bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Drama Well-Dominated Love (2020)

Kembali bertemu dengan mantan pacar, Nie Xing Chen dikejutkan dengan kenyataan bahwa Yang Jing Zhi telah melupakannya. Sempat berpikir hal ini akan memudahkan hidupnya, sang mantan kekasih malah kembali jatuh cinta padanya. Meski masih mencintai Yang Jing Zhi, bagi Ning Xing Chen hubungan mereka adalah hal yang mustahil dan sulit untuk diwujudkan.

Kisah di atas bisa kamu saksikan saat menonton drama Cina berjudul Well-Dominated Love (2020). Drama yang ditayangkan Mango TV ini dibintangi oleh Xuan Lu dan Zhao Zhi Wei, yang terlihat sangat serasi. Sayangnya meski mendapatkan rating 7.9 di MyDramaList, ternyata jalan ceritanya kurang memuaskan karena terlalu monoton.

Kira-kira bagaimana kelanjutan kisah percintaan antara Nie Xing Chen dan Yang Jing Zhi? Temukan jawaban lebih lengkapnya dibawah ini.

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Cina The King’s Woman (2017)

Sinopsis

Sinopsis
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Romance, Comedy
  • Sutradara: Qiang Wu
  • Pemeran: Xuan Lu, Zhao Zhi Wei
  • Produksi: Yin He Ku Yu Media, Mango TV, Huachen Meichuang

Sejak pertama kali bertemu, Yang Jing Zhi langsung merasakan adanya koneksi antara dirinya dengan Nie Xing Chen. Pasalnya wanita itu seakan mengetahui segala hal tentang dirinya, padahal Yang Jing Zhi yakin bahwa ia tidak mengenal Ning Xing Chen.

Merasa ada yang janggal, Yang Jing Zhi memutuskan untuk mengakuisisi perusahaan tempat Ning Xing Chen bekerja. Pria ini memastikan, agar Ning Xing Chen bekerja untuknya dan menjadikan wanita ini sebagai sekretaris utama dan pribadinya.

Tujuannya hanya satu, Yang Jing Zhi ingin mengetahui apakah ia dan Ning Xing Chen saling mengenal sebelumnya. Di sisi lain Ning Xing Chen berusaha untuk mencari cara agar bisa mengundurkan diri dari perusahaan Bojue.

Bagi Ning Xing Cheng, pertemuannya dengan Yang Jing Zhi adalah hal yang tidak pernah dibayangkannya. Pasalnya sudah lima tahun sejak mereka terakhir bertemu, selain itu ia merasa bersalah mengenai kejadian di masa lalu.

Ning Xing Chen berusaha mati-matian untuk bisa keluar dari perusahaan, tapi ia juga memiliki keinginan untuk membeli rumahnya sendiri. Akhirnya demi mendapatkan diskon karyawan, Ning Xing Chen memaksakan diri untuk bekerja di Bojue dan tetap jadi sekertaris CEO Yang Jing Zhi.

Kebersamaan mereka secara perlahan membuat Yang Jing Zhi mulai mengingat masa lalunya. Tapi ada Zhen Nian yang selalu berusaha menghalangi hal ini terjadi, pasalnya wanita ini sudah mengejar Yang Jing Zhi selama lima tahun.

Tapi koneksi antara Yang Jing Zhi dan Nie Xing Chen ternyata lebih kuat, hingga keduanya bisa kembali menjalin hubungan cinta. Nie Xing Chen mengakui bahwa selama ini ia berbohong, karena merasa bersalah menjadi penyebab kematian ayah Yang Jing Zhi.

Apalagi ia tidak pernah mendapatkan restu darinya, maka dari itu Nie Xing Chen memilih untuk menjauh. Di saat sedang menikmati hubungan asmara yang indah, di pagi hari Yang Jing Zhi tiba-tiba lupa dengan Nie Xing Chen.

Pria ini bahkan sampai mengusir dan menggantikan posisinya sebagai asisten dengan orang lain. Ada apa dengan Yang Jing Zhi, kenapa ia bisa melupakan Nie Xing Chen lagi? Kira-kira penyakit apa yang di idapnya?

Premisnya Kurang Kuat, Plot Terasa Monoton

Premisnya Kurang Kuat, Sehingga Plotnya Terasa Monoton

Well-Dominated Love (2020) memberikan kisah drama romantis komedi yang memasangkan Zhao Zhi Wei dengan Xuan Lu. Pasangan ini tidak dipungkiri lagi kemistrinya, jujur saja saya menyukai mereka sejak episode pertama. Pasangan ini terlihat perfect, hanya saja saya kurang menyukai bagaimana premis dramanya berjalan.

Bagi saya premisnya lemah, kenapa bisa begitu? Alasannya karena ceritanya monoton dan kurang intense. Di drama ini, karakter Yang Jing Zhi mengalami amnesia yang menyebabkan ia melupakan karakter Nie Xing Chen. Premis ini memang klasik tapi ada hal yang berbeda, amnesia ini tidak timbul karena karakter utama prianya kecelakaan.

Sejak awal penyebab amnesia ini dibuat menjadi sebuah pertanyaan, jadi penonton harus menebak-nebak apa penyebabnya. Saya pikir Yang Ying Zhi mungkin mengidap alzheimer, tapi seiring berjalannya waktu ternyata penyebabnya adalah trauma.

Penyebabnya karena Yang Jing Zhi kecil pernah menemukan ibunya melakukan tindakan percobaan bunuh diri. Katanya hal ini mempengaruhi psikologisnya, sehingga membuat otaknya bekerja untuk melupakan kejadian yang menyakitkan.

Bukannya menyepelekan traumanya, tapi hal ini terasa agak lemah untuk membuat penyakit amnesia yang terus berulang. Latar belakang masalah utamanya yang lemah, berimbas ke alasan-alasan lain yang jadi “plot twist”.

Sayangnya, plot twist ini tidak memiliki arti lebih untuk meningkatkan intensitas ceritanya. Hanya fokus ke hubungan Nie Xing Chen dan Yang Ying Zhi, setelah bahagia lalu diberikan masalah amnesia lagi.

Belum lagi komposisi ceritanya, jujur saja adegan flashback yang dipotong-potong bikin kagok saat menonton dramanya. Saya juga ingin mengomentari pakaian yang digunakan oleh Nie Xing Chen, set baju kerja berwarna birunya terlalu sering digunakan.

Diulang dua kali mungkin tidak masalah, tapi mengulang hingga tiga atau empat kali pemakaian terasa monoton. Padahal karakter lainnya memiliki style yang sama sederhana, tapi mereka bisa mengeksplor gaya pakaian lebih baik lagi.

Kisah Cinta Para Pasangan Bucin yang Bikin Iri

Kisah Cinta Para Pasangan Bucin yang Bikin Iri

Beralih dari premis dan plotnya yang kurang menarik, ada satu hal yang pastinya bikin banyak orang iri. Drama ini memberikan tiga pasangan yang semuanya terlihat bucin, tapi tidak terasa cringe. Well-Dominated Love (2020) menghadirkan pasangan Yang Jing Zhi dan Nie Xing Chen, kisah cinta seorang CEO dengan asisten pribadinya.

Pasangan kedua yang agak malu-malu di awal, yaitu dokter Han Zi Yu dan Tong Xin, kisah cinta si dokter yang phobia pada wanita. Sementara Tong Xin adalah tipe gadis bucin, sampai-sampai ia membuat fans penggemar dokter Han Zi Yu. Pasangan ketiga yang penuh gejolak dan menggoda adalah Zhao Yuan Fang si playboy dengan aktris ternama bernama Zhen Nian.

Untuk pasangan utamanya memang tipikal bucin akut, keduanya saling menggoda dan saling memberikan afeksi. Bagi yang jomblo mungkin akan memiliki fantasi, “sepertinya memiliki pacar bucin bikin hidup jadi lebih bahagia”. Tapi pasangan yang paling saya sukai justru Dokter Han Zi Yu dan Tong Xin, pasangan ini benar-benar lebih menghibur.

Perjuangan Tong Xin membuat dokter Han Zi Yu mau dekat dengan wanita lagi sangat seru untuk diikuti. Meski bukan hal yang ekstrem, gaya yang dilakukan oleh Tong Xin ini memperlihatkan betapa polos dirinya. Tong Xin mendekati sang dokter secara perlahan, ia memberikan keyakinan dan perhatian untuk dokter Han Zi Yu.

Kalau pasangan Zhao Yuan Fang dan Zhen Nian, mungkin akan terasa dekat untuk mereka yang suka tarik ulur. Pasalnya pasangan ini memang seperti itu, khususnya untuk Zhen Nian yang terkadangan suka mempermainkan Zhao Yuan Fang. Mempermainkan di sini lebih condong pada; tidak mudah untuk Zhen Nian mempercayai niat dan perilaku seorang playboy seperti Zhao Yuan Fang.

Dokter Han Zi Yu yang Menarik Perhatian

Karakter Dokter Han Zi Yu yang Menarik Perhatian

Meski hanya mendapatkan screentime yang singkat, nyatanya Liu You Chang memang memiliki keunikannya sendiri. Pertama bromance dirinya dengan Zhao Zhi Wei, sebagai dokter dan pasien yang sudah akrab seperti sahabat dekat. Uniknya pria ini memiliki phobia dengan wanita, karena pernah memiliki pengalaman pahit di masa mudanya.

Jadi karakter dokter Han Zi Yu yang diperankannya pernah menolak pengakuan cinta dari seorang wanita. Sayangnya setelah ditolak, ia didorong oleh wanita itu hingga mengalami kecelakaan yang menyebabkannya trauma. Tak heran jika saat melihat perempuan, dokter Han Zi Yu terlihat gugup, tegang dan memilih menjauh.

Bukan berarti ia tidak ramah, karakter yang diperankannya ini sebenarnya dokter yang ramah. Jujur saja dibanding seluruh pemainnya, pengembangan karakter dokter Han Zi Yu adalah yang terbaik.

Secara perlahan tapi pasti ia memperlihatkan sisi ketertarikan dan rasa nyaman pada Tong Xin. Padahal screentime keduanya bisa dikatakan paling minim, tapi kisah cinta mereka paling memorable.

Inilah review saya setelah menonton drama Cina yang berjudul Well-Dominated Love (2020). Sejujurnya judul dan isi ceritanya agak kurang pas, belum lagi premis dan plotnya kurang memuaskan.

Tapi drama ini direkomendasikan bagi kamu pencinta drama bergenre romantis komedi. Jangan lupa bagikan kesan kalian setelah menonton drama ini di kolom komentar di bawah ini.

Well-Dominated Love
Rating: 
3/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram