Sinopsis & Review Due Date, Perjalanan dengan Orang Asing

Ditulis oleh Aditya Putra
Due Date
3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Waktu kecil, orang tua melarang kita untuk terlalu dekat dengan orang asing. Bahkan hanya untuk mengobrol dengan orang asing pun kita diminta untuk berhati-hati.

Ada kekhawatiran sesuatu yang buruk akan terjadi. Namun pada kenyataannya, ada situasi yang membuat kita butuh kehadiran orang asing. Terlebih ketika sedang berada dalam keadaan terdesak.

Keadaan terdesak bisa membuat dua orang asing memiliki kedekatan. Tapi nggak jarang juga kebersamaan dengan orang asing menimbulkan banyak masalah.

Seperti di film Due Date. Dua orang yang nggak saling kenal akhirnya terhubung karena punya tujuan yang sama. Masalahnya perkenalan mereka saja sudah nggak baik. Kita bahas sinopsis dan review filmnya, yuk!

Sinopsis

due-date-2_

Peter Highman adalah seorang arsitek yang sukses. Dia berencana untuk pulang ke Los Angeles dengan menggunakan pesawat. Alasannya adalah sang istri, Sarah, akan segera melahirkan anak pertama mereka.

Di bandara, pintu taksi yang ditumpangi Peter ditabrak oleh seorang pria. Pria itu adalah Ethan Tremblay yang membawa serta anjingnya, Sonny. 

Peter masuk ke bandara dengan membawa koper. Ketika melewati pemeriksaan, petugas menemukan pipa ganja di dalam koper Peter. Ternyata koper Peter tertukar dengan Ethan.

Di pesawat, Peter kembali bertemu Ethan. Ethan duduk tepat di depat Peter. Peter terus menelepon ketika pesawat akan terbang meskipun Ethan sudah memperingatkan-nya. Sayang, dia mengucapkan kata teroris dan bom.

Tindakan Peter dan Ethan dianggap mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. Mereka berdua pun ditangkap oleh petugas. Peter merasa nggak bersalah. Dia mencoba melakukan pembelaan diri. Tindakan Peter dianggap sebagai bahaya. Dia pun ditembak oleh peluru karet. Peter dan Ethan akhirnya dilarang terbang.

Ethan mengajak Peter untuk menggunakan jalur darat ke Los Angeles. Peter awalnya menolak. Kemudian dia menyadari bahwa dompet dan kopernya tertinggal di pesawat.

Peter nggak punya pilihan lain selain ikut ke Ethan. Ternyata Ethan pergi ke Los Angeles dengan niat menjadi aktor. Selain itu, dia juga ingin menebarkan abu jenazah ayahnya di Grand Canyon.

Di perjalanan, Ethan menghentikan mobil untuk membeli ganja. Keduanya sadar bahwa mereka mulai kehabisan uang. Mereka berdua nggak membawa kartu identitas. Ethan meminta Peter menghubungi Sarah untuk mentransfer uang ke rekening Ethan.

Ternyata Ethan punya uang di rekening atas nama aslinya. Sementara rekening yang ditunjukkan ke Peter menggunakan nama panggung Ethan.

Ethan mencoba mengambil uang di Western Union setempat. Petugas yang melayani Ethan enggan menerima kartu identitas Ethan yang menggunakan nama panggung. Hal itu menyebabkan adanya pertarungan antara Ethan dan petugas tersebut. Peter harus terlibat untuk mengamankan situasi. Peter dan Ethan pun melanjutkan perjalanan.

Peter dan Ethan berhenti di sebuah rest area. Peter berniat kabur menggunakan mobil dan meninggalkan Ethan. Dia menyadari bahwa abu jenazah ayah Ethan masih berada di dalam mobil.

Akhirnya, dia kembali ke rest area untuk menjemput Ethan. Peter beralasan bahwa dia baru saja mencari sarapan. Ethan meminta giliran untuk menyetir. Dengan begitu, Peter bisa beristirahat. 

Ketika menyetir, Ethan malah tertidur. Mobil yang dikendarainya pun mengalami kecelakaan. Peter meminta bantuan Darryl, temannya. Darryl menahan Peter yang ingin berpisah dengan Ethan. Darryl malah membawa keduanya ke rumahnya. Ethan curiga bahwa Sarah berselingkuh. Peter pun menghitung waktu kehamilan sang istri. 

Ethan dan Peter melanjutkan perjalanan. Mereka mulai menjalin pertemanan. Ketika sedang teler, Peter mengendarai mobil ke arah perbatasan Amerika dan Meksiko. Peter ditangkap karena kepemilikan ganja. Sedangkan Ethan menghilang. Ethan ternyata punya rencana lain untuk membebaskan Peter. Bisakah mereka tiba Los Angeles tepat waktu?

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram