bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Eve (2022), Balas Dendam dengan Kecantikan

Dendam karena sang ayah tewas dibunuh menjadi alasan bagi Lee La El untuk terus bertahan hidup setelah peristiwa traumatis itu. Setelah menghilang bertahun-tahun, La El kembali dengan identitas baru.

Dia mulai aksi balas dendamnya setelah mempersiapkan hal tersebut sekian lama. Targetnya adalah menghancurkan Han Pan Ro; pria paruh baya yang berkuasa dan bengis.

Langkah pertama yang dilakukannya adalah menggoda menantu lelaki dari Han Pan Ro, Kang Yoon Kyum. Dengan kecantikannya, La El tidak kesulitan mendapatkan Yoon Kyum.

Lantas, akankah rencananya berhenti sampai sana? Drama terbaru yang dibintangi Seo Yae Ji berjudul Eve (2022) akan menjawabnya!

Baca juga: 9 Rekomendasi Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Seo Ye Ji

Sinopsis

Melihat ayahnya dianiaya, dikhianati dan dibunuh, membuat gadis remaja bernama Lee La El trauma. La El dan sang ibu lantas menghilang tanpa jejak setelah mendapat pertolongan dari seorang pengacara HAM, Seo Eun Pyeong.

Bertahun-tahun kemudian La El kembali dengan identitas baru untuk menuntut balas. Dia mulai menggoda Kang Yoon Kyum, menantu dari orang yang telah membunuh ayahnya.

Episode 1-2

Episode 1-2

Kang Yoon Kyum sedang mempresentasikan pencapaian perusahaan saat berita tentang perselingkuhannya tersebar luas. Sebagai pemimpin LY Group, berita tersebut langsung menjadi topik panas.

Media menyiarkannya secara massif sampai terdengar oleh sang istri, Han So Ra dan Perdana Menteri Han Pan Ro yang merupakan mertuanya.

Suasana hati Han Pan Ro yang sedang buruk karena baru saja membunuh dua orang yang melaporkannya ke kejaksaan semakin tidak karuan.

Reputasinya tercoreng karena berita murahan dari sang menantu. Han So Ra terkena getahnya sementara Kang Yoon Kyum sendiri terlihat tidak peduli dan menemui wanita selingkuhannya, Kim Sun Bin.

Tiga bulan lalu adalah pertemuan pertama antara Kim Sun Bin dan Kang Yoon Kyum. Ketika itu Kim Sun Bin menampilkan tarian tango di acara penerimaan murid baru TK putri semata wayangnya, Jang Bo Ram. Kebetulan putri Yoon Kyum dan So Ra, Kang Da Bi, juga sekolah di TK yang sama.

Selama pertunjukan Kim Sun Bin tidak melepaskan pandangannya dari Yoon Kyum hingga membuat pria itu mulai terlihat penasaran dan tertarik.

Setelah pertunjukan, Kim Sun Bin sengaja menjatuhkan gelang miliknya sebelumnya bercinta dengan sang suami, Jang Jin Wook, di ruang tunggu penampil.

Sun Bin seperti sengaja membiarkan pintu ruangan itu sedikit terbuka. Alhasil, Yoon Kyum yang berniat mengembalikan gelang milik wanita itu, melihat pemandangan yang menggairahkan.

Sejak itu pikirannya terus tertuju pada Sun Bin. Yoon Kyum bahkan bersedia menjemput Da Bi yang berlatih balet di rumah Sun Bin untuk bertemu dengannya.

Kim Sun Bin sendiri terus menggoda Yoon Kyum dengan cara yang sangat halus. Gairah Yoon Kyum meningkat bahkan hanya dengan mengingatnya.

Yoon Kyum yang tidak tahan melampiaskan hasratnya pada So Ra. So Ra merasa bahagia karena sudah lima tahun dia tak pernah disentuh suaminya. Selama itu dia bercinta dengan pengawalnya yang lebih muda, Moon Do Wan.

Kim Sun Bin memang mengincar Yoon Kyum untuk membalas dendam. Tiga belas tahun lalu, ayahnya tewas karena mempertahankan perusahaan miliknya.

Dia tewas dianiaya Kim Jung Chul atas perintah Han Pan Ro. Kim Sun Bin yang bernama asli Lee La El mendapat pertolongan dari seorang Pengacara HAM, Seo Eun Pyeong, yang kini menjadi anggota dewan.

La El yang masih remaja mendapat beasiswa untuk belajar di Amerika. Sejak itu jejak La El dan ibunya, Kim Jin Sook, seperti hilang ditelan bumi.

Eun Pyeong tak lagi terlalu ingat dengan keduanya hingga suatu hari dia menerima paket berisi uang dalam jumlah besar. Dalam paket tersebut tertulis ucapan terima kasih dan nama Lee La El.

Eun Pyeong pun mencoba mencari tahu dan lantas mencurigai Kim Sun Bin sebagai La El. Namun, karena La El tak ingin rencana balas dendamnya terganggu, dia membantahnya.

Kim Jin Sook yang telah mengubah wajahnya juga kompak berpura-pura tak mengenal Eun Pyeong. Sementara itu, Yoon Kyum masih terus memikirkan Sun Bin sambil memeluk So Ra dengan dingin.

Episode 3-4

Episode 3-4

La El berhasil mendapatkan hati dan kepercayaan Han So Ra. Dia sampai diundang ke pesta yang digelar di villa pribadi mereka. Semua tampak berjalan lancar dan perhatian Yoon Kyum juga tak lepas darinya.

Namun, Yoon Kyum rupanya cukup berhati-hati. Ketika La El terang-terangan mengakui ketertarikannya, pria itu menolak. Dia curiga La El punya maksud berbahaya.

Keadaan berubah tak terkendali bagi La El ketika wakil pimpinan LY Group, Kim Jung Chul, datang ke pesta tersebut.

Kim Jung Chul datang setelah membunuh seorang wanita yang dapat merusak reputasinya. Trauma yang dialami La El seketika sulit ditahan. Pasalnya lelaki paruh baya itu adalah salah satu pembunuh ayahnya di masa lalu.

La El memilih menyepi dan menyakiti diri sendiri untuk melampiaskan traumanya. Yoon Kyum melihat lantas bantu mengobati luka di kaki La El.

Lelaki itu mendadak melihatnya dengan tatapan iba. Sekambalinya ke rumah, Jang Moon Hee, wanita yang tinggal bersama La El memarahinya.

Rupanya dia bukan ibu kandung La El, melainkan korban lain dari komplotan Han Pan Ro. Moon Hee marah karena dengan bersikap rapuh seperti itu La El bisa menggagalkan rencana balas dendam yang sudah mereka siapkan.

Hari itu La El mendatangi toko alat musik langganannya. Dia terkejut karena Yoon Kyum juga mengincar bandoneon Piazolla seperti dirinya. La El mengaburkan rasa penasaran dan kecurigaan Yoon Kyum mengenai kesamaan mereka dengan mencium pria tersebut.

La El sendiri sebenarnya tengah bingung karena Seo Eun Pyong sudah menyadari identitasnya yang asli. Anggota Dewan termuda tersebut tampak menyerahkan berkas tentang silsilah keluarga Yoon Kyum padanya.

Dari berkas tersebut La El mengetahui bahwa Yoon Kyum bukan anak sah pemilik LY Grup. Dia adalah anak pelayan dan pimpinan LY Grup.

Dengan keadaan seperti itu rencana La El bisa gagal karena artinya Yoon Kyum adalah sasaran yang salah. Namun, La El tetap melanjutkan rencananya.

Dia bahkan membantu So Ra berlatih tango untuk merekatkan hubungannya dengan Yoon Kyum. Yoon Kyum terancam dari posisi penerus perusahaan jika mereka tidak segera memiliki anak lelaki.

Namun, usaha So Ra tidak mendapat sambutan baik sehingga wanita itu mencari kepuasan lain pada Moon Da Wan. So Ra yang sibuk berselingkuh meminta La El mengantarkan putrinya pulang.

Kesempatan itu tidak disia-siakan La El untuk mencari tahu keberadaan brankas berisi buku besar yang bisa menjatuhkan LY Grup.

La El berhasil menemukannya tapi dia hampir saja terpergok karena tak lama Yoon Kyum pulang. Rencana balas dendam La El menggunakan Yoon Kyum memang sangat berbahaya. Seo Eun Pyong berusaha menghentikannya, tapi tidak berhasil.

Dia lalu menawarkan bantuan karena mendiang ayah La El juga sudah banyak membantunya di masa lalu. Malam saat La El akan tampil, Yoon Kyum datang memenuhi undangan yang dia berikan.

Setelah mengetahui bahwa Yoon Kyum juga punya trauma karena ibunya tewas dibunuh, La El tetap meneruskan rencananya. Umpan yang dia sebar akhirnya berhasil ditangkap Yoon Kyum. Lelaki itu bertekuk-lutut di hadapan La El.

Episode 5-6

Episode 5-6

Setelah terpedaya dengan rayuan La El, Yoon Kyum memperlakukannya dengan kasar. Dia hanya akan menganggap La El sebagai anjing peliharaan yang harus menuruti semua permintaannya.

Namun, tak lama keadaan berbalik. Pada pesta yang turut dihadiri Eun Pyeong, La El menggunakan pesonanya untuk menguasai Yoon Kyum.

Dia meminta Yoon Kyum datang menemuinya di hari ulang tahun So Ra. Setelah sempat menimbang, Yoon Kyum memutuskan mendatangi La El daripada merayakan ulang tahun So Ra.

Yoon Kyum menghabiskan malam dengan tidur bersama La El. So Ra murka mengetahui suaminya tak pulang semalaman, tapi kemarahannya tidak berarti apa pun bagi Yoon Kyum.

Kesedihan So Ra sedikit terobati ketika La El memberinya proposal mengenai ide untuk menguasai pasaraya milik kakak lelaki Yoon Kyum, Kang Chi Kyum.

Han Pan Ro dan Kim Jung Chul antusias dengan projek tersebut. Mereka berencana menggabungkanya dengan Proyek Zeus yang melibatkan Eun Pyeong.

Serangan lain yang La El keluarkan adalah teror berupa rekaman suara mendiang ayahnya, Lee Tae Jun, selaku pemilik Gediks Construction kepada Wakil Presdir LY Group, Kim Yi Sak. Dia juga mengirim sebuah video pada sang suami, Jang Jin Wook, atas nama Lee Tae Jun.

Video tersebut berisi rekaman saat La El yang masih remaja terluka akibat penganiayaan yang dilakukan Han Pan Ro dan anak buahnya.

La El lantas meminta Jin Wook untuk berkata jujur, jika tidak dia tak ingin disentuh oleh Jin Wook. La El berhasil membuat Jin Wook kelabakan. Keberhasilan La El berlanjut ketika Han Pan Ro menyukai idenya untuk menguasai pasaraya keluarga Yoon Kyum.

Walau ide tersebut bukan berasal darinya So Ra cukup puas melihat ayahnya senang. Kepercayaan So Ra pada La El meningkat sampai-sampai dia menceritakan bagaimana mendapatkan Yoon Kyum.

So Ra menceritakan dengan ekspresi puas karena berhasil mendapatkan Yoon Kyum setelah menghancurkan hidup istri dan anak pemilik Gediks Construction.

La El lantas menceritakan hal tersebut pada Eun Pyeong untuk mencari tahu keberadaan ibu kandungnya. Sayang, Eun Pyeong tak tahu banyak dan asumsi bahwa ibu La El sudah meninggal pun menguat.

Kebahagiaan Han Pan Ro dan So Ra di sisi lain justru menjadi masalah untuk Yoon Kyum. Lelaki itu dihina oleh sang ayah yang lebih mementingkan Chi Kyum sebagai anak sah.

Dia akan dikeluarkan dari daftar penerima warisan untuk memberi Han Pan Ro pelajaran. Emosi Yoon Kyum memuncak ketika sang ayah turut menghina putrinya atau cucunya sendiri.

Yoon Kyum pun bertekad menghancurkan ayahnya, ayah mertuanya, So Ra dan orang-orang yang membuat hidupnya menderita.

Dia berambisi menguasai LY Group seorang diri dan meminta La El mendampinginya. La El bersedia dan sejurus kemudian dia kembali melancarkan serangan lain dengan memengaruhi So Ra untuk mencurigai bahwa Yoon Kyum sedang berselingkuh.

Drama Dewasa Bertema Balas Dendam dan Perselingkuhan

Drama Dewasa Bertema Balas Dendam dan Perselingkuhan

Drama-drama Korea dengan bumbu adegan dewasa, bukan sesuatu yang mengejutkan. Drama makjang yang suguhkan perselingkuhan biasanya kerap menyelipkan adegan-adegan 19+ ke dalam ceritanya, begitu pula pada Eve (2022).

Saat nonton dua episode perdananya, kamu akan melihat beberapa karakter di-plot melakukan adegan hubungan intim yang sensual.

Adegan-adegan itu tentu gak asal disisipkan untuk menarik perhatian, melainkan bertujuan memperkuat latar belakang masing-masing tokoh dan problematikanya.

Khusus untuk tokoh utama, Lee La El, adegan panas dalam drama ini memang menjadi senjata utamanya untuk memulai balas dendam.

La El yang kehilangan ayah karena keserakahan kelompok Yoon Kyum, menyiapkan balas dendam dengan cara merebut hati pria tersebut.

Langkah pertama tentu saja menggodanya sampai berhasil memasuki pikirannya, lalu rencana-rencana balas dendam itu akan mudah dilakukan.

Dilihat dari premisnya, tak ada yang istimewa dari drama ini. Formula yang dipakai juga cukup klasik; balas dendam, perselingkuhan, orang-orang kaya yang berkuasa dan kejam.

Namun, dengan penokohan yang kuat, rasanya tetap bikin penasaran. Rencana La El untuk membalas dendam patut dinantikan.

Penampilan Terbaru Seo Yea Ji Setelah Dua Tahun

Penampilan Terbaru Seo Yea Ji Setelah Dua Tahun

Drama Eve (2022) menjadi drama terbaru aktris cantik Seo Yea Ji setelah dua tahun beristirahat. Drama terakhirnya, It’s Okay to Not Be Okay (2020), memberikan kesan bagi para penggemarnya, sehingga come back Seo Yea Ji ke dunia drama sudah pasti ditunggu-tunggu dan drama Eve (2022) menjawabnya.

Seo Yae Ji kembali dengan karakter yang kuat. Di sini kamu akan melihatnya sebagai sosok wanita yang kuat karena bisa bangkit dari keterpurukan.

Sebagai La El dia mengalami kekerasan dan trauma saat remaja hingga menumbuhkan dendam yang sangat kuat. Namun, dia tetap terlihat tenang dan elegant.

Selain itu outfit Seo Yae Ji sebagai La El tampak dipersiapkan dengan sangat baik. Busana-busana yang dia pakai menguatkan karakternya.

Ditambah make up yang flawless, aura seorang wanita yang penuh pesona pun jadi semakin terlihat. Khusus untuk outfit yang Seo Yae Ji pakai di drama ini, ia seperti terpisah jadi atraksi tersendiri. Penasaran dengan drama ini? Kamu bisa nonton Eve (2022) melalui Viu!

Mungkinkan Tumbuh Perasaan di Hati La El untuk Yoon Kyum?

Mungkinkan Tumbuh Perasaan di Hati La El untuk Yoon Kyum_

Agenda balas dendam La El dengan memikat Yoon Kyum terus berlanjut di dua episode ini. El terlihat lebih agresif dengan beberapa kali terlihat menggoda Yoon Kyum lebih dulu.

Jika episode lalu dia hanya melempar tatapan mata, kali ini El sudah berani mencoba memancing Yoon Kyum dengan sentuhan dan gesture yang lebih sensual.

Ada fakta-fakta baru terungkap dan kejutan yang membuat konflik semakin seru. Pasalnya fakta dan kejutan tersebut bisa jadi mengubah niat El untuk balas dendam.

Kenyataan bahwa Yoon Kyum ternyata sama-sama menderita sepertinya tampak mengganggu El. Sampai akhir episode empat, El memang masih menjalankan rencananya tetapi dia terlihat mulai sedikit gugup.

Selain itu pada dua episode ini identitas asli El akhirnya diketahui oleh Seo Eun Pyong. Dari sorot mata Eun Pyong, kamu bisa ikut merasakan kekhawatirannya.

Bagaimana pun dia satu-satunya orang dari masa lalu El yang tahu mengenai rencana balas dendam tersebut. Kira-kira apakah El bisa menuntaskan dendamnya atau malah terjebak perasaan yang mulai tumbuh terhadap Yoon Kyum?

La El Berhasil Mendapatkan Yoon Kyum

La El Berhasil Mendapatkan Yoon Kyum_

Langkah pertama La El untuk membalas dendam terhadap Han Pan Ro dan komplotannya membuahkan hasil di dua episode ini.

Pasalnya upaya La El menggoda Yoon Kyum memperlihatkan progress ke arah yang dia harapkan. Nyatanya sejak awal Yoon Kyum terlihat bukan target yang cukup sulit didapatkan. Dia sudah tertarik pada La El di pertemuan pertama mereka.

Bagian akhir episode lima, Eve (2022) kembali menyuguhkan adegansensual yang kali ini melibatkan La El dan Yoon Kyum yang tidur bersama untuk pertama kali.

Scene tersebut terasa emosional karena ditampilkan bergantian dengan memperlihatkanHan So Ra yang mengamuk karena ulang tahunnya hancur.

Perbandingan dua situasi tersebut seperti ironi karena kesedihan Han So Ra tidak seberapa dibanding penderitaan La El.

Hari ulang tahun So Ra yang berantakan tidak bisa dibandingkan kepedihannya dengan hidup La El yang hancur. Emosi lain dari dua episode ini datang dari Eun Pyeong yang akhirnya memutuskan akan membantu La El karena jantungnya berdebar untuk wanita itu. 

Eve
Rating: 
3.4/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram