bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Fated to Love You, Berawal dari Cinta Semalam

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 Mei 2021

Drama Korea lawas dan ceritanya tidak kalah seru dengan drama-drama baru yang tayang saat ini. Meski masih berputar-putar pada kisah hubungan antara pengusaha kaya dan orang biasa, konfliknya cukup menyegarkan sekalipun ditonton sekarang.

Di antara banyaknya judul drama Korea yang sudah tayang beberapa tahun lalu, Fated to Love You adalah salah satu drama yang bisa menghibur Anda saat akhir pekan tiba. Ceritanya bisa ditonton sembari bersantai sebab plot-nya cukup ringan.

Fated to Love You bercerita tentang one night stand yang berakhir dengan sebuah kejutan. Dari kejutan itulah cerita drama ini mengalir dengan seru. Sebelum memutuskan untuk menontonnya, simak lebih dulu ulasan sinopsis dan review berikut ini yuk!

Sinopsis

Sinopsis Fated to Love You
*
  • Tanggal Penayangan: 2 Juli – 4 September 2014
  • Genre: Romantis, Komedi
  • Jumlah Episode: 20 Episode
  • Pemain: Jang Hyuk, Jang Na Ra, Choi Jin Hyuk, Wang Ji Won, Choi Dae Chul, Song Ok Suk
  • Sutradara: Lee Dong Yoon, Kim Hee Won
  • Penulis: Joo Chan Ok, Jo Jin Kook
  • Produksi: Number Three Pictures, Page One Films
  • Jaringan Penayangan: MBC
  • Negara: Korea Selatan

Lee Gun (Jang Hyuk) adalah seorang ahli waris kaya raya yang hidup hanya dengan neneknya sebab kedua orangtua Lee Gun sudah meninggal. Tampilannya sungguh eksentrik, meski begitu dia baik hati dan gemar sekali tertawa. Hidup Lee Gun seolah semakin sempurna saat dia memiliki seorang pacar bernama Kang Se Ra (Wang Ji Won).

Kesempurnaan hidupnya mendadak berubah jadi kesedihan saat sang kekasih memutuskan meninggalkan Lee Gun untuk mencapai impiannya sebagai ballerina. Kang Se Ra pun meninggalkan Korea. Berada dalam keadaan seperti itu membuat pria tersebut kacau.

Sementara itu seorang gadis bernama Kim Min Young (Jang Na Ra) memenangkan undian untuk liburan ke Macau. Sebab tidak punya pacar, dia lantas mengajak teman kerja yang sudah lama disukainya. Min Young sendiri tipikal gadis lugu dan penurut. Dia bahkan dijuliki post it girl karena melakukan apa pun yang dituliskan pada sebuah note atau post it.

Fated to Love You
*

Liburannya ke Macau berjalan menyenangkan sampai kemudian Min Young mabuk berat dan masuk ke dalam kamar hotel yang salah. Kamar tersebut ternyata merupakan kamar Lee Gun. Di sana lah terjadi sesuatu yang di kemudian hari membuat Min Young hamil.

Min Young kemudian pulang ke kampung halamannya. Di sana dia tinggal bersama kakak dan ibunya. Mengetahui anak gadisnya hamil tanpa suami ibu Min Young marah besar. Cerita berlanjut sampai akhirnya Lee Gun mengetahui bahwa Min Young tengah mengandung anak mereka.

Min Young berniat menggugurkan kandungan. Niat tersebut diketahui Lee Gun dan dicegahnya. Lelaki itu kemudian menikahi Min Young, walau keduanya tidak saling memiliki rasa cinta. Pernikahan pura-pura pun akhirnya terjadi. Min Young diminta menandatangani surat perjanjian yang berisi bahwa ketika bayi tersebut lahir mereka berdua harus bercerai.

Setelah resmi menjadi istri Lee Gun, Min Young diboyong ke rumahnya. Di sana dia mendapat perlakuan baik dari sang nenek yang memang mendambakan seorang cicit. Kehidupan Lee Gun dan Min Young berjalan begitu saja tanpa ada perasaan apa pun. Namun seiring berjalannya waktu, benih cinta itu mulai tumbuh di antara keduanya.

Semua berjalan baik-baik saja. Lee Gun dan Min Young mulai bisa menyesuaikan kehidupan masing-masing. Hingga akhirnya Kang Se Ra kembali ke Korea. Mantan kekasih Lee Gun tersebut datang kembali. Lantas, apakah Lee Gun akan meninggalkan Min Young demi cinta lamanya?

Cinta Datang Karena Biasa

Cinta Datang Karena Biasa
*

Cinta selalu menjadi premis yang menarik dan tidak pernah membosankan saat diangkat menjadi sebuah karya. Pun pada drama Korea yang satu ini. Kisah cinta antara Lee Gun dan Min Young yang semula biasa saja lama-lama sulit dipisahkan.

Mereka yang didekatkan oleh keadaan atau jatuh cinta yang tidak disengaja biasanya digambarkan menjalin kisah cinta yang langgeng. Ide cerita cinta seperti ini bukan hal baru di industri drama Korea. Selain Fated to Love You masih ada drama Full House yang fenomenal.

Drama tersebut kurang lebih juga memuat cerita cinta yang sama. Semula benci lama-lama jadi cinta. Walau begitu, kisah semacam ini masih terasa manis-manis saja dan menggemaskan saat disaksikan. Anda tidak akan bosan.

Pikirkan Kembali untuk Bermain Perasaan

Pikirkan Kembali untuk Bermain Perasaan

Drama Fated to Love You memberi pelajaran menarik bagi para pecinta. Bahwa dengan alasan apa pun, jika semua yang dilakukan hanya untuk memainkan perasaan orang lain lebih baik urungkan. Jangan meniru Kang Se Ra yang sesukanya pergi lalu datang lagi ke kehidupan Lee Gun.

Dalam hal apa pun, pilihan yang sudah diambil selayaknya memang harus dipertanggungjawabkan. Begitu halnya jika bicara masalah perasaan. Kang Se Ra memiliki mimpinya sendiri, tapi di sisi lain dia mengubur mimpi Lee Gun untuk hidup bersamanya. Maka dia harus bertanggung jawab dengan menerima apa pun yang akan terjadi setelah putusannya dibuat.

Namun, begitu Lee Gun sudah mulai bisa menjalani hidup dengan baik-baik saja, dia datang seolah bisa mengobati semua. Berbagai usaha dilakukannya untuk menjauhkan Min Young dan Lee Gun.

Rasa percaya diri serta ambisi mendapatkan Lee Gun kembali semakin memperlihatkan bahwa Se Ra bukan pasangan yang baik. Dia hanya memuaskan egonya. Saat menonton drama ini, siap-siap saja gemas dengan perilakunya ya!

Remake dari Drama Taiwan

Remake dari Drama Taiwan
*

Fated to Love You yang diperankan Jang Na Ra dan Jang Hyuk ini ternyata merupakan remake dari drama sukses asal Taiwan yang tayang pada 2008 lalu. Drama Taiwan tersebut dibintangi oleh Chen Qiao En dan Ethan Ruan.

Di Taiwan drama yang mempunyai judul lain You’re My Destiny, Sticky Note Girl atau Destiny Love ini tayang sebanyak 24 episode. Ethan Ruan berperan sebagai Ji Cun Xi atau Steven Ji dan Chen Qiao En sebagai Ji Chen Xi Ye atau Elaine.

Fated to Love You asal Taiwan ditayangkan di Taiwan Television dan Sanlih E Television pada 16 Maret hingga 24 Agustus 2008. Kesuksesan drama ini diulangi dengan kesuksesan Fated to Love You versi Korea. Menarik ya?

Kesuksesan Chemistry Jang Hyuk dan Jang Na Ra

Kesuksesan Chemistry Jang Hyuk dan Jang Na Ra
*

Selain ceritanya yang ringan dan membuat baper, chemistry antara pemeran utama drama ini yaitu Jang Hyuk dan Jang Na Ra adalah alasan lain mengapa Anda harus menonton Fated to Love You. Pasangan ini sebelumnya juga pernah terlibat dalam satu drama yang sama pada 2002 lalu. Drama yang dimaksud berjudul Successful Story of Bright Girl.

Kecocokan antara duo Jang ini bahkan diganjar penghargaan di tahun yang sama. Yaitu dalam ajang MBC Drama Awards sebagai pasangan terbaik. Masing-masing dari mereka juga mendapatkan penghargaan lainnya.

Mengisi akhir pekan atau hari libur haruslah dengan sesuatu yang menyenangkan. Jika pergi jalan-jalan di saat pandemic seperti ini masih dirasa cukup menakutkan, Anda bisa duduk manis nonton drama Korea satu harian. Tidak ada salahnya juga kan nonton drama Korea lawas seperti Fated to Love You? Jangan lupa siapkan cemilan ya!

Fated to Love You
7.5 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram