Review & Sinopsis Extreme Job, Aksi Detektif Jadi Penjual Ayam

Ditulis oleh Sri Sulistiyani
Extreme Job
3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Apa jadinya jika para detektif yang seharusnya bertindak untuk menyelidiki sebuah kasus kriminal tiba-tiba berubah profesi menjadi penjual ayam? Tentu hal-hal konyol yang tak terduga lah yang akan terjadi.

Kekonyolan yang mengundang gelak tawa ini bisa kamu saksikan dalam film asal Korea Selatan, Extreme Job. Sepanjang menonton film ini, dijamin kamu akan tertawa melihat aksi-aksi lucu para detektif tersebut. Berikut review dan sinopsisnya!

Baca juga: Daftar Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

Sinopsis

Extreme Job__

Film Extreme Job mengisahkan tentang lima orang detektif yang tergabung dalam tim khusus penanganan kasus narkoba. Mereka diketuai Detektif Go dan beranggotakan Detektif Jang, Detektif Ma, Detektif Young-ho, dan Detektif Jae-hoon. Tim tersebut sering kali gagal menjalankan misi dan nyaris dibubarkan oleh kantor pusat. 

Ketua tim, Detektif Go kemudian diberikan sebuah informasi oleh Detektif Choi yang baru saja naik jabatan. Mereka ditawari untuk melakukan pengawasan rahasia terhadap geng narkoba skala internasional yang dipimpin Mu-bae. Dari informasi tersebut, diketahui jika anak buah Mu-bae memiliki markas yang berseberangan dengan sebuah restoran ayam goreng. 

Selama berhari-hari kelima detektif tersebut mengintai markas Mu-bae dari restoran ayam goreng, namun tidak membuahkan hasil. Mereka pun mulai berpikir bahwa hal itu sia-sia dan hanya membuang-buang anggaran. Suatu hari, si pemilik restoran mengatakan jika ia akan menjual restorannya. Para detektif pun memiliki ide untuk membelinya. 

Mereka membeli restoran tersebut untuk menjadikannya markas pengintaian berkedok restoran ayam. Namun mereka tidak memikirkan bahwa akan ada pelanggan yang datang ke restoran tersebut. Saat pelanggan mulai berdatangan, mereka pun kebingungan untuk menyiapkan pesanan. Detektif Ma yang berasal dari keluarga koki kemudian mencoba resep yang ia ketahui. 

Ia membuat menu ayam goreng marinade iga suwon yang tanpa diduga disukai banyak pelanggan. Kian hari, restoran itu pun semakin ramai oleh pelanggan. Tim detektif tersebut semakin sibuk mengurusi restoran, mulai dari melayani pelanggan, memasak, menjadi kasir, dan membereskan restoran. 

Semua kesibukan itu membuat mereka nyaris lupa dengan misi mereka sebagai detektif yang mengintai Mu-bae. Saat Mu-bae muncul di markas tersebut, hanya Young-ho yang menguntit dan detektif lain sibuk di restoran. Mereka pun kehilangan Mu-bae dan tidak mengetahui bahwa anak buah dari gembong narkoba tersebut sudah pindah markas.

Sementara itu, Mu-bae yang melihat popularitas restoran ayam goreng tersebut di berbagai media memiliki ide untuk memanfaatkannya. Mereka berniat untuk bekerja sama dengan restoran tersebut dan menjadikannya alat untuk menyelundupkan narkoba ke para pelanggan mereka. Anak buah Mu-bae kemudian membeli restoran tersebut dan menjadikannya bisnis waralaba nasional. 

Ayam goreng marinade iga suwon segera membuka cabang di berbagai tempat. Namun karena cabang tersebut dikelola oleh para preman anak buah Mu-bae, restoran cabang pun menjadi kacau. Kelima detektif kemudian mencoba mengusut apa yang terjadi hingga menemukan fakta bahwa bisnis restoran mereka dimanfaatkan oleh para pengedar narkoba. 

Detektif Ma yang melakukan pengintaian seorang diri kemudian tertangkap oleh anak buah Mu-bae. Empat detektif lain kemudian mencoba melacak lokasi Detektif Ma. Mereka akhirnya berhasil menemukan Mu-bae yang tengah bertransaksi narkoba dengan kriminal terkenal lainnya, Ted Chang. Para detektif pun terlibat aksi pertarungan dengan para penjahat tersebut. 

Setelah menjalani pertarungan yang cukup sengit, para detektif berhasil menang dan menangkap Mu-bae, Ted Chang, beserta seluruh anak buah mereka. Tim yang mulanya nyaris dibubarkan tersebut pun justru mendapat apresiasi dan seluruh anggota tim mendapat kenaikan pangkat dari kepolisian. 

Alur Cerita Konyol yang Mengundang Gelak Tawa

Extreme Job_Alur Cerita Konyol yang Mengundang Gelak Tawa_

Extreme Job memang merupakan film yang mengusung genre kriminal yang dipadukan dengan genre komedi. Oleh karena itu, bersiaplah untuk menyaksikan adegan-adegan konyol di sepanjang film berdurasi 118 menit ini. Adegan-adegan komedi ini juga diberikan porsi yang pas dengan adegan aksi yang akan tetap terasa menegangkan. 

Alur cerita yang terasa konyol ini sudah terjadi mulai dari awal adegan. Jika pada film-film umumnya karakter detektif akan digambarkan dengan sosok yang berwibawa, maka lain halnya dengan lima karakter detektif dalam film ini. Mereka justru digambarkan sebagai para detektif dengan kesan yang konyol dan payah. 

Alur yang tak masuk akal namun sangat lucu juga terjadi saat mereka memutuskan untuk membeli restoran ayam. Para sosok detektif yang mulanya tampak ambisius dalam memecahkan kasus ini pun berubah menjadi para koki dan pelayan restoran. Pada intinya, setiap adegan dan dialog dari para karakter ini akan membuatmu tergelitik dan tertawa hingga akhir film. 

Adegan Aksi yang Tetap Sesuai Porsinya

Extreme Job_Adegan Aksi yang Tetap Sesuai Porsinya_

Seperti yang sudah dibahas di poin sebelumnya, meskipun banyak menyuguhkan adegan-adegan komedi, film Extreme Job juga tetap menyuguhkan adegan-adegan aksi yang tetap sesuai porsinya. Aksi kejar-kejaran, perkelahian, hingga baku tembak dapat tetap kamu nikmati pada beberapa bagian dalam film ini. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram