bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Drama Korea She Was Pretty, Seru Kah?

Ditulis oleh Gerryaldo - Diperbaharui 23 Juli 2021

Drama Korea seru lainnya nih! Judulnya She Was Pretty, dibintangi oleh si gemes Park Seo Joon dan si imut Hwang Jung Eum. Drama ini menceritakan tentang pertemuan kembali sepasang teman masa kecil setelah berpisah bertahun-tahun lamanya. Bukannya senang karena bisa saling bertemu, pertemuan itu malah menjadi awal semua cerita sedih dimulai.

Tayang tahun 2015, engga buat drama ini jadi ketinggalan jaman yak! Soalnya cerita yang disuguhin di She Was Pretty ini masih relate banget sama kehidupan kita sehari-hari. Insecure karena gak cantik? Miskin? Butuh kerja? Suka sama orang yang bahkan engga tahu kita ada di dunia? Waduh, disuguhin deh semua disini. Mau tahu lebih lanjut lagi soal drama ini? Yuk simak sinopsis dan pembahasannya di bawah ini!

Sinopsis

She Was Pretty_Poster (Copy)
  • Tahun rilis: 2015
  • Genre: Romance, Comedy
  • Pemain: Hwang Jung Emu, Park Seo Joon, Go Joon Hae
  • Sutradara: Jung Dae Yoon
  • Produksi: Bon Factory Worldwide

Nama gadis ini adalah Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum). Lahir dari keluarga yang cukup kaya dan diberi wajah yang cantik dan sikap yang baik. Semasa kecil, Hye Jin menjadi primadona di sekolah khususnya di kelasnya. Ia memiliki teman bernama Min Ha Ri (Go Joon Hae) yang berasal dari keluarga jutawan juga. Mereka berteman baik sampai dewasa.

Ketika keluarga Ha Ri pindah ke Eropa, seorang anak laki-laki dengan badan gempal dan nerd look bernama Ji Sung Joon (Park Seo Joon) menempati rumah Ha Ri yang persis bersebelahan dengan kediaman Hye Jin. Hye Jin yang mengetahui kalau ada teman baru senang bukan mainl dirinya berusaha mati-matian untuk mendekati Sung Joon baik di rumah ataupun di sekolah.

Singkat cerita, Sung Joon yang awalnya malu-malu bisa berteman bahkan dekat dengan Hye Jin. Sung Joon tahu bahwa Hye Jin tidak suka hujan karena rambutnya akan tiba-tiba berubah jadi kribo, dan Hye Jin pun tahu bahwa Sung Joon juga tidak menyukai hujan akibat trauma kecelakaan yang merenggut nyawa Ibunya.

Hari demi hari mereka habiskan Bersama sampai Sung Joon harus pindah ke New York Bersama Ayah dan Ibu tirinya. Kehidupan Hye Jin pun jadi berubah, setelah ditinggal kedua sahabatnya, perusahaan keluarga Hye Jin bangkrut membuat dirinya sekeluarga jatuh miskin. Penampilan cantik Hye Jin perlahan-lahan hilang.

10 tahun kemudian, Hye Jin yang bekerja sebagai pelayan menerima sebuah surel dari Sung Joon bahwa dirinya akan pergi ke Korea dan memintanya untuk bertemu. Saat hari H, berapa terkejutnya Hye Jin mendapati Sung Joon sudah sukses, tampan, bertubuh atletis. Jauh sekali perbandingannya dengan Sung Joon kecil. Ini membuat Hye Jin jadi insecure.

Hye Jin pun meminta temannya Ha Ri yang sudah pulang dari Eropa dan tinggal bersamanya untuk berpura-pura menjadi dirinya guna menemui Sung Joon. Berangkat dari sini, satu per satu masalah mulai timbul. Pertama, Hye Jin yang akhirnya diterima bekerja di sebuah perusahaan majalah fashion ternama di Korea yaitu The Most harus menelan kenyataan bahwa managernya adalah Sung Joon! Disusul masalah-masalah lainnya yang tak kalah pelik.

Hye Jin yang sudah mendambakan pekerjaan ini bingung bukan kepalang, dia tidak mungkin begitu saja menyerah dan keluar karena setiap berhadapan dengan Sung Joon, Hye Jin pasti melakukan tindakan bodoh sehingga Sung Joon yang tidak tahu bahwa Hye Jin asli itu Hye Jin bawahannya kerap mengomeli dan menyudutkan Hye Jin.

Bak bola salju yang terus berputar, Ha Ri yang awalnya berpura-pura jadi Hye Jin akhirnya suka dengan Sung Joon; menambah perkara baru dalam hidup Hye Jin. Namun Hye Jin pantang menyerah, ia memutar otak bagaimana caranya menyelamatkan persahabatannya dengan Ha Ri dan mengatakan kebenaran yang sesungguhnya kepada Sung Joon

Mampukah Hye Jin si culun ini merubah hidupnya dan menyelesaikan masalah yang terjadi pada kehidupan pekerjaan, persahabatan dan cintanya? Saksikan drama She Was Pretty ya! Kalian akan dihibur banyak oleh cerita asik dan menarik dari kehidupan si Hye Jin ini. Dijamin tidak akan membosankan!

Karir, Cinta, Persahabatan

She Was Pretty_Love, Career, Friendship (Copy)

Perjuangan Hye Jin dalam drama ini benar-benar keren sekali. Meski diledek karena jelek, dia tidak pernah ngamuk. Dia malah membalas semua yang mengejeknya dengan kapabilitas pekerjaan yang ia emban. Hye Jin tidak pernah salah dan selalu menyelesaikan pekerjaannya dengan sangat baik, kecuali ketika harus berhadapan dengan Sung Joon.

Untuk urusan cinta pun, perjuangan Hye Jin tidak kalah kuat. Awalnya ia menerima takdir bahwa Sung Joon tidak akan menerima penampilan Hye Jin yang sekarang. Ia selalu menunduk dan menyerah dengan keadaan, namun Hye Jin ingat bahwa Sung Joon patut dipertahankan sehingga akhirnya Hye Ji bisa memenangkan hati Sung Joon Kembali.

Kalau saya jadi Hye Jin, saya sudah ngamuk sih sama Ha Ri, bukan hanya karena dia berani bertemu Sung Joon tanpa sepengathuan Hye Jin, tapi juga berani punya perasaan pada Sung Joon disaat Ha Ri tahu bahwa Sung Joon itu pria yang Hye Jin suka dari kecil.

Meski demikian, Hye Jin tidak marah sama sekali, ia sempat kecewa namun ia sadar kalau kejadian tersebut bisa terjadi pun karena Hye Jin juga yang membuka pintu untuk Ha Ri saat ia minta Ha Ri yang cantik berpura-pura menjadi dirinya di depan Sung Joon

The Devil Wears Prada

She Was Pretty Vs TDWP (Copy)

Saat saya menonton drama ini, saya langsung teringat dengan film besutan David Frankel berjudul The Devil Wears Prada yang release di tahun 2006 silam. Meski jalan ceritanya berbeda, namun ada beberapa hal yang mirip sekali dengan kejadian di dalam film The Devil Wears Prada dengan drama She Was Pretty.

Hye Jin penampilannya sangat kolot. Sama banget dengan penampilan Andrea (Anne Hathaway) meski mereka berdua sama-sama bekerja di industri majalah fashion yang notabenenya harus tampil se-chicmungkin. Akhirnya mereka sama-sama jadi bahan tertawaan orang-orang sekantor.

Setelah sekian lama, baik Hye Jin dan Andrea mulai sadar akan ke-anomalian-nya. Mereka mulai memperbaiki diri sampai akhirnya mereka menjadi cantik dan serupa dengan para gadis yang ada di kantor. Tak bertahan lama karena merasa hal tersebut bukan pribadi asli mereka, akkhirnya mereka tidak peduli dengan perkataan orang lain dan back to basic dimana menurut mereka otak nomor 1 dan penampilan nomor 2. Saya senang dengan hal ini.

Remake Internasional

She Was Pretty_Remake (Copy)

Bukan main! Drama She Was Pretty dibuat remake-nya bukan dari Asia saja, tapi dari luar Asia juga seperti Turki dengan judul Seviyor, Seviyor yang tayang tahun 2016. Untuk di Asia sendiri, negara China membuat ulang drama ini dengan judul Pretty Li Hui Zhen yang tayang tahun 2017, Tamil dengan judul Kannum Kannum Kollaiyadithal dan Vietnam dengan judul Moi Tinh Dau Cua Toi (My First Love) yang tayang tahun 2019 silam.

Tidak heran sih kalau banyak negara yang ngebet pengen buat remake dari drama ini. Selain memang popular, dan ceritanya yang super duper menarik, drama She Was Pretty ini meraih rating rata-rata selama penayangan sebanyak 18%! Rating yang cukup bagus untuk drama sebanyak 16 episode.

Overall, drama ini oke banget buat ditonton pas weekend bareng pacar, sahabat atau keluarga. Tidak ada adegan cinta-cintaan yang bikin mules deh, isinya penuh pelajaran yang diramu dalam genre romantis komedi. Cukup untuk bikin kita ketawa ketiwi sendiri melihat tingkah si kocak Hye Jin dan si cool Sung Joon.

She Was Pretty
7 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram