bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Film Heropanti, Memperjuangkan Cinta

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 19 September 2021

Pernah terbayang di benakmu saat kamu mencintai seorang wanita yang tinggal di desa, namun desa tersebut melarang cinta? Hal ini terjadi pada Bablu yang diculik oleh keluarga Chaudary, yang melarang adanya pernikahan karena cinta. Tapi disanalah Bablu akhirnya menemukan cintanya, Dimpy yang ternyata putri bungsu dari Chaudary. 

Bablu menjadi dalang utama yang menyembunyikan Rakesh dan Renu, yang memilih kawin lari karena tidak direstui. Bablu dengan cerdiknya menipu satu persatu keluarga Chaudary untuk menemukan sahabatnya dan mencari jalan agar bisa bersama Dimpy. 

Heropanti adalah film romantis komedi yang ditaburi aksi heroik dari aktor laga Tiger Shroff. Heropanti sendiri adalah film debut bagi Tiger Shroff dan Kriti Sanon di industri perfilman Bollywood. Film garapan Sajid Nadyawalan ini, membawa keduanya mendapatkan penghargaan IIFA Awards 2015.

Sinopsis

  • Tahun rilis: 2014
  • Genre: Romantis, Komedi, Action
  • Durasi: 146 Menit
  • Sutradara: Sabbir Khan
  • Pemeran Utama: Tiger Shroff, Kritti Sanon, Prakash Raj
  • Rumah produksi: Nadiadwala Grandson Entertainment

Kisah ini berawal ketika Renu (Sandeepa Dhar) melarikan diri bersama Rakesh (Dev Sharma) di malam pernikahannya. Adhvik Chaudary (Prakash Raj) ayah dari Renu yang juga seorang pemimpin Jat di desa Haryana marah besar. Chaudary menyuruh anak buahnya untuk menemukan Rakesh dan Renu bagaimanapun caranya. 

Chaudary yang marah besar mendatangi rumah orang tua Rakesh dan menyiksa serta mengatakan bahwa ketiga teman Rakesh mungkin tahu. Chaudary menyuruh seluruh anak buahnya mencari orang-orang itu termasuk Bablu. Setelah menyiksa mereka, Chaudary makin frustasi karena tidak mendapatkan informasi apapun. 

Bablu dan kedua temannya yang tidak tahu mengenai keberadaan Rakesh, memilih rencana untuk melarikan diri bersama Kiki. Namun di tengah-tengah perjalanan melarikan diri, Bablu bertemu dengan gadis yang ia sukai. Di tempat lain, Dimpy panik karena tidak sengaja menjatuhkan kumpulan surat cinta dari Rakesh yang Renu sembunyikan di kamarnya. 

Sayangnya, satu surat jatuh dari kamar Dimpy yang akhirnya ditemukan oleh pamannya. Dimpy berusaha membuang surat cinta itu dengan menyuruh Shalu membakarnya tapi justru surat itu dijatuhkan ke gudang tempat Bablu. Berusaha memeras Dimpy, Bablu meminta bantuannya untuk bisa menemukan gadis yang ia cintai sebagai ganti tidak membocorkan isi surat itu. 

Dalam misi mencari gadis pujaanya, Bablu menyelinap kedalam kediaman Chaudary dan memberikan anting gadis pujaannya pada Dimpy. Melihat anting tersebut Dimpy menyadari bahwa itu anting miliknya dan gadis yang ia cari adalah dirinya. Saat itu keluarga Chaudary mendapatkan info mengenai keberadaan Rakesh dan Renu. Namun Bablu dengan cerdik membantu temannya itu kabur dengan aman menaiki bis tanpa di ketahui oleh keluarga Chaudary.  

Bencana besar datang ketika Dimpy ketahuan oleh pamannya yang berbicara bahwa Bablu mengetahui dimana Rakesh dan Renu. Hari itu, keempat tahanan dikumpulkan dan untuk pertama kalinya, Bablu dan Dimpy bertemu secara langsung. Sesuai arahan Bablu, Chaudary langsung pergi bersama anak buahnya ke Delhi, bahkan Bablu berhasil membuat Dimpy ikut dalam pencarian itu. 

Dalam percarian, Dimpy sempat diculik oleh preman dan hampir diperkosa, untungnya Bablu berhasil menyelamatkannya di waktu yang tepat. Keesokan harinya, Dimpy mendatangi Bablu dan mengatakan bahwa ia mencitainya. Tak lama setelah itu Chaudary melihat Renu dan Rakesh, mereka mengejar bis yang membawa keduanya. Renu dan Rakesh dikeluarkan paksa dari bis dan seluruh anak buah Chaudry berencana membunuh mereka. 

Renu akhirnya mengutarakan isi hatinya pada sang ayah dan mengatakan bahwa ia tengah mengandung. Chaudary yang sakit hati memutuskan untuk mengampuni mereka dengan cara menganggap Renu sudah mati. Chaudary kembali ke desa dan mulai mengatur pernikahan Dimpy dengan Rajjo. Chaudary sebenarnya sudah merasakan bahwa ada sesuatu antara Dimpy dan Bablu.

Mengetahui Bablu dan kawan-kawannya akan datang ke pernikahan Dimpy, Chaudry sangat khawatir hal yang sama akan terjadi lagi pada Dimpy. Chaudary terus mengawasi Bablu, namun Bablu mengatakan ia tahu bagaimana perasaan Chaudary saat Renu melarikan diri dan berjanji tidak akan melakukan hal itu. Bablu berniat meninggalkan tempat itu, namun Rajjo mengajaknya berduel lalu menghinanya saat kalah. 

Bablu tersulut emosi saat Rajjo menghina Dimpy, ia melawan balik dan hampir membunuhnya namun  tidak jadi ia lakukan. Chaudary yang melihat hal ini sadar bahwa Dimpy hanya bisa bahagia bersama Bablu dan akhirnya merestui keduanya. Hal ini pun membawa perubahan besar, Chaudary dan orang-orang Jat akhirnya menyetujui pernikahan beda kasta dan cinta. 

Cerita yang Bagus Dengan Komposisi yang Pas

Heropanti menggabungkan drama, romantisme, komedi dan aksi heroik hanya dalam satu film berdurasi 146 menit. Film garapan Sabbir Khan ini memiliki tingkat hiburan yang cukup tinggi, meski mengambil age-old love tale. Film ini cukup sukses di India, Heropanti mendapatkan rating 5.3 dalam situs IMDB dan bisa disaksikan di Netflix. 

Ada ketegangan dari bangsa Jat yang kejam dan tidak kenal ampun, ditambah adegan laga yang sangat menghibur. Aspek drama juga bisa kita dapatkan bagaimana Chaudry yang frustasi mencari putrinya yang kawin lari serta bagaimana Bablu berusaha untuk tetap menjaga persahabatannya meski harus menjadi korban. Di sisi lain karena mengerti perasaan Chaudry, Bablu akhirnya merelakan cintanya pada Dimpy. 

Ditengah-tengah ketegangan dan romantisme, terselip komedi-komedi yang bisa membuat kita tertawa sekilas. Hal yang cukup mengagumkan bahwa dalam waktu 146 menit, semua ini tersaji dengan cukup baik dan tidak terkesan terburu-buru. Setiap aspeknya diperlihatkan dengan sangat baik, proses cutting dalam film juga sangat baik. Semua aspek saling melengkapi satu sama lain. Sebagai penonton, saya sangat menikmati film ini. 

Bahkan twist di akhir saat Rajjo mendatangi Bablu dan berduel, membuat kita merasa kagum dengan jalan ceritanya. Kisah cinta terlarang sudah banyak diceritakan, namun Sabbir Khan berhasil membuat kisah cinta yang sudah ordionary terasa lebih menarik dengan menggabungkan banyak aspek. Belum lagi akting dari para pemainya. Tiger dan Kriti yang baru memulai debutnya, meraka tampil cukup bagus. 

Tiger Shroff dan Aksinya yang Memukau

Sebenarnya untuk akting, saya bisa katakan Tiger memang masih terlihat seperti newbie disini. Tidak ada scene yang membuat saya merasa terpukau dengan bakat aktingnya, tapi tidak terasa buruk juga. Kalau dikatakan natural, ada beberapa scene yang masih terasa kaku dan flat. Namun yang membuat saya terkesan adalah dengan kemampuan bela diri Tiger. 

Sabbir Khan memang ingin membuat Tiger terlihat selayaknya “Heropanti”, ia muncul dengan cara yang keren. Scene pertamanya muncul dengan keterampilan bela diri yang sangat “Wow” membuat saya merasa seperti menonton film laga cina jaman dahulu. Lucunya, meski terlihat sangat keren saat bertarung, tiba-tiba ditampilkan senyuman yang sangat cute yang aneh tapi menghibur. 

Kabarnya juga Tiger Shroff sangat serius belajar martial art untuk film debutnya ini. Dalam behind the scene Heropanti, kita bisa melihat bagaimana proses Tiger mempelajari koreo laganya. Berkat penampilannya yang cukup menjanjikan, Tiger Shroff berhasil membawa pulang banyak penghargaan. Tiger berhasil mendapat “best debut” IIFA Awards, Screen Awards, Star Guild Award tahun 2014-2015. 

Heropanti: Aksi Laga yang Mengagumkan 

Heropati mengambil kisah cinta yang cukup old school, yaitu kisah antar dua sejoli yang tidak mendapat dukungan orang tua. Kisah seperti ini memang sudah sangat lumrah di Bollywood.

Sebenarnya film-film seperti ini akan sangat membosankan untuk di tonton, tapi Sabbir Khan berhasil membuatnya berbeda. Menambahkan komedi dan action scene yang sangat memukau, kisah cinta yang flat ini menjadi seru untuk diikuti. Meski pada akhirnya ceritanya menjadi sangat mudah untuk di tebak seperti apa ending dan lainnya. 

Untungnya, Sabbir Khan berhasil menunjukkan pertunjukan bela diri yang sangat menghibur di film ini. Tiger Shroff juga jelas sangat tahu bagaimana caranya untuk membuat sebuah pertarungan menjadi lebih menarik dan bisa dinikmati.

Heropanti 2 Siap Diproduksi

review film heropanti_Heropanti 2 Siap di Produksi

Kesuksesan Heropanti pertama sepertinya membuat Sajid Nadiadwala berkeinginan membuat season kedua. Hal ini akhirnya diumumkan di akun twitter resmi @NGEMovies pada tanggal 28 Februari 2020 lalu. Bahkan dalam tweet itu mereka juga menunjukkan dua poster first look dari Tiger Shroff yang kembali akan membintangi Heropanti 2. 

Heropanti 2 disutradarai oleh Ahmed Khan dan direncanakan akan dirilis pada 16 juli 2021. Sayangnya Heropanti 2 kita tidak akan melihat Kriti Sanon, karena posisinya tergantikan oleh Tara Sutaria. Kehadiran Tara Sutaria di film ini membuat banyak orang excited, pasalnya ini adalah film kedua mereka berpasangan.

Sebelumnya Tiger Shroff dan Tara Sutaria pernah dipasangkan dalam film yang berjudul Student of The Year 2 (2019). Kabarnya juga sebelum Tara diumumkan sebagai co-star di film ini, nama Sara Ali Khan sempat mencuat digadang-gadang menjadi lawan main Tiger. 

Sejujurnya Heropanti adalah film dari Tiger Shroff yang sering sekali saya tonton di akhir pekan. Alasannya memang film ini cukup menghibur dan cukup menyenangkan, apalagi kini sudah bisa ditonton di Netflix. Tertarik untuk menonton film ini? Atau sudah pernah menontonnya? Cerita pengalaman kamu di kolom komentar, ya.

Heropanti
Rating: 
3.7/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram