bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Drama Live Action Yumi’s Cells (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Yumi's Cells
3.7
/5

Drama baru Kim Go Eun setelah sukses dengan The King: Eternal Monarch (2020) akhirnya tayang! Kali ini, Go Eun bermain dalam drama dengan genre dan alur lebih ringan, tidak banyak intrik atau pertempuran berdarah. Drama yang dimaksud adalah Yumi’s Cells (2021) arahan Lee Sang Yeob yang sebelumnya berhasil menyutradarai drama romantis A Piece of Your Mind (2020).

Dibuat berdasarkan cerita webtoon karya Lee Dong Gun, drama berjumlah 14 episode ini bercerita tentang Kim Yu Mi, wanita karir berusia 32 tahun yang memiliki Sel Utama berupa Cinta. Sel Utama di tubuh seseorang adalah yang paling kuat dan mewakili kepribadian orang tersebut.

Dengan menonton Yumi’s Cells (2021) kamu akan nonton live action dan animasi sekaligus. Menghibur! Penasaran dengan jalan ceritanya? Ikuti terus yuk!

Sinopsis

Kim Yu Mi sudah tidak punya pacar selama tiga tahun. Sejak diselingkuhi oleh kekasihnya, Sel Utama di tubuhnya, yaitu Cinta, koma. Dia tidak mati tapi juga tidak hidup.

Sampai salah satu juniornya di tempat kerja, Chae Ugi, membuat sel Cinta kembali bangun. Namun, Yu Mi harus menghadapi satu pesaingnya, yaitu Ruby. Bagaimana kelanjutan Yumi’s Cells (2021) episode 1? Simak di bawah ini!

Episode 1

Episode 1 Yumi’s Cells

Kim Yu Mi, gadis berusia 32 tahun yang tinggal sendiri dan tidak punya pacar. Tiga tahun lalu dia diputuskan pacarnya tanpa alasan yang pasti. Menjomlo memberinya banyak keuntungan.

Dia dapat bekerja dengan fokus sampai mendapat promosi di pekerjaannya. Tidak memiliki pacar membuat tabungan Yu Mi terkumpul lumayan banyak. Dia tidak sering belanja pakaian atau jalan-jalan.

Sampai kemudian, Yu Mi tertarik pada salah satu juniornya di kantor. Pemuda itu bernama Chae Ugi yang bekerja di bagian penjualan. Gara-gara dia fokus Yu Mi sering terganggu.

Hanya karena Ugi bertanya mengenai alamat rumahnya, Akal dan Emosi yang ada di dalam diri Yu Mi jadi berdebat; apakah itu tandanya Ugi tertarik atau tidak? Emosinya memerintahkan Yu Mi untuk mencari tahu.

Di saat bersamaan Gelisah di dalam dirinya mengkhawatirkan kalah-kalau dia berlebihan, terutama di mata teman-teman kerja. Semua mungkin akan mengira Yu Mi menggoda pria yang berusia lima tahun lebih muda. Akhirnya Akal dan Emosi Yu Mi setuju untuk tidak mencari tahu mengapa Ugi bertanya soal alamat.

Emosi Yu Mi kecewa karena menganggap Akal dan Gelisah sebagai pengecut. Emosi merasa jika hal ini terus terjadi bukan tidak mungkin Yu Mi akan menua tanpa pasangan.

Begitulah sel-sel di tubuh Yu Mi saling berselisih dan ada kalanya kompak, walau begitu mereka menyanyangi Yu Mi. Saat Akal dan Emosi kerja sama membantu Yu Mi menyelesaikan pekerjaan, Lapar datang. Perut Yu Mi keroncongan.

Selain Lapar, Akal, Emosi dan Gelisah, ada sel Detektif di tubuh Yu Mi. Sel itu mencurigai, menganalisa dan membuat beberapa kemungkinan atas perilaku orang lain terhadap Yu Mi. Seperti hari itu ketika Ugi bertanya mengenai jam kepulangan Yu Mi.

Detektif di tubuh Yu Mi menganalisa segala kemungkinan hingga sampai pada kesimpulan. Sayangnya Detektif kadang terlalu jauh menyimpulkan dan terlalu gegabah membuat beberapa kemungkinan. Benar saja, analisanya hari itu salah. Yu Mi malah kehilangan kesempatan untuk pulang bareng Ugi.

Di antara sel-sel yang dimiliki Yu Mi, ada satu sel yang tidak ada di dirinya, yaitu sel Cinta. Dia koma tiga tahun lalu berbarengan dengan perginya sang kekasih bersama wanita lain.

Sejak itu Yu Mi kehilangan kemampuan apa pun yang berhubungan dengan cinta, seperti hasrat, feeling. Namun, kehadiran Ugi dan perlakuannya pada Yu Mi, membuat sel Cinta kembali berdetak. Sayangnya, ada Ruby.

Semua orang punya sel-sel Utama. Mereka adalah yang paling kuat dan mewakili kepribadian seseorang. Sel-sel Utama Yu Mi adalah Cinta. Dengan sel itu, seburuk apa pun situasinya, akan jadi kenangan indah untuk Yu Mi. Mood Yu Mi sudah buruk pagi-pagi karena Ruby banyak cerita seolah tahu segalanya dan paling dekat dengan Ugi.

Ruby dan Ugi berencana pergi ke festival bunga. Ketika Ugi mengajak Yu Mi, Ruby malah mengajak Pak Nam, atasan Yu Mi di kantor. Sel-sel di tubuh Yu Mi merasa Ruby punya rencana.

Mereka sepakat untuk membalas. Setelah hampir menang, Ruby kembali mengacau. Ketika sel-sel bingung, sel Cinta datang memanggil perasaan Yu Mi sebenarnya. Sel dari lubuk hati Yu Mi paling dalam, balik membalas Ruby.

Episode 2

Yumi’s Cells Episode 2

Di dunia sel Yumi terdapat penjara untuk sel jahat yang merusak Yu Mi. Sel Mode/Fashion Cell Yu Mi sudah dua tahun berada di sana. Alasannya karena Sel Mode membuat Yu Mi harus mengeluarkan uang lebih banyak hanya untuk memakai baju berharga murah. Dimulai dari membeli baju seharga 70.000 Won, Yu Mi menghabiskan gajinya selama tiga bulan untuk liburan.

Sel Mode dibebaskan secara bersyarat karena Yu Mi akan berkencan. Saat sedang bersiap, Ugi menelepon Yu Mi menggunakan ponsel milik orang lain dan mengabarkan dirinya sudah ada di festival bunga. Yu Mi semakin berbunga-bunga karena mengetahui Ugi sudah menghafal nomornya. Sel-sel di tubuh gadis itu semua bahagia menyambut kencan pertama majikannya.

Baru saja bahagia karena membayangkan kencan berdua dengan Ugi di festival bunga, Ruby yang mengatakan tidak bisa datang, menampakkan diri. Yu Mi lalu mengajak Ugi pergi dari sana; menyelamatkan kencannya. Ugi seolah memberi sinyal baik yang membuat Yu Mi berdebar.

Sedetik kemudian, sinyal itu hilang karena Ugi ingin mengenalkan seorang pria pada Yu Mi. Kejutan lain datang ketika Ugi mengatakan bahwa dia tidak menyukai wanita. Dunia sel Yu Mi diterjang banjir bandang air mata dengan hujan yang turun terus-menerus.

Pria yang akan dikenalkan Ugi pada Yu Mi bernama Goo Woong. Ugi sudah mengatur kencan buta untuk mereka di akhir pekan nanti. Rekan kerja Goo Woong, Sae Yi, tampak menaruh perhatian pada rencana tersebut.

Setelah banjir bandang air mata mereda, banyak sel di tubuh Yu Mi yang hilang, termasuk sel Cinta dan sel Perasaan Sebenarnya. Banjir tersebut ternyata banjir terparah setelah tiga tahun.

Dua sel itu rupanya terdampar di sebuah pulau. Keduanya merasa Yu Mi akan lebih baik bila tanpa mereka; tanpa cinta dan perasaan sebenarnya. Tuas ekspresi wajah Yu Mi juga rusak sehingga dia tidak bisa lagi pura-pura tersenyum.

Sel yang bertugas memperbaiki, menyarankan sel Akal menggunakan Reaksi Nomor Satu; boneka yang dapat bereaksi secara otomatis. Boneka itu akan beraksi sesuai situasi tapi akan terlihat tidak natural alias palsu dan berlebihan.

Goo Woong pergi kencan buta dengan pakaian yang sangat santai: celana pendek dan kaos oblong. Sae Yi memprotesnya. Sikap Sae Yi ternyata sudah lama membuat Goo Woong bingung.

Gadis itu hanya menganggapnya teman tapi di saat bersamaan menunjukkan perhatian. Ugi pernah mengatakan bahwa Sae Yi tidak menginginkan Goo Woong tapi juga tidak mau melepaskannya.

Goo Woong akhirnya bertemu Yu Mi. Pemuda itu langsung terpesona begitu melihatnya sampai tidak merespon pertanyaan Yu Mi. Seketika sel-sel di tubuh Goo Woong gugup.

Untuk pertama kalinya pikiran Goo Woong kosong setelah terakhir terjadi saat dia mengikuti UN di kelas 12. Sementara itu sel-sel di tubuh Yu Mi bereaksi sebaliknya. Mereka tidak yakin dan takut dengan penampilan Goo Woong.

Sel-sel di tubuh Goo Woong menangisi majikannya yang persis orang bodoh karena banyak bengong. Sel Humor di tubuhnya lalu mengambil alih. Alhasil Goo Woong membuat lelucon yang tak kalah bodoh. Namun, karena sel Yu Mi menggunakan bantuan dari boneka reaksi tadi, Yu Mi tetap tertawa, walau palsu.

Episode 3-4

Yumi’s Cells (2021) Episode 3-4_

Kencan Yu Mi dan Goo Woong berjalan. Walau awalnya terpaksa, Yu Mi mulai menikmatinya. Mereka juga pergi ke Festival Katak. Demi alasan potongan harga, Yu Mi bersedia memasang foto mereka berdua di media sosialnya. Sial, Ruby melihatnya dan langsung antusias karena itu artinya Ugi bisa dia dekati.

Ruby langsung menelepon Goo Woong untuk menunjukkan dukungan dan bertingkah sok akrab, padahal mereka hanya bertemu satu kali saat bersama Ugi. Goo Woong menganggap Yu Mi lebih manis dari Ruby. Gadis itu menyukainya tapi sejurus kemudian, Sel Histeris menurunkan tuas suasana hati Yu Mi.

Yu Mi yang semula antusias dan senang, mendadak banyak pikiran. Dia merasa tidak pantas jika langsung dekat dengan pria lain yang dikenalkan oleh pria yang menolaknya. Mood-nya berantakan dan Yu Mi pun meminta pulang. Yu Mi tidak langsung membalas pesan yang dikirimkan Goo Woong.

Malam itu nafsu makannya turun, hatinya terasa hampa. Sel-sel di tubuh Yu Mi panik karena yang bisa melawan Sel Histeris hanya Sel Cinta, sementara mereka juga tidak tahu sel itu masih hidup atau tidak. Jika dibiarkan kondisi ini dapat merusak tubuh Yu Mi.

Goo Wong tak kalah gelisah karena pesannya belum kunjung berbalas. Pagi hari, Yu Mi akhirnya membalas pesan itu dalam perjalanan ke kantor.

Masih dalam suasana hati yang buruk dan stress, Ruby membuat kehebohan dengan mengabarkan pada rekan-rekan kerja bahwa Yu Mi berkencan. Mood semakin kacau ketika ponsel Yu Mi jatuh dan rusak, padahal dia sedang bertukar pesan dengan Goo Woong untuk janjian makan malam bersama.

Yu Mi menganggap itu sebagai pesan dari semesta bahwa baiknya dia memang tidak melanjutkan kencan tersebut. Yu Mi pulang lebih awal karena merasa tak enak badan, tapi Ruby terus mencampuri urusannya.  Saat sedang mengutarakan kekesalannya pada Ruby sampai-sampai tidak memedulikan hujan, Goo Woong datang memayunginya.

Masuk ke episode 4, akibat sikap Goo Woong yang tidak terduga itu, untuk pertama kalinya lagi setelah sekian lama salju gula tiba-tiba turun di dunia Sel Yu Mi. Yu Mi menjelaskan kalau ponselnya rusak sehingga tidak membalas pesan Goo Woong, tak lama dari sana dia pingsan.

Menggunakan perhitungan algoritmanya, Goo Woong menggendong Yu Mi sambil berlari menuju rumah sakit. Goo Woong juga membelikan baju ganti untuk gadis itu. Sebuah baju hangat dengan gambar katak. Yu Mi terlihat menyukainya.

Di dunia sel, Yu Mi katak itu membantu membereskan kekacauan yang diakibatkan Sel Histeris. Dia juga yang akhirnya berhasil menemukan Sel Cinta dan Sel Perasaan Terdalam lalu menjemput mereka. Katak itu ternyata adalah Sel Cinta Woong yang menyamar. Yu Mi mulai tertarik pada kebaikan Goo Woong dan mengajak pria itu kencan kedua.

Sepulang dari mengantar Yu Mi, Goo Woong diminta Sae Yi menjemput Louis, rekan kerjanya yang mabuk. Saat bertemu, Sae Yi meluncurkan rayuan-rayuan dan kenangan masa lalu untuk kembali menggoda Goo Woong, tapi tak ada yang berhasil karena sel-sel Goo Woong mengaktifkan mode pertahanan.

Sae Yi tidak suka mengetahui Goo Woong mulai berkencan dengan orang lain. Di papan buletin miliknya, yang terdapat di dunia selnya, terdapat komentar bahwa dia tidak akan menikah, tapi jika dia harus menikah, pria itu adalah Goo Woong.

Hari kencan kedua Yu Mi dan Goo Woong tiba. Gadis itu sangat antusias sampai membeli baju baru. Sial, baju itu ketumpahan kopi yang dia beli. Goo Woong yang baru datang ikut bingung.

Dia lalu menawari Yu Mi untuk mampir ke rumah guna membersihkannya. Sel Napsu Yu Mi seketika muncul. Melihat Yu Mi berganti pakaian menggunakan kaosnya, Napsusaurus di dunia sel Goo Woong turut sulit dikendalikan.

Sayangnya kencan mereka harus terganggu dan selesai lebih cepat karena Goo Woong mendapat telepon dari kantor untuk urusan pekerjaan yang mendadak dan mendesak. Namun, sehabis menyelesaikan pekerjaannya, Goo Woong bergegas kembali menemui Yu Mi. Sesuatu terjadi di antara mereka malam itu!

Episode 5

Yumi’s Cells (2021) Episode 5_

Lubang Cacing Cinta di dunia Sel Yu Mi sering muncul. Artinya Yu Mi dan Goo Woong sering berciuman; sedang menjalani masa-masa pacaran yang indah yang membuat Sel Cinta keduanya melayang.

Seperti pada malam itu saat mereka pergi kencan, Yu Mi dan Woong terlihat bahagia, sampai Woong harus menelepon Sae Yi untuk urusan pekerjaan.

Yu Mi kaget karena mengetahui kalau Sae Yi adalah seorang wanita. Di dunia selnya, terjadi perdebatan mengenai bisakah pria dan wanita berteman? Sel Emosi Yu Mi tetap pada pendapatnya sedang Sel Akal mencoba rasional.

Sementara itu, Sel Intuisi Yu Mi berfirasat Sae Yi menyukai Woong. Dia memberitahu Sel Emosi, Akal dan Cinta mengenai hal itu. Yu Mi tampak khawatir tapi berusaha tidak memikirkannya.

Dalam keadaan seperti itu Yu Mi diminta merevisi laporan oleh Pak Nam. Woong lalu mengajaknya ke rumah karena di sana ada laptop.

Yu Mi dibuatkan Teh Yuzu, dia curiga kalau Yuzu itu pemberian Sae Yi tapi Woong tidak mengatakan dengan jelas. Mendekati hari ulang tahunnya, Yu Mi masih terganggu dengan Yuzu yang dia minum di rumah Woong. Benar saja, Yu Mi menemukan foto Yuzu di media sosial milik Sae Yi.

Emosinya yang sempat naik mereda setelah menerima pesan selamat ulang tahun dari Woong. Saat makan malam, Woong memberinya sebuah hadiah cukup besar.

Sel-sel Yu Mi bertaruh mengenai isinya tapi yang Yu Mi dapat ternyata sesuatu yang tidak dia sukai; power bank portable. Sel Akal coba menerima dan mengerti sedangkan Sel Emosi kembali merajuk. Namun, sebuah kejutan diberikan Woong. Yu Mi bahagia menerima kalung hadiahnya.

Di tengah makan malam perayaan ulang tahun Yu Mi, Woong harus kembali ke kantor. Kali ini dia mengajak Yu Mi. Tanpa diduga Yu Mi malah bertemu Sae Yi di toilet. Pikiran Yu Mi dan rencana yang dibuat Sel Akal mendadak hilang, kosong. Gadis itu bahkan tak tahu harus mengatakan apa saat disapa Sae Yi.

Sae Yi sangat percaya diri menceritakan kedekatannya dengan Woong yang sudah berjalan sekitar sepuluh tahun. Yu Mi tak mau kalah. Dia memperlihatkan sikap tidak peduli dengan pura-pura tidak mendengarnya. Yu Mi kembali insecure karena ternyata yang memilihkan kalung sebagai hadiah ulang tahun Yu Mi adalah Sae Yi.

Di dunia Sel Yu Mi, Sel Cinta sibuk memangkas Bunga Keraguan yang akan membuat Yu Mi ragu. Bunga itu terus disebar oleh Sae Yi. Untuk menghindarinya Yu Mi harus menjauh. Dia pun pulang tanpa berpamitan.

Woong mencari lalu meneleponnya. Dia menduga Yu Mi marah, dan benar, Yu Mi menyampaikan kekesalan karena kedekatan Woong dengan Sae Yi yang seperti dirahasiakan. Woong menunjukkan rasa kesalnya pada Sae Yi.

Yu Mi menyesal marah pada Woong lalu meneleponnya. Saat akan menyusul Woong, pria itu sudah ada di depan rumah membawakan kue ulang tahun.

Woong sudah merangkai banyak kalimat untuk menjelaskan perihal kalung dan Teh Yuzu, tapi Sel Cinta Woong menghapus sebagian besar dan hanya menyisakannya sedikit. Walau Yu Mi tidak puas dengan penjelasan Woong, malam itu mereka berbaikan.

Episode 6

Yumi’s Cells (2021) Episode 6_

Setelah berbaikan, Yu Mi menawari Woong mampir ke rumahnya untuk makan kue bersama. Sayang, Sel Usus Woong tiba-tiba berulah.

Dia sakit perut dan dengan menahan malu, terpaksa buang air besar di rumah Yu Mi. Masalah lebih besar terjadi ketika toilet Yu Mi mampet. Woong kerepotan dengan kotorannya sampai membiarkan Yu Mi tiup lilin dan makan kue sendiri.

Beruntung Yu Mi tak marah dan merawatnya. Malam itu, Woong yang perutnya masih belum membaik menginap di rumah Yu Mi. Esok hari Woong mengajak Yu Mi liburan.

Mereka sepakat untuk pergi ke pantai di akhir minggu selama tiga hari. Ini adalah liburan Yu Mi yang pertama setelah dua tahun lalu. Sel Wisata Yu Mi pun sudah meninggal sejak hari itu.

Para Sel menyusun rencana liburan dan keinginan masing-masing. Sel Nafsu tak kalah semangat. Woong meminta Yu Mi memesan kamar untuk menginap nanti, tapi Yu Mi bingung karena pilihan kamar yang tersisa tidak banyak. Sel-sel di dunianya juga sibuk bertengkar, terutama Sel Etika yang keberatan dengan pilihan Sel Emosi dan Sel Nafsu.

Hari liburan pun tiba. Woong meminjam mobil temannya agar mereka bisa pergi dengan nyaman. Sampai hotel Woong merasa kecewa dengan pilihan kamar karena toilet di dalamnya berdinding kaca sehingga tampak dari luar.

Woong bersikeras melakukan komplain dan membuat Yu Mi malu setengah mati sampai-sampai Sel Akal kehilangan akalnya. Woong mencoba bersikap biasa tapi Yu Mi yang kadung malu berkata sesuatu yang membuat Sel Raja Jengkel putra kedua Sel Raja Kemarahan ‘bangun’.

Sel itu akan tinggal selama tiga tahun begitu berkunjung. Akibatnya Woong menawarkan untuk membatalkan liburan dan pulang saja. Suasana sangat tidak enak karena keduanya lebih banyak diam. Woong akhirnya mengalah. Dia mengalahkan rasa jengkel dan melanjutkan liburannya.

Episode 7

Yumi’s Cells (2021) Episode 7_

Pagi itu Yu Mi menyiapkan bekal makan siang untuk Woong. Woong membanggakan diri di depan Louis dan Sae Yi karena masakan Yu Mi enak. Dia membaginya bersama mereka. Di dunia sel Yu Mi, Woong menduduki posisi satu di daftar prioritasnya, terutama setelah mereka pulang liburan.

Yu Mi menyempatkan bertemu Woong, di sana dia bertemu Sae Yi. Sae Yi kembali membuat Yu Mi dan Woong kurang nyaman karena mengatakan hal-hal tidak perlu hanya untuk menunjukkan kedekatannya dengan Woong. Namun, Yu Mi berhasil membalas; dia membuat Sae Yi overthinking.

Diam-diam Yu Mi masih menyimpan trauma masa lalu ketika dirinya diselingkuhi. Dia tak ingin Woong melakukan hal yang sama. Yu Mi perlu tahu bagaimana perasaan Woong pada Sae Yi sebenarnya. Sel Cinta pergi ke dunia sel Woong diam-diam dan melihat isi hati serta prioritas Woong.

Sel Cinta menyelinap masuk ke Sudut Hati Terdalam dan menemukan daftar prioritas Woong. Sae Yi ada di urutan sebelas, sementara Yu Mi di urutan ke dua sebab urutan pertama adalah dirinya sendiri. Sebelum pulang ke dunianya, Sel Cinta menyelam ke laut yang ada di dunia sel Woong dan menemukan Keinginan Menikah ada di dasarnya.

Saat Yu Mi berkumpul dengan teman-temannya, tidak ada yang percaya dia sudah punya pacar. Sialnya Yu Mi juga tidak punya foto berdua bersama Woong sehingga tidak bisa membuktikannya. Teman-teman Yu Mi lalu memintanya membawa sang kekasih ke pernikahan salah satu di antara mereka sebagai bukti.

Yu Mi kesal karena jadwal Woong padat dan tidak bisa ikut dengannya ke pesta pernikahan. Saat itulah dia bertemu mantannya, Ji Ugi. Dunia sel Yu Mi mendadak berada dalam keadaan darurat karena Yu Mi kembali bertemu seseorang yang menyebabkan banjir besar di dunia selnya tiga tahun lalu. Mood Yu Mi benar-benar buruk hari itu.

Suasana hatinya semakin parah karena Yu Mi mendapat informasi dari temannya yang akan menikah kalau Ji Ugi akan menghadiri undangan tersebut. Emosi Yu Mi meninggi hingga memaksa Woong untuk menyempatkan waktu datang ke pernikahan tersebut. Yu Mi juga meminta kekasihnya itu untuk berdandan rapi serta mewah.

Pada hari H, Woong meminta Yu Mi datang lebih dulu karena dia sedang sibuk dengan pekerjaan. Lagi-lagi Sae Yi memanfaatkan momen ini untuk memengaruhi Woong dan membuatnya bimbang dengan hubungan, terutama menyangkut pernikahan. Woong akhirnya memutuskan datang tapi Yu Mi khawatir dengan penampilannya.

Saat sedang menunggu Woong, Ji Ugi mengajak Yu Mi bicara. Mantannya itu mengabarkan kalau dia akan segera menikah. Yu Mi yang sudah sangat emosi, tidak mau kalah dan mengatakan hal yang sama.

Tanpa disadari, Woong sudah ada di belakangnya. Beruntung Woong turut mengiyakan perkataan Yu Mi tentang rencana pernikahan mereka di hadapan Ji Ugi.

Episode 8

Yumi’s Cells (2021) Episode 8_

Sel-sel Yu Mi memasuki Perpustakaan Yu Mi. Masing-masing kenangan Yu Mi yang terjadi dalam waktu satu tahun, tersimpan di dalam satu buah buku. Di sana ada juga foto pernikahan yang masih misterius.

Selepas insiden dengan Ji Ugi, Woong mengerti posisi Yu Mi dan membantunya menyelamatkan harga diri. Namun, imbas dari itu adalah berita rencana pernikahan Yu Mi tersebar di grup alumni.

Kehadiran Woong di pesta pernikahan teman Yu Mi beberapa waktu lalu berkesan baik. Semua menganggap Woong tampan dan modis, sehingga berita pernikahan pun semakin heboh.

Di dunia sel Yu Mi, Sel Emosi didakwa bersalah karena menyebabkan Yu Mi jadi pembohong dan bisa berdampak buruk bagi hubungannya dengan Woong. Penggunaan boneka Reaksi Nomor Satu dilarang selamanya, Sel Emosi dikurung sebulan.

Namun, insiden itu membuat pikiran Yu Mi untuk menikah dengan Woong menjadi topik utama di papan buletin Sel Yu Mi. Di sisi lain insiden itu jadi akar dari dua insiden besar lain dalam hidup Yu Mi.

Yu Mi jadi lebih memikirkan Woong dan mulai latihan marathon, serta Sae Yi akhirnya menyadari keinginan hatinya: menikah dengan Woong. Sae Yi memulainya dengan pindah ke apartemen Woong.

Hari itu Ruby dan teman Yu Mi lainnya heboh dengan kemunculan pria tampan yang bekerja di restoran. Yu Mi tidak terlalu memerhatikan dan menyadarinya. Sebenarnya semenjak bersama Woong, Sel Pengintai Pria Idaman Yu Mi untuk sementara tidak bekerja, sehingga pria lain di sekitar Yu Mi terlihat tak lebih seperti kartun saja.

Malam itu saat sedang berolahraga, seorang pria menyapa dan memanggil nama Yu Mi. Rupanya dia adalah Yoo Ba-bi (Park Jin Young), Asisten Manajer Pemasaran. Ba-bi tampak mengakrabkan diri karena ternyata mereka satu tempat kerja tapi pria itu baru dipindahkan dari Jeju.

Keduanya kembali bertemu saat olahraga malam. Dari pertemuan itu masing-masing mengetahui kalau mereka sudah memiliki pasangan. Esok harinya saat pergi kerja di akhir pekan, Ba-bi kembali menyapa Yu Mi.

Kali ini dia memuji penampilan Yu Mi. Pujian itu membuat dunia sel Yu Mi waspada, terutama Sel Pengawal. Dia langsung memerintahkan sel lain mengunci Pintu Hati Yu Mi.

Woong sendiri sedang sibuk dengan pekerjaannya hingga akhir bulan nanti, sehingga tak bisa menemani Yu Mi di akhir pekan. Mengisi waktu luangnya, Yu Mi pergi berbelanja dan lagi-lagi bertemu Yoo Ba-bi.

Di dunia Sel Yu Mi, sel-sel sedang bingung mengenai bisakah pria dan wanita berteman? Jika Yu Mi dapat berteman dengan Ba-bi, maka Woong juga gak masalah berteman dengan Sae Yi, tapi Sel Emosi tidak menyukainya.

Malam itu Yu Mi berniat memberi kejutan dengan diam-diam menghampiri Woong. Belum apa-apa, Yu Mi sudah dikejutkan karena melihat Sae Yi di sana. Yu Mi akhirnya tahu Yu Mi pindah ke apartemen yang sama dengan Woong. Sel Emosi kabur dari penjara karena sangat marah. Yu Mi merasa kepercayaannya dikhianati.

Episode 9-10

Sinopsis dan Review Drama Live Action Yumi’s Cells (2021) 8

Setelah mengetahui Sae Yi tinggal di apartemen yang sama dengan Woong, Yu Mi terlihat sangat kecewa. Woong tidak berpikir kalau itu penting, sebaliknya Yu Mi merasa dibohongi. Sel Akal yang biasanya tenang, kali ini ikut meradang. Yu Mi tak terima dianggap sensitif karena yang sebenarnya adalah sikap Sae Yi tidak rasional.

Woong harusnya membuat batasan sebab sekarang dia punya pacar, bukan memaklumi sikap Sae Yi yang seperti itu dan tidak menghentikannya. Sementara itu Sel Akal Woong merasa sudah melakukan hal yang benar. Yu Mi merasa tidak dihargai oleh keduanya.

Mendengar itu, Dunia Sel Woong membeku, Woong marah dan mengatakan kalau Sae Yi hanya teman baginya. Yu Mi ingin Woong minta maaf, tapi Woong merasa sikapnya benar. Yu Mi segera pergi, berharap Woong menghentikannya, tapi Dunia Sel Woong kadung membeku. Sel Cintanya tak bisa melakukan apa-apa.

Yu Mi menunggu Woong menghubunginya tapi sampai pagi pesan tak kunjung datang. Di Dunia Sel Yu Mi terdapat alarm putus cinta; jika sampai 24 jam Woong tidak menghubungi, artinya putus. Di kantor Sae Yi masih berusaha mengganggu hubungan Woong. Woong sendiri tampak tidak memedulikannya. Dunia Sel Woong mendapat gangguan dari Sae Yi.

Sae Yi semakin kencang memengaruhi Woong untuk putus dengan Yu Mi. Tanpa diduga, Woong bisa bersikap tegas. Dia membicarakan batasan tapi Sae Yi menggunakan dalih berteman dan lagi-lagi memojokkan Yu Mi, beruntung Woong berhasil membuat wanita itu terdiam.

Sel Penulis Yu Mi kembali bangkit. Dia membuat skenario di masa depan dan membuat Yu Mi tahu yang harus dilakukannya, Yu Mi menemui Woong. Sementara itu  Sae Yi menahan Woong yang hendak pulang cepat. Saat akan mengatakan perasaannya, Yu Mi datang. Yu Mi tegas dengan sikapnya melarang Sae Yi mendekati Woong.

Mereka berdebat di depan Woong. Sae Yi tidak merasa bersalah sudah mengganggu hubungan Yu Mi dengan Woong tapi Yu Mi berhasil memojokkan Sae Yi hingga sejurus kemudian Woong memintanya berhenti. Sikap Woong membuat Yu Mi terdiam. Di Dunia Sel, hakim memberi Sel Cinta kartu putus cinta.

Dengan memegang kartu itu Yu Mi bisa berlaku sesukanya. Prioritas Yu Mi pun berubah; tidak lagi Woong, melainkan dirinya. Yu Mi mengatakan kalau Sae Yi bukan teman yang baik yang pantas dibela. Sebelum pergi Yu Mi mengingatkan Woong, jika Sae Yi tetap dipertahankan dia bisa mengganggu hubungan Woong dengan siapa pun. Woong mengejarnya.

Mulai hari itu Yu Mi punya kendali atas dirinya sendiri. Yu Mi terlihat lebih siap menghadapi apa pun. Di sisi lain Louis kesulitan karena Sae Yi resign dari tempat kerja. Woong tak ingin memintanya kembali. Salju mulai turun saat Yu Mi kembali bertemu Ba-bi. Pria itu menyapanya lebih dulu. Malam harinya Yu Mi berkencan dengan Woong.

Hubungan mereka hampir berjalan dua tahun. Debaran di dada Yu Mi berganti dengan sesuatu yang lain; yang sulit dijelaskan tapi tetap membuatnya bahagia dan nyaman. Sel Cinta Yu Mi sama sekali tidak bisa bersikap manis. Itulah sebabnya Yu Mi juga tak bisa bersikap manis atau manja. Meski begitu Sel Cinta ingin mencobanya.

Setelah beberapa kali mencoba bersikap manis dan gagal, Yu Mi akhirnya berhasil. Sejak itu Yu Mi seperti ahlinya bersikap manis, khas sesuai gayanya sendiri dan luwes. Di Dunia Sel Yu Mi terdapat Paket Pujian yang akan diterima oleh sel yang bertugas. Jika terdapat Jiwa di dalam kotak tersebut, berarti pujian yang diberikan tulus dan sebaliknya.

Hari itu Sel Penulis Yu Mi mendapat Paket Pujian dengan Jiwa karena Ba-bi memuji tulisan Yu Mi di unggahannya. Ba-bi lalu meminta gadis itu mengelola laman media sosial tim pemasaran. Yu Mi tampak bekerja keras sekaligus percaya diri melakukan itu. Kenyatannya, Yu Mi kesulitan dan harus lembur serta membatalkan untuk bertemu Woong.

Akhirnya usaha Yu Mi berhasil dan membuat manajer utama tim pemasaran, Seo Yun Woo ingin bertemu dengannya. Yu Mi lalu ditawari pindah ke tim pemasaran, tim yang terkenal hebat di perusahaannya, tapi Yu Mi masih takut dan ragu. Yu Mi mendapat dukungan dari timnya tapi Woong tidak setuju.

Yu Mi cukup kesal mendengar pendapat Woong. Saking stressnya, hormon Endorphin ‘mengambil alih’ dan membuat sel-sel yang stress di tubuh Yu Mi terhibur. Yu Mi melepaskan stressnya dengan makan makanan super pedas. Rasa kesalnya pada Woong untuk sesaat mereda sebelum Yu Mi tahu Woong sedang menyembunyikan sesuatu.

Episode 11

Sinopsis dan Review Drama Live Action Yumi’s Cells (2021) 10

Sel Pelatihan Woong terus berlatih mengucapkan ‘ada apa?’ sampai bosan. Pertanyaan sederhana tersebut rupanya bisa membuat ayah Woong yang tegas luluh oleh perkataan istrinya atau ibu Woong. Sementara itu Louis kaget mengetahui Woong menjual rumahnya untuk membayar sewa kantor. Woong bisa saja menjual game ciptaannya pada perusahaan tempat Sae Yi bekerja untuk mendapatkan uang, tapi dia menolak.

Woong sedang menjalani hari yang sulit. Dia tidur di kantor setelah tak punya tempat tinggal, tapi tidak memberitahu Yu Mi. Yu Mi kesal karena Woong tidak bicarakan hal seserius itu. Yu Mi lalu mengajak Woong tinggal di rumahnya tapi ditolak. Yu Mi tak habis akal, dia mengancam memutuskan hubungan jika Woong berkeras tidak mau tinggal di rumahnya. Sel Pelatihan Woong mencoba jurus patuh agar tetap aman.

Pagi itu sambil sarapan telur goreng buatan Woong, Yu Mi mengatakan akan menerima tawaran di tim pemasaran. Dia juga mengabarkan hal itu pada Ba-bi setibanya di kantor. Tinggal bersama Woong membuat Yu Mi mulai mengenal sisi lain di diri kekasihnya itu. Woong suka bangun pagi, roti bakar buatan Woong enak dan Woong suka sekali merapikan dan membersihkan sesuatu.

Mereka sangat berbeda karena Yu Mi cenderung asal sedangkan Woong segala sesuatunya harus sempurna. Sikap Woong yang rajin rupanya didukung oleh Sel Kecerdasarn Buatan, bukan Sel Tugas. Di sisi lain kepindahan Yu Mi ke tim marketing berdampak pada kenaikan gajinya.

Yu Mi berbelanja untuk merayakan hal itu tapi saat membayar, perut Yu Mi sakit. Woong menolak menggunakan kartu kredit kekasihnya tapi saat di kasir, kartu kredit Woong sudah mencapai limit. Woong menutupinya dari Yu Mi. Sel di Dunia Sel Yu Mi tiba-tiba kompak menempel memo berbau keinginan menikah di papan informasi.

Tinggal bersama Woong selama beberapa waktu membuat Yu Mi terpikir untuk menikah. Sel Akal dan Emosi Yu Mi kembali berselisih soal membicarakan pernikahan. Sel Akal tahu dari Sel Cinta kalau menikah bukan prioritas Woong sehingga dia harus menyingkirkan memo-memo itu.

Hari itu Woong berulang tahun, Yu Mi menyiapkan pesta kecil sebagai kejutan. Alih-alih berhasil, malah Yu Mi yang dikejutkan oleh kado pemberian Woong sebagai hadiah kepindahannya ke tim marketing. Yu Mi tersentuh karena Woong lebih memikirkan dirinya daripada diri sendiri. Dengan perasaan seperti itu Yu Mi tak bisa lagi menahan hasratnya untuk bertanya tentang pernikahan.

Episode 12

Sinopsis dan Review Drama Live Action Yumi’s Cells (2021) 12

Mendengar pertanyaan Yu Mi apakah Woong mau menikahinya, Sel Cinta Woong bergegas pergi ke laut. Dia melihat Kotak Keinginan Menikah sudah mengambang agak tinggi. Begitu akan dibawa naik ke permukaan dan menyetujuinya dua ekor ikan paus menghadang. Mereka menakuti Sel Cinta Woong dengan kemungkinan terburuk jika menikah sekarang.

Saat Woong akan menjawab dengan meminta Yu Mi menunggu ketika keadaan sudah membaik, Yu Mi kadung mengalihkan pembicaraan. Dia terlanjur tak enak hati dan meminta Woong jangan memikirkannya. Sel Akal Woong ingin menjawab tapi Sel Kecerdasan Buatan terus mengatakan dia sudah terlambat. Kesempatan selanjutnya akan datang saat Woong sudah stabil.

Sel Emosi Yu Mi bingung. Dia hanya ingin Yu Mi menikah tidak peduli jika Woong tak punya uang. Dia kadung sedih karena merasa Woong menolaknya. Pulang mengantar Woong bekerja Yu Mi mampir ke sebuah cafe. Tanpa diduga, dia harus melihat detik-detik Ba-bi diputuskan kekasihnya, Ja Young. Yu Mi ikut sedih dan merasa Ba-bi sama seperti dirinya; lamban dan dicampakkan.

Hari itu Yu Mi resmi pindah ke tim pemasaran. Sampai di mejanya Ba-bi menanyakan soal cincin yang dia tinggal di cafe, karena menurut pelayan, Yu Mi membawanya dan akan menyerahkan cincin itu di kantor. Yu Mi menyerahkannya dengan canggung, apalagi Ba-bi juga curhat sedetik lalu membuang cincin tersebut.

Yu Mi disapa oleh Asisten Manager di tim pemasaran, Kang Han Byeol. Dia tak sabar bertemu Yu Mi karena Ba-bi terus memujinya. Dia berulang kali mengatakan pada tim yang lain kalau Ba-bi sangat merekomendasikannya. Han Byeol tampak mencoba menciptakan situasi yang membuat orang berpikir ada sesuatu antara dirinya dan Ba-bi. Untuk meredam gosip, Yu Mi memasang fotonya dengan Woong di meja kerja.

Pulang kerja Yu Mi bertemu Ugi yang ternyata akan bertemu Woong. Ugi lalu mengajaknya. Namun, situasi jadi tak terkendali saat Ruby ingin ikut ‘nongkrong’, Ba-bi juga diajak naik mobil yang sama karena sejalan dengan arah pulang. Mobil semakin penuh karena kehadiran Woong, yang memang harus Ugi jemput. Ba-bi yang semula akan pulang akhirnya ikut minum-minum dengan mereka.

Woong ingin mengajak Yu Mi pulang lebih dulu untuk menghibur Yu Mi karena masalah kemarin. Ruby mencegahnya sampai-sampai membuat Woong mabuk. Dalam keadaan setengah sadar Woong melihat Ba-bi memakaikan jasnya karena melihat Yu Mi kedinginan. Begitu sadar, Woong sudah ada di rumah Yu Mi dengan Yu Mi di sampingnya. Dia tak bisa membayangkan putus dengan Yu Mi sekaligus untuk pertama kalinya merasa khawatir.

Han Byeol akhirnya percaya kalau Yu Mi benar-benar sudah punya kekasih setelah melihat Yu Mi dan Woong bersama. Sebelumnya dia mengira Ba-bi dan Yu Mi ada hubungan istimewa karena Ba-bi mengatakan sedang tertarik dengan rekan kerja yang memiliki huruf U di namanya.

Malam hari pulang dari membeli telur untuk ramen, Woong yang menjemput Yu Mi kaget melihat kekasihnya pulang bersama pemuda itu. Dalam keadaan lusuh saat bertemu Ba-bi, Woong merasa sangat sial dan insecure sehingga memutuskan pindah dari rumah Yu Mi. Dia tak memberi Yu Mi alasan jelas sampai-sampai membuat gadis itu berpikir macam-macam.

Episode 13-14

Sinopsis dan Review Drama Live Action Yumi’s Cells (2021) 14

Sebelum ke luar dari rumah Yu Mi, Woong tanpa sengaja merusakkan meja kesayangan pacarnya itu. Woong menggantinya walau harus meminjam sebagian uang pada teman karena saldonya tidak cukup. Yu Mi sudah melarang Woong mentransfer sejumlah uang untuk meja, tapi Woong tidak mendengarkan. Sejak itu kekuatan Sel Cinta Yu Mi terlihat melemah.

Di Dunia Sel Yu Mi, Sel Cinta memasang sebuah labu berwarna pink. Sel mana pun yang merasa kesal dengan Woong boleh melempari labu tersebut. Awal-awal dalam hubungan mereka, tak ada satu pun sel yang melemparinya, tapi belakangan, labu tersebut mulai banyak jadi sasaran para sel. Namun, anehnya, meski sekuat apa lemparan yang diterima, labu itu tidak pecah.

Siang itu Yu Mi mengajak Woong pergi ke suatu tempat. Yu Mi yang ingin mengantre demi churros membuat Woong keberatan. Malam harinya Yu Mi mengirim pesan panjang lebar pada Woong tapi balasannya membuat dia kecewa. Woong membalas dengan sangat pendek. Akhirnya malam itu labu yang sulit pecah tersebut, pecah dan terbuka.

Sel Cinta membaca kata ‘Putus’ keluar dari dalam labu. Kartu Putus pun dia pegang dan itu membuatnya bertekad untuk mengakhiri hubungan dengan Woong. Yu Mi menelepon Woong dan mengajaknya bertemu untuk mengatakan keputusannya. Saat mereka bertemu sikap Woong berbeda lebih manis daripada yang dirasakan Yu Mi sebelumnya.

Akibatnya Sel Cinta Yu Mi ragu-ragu melempar Kartu Putus. Satu jam sebelumnya, Woong yang menerima telepon Yu Mi mendeteksi bahaya. Dia yakin ada sesuatu yang salah dan Yu Mi mungkin akan meminta putus. Sejak itu daftar prioritas di Dunia Sel Woong berubah; Yu Mi menduduki peringkat pertama karena berhadapan langsung dengan perpisahan, membuat Woong menyadari ada sesuatu yang dia lewatkan.

Pada akhirnya alih-alih putus, Yu Mi merasa dia dan Woong membutuhkan waktu untuk memikirkan semua. Woong menyetujuinya dengan tenang. Malamnya Yu Mi sulit tidur karena Sel Emosi tidak juga istirahat. Pulang bekerja Yu Mi kembali gelisah karena tak tahu harus melakukan apa sebab biasanya ada Woong. Yu Mi memutuskan lari malam dan bertemu Ba-bi yang juga melakukan hal sama.

Yu Mi menemui kedua orangtuanya. Dia sangat bahagia bertemu ayah dan ibunya, makan masakan sang ibu dan dimanjakan dengan jajanan saat kecil dulu. Ketika tiba waktu kembali ke rutinitas, Yu Mi tetap merasa kesepian. Hari itu Woong menghubungi Yu Mi. Woong mengajak Yu Mi bertemu.

Yu Mi sendiri sudah menyiapkan dua kartu: kartu putus atau kartu acak yang bergantung pada situasi yang terjadi. Artinya jika Woong ingin putus Yu Mi akan mengikutinya, begitu pun jika Woong masih ingin mempertahankan hubungan, Yu Mi juga akan setuju. Pada pertemuan itu pembicaraan mereka sangat kaku.

Woong bercerita kalau dirinya baru saja meneken kontrak besar. Yu Mi juga menceritakan sedikit tentang pekerjaannya. Sampai kemudian Woong memutuskan mengakhiri hubungan mereka. Sel Kesedihan dan Cinta Yu Mi ingin mempertahankan hubungan, tapi Sel Harga Diri tidak. Yu Mi menyetujuinya walau dengan hati yang berat.

Kenalan dengan Yu Mi dan Sel-Selnya yang Gemas

Kenalan dengan Yu Mi dan Sel-Selnya yang Gemas

Nonton Yumi’s Cells (2021) episode pertama rasanya gemas sendiri. Berbeda dengan drama komedi romantis lain, ia menghadirkan live action sekaligus animasi secara bergantian. Animasi-animasi itu khusus dibuat untuk menggambarkan sel-sel atau semacam perasaan yang ada di tubuh Yu Mi.

Di episode 1 kamu akan berkenalan dengan Emotion Cell, Rationality Cell, Hungry Cell, Anxiety Cell, Detective Cell yang suka menganalisa sesuatu lalu menyimpulkannya dan Love Cell.

Kemunculan mereka jadi hiburan sendiri karena bentuknya lucu dan ekspresif. Menggemaskan! Seperti ketika Yu Mi lapar, Sel Lapar berubah membesar berlipat-lipat, semakin lapar, semakin dia besar. Baru setelah Yu Mi makan, ia mengecil. Juga ada Sel Emosi yang selalu galau setiap jam 01-03 dini hari, atau Sel Ngantuk yang memancing Yu Mi untuk segera tidur.

Episode 1 berisi pengenalan karakter Yu Mi, latar belakang serta sel-sel di tubuhnya. Transisi dari scene animasi ke live action juga mulus, tidak mengganggu. Hanya memang di awal mungkin agak membingungkan karena tiba-tiba terdengar suara dari banyak orang padahal di sekitar Yu Mi gak ada siapa-siapa yang sedang ngobrol., ternyata itu adalah sel-sel di dirinya.  

Karakter Ruby Siap Jadi Musuh Bersama

Karakter Ruby Siap Jadi Musuh Bersama

Selain berkenalan dengan sel-sel di tubuh Yu Mi yang gemas, nonton episode 1 siap-siap gregetan dengan karakter Ruby. Dia merupakan rekan kerja sekaligus junior Yu Mi di kantor. Ruby tipikal wanita manja yang suka menarik perhatian. Di balik sikapnya yang manis, Ruby sepertinya punya rencana untuk terus memojokkan Yu Mi.

Ruby memang pandai membuat Yu Mi terpojok tanpa menggunakan kata-kata kasar atau bersikap kasar. Di episode 1, sel-sel Yu Mi sudah membencinya, yang artinya Yu Mi juga. Penasaran dengan episode selanjutnya karena rencana Yu Mi pergi berdua dengan Ugi berhasil? Sama!

Banjir Air Mata di Dunia Sel Yu Mi

Banjir Air Mata di Dunia Sel Yu Mi

Episode 2 Yumi’s Cells (2021) dimulai dengan antusias Yu Mi karena akan jalan berdua dengan Ugi. Bayang-bayang kencan dan pendekatan yang berbunga-bunga bikin senyum-senyum sendiri. Apalagi dialog yang diucapkan Ugi berhasil bikin GR. Di sini kamu juga akan melihat sel-sel di tubuh Yu Mi yang gemesin itu semuanya gembira.

Sayangnya, suasana seperti itu langsung berubah ketika Yu Mi patah hati karena ditolak secara halus oleh Ugi. Visualisasi banjir bandang air mata di dunia sel Yu Mi jadi hiburan tersendiri. Scene yang harusnya sedih, tetap terasa menggemaskan karena ekspresi para sel. Walau begitu, ada part yang cukup dalam di sini.

Setelah ikutan panik karena dunia sel Yu Mi porak-poranda, kamu akan terbawa suasana saat sel Cinta dan sel Perasaan Sebenarnya memilih menjauh dari dunia sel Yu Mi. Itu maknanya untuk sementara ini Yu Mi tidak ingin jatuh cinta apalagi mengungkapkan perasaan yang sebenarnya. Tuas ekspresi Yu Mi yang rusak juga asyik banget! Detail dan simbolik!

Datang Karakter dan Sel-Sel Baru

Datang Karakter dan Sel-sel Baru

Episode 2 Yumi’s Cells (2021) plot-nya lumayan gak terduga. Lagipula siapa mengira Ugi ternyata punya maksud lain saat bersikap baik pada Yu Mi di episode 1?

Namun, sikap baik Ugi itu justru membawa kita dan Yu Mi ke cerita yang baru. Di episode ini, Yu Mi kencan buta! Ada karakter baru yang dimunculkan. Lebih seru karena ternyata ada sel-sel baru yang ikut ditampilkan!

Yu Mi Mulai Buka Hati

Yu Mi Mulai Buka Hati_

Dua episode Yumi’s Cells minggu ini berisi semacam perjalanan Yu Mi membuka hatinya kembali. Sebelum itu terjadi, mood Yu Mi gak karuan; berantakan sampai-sampai hilang napsu makan.

Nonton Yu Mi di episode 3, auranya suram dan lesu. Ada sel bernama Histeris yang mengacak-acak dunia sel Yu Mi sehingga gadis itu merasa stres dan tidak pantas berkencan dengan siapa pun.

Masuk ke episode 4, alur drama ini berubah jadi lebih menyenangkan. Semua karena perbuatan manis yang dilakukan Goo Woong pada Yu Mi. Pria itu pakai cara sederhana untuk masuk ke hati Yu Mi, yaitu memberinya baju bergambar katak yang lucu!

Sinkronisasi antara dunia sel dan live action, terutama di dua episode ini semakin detail dan masuk akal. Siapa sangka seekor katak yang lucu, dapat menata kembali dunia sel Yu Mi yang kacau. Sebuah perumpamaan yang jenius!

Munculnya Sel Baru, Tambah Kocak dan Seru

Munculnya Sel Baru, Tambah Kocak dan Seru_

Kamu mungkin sudah akrab dengan beberapa sel di dunia sel Yu Mi, seperti Sel Emosi, Sel Akal, Sel Anxiety, Sel Lapar dan Sel Cinta yang semuanya menggemaskan. Mulai dari episode 3 dan 4, ada beberapa sel baru yang dimunculkan!

Pada episode 3 ada Sel Histeris yang tampaknya berbahaya bagi Yu Mi karena dia dapat mengubah suasana hati gadis itu. Selain itu, dia juga hanya bisa dikalahkan oleh Sel Cinta.

Di dunia sel Goo Woong, sel-sel juga mulai dikenalkan, salah satunya kamu akan bertemu dengan Sel Rambut yang muncul kala Goo Woong menduga Yu Mi tidak menyukai janggutnya.

Khusus di episode 4 rating diubah jadi 18+ karena secara eksplisit ceritanya menampilkan sel-sel yang berhubungan dengan hawa nafsu. Perhatian akan langsung tertarik pada tingkah konyol Sel Nafsu di dunia sel Yu Mi dan Napsusaurus yang ada di dunia Sel Goo Wong.

Mereka benar-benar bertingkah mesum dan menggelikan sampai-sampai harus dikendalikan oleh sel yang lain. Kehadiran sel-sel baru itu dan segala perumpamaannya membuat episode 3 dan 4 tambah kocak, semakin seru dan menggemaskan.

Pertemuan Pertama Yu Mi dan Sae Yi

Pertemuan Pertama Yu Mi dan Sae Yi_

Setelah tiga tahun sendiri, Yu Mi akhirnya punya kekasih semanis Woong! Bukan hanya sel-sel di tubuhnya yang senang tapi penonton juga!

Disuguhi adegan manis saat mereka berkencan sebagai pembuka episode lima, ampuh bikin senyum-senyum sendiri. Apalagi scene saat Woong memberi kejutan hadiah ulang tahun berupa kalung. Melihat kebahagiaan di wajah Yu Mi, mood rasanya ikut membaik.

Sayang, di episode lima pula untuk pertama kalinya Bunga Keraguan tumbuh di dunia Sel Yu Mi. Semua karena kehadiran Sae Yi dan sikap serta cerita kedekatannya dengan Woong.

Sae Yi terlihat sangat percaya diri dan gak mau kalah dari Yu Mi. Selepas Ruby yang cukup annoying di episode awal, kali ini muncul Sae Yi yang siap jadi musuh bersama para sel dan penonton karena karakternya!

Penggambaran karakter Sae Yi sebagai seseorang yang menumbuhkan Bunga Keraguan sekaligus penebar racun ragu untuk hubungan Woong dan Yu Mi, sangat pas.

Dia terlihat cantik dan ramah, tampak tidak berbahaya selayaknya bunga, tapi sebenarnya beracun untuk mereka berdua. Lagi-lagi perumpamaan yang jenius dari drama ini. Lalu apakah Woong bisa peka dan menjaga perasaan Yu Mi? Kita lihat sama-sama di episode mendatang ya!

Liburan Pertama Yu Mi dan Woong Diwarnai Drama

Liburan Pertama Yu Mi dan Woong Diwarnai Drama_

Setelah berbaikan dan diwarnai insiden konyol serta memalukan di episode lalu, episode enam Woong berani mengajak Yu Mi liburan. Para sel sibuk menyusun rencana masing-masing, tidak ketinggalan Sel Nafsu. Sayang, liburan yang harusnya menyenangkan harus diwarnai drama karena kesalahpahaman.

Hubungan Yu Mi dan Woong di episode ini tidak hanya manis dan konyol, tapi juga saling jengkel karena masalah sepele. Untuk pertama kalinya kita akan melihat Sel Jengkel Woong bangkit setelah cukup lama tidak. Untungnya Sel Akal berhasil mengatasinya.

Sehabis diwarnai emosi jelek, episode enam ditutup dengan kejutan yang membuat Sel Nafsu dan Nafsusaurus kegirangan. Nonton episode enam rasanya gemas, kesal dan ikut senang melihat perkembangan hubungan Yu Mi dan Woong.

Gemas karena Yu Mi tidak bicara jujur sejak awal mengenai pilihan kamarnya dan Woong yang keras kepala tetap komplain. Kesal karena Yu Mi bereaksi berlebihan sehingga membuat Woong jengkel dan ikut senang karena mereka bisa menyelesaikan kesalahpahaman dengan baik.

Pertemuan Kembali Yu Mi dengan Mantannya

Pertemuan Kembali Yu Mi dengan Mantannya_

Di episode-episode awal kita dikenalkan dengan rasa trauma Yu Mi akibat diselingkuhi kekasihnya. Sel Cinta sampai koma karena Yu Mi tidak lagi jatuh cinta pada siapa pun dalam waktu lama. Sosok yang mengecewakan Yu Mi ketika itu masih dirahasiakan. Di episode tujuh, lelaki yang menyebabkan banjir besar di dunia sel Yu Mi dimunculkan.

Di episode ini, Yu Mi kembali bertemu dengan mantannya. Sosoknya tidak lagi disembunyikan dan kemunculannya cukup mengejutkan karena diperankan oleh aktor yang saat ini sedang banyak dibicarakan; Lee Sang Yi. Walau sebentar kehadiran Lee Sang Yi di episode 7 bikin heboh.

Selain itu, dia juga punya pengaruh besar untuk keseluruhan cerita di episode ini. Di sisi lain, episode 7 memperlihatkan karakter Yu Mi yang lebih emosional dan cenderung gegabah; bisa jadi akan berpengaruh pada hubungannya dengan Woong nanti.

Perkenalkan Karakter Baru, Yoo Ba-bi!

Perkenalkan Karakter Baru, Yoo Ba-bi_

Yumi’s Cells (2021) episode delapan menampilkan sosok baru, lho! Dia adalah Yoo Ba-bi atau Yoo Bobby. Dimainkan oleh Park Jin Young, kemunculan Ba-bi untuk pertama kali di episode ini sangat menarik perhatian, lebih-lebih awalnya dia divisualkan menggunakan gambar dua dimensi berupa manusia kertas yang tipis dan monokrom.

Visualisasi semacam itu bukan tanpa sebab karena ternyata memang begitulah cara Yu Mi melihat pria lain setelah bersama Woong. Seolah tak ada pria menarik lainnya kecuali Woong.

Di dunia Sel Yumi, Sel Pengintai Pria Idamannya juga diceritakan sedang pergi untuk sementara. Penggambaran yang demikian lagi-lagi jenius dan gak tertebak.

Gangguan Sae Yi Mulai Terasa

Gangguan Sae Yi Mulai Terasa_

Setelah rumor rencana menikah yang dibuat Yu Mi, hubungannya dengan Woong ternyata masih aman di episode delapan. Woong mengerti betul posisi Yu Mi yang terintimidasi oleh mantan pacarnya yang pernah berhubungan selama tujuh tahun itu.

Tidak terlalu ada perkembangan berarti dari hubungan mereka, kecuali di bagian akhir yang menyebalkan. Siap-siap saja naik darah melihat tingkah Sae Yi yang mulai lebih jelas memperlihatkan maksudnya untuk mengganggu hubungan Yu Mi dengan Woong.

Di satu sisi, kamu mungkin juga akan gemas dengan sikap Woong yang lamban dan tidak langsung memahami kekecewaan Yu Mi padanya. Akting Park Ji Hyun sebagai Sae Yi, sukses menutup episode delapan Yumi’s Cells dengan emosi.

Sikap Tegas Woong pada Sae Yi

Sinopsis dan Review Drama Live Action Yumi’s Cells (2021) 27

Episode 9 Yumi’s Cells (2021) membuat emosi naik turun saat menontonnya. Bagaimana tidak, di episode ini Sae Yi memperlihatkan keberaniannya untuk merebut Woong dari Yu Mi menggunakan hasutan dan status sebagai teman. Karakternya sukses bikin darah mendidih, termasuk bagaimana cara Sae Yi tersenyum licik dengan tatapan mata penuh rencana jahat.

Hal yang rasanya tidak terduga di episode 9 justru datang dari sikap Woong. Woong yang terlihat bingung, banyak diam, terkesan membela Sae Yi dan kurang berpendirian, memperlihatkan sikap tegas dan penyelesaian yang baik. Dia tahu siapa yang harus “ditertibkan” agar tidak mengganggu kelancaran.

Melihat interaksi dan chemistry Ahn Bo Hyun dengan Kim Go Eun di episode ini kamu akan terkesan dengan keluwesan mereka. Keduanya seperti benar-benar berpasangan dan sudah lama menjalin hubungan. Setelah scene penuh emosi di episode 9, hubungan Woong dan Yu Mi akhirnya bisa diselamatkan.

Yu Mi Memprioritaskan Dirinya

Sinopsis dan Review Drama Live Action Yumi’s Cells (2021) 29

Setelah insiden dengan Sae Yi, Yu Mi bertekad untuk lebih memerhatikan diri sendiri. Bagian ini menjadi salah satu poin penting dalam perkembangan karakter Yu Mi secara keseluruhan. Beberapa episode lalu kita diberi lihat bahwa Woong ada di prioritas pertama di hidup Yu Mi, kali ini Woong duduki peringkat kedua.

Dua episode Yumi’s Cells (2021) minggu ini memuat banyak pelajaran hidup, utamanya mengenai seni menjalin hubungan dan membuat batasan, serta seni mencintai diri sendiri. Episode 9 dan 10 seperti menjadi titik balik bagi kehidupan Yu Mi yang berdampak pada kepribadian serta sikapnya dalam berhubungan. Jadi semakin gak sabar nonton Yumi’s Cells (2021) selanjutnya, kan?

Tinggal Bersama Woong, Yu Mi Terpikir Menikah

Sinopsis dan Review Drama Live Action Yumi’s Cells (2021) 31

Untuk satu alasan yang mendesak, Yu Mi meminta Woong tinggal di rumahnya daripada di tempat kerja. Hasilnya hubungan Yu Mi dan Woong yang semakin hangat dan menggemaskan jadi sajian utama di episode 11. Bersiap saja melihat mereka maskeran bersama hingga sarapan bersama.

Selain itu karakter Woong yang lain, yang selama ini belum diperlihatkan, juga bisa kamu saksikan di episode ini. Alasan di balik rumah Woong selalu rapi, akhirnya terjawab di episode 11. Sifat Woong yang manis dan menyenangkan membuat Yu Mi terpikir menikah; sesuatu yang dia tahu tak bisa sembarangan dibicarakan, apalagi Woong sedang dalam kondisi sulit.

Namun, kebaikan Woong pula yang membuat Yu Mi tidak bisa lagi menahan keinginannya. Lantas benarkah ini akan jadi masalah bagi hubungan keduanya? Apakah Woong akan berubah atau Yu Mi bisa mulai memahami kondisi Woong? Bagaimana mereka menyelesaikan ‘perbedaan’ itu?

Rasa Insecure Woong

Sinopsis dan Review Drama Live Action Yumi’s Cells (2021) 33

Menjelang berakhir di minggu depan, episode 12 Yumi’s Cells (2021) akhirnya mempertemukan Woong dengan Ba-bi. Scene saat pertama kali mereka bertemu sangat memorable. Bagaimana tidak karena dalam satu frame kita melihat Ahn Bo Hyun, Park Jin Young dan Kim Go Eun umpel-umpelan di dalam satu mobil.

Episode ini jadi part terpenting bagi Woong karena selama ini tak ada sesuatu yang benar-benar mengganggu kepercayaan dirinya ketika menjalin hubungan dengan Yu Mi. Kemunculan Ba-bi jadi pemicu rasa insecure Woong terutama karena Woong sedang dalam keadaan terendahnya. Di sisi lain Yu Mi tampak tak masalah dengan kondisi tersebut.

Situasi ini pasti related dengan kisah cinta pasangan yang masih berjuang untuk mapan. Episode 12 mempertontonkan pola pikir berbeda antara wanita dan lelaki ketika bersiap menghadapi hubungan yang lebih serius. Yu Mi tidak masalah dengan ketiadaan uang asal bersama Woong, sebaliknya Woong tak ingin membawa Yu Mi ikut kesulitan karena keterbatasannya. Adakah jalan tengah yang dapat menjaga mereka tetap bersama? Kita lihat episode selanjutnya!

Akhir Musim Pertama, Akhir Hubungan Woong dan Yu Mi

Sinopsis dan Review Drama Live Action Yumi’s Cells (2021) 35

Drama menggemaskan yang dibintangi Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun, sampai juga di episode terakhirnya di musim pertama. Untuk sementara waktu kita harus berpisah dengan sel-sel Yu Mi yang lucu dan konyol sekaligus menghangatkan hati karena banyak mengingatkan kita tentang pentingnya menyayangi diri sendiri.

Dua episode terakhir Yumi’s Cells (2021) berbeda dengan beberapa episode lalu ketika Yu Mi dan Woong menjalani hubungan dengan bahagia. Pada episode 13 dan 14 ini, cerita didominasi oleh kemurungan, galau, gelisah dan perasaan kesepian karena Yu Mi dan Woong memutuskan untuk memikirkan hubungan lalu putus setelah saling menyadari bahwa mereka berbeda dalam prioritas dan prinsip, terutama Woong.

Persoalan Woong dan Yu Mi Banyak Dialami Pasangan Lain

Sinopsis dan Review Drama Live Action Yumi’s Cells (2021) 37

Untuk sebuah tontonan, cerita Woong dan Yu Mi bukan sesuatu yang megah. Ia adalah cerita tentang hubungan yang realistis, yang banyak dijalani oleh pasangan lain di luar sana. Hampir tidak ada konflik rumit yang melibatkan pihak antagonis dengan intrik-intriknya. Namun, justru hal tersebut yang membuat drama ini terasa dekat sehingga mudah sekali mendapat tempat di hati penontonnya.

Persoalan yang dihadapi Woong dan Yu Mi rasanya menjadi pengalaman yang juga terjadi pada pasangan lain. Yu Mi dan Woong saling jatuh cinta, mereka bahagia saling memiliki, tapi di satu titik ego mengambil tempat lebih besar untuk urusan prinsip masing-masing. Kurangnya komunikasi dan gengsi juga jadi batu sandungan di hubungan mereka.

Lelaki seperti Woong atau wanita seperti Yu Mi pasti mudah ditemui di sekitarmu, atau mungkin dirimu sendiri. Pada akhirnya Woong dan Yu Mi adalah kita; kita dengan siapa pun yang saling mencintai tapi juga saling mementingkan ego. Kamu dan pasanganmu adalah Woong dan Yu Mi jika lebih memilih memendam kegelisahan dan pertanyaan daripada saling bicara yang sejujurnya. Bila sudah begitu siap-siap saja karena akhir hubungan sudah terlihat di depan mata.

Selain dunia sel Yu Mi, setiap episodenya semakin seru dan menggemaskan karena diramaikan dengan dunia sel Goo Woong! Selain itu karakter Goo Woong yang kaku serta bagaimana perkembangan hubungannya dengan Yu Mi bikin penasaran. Tertarik untuk menontonnya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram