bacaterus web banner retina

Review dan Sinopsis Fool’s Gold, Perburuan Harta Karun

Film-film yang mengangkat tema mengenai harta karun selalu menghadirkan cerita petualangan seru dari para tokoh dalam filmnya dalam upaya pencarian mereka. Dalam film berjudul Fool’s Gold, petualangan seru dan menegangkan dari perburuan harta karun ini juga dikemas dengan kisah romance dan bumbu komedi.

Bagi kamu yang menyukai film-film petualangan terlebih film yang mengangkat tema seputar perburuan harta karun, kamu bisa coba menonton film ini. Sebelumnya, kamu bisa baca dulu review dan sinopsisnya berikut ini!

Baca juga: 15 Film Tentang Pencarian Harta Karun yang Pasti Seru

Sinopsis

Sinopsis
  • Tahun rilis: 2008
  • Genre: Adventure, Action
  • Produksi: Warner Bros Pictures
  • Sutradara: Andy Tennant
  • Pemeran: Matthew McConaughey, Kate Hudson, Donald Shuterland

Film Fool’s Good bercerita tentang Finn, seorang pria yang hidupnya didedikasikan untuk mencari harta karun. Finn (Matthew McConaughey) memiliki istri bernama Tess (Kate Hudson) yang juga menyukai petualangan dan terobsesi pada harta karun.

Namun Tess memutuskan untuk menceraikan Finn setelah pencarian harta karun mereka tak pernah berhasil dan Finn tak bisa menjadi suami yang diandalkan dalam hal apa pun. Suatu hari, Finn bersama temannya, Alfonz menemukan titik terang mengenai harta karun dari Aurelia yang selama ini dicarinya.

Kapal Aurelia itu merupakan kapal armada Spanyol yang tenggelam pada tahun 1715 dan membawa harta karun untuk pernikahan Raja Spanyol. Namun Finn tak bisa melakukan pencarian karena ia tak memiliki dana untuk melakukannya.

Finn kemudian melihat kapal Precious Gem milik seorang kaya raya, Nigel Honeycutt. Finn kemudian berhasil naik ke kapal tersebut setelah menolong Gemma, anak Nigel.

Rupanya mantan istri Finn, Tess, juga bekerja di kapal tersebut. Finn dan Tess akhirnya menceritakan misi mereka saat masih menikah dulu untuk menemukan Aurelia kepada Nigel dan Gemma.

Nigel kemudian mendukung ide Finn untuk menemukan Aurelia. Mereka mulai melakukan pencarian di lokasi yang diyakini oleh Finn dan Tess. Namun harta karun itu tak kunjung ditemukan.

Sementara itu, mereka juga harus menghadapi saingan mereka yang sama-sama memburu Aurelia. Mereka adalah geng dari Bigg Bunny, gangster yang juga memberikan banyak pinjaman pada Finn.

Selain Bigg Bunny ada juga Moe Fitch, yang merupakan mantan mentor dari Finn dan Tess. Mereka pun saling bersaing untuk menemukan harta karun lebih dahulu. Finn dan Tess kemudian mencari petunjuk hingga ke gereja dan pemakaman. Mereka kemudian menemukan lokasi harta karun yang terletak di sebuah blowhole.

Namun komplotan Bigg Bunny yang membuntuti Finn dan Tess berhasil mengetahui hal tersebut. Mereka mencoba membunuh Finn dan menculik Tess.

Bigg Bunny membawa Tess ke blowhole dan memintanya untuk menyelam dan mencari harta karun tersebut. Finn yang kembali sadar kemudian meminta bantuan pada Moe Fitch dan kembali ke kapal Nigel.

Finn bersama Nigel, Moe, dan semua teman-temannya pergi ke blowhole untuk menyelamatkan Tess. Sementara Bigg Bunny mulai menemukan adanya harta karun di tempat yang dicari Tess tersebut.

Setelah Finn datang, pertarungan sengit pun terjadi. Anak buah Bigg Bunny terbunuh, namun Bigg Bunny berhasil kabur dengan pesawatnya dan membawa Tess dan sekotak harta karun.

Dengan gagah berani, Finn mengejar pesawat tersebut dan menjatuhkan Bigg Bunny dari pesawat. Di tengah pesawat yang nyaris jatuh, Finn dan Tess pun menyadari bahwa mereka masih saling mencintai. Pesawat pun mendarat di tengah laut. Finn dan Tess selamat dan berhasil mengambil harta karun Aurelia.

Finn dan Tess pada akhirnya kembali menikah. Mereka juga membuka sebuah museum untuk memamerkan harta karun Aurelia tersebut. Peresmian museum dan pernikahan mereka menjadi sorotan banyak media.

Visual Indah di Dasar Laut

Visual Indah di Dasar Laut

Pada film Fool’s Gold, harta karun bernama Aurelia yang dicari oleh Finn dan Tess diyakini berada di dasar laut. Oleh karena itu, sepanjang film yang berdurasi 113 menit ini, kita akan banyak melihat adegan-adegan dengan setting tempat di dasar laut.

Tentu tidak mudah untuk melakukan pengambilan gambar di dalam air, namun sinematografi dari film ini bisa dibilang cukup baik. Pada adegan-adegan di bawah laut tersebut, kita akan diperlihatkan visual-visual cantik yang memperlihatkan keindahan di bawah laut.

Tidak hanya memperlihatkan keindahan bawah laut saja, adegan-adegan menegangkan seperti pertarungan dan perkelahian pun banyak diambil di dalam air.

Adegan-adegan aksi ini diperlihatkan dengan cukup detail sehingga terasa menegangkan. Selain teknik sinematografi, hal lain yang patut diapresiasi dari banyaknya adegan dalam air ini adalah totalitas akting para pemainnya.

Di film ini, karakter Finn dan Tess menjadi karakter yang paling banyak melakukan adegan di bawah air. Mereka pun melakukannya dengan cukup baik, seolah keduanya adalah pemburu harta karun dan penyelam profesional.

Banyak adegan yang memperlihatkan bagaimana Finn dan Tess menyelam ke dasar laut. Di beberapa scene, keduanya bahkan diceritakan harus berada di dalam air dalam waktu yang lama tanpa bantuan oksigen.

Kedua karakter ini pun banyak melakukan adegan-adegan perkelahian di bawah air yang cukup menegangkan demi memperebutkan harta karun tersebut.

Adegan Kocak dan Romantis di Sela Aksi Menegangkan

Adegan Kocak dan Romantis di Sela Aksi Menegangkan

Meski bergenre aksi dan petualangan, alur cerita film Fool’s Gold juga banyak memberikan bumbu-bumbu komedi di sepanjang filmnya. Komedi yang terasa kocak dan konyol ini juga sering kali hadir di saat adegan-adegan aksi yang menegangkan, sehingga membuat kita tertawa saat seharusnya melihat adegan mendebarkan.

Selain komedi, unsur romansa juga dapat terlihat dari kisah cinta Finn dan Tess. Meski keduanya dikisahkan telah bercerai di awal film, namun banyak hal romantis yang ditunjukkan pasangan ini.

Pada adegan menegangkan saat Finn dan Tess berada di pesawat yang nyaris jatuh, keduanya justru terlihat begitu romantis hingga akhirnya membuat mereka rujuk kembali.

Bumbu komedi dan kisah romantis ini juga membuat film Fool’s Gold terasa cukup ringan dan bisa dinikmati saat kamu ingin menikmati film di waktu santai. Melalui film ini, kamu bisa mendapatkan kisah yang lengkap, mulai dari aksi, romansa, hingga komedi.

Para Karakter Pendukung yang Unik

Karakter-Karakter Pendukung yang Unik

Selain penuh adegan konyol, karakter-karakter dalam film ini juga dibuat cukup unik dan sering mengundang gelak tawa. Selain Finn dan Tess yang menjadi pemeran utama, para pemeran pendukung ini juga memiliki porsi peran yang cukup dengan karakter masing-masing yang unik. Contohnya saja karakter Gemma, si gadis manja yang begitu polos namun juga terkesan bodoh.

Kemudian ada Bigg Bunny dan komplotannya. Meski digambarkan sebagai gangster yang cukup menyeramkan, namun nyatanya mereka adalah geng yang sering melakukan hal-hal konyol. Para pemeran pendukung dengan karakter yang unik ini seolah menjadi pelengkap dan membuat film Fool’s Gold terasa semakin seru.

Itulah review dan sinopsis dari film Fool’s Gold, film mengenai perburuan harta karun dengan kisah kocak sekaligus menegangkan. Setelah menonton film ini, apa adegan favoritmu dari perburuan harta karun di dasar laut ini? Ceritakan di kolom komentar ya!

Fool’s Gold
Rating: 
2.7/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram