Sinopsis dan Review With You (2016), Kisah Manis Masa SMA

Ditulis oleh Siti Hasanah
With You
3.2
/5

Sebuah artikel hiburan mengulas tentang Top 10 C Drama romantis yang bikin hati berbunga-bunga. Salah satu yang menarik perhatian adalah With You.

Serial drama ini dirilis tahun 2016 yang lalu dan digarap oleh sutradara Liu Chang yang berkolaborasi dengan penulis Li Jia. Kalimat pembuka di artikel tersebut cukup menggelitik, “Kisah romansa remaja SMA ini terlalu sayang jika dilewatkan.”

Berbekal penggalan artikel tersebut, drama sepanjang 24 episode ini pun mulai saya tonton. With You mengambil latar di SMA Zheng Hua. Dalam serial drama ini Seven Tan atau Tan Song Yun dan Liu Hao Ran dipertemukan sebagai pemeran utama.

Jadi, bagaimana kisah manis keduanya dimulai? Jika kamu juga penasarannya dengan drama ini, mari kita simak sinopsis dramanya berikut ini. 

Baca juga: Inilah 10 Drama China Terbaik Tentang Serunya Masa Sekolah

Sinopsis

Sinopsis
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Romance, School
  • Produksi: iQiyi
  • Sutradara: Liu Chang
  • Pemeran: Liu Hao Ran, Tan Song Yun (Seven Tan)
  • Jumlah Episode: 24

Dilansir dari Mydramalist.com, With You merupakan sebuah drama yang diadaptasi dari novel populer karya Ba Yue Chang An yang berjudul The Best Of Us. Liu Chang kemudian memindahkan kisah dalam novel ke versi serial televisi yang ternyata mendapat respon positif dari penonton.

Serial ini banyak mendapat rating yang bagus di setiap ulasannya. Ini pulalah yang membuat siapa pun tertarik untuk menonton sendiri kisahnya.

Kisah dalam With You berputar pada seorang gadis yang baru masuk SMA, Geng Geng (Tan Song Yun). Di hari pertamanya masuk sekolah, ia mendapat pengalaman memalukan. Kepala Geng Geng tersangkut di pagar ketika gadis itu ingin mengambil kamera yang terjatuh ke dalamnya.

Tepat di saat Geng Geng kepayahan berusaha menjangkau kameranya, Yu Huai (Liu Hao Rang) lewat. Siswa teladan langganan juara satu itu ingin membantunya, namun memang dasarnya iseng, bukannya langsung membantu Yu Huai ingin mengejek dulu Geng Geng yang malang.

Usut punya usut ternyata Yu Huai memang sudah mengamati gadis itu. Pemuda itu sudah tertarik pada Geng Geng sejak ia pertama kali melihatnya. Cerita mulai memasuki babak yang lebih seru saat Geng Geng dan Yu Huai ternyata satu kelas, satu meja pula.

Sebagai sama-sama murid yang baru masuk SMA, Geng Geng dan Yu Huai harus mengikuti masa orientasi. Ini seru lho. Masa orientasi di SMA Zheng Hua lebih mirip pelatihan militer. Mereka pun diberi seragam loreng khas pasukan militer dan harus ikut pelatihan ala prajurit.

Lucunya, seragam Geng Geng dan Yu Huai tertukar. Memalukan, bukan? Apalagi saat seragam Yu Huai robek karena terlalu kecil. Lha wong itu ukuran Geng Geng. 

Selama pelatihan Yu Huai sudah ancang-ancang mencari celah agar bisa dekat dengan Geng Geng. Namun, gadis itu nampaknya tidak menyadarinya. Pedekate ala Yu Huai memang mirip tokoh tsundere di manga Jepang di mana si laki-laki selalu menampilkan sikap yang dingin padahal hatinya peduli.

Alhasil sikapnya itu sering menimbulkan cekcok kecil sepanjang pertemuan mereka. Ada saja hal yang bikin mereka tidak akur. Salah satu insiden yang membuat mereka susah akur adalah ketika kamera Geng Geng dan Walkman Yu Huai dirampas oleh instruktur. Tak ayal mereka pun saling menyalahkan.

Pertengkaran mereka semakin mendekatkan mereka. Meskipun ketus, Yu Huai mau membantu Geng Geng dalam pelajaran sekolah. Lama-kelamaan perasaan mereka berkembang menjadi perhatian, meskipun intensitas bertengkar masih tidak berkurang.

Tak terasa mereka sudah bersama di sekolah itu sampai hari kelulusan tiba. namun, di hari istimewa itu, Yu Huai menghilang tanpa kabar. Geng Geng tentu mencari sosok laki-laki itu, namun Yu Huai tidak kunjung muncul.

Selama Yu Huai hilang, Lu Xing He (Wang Li Xin) hadir di samping Geng Geng. Keadaan makin rumit saat Yu Huai muncul kembali di kehidupan Geng Geng.

Lalu, siapa yang akan dipilih Geng Geng? Apakah ia akan merelakan Yu Huai yang telah bersamanya selama di SMA atau ia lebih memilih bersama Lu Xing He yang menunjukan perhatian yang lebih manis? 

Tan Song Yun yang Menggemaskan

Tan Song Yun yang Menggemaskan

Seperti yang kamu ketahui bahwa With You adalah serial percintaan remaja yang melibatkan Geng Geng dan Yu Huai. Kisah mereka menarik perhatian berkat chemistry apik dari keduanya. Sebelum terlibat dalam proyek drama ini, keduanya belum pernah bertemu.

Namun, ketika dipersatukan sebagai pasangan, interaksi mereka menarik perhatian fans. Tokoh utama kita, Geng Geng yang diperankan oleh Tan Song Yun berhasil menyedot perhatian. Ia mampu membawakan perannya sebagai anak SMA padahal usianya sudah bukan lagi remaja.

Postur mungil dan wajahnya yang imut terlihat pantas memerankan tokoh itu. Ciri khas dari Geng Geng adalah ia selalu membawa kamera ke mana-mana. Dengan kameranya, ia sering memotret hal-hal yang ia temui setiap hari, termasuk mencuri kesempatan memotret Yu Huai.  

Geng Geng bukanlah siswi berprestasi di sekolah, namun ia adalah sosok yang menyenangkan dan menebar aura positif pada orang-orang di sekitarnya. Prinsip hidupnya untuk selalu menerima kekurangan diri patut ditiru.

Oh, ya berkat perannya dalam With You, Tan Song Yun diganjar penghargaan untuk kategori Aktris Paling Berpotensi pada ajang 5th iQiyi All Star Carnival.

Liu Hao Ran yang Kalem Tapi Sering Bikin Salah Paham

Liu Hao Ran yang Kalem Tapi Sering Bikin Salah Paham

Aktor kelahiran 1997 ini mendapat peran sebagai Yu Huai. Ia adalah murid teladan dengan prestasi sekolah yang gemilang. Ia juga teman yang bisa diandalkan dalam keadaan apa pun. Kejeniusannya sering kali terbukti berhasil mengeluarkan teman-temannya dari situasi sulit, termasuk saat bolos.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram