rencana hidupnya sendiri. Sedangkan Veer yang sudah terlanjur suka, diam-diam berusaha untuk berada di tempat yang sama dengan Zoe.

Veer dengan sigap berpura-pura akan pergi ke Mehta Grup saat Zoe terburu-buru untuk wawancara di kantor itu. Zoe merasa aneh dengan sikap Veer dan mulai bercerita pada Raj, karena memang ia dekat dengan pemilik kafe itu. Dari sinilah Raj mulai menceritakan kisah cintanya di Udaipur. Raj adalah mantan mahasiswa kedokteran yang merantau ke Delhi demi bersama wanita pujaannya Leena.

Veer menceritakan kisah cinta masa mudanya bersama kepada Zoe, karena ia merasa cara ia berperilaku pada Leena mirip seperti Veer pada Zoe. Kilas balik kehidupan Raj dan Leena pun ditampilkan, dimana keduanya saling tertarik hingga Raj untuk pertama kalinya mengajak Leena berdansa. Di kemudian hari, Raj nekad menemui Leena secara diam-diam. Sayangnya kisah cinta Raj dan Leena tidak berjalan baik terutama karena tidak adanya restu dari kedua orang tua mereka.

Zoe benar-benar tersentuh dengan kisah itu dan menempatkan dirinya sebagai Leena, ia memutuskan untuk memulai kisah cintanya dengan Veer meski harus membangkang ibunya. Zoe bahkan rela melepaskan kesempatan bekerja di Dubai demi bersama Veer yang mana membuat ibunya marah. Hubungan keduanya berjalan baik bahkan Veer mengatakan ingin mengenalkan Zoe pada kedua orang tuanya.

Namun rasa bimbang datang ketika ibu Zoe berkata bahwa cinta dan karir tidak bisa dimiliki secara bersamaan. Zoe yang sedih berniat bertemu Raj, tapi dikejutkan dengan kehadiran seorang wanita. Raj yang kaget dan merasa tidak enak akhirnya menceritakan kisah selanjutnya mengenai ia dan Leena. Raj menceritakan bahwa impian hidup bersama Leena di kota besar ternyata tidak berjalan sesuai keinginan. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk meninggalkan Leena dan wanita yang Zoe lihat adalah rekan kerjanya dahulu.

Zoe merasa dikhianati dengan kisah cinta Raj, hingga akhirnya Zoe memutuskan hubungannya dihadapan kedua orang tua Veer. Zoe akhirnya kembali bekerja seperti biasa hingga tidak sengaja ia bertemu Veer dengan wanita lain. Zoe yang patah hati malah mabuk-mabukan, namun saat pulang ia justru bertengkar dengan temannya dan berakhir dengan menelpon Veer. Veer mengantar Zoe pulang dan mengatakan bahwa ia juga akan kembali hidup dan fokus bekerja di Himalaya selama dua tahun.

Pasangan ini akhirnya memulai kehidupan mereka masing-masing. Zoe mulai mendapatkan kesuksesan untuk karirnya hingga ia mendapatkan lamaran dari kerluarga Mehta. Ibunya bahagia mendengar ini, namun Zoe menolaknya dan pergi di kafe. Raj mengatakan bahwa ia bertemu Leena saat itu, sayangnya ia menemukan bahwa Leena sedang mengandung dan akhirnya ia memutuskan kembali ke Delhi.

Menyadari kesalahannya, Zoe tidak ingin melakukan kesalahan yang sama seperti Raj. Zoe nekat pergi ke Himalaya untuk bertemu dengan Veer dan mengatakan isi hatinya. Ia menemukan Veer tertidur di luar, Zoe menghampirinya dan tidur di atasnya.

Zoe mengatakan bahwa ia tidak mampu menyeimbangkan cinta dan pekerjaan. Tapi keinginan untuk bersama Veer sangat besar dan bertanya apakah ia mau mengambil lompatan bersama, hal itu kemudian disetujui oleh Veer.

Plot Non Linear yang Mengganggu

review film love aaj kal_Plot Non Linear yang Mengganggu

Love Aaj Kal sebenarnya mengambil kisah cinta yang cukup menyenangkan meski terkesan klise. Kisah cinta dua anak manusia yang terhalang oleh keluarga dan realita yang kejam di luar sana.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram