bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis & Review Private Lives, Ketika Penipu Ditipu

Sinopsis & Review Private Lives, Ketika Penipu Ditipu

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 1 Juni 2021

Lahir dari dua orangtua yang hidup dari menipu, Joo Eun terbiasa dengan hal-hal semacam itu. Meski membencinya, dia tidak bisa melakukan apa pun untuk melawan. Hingga suatu hari, sebuah peristiwa malang menimpa ayahnya. Sejak itu, tekad Joo Eun berubah. Dia ingin menjadi penipu, tapi untuk membalas dendam.

Dalam drama ini Anda akan menyaksikan tingkah para penipu ulung yang membuat pusing kepala, sekaligus setuju bahwa sehebat apa pun penipu, dia juga bisa ditipu, terutama jika sudah mulai melibatkan hatinya. Ingin tahu cerita drama ini secara keseluruhan? Bagaimana Seohyun SNSD dan Go Kyung Pyo beradu peran? Anda harus menontonnya secara langsung tapi sebelum itu baca sinopsis serta ulasannya berikut ini yuk!

Sinopsis

Sinopsis
  • Tanggal/Tahun Penayangan: 7 Oktober – 26 November 2020
  • Genre: Drama, Kriminal, Romance
  • Jumlah Episode: 16
  • Pemain: Seohyun, Go Kyung Pyo, Kim Hyo Jin, Kim Young Min 
  • Sutradara: Nam Jun Hyuk
  • Produksi: Doremi Entertainment  

Cha Joo Eun (Seohyun) lahir dari keluarga penipu. Kedua orangtuanya “bekerja” menipu orang-orang menggunakan trik yang sangat meyakinkan, tak jarang membahayakan nyawa sendiri, termasuk nyawa Joo Eun. Seperti ketika suatu hari ibunya, Kim Mi Sook (Song Seon Mi) mendorong Joo Eun ke arah mobil dan meminta ganti rugi pada pemilik kendaraan.

Selang beberapa hari, Joo Eun mencurigai seorang pengemis yang diyakini sebagai ayahnya. Benar saja, dengan berpura-pura lumpuh, sang ayah, Cha Hyun Tae (Park Sung Geun) menjadi pengemis. Hal ini membuat gadis itu merasa kecewa dan marah.

Rupanya pekerjaan pengemis palsu ini sudah terorganisir. Mereka punya tim yang solid, yang memang bekerja dengan cara menipu banyak orang. Mereka adalah Jeong Bok Gi (Kim Hyo Jin) dan Kim Jae Wook (Kim Young Min). Suatu hari tim tersebut merencanakan sesuatu yang sangat berisiko. Ayah Joo Eun menjadi aktor di lapangan harus bersandiwara bersama dua anggota penipu lainnya. Mereka berakting seolah-olah memergoki kebohongan sang pengemis.

Sesuai perkiraan, mereka berhasil dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena Ayah Joo Eun berhasil pura-pura sebagai seorang pendeta yang harus mengemis untuk memenuhi kebutuhan orang lain. Narasi itu tentu mengundang iba dari banyak orang.

Hasilnya, sumbangan tanpa henti masuk ke tim penipu tersebut. Setelah berhasil mengumpulkan uang sangat banyak, mereka meninggalkan ayah Joo Eun, yang mau tidak mau harus siap menghadapi amukan korban-korban penipuannya seorang diri. Keduanya pergi ke suatu tempat yang jauh dari Korea.

Melihat ayahnya menjadi korban penipuan Bok Gi dan Jae Wook, sementara sang ibu juga tidak mau ikut campur, Joo Eun bersedih. Terutama karena hanya ayahnya yang bahagia mendengar kabar dia lulus kuliah, sementara ibunya malah memintanya bekerja paruh waktu dan tetap membantunya menipu. Bukan hanya bersedih, Joo Eun juga ingin membalas perbuatan dua penipu yang mengorbankan ayahnya.

Joo Eun meminta Han Son (Tae Won Seock) mengajarinya berakting sebagai penipu, tapi lelaki itu menolaknya. Dia ingin gadis tersebut menjalani hidup dengan sewajarnya. Namun, tak lama dia berubah pikiran. Joo Eun pun mulai memasuki dunia penipuan secara lebih profesional dan menjadi sangat lihai dalam beberapa tahun.

Suatu hari, Joo Eun melihat Bok Gi kembali ke Korea. Dengan bantuan Han Son, dia menggunakan berbagai cara untuk menangkap wanita penipu tersebut. Awalnya semua berjalan mulus, tapi rupanya Bok Gi jauh lebih cerdik daripada Joo Eun. 

Sembilan tahun kemudian, Joo Eun keluar dari penjara. Sifat penipu kedua orang tuanya ternyata menurun pada wanita tersebut. Dia memalsukan apa pun yang dia bagikan ke media sosial dan menipu para pengikutnya di sana. Sesaat setelah keluar dari penjara, dia dan Han Son bertemu di sebuah kedai makan. 

Ketika Joo Eun dan Jang Min Jung (Jang Jin Hee) sedang minum di sebuah bar, mereka dihampiri oleh Lee Jung Hwan (Go Kyung Pyo). Pria tampan itu mencoba merayu Joo Eun tapi terkejut mendengar bahwa dia merupakan mantan napi. Sementara itu Han Son terus berusaha mendekati Joo Eun dan membujuknya agar mau kembali “bermain”. Bersediakah gadis itu menerima tawarannya?

Premis Menarik dan Jarang

Premis Menarik dan Jarang

Sejak episode pertama, drama Private Lives sudah suguhkan sesuatu yang berbeda. Adegan ketika Joo Eun didorong oleh sang ibu mungkin akan membuat Anda bingung, tapi setelah mengetahui bahwa itu adalah upaya penipuan Anda akan menganggapnya gila. Premis drama yang satu ini memang menarik dan terhitung cukup jarang.

Berangkat dari sebuah kasus yang kerap dihadapi dan diderita banyak orang, yaitu penipuan, drama ini mencoba mengambil cerita dari sudut pandang para penipu. Anda akan melihat betapa orang-orang itu melakukan kejahatan secara terorganisir, sistematis dan profesional. Tidak sedikit yang sukses, hidup kaya dan selalu lolos dari jerat hukum. Namun,  tidak jarang juga yang menyesal dan ingin keluar dari lingkaran setan tersebut seperti Joo Eun.

Cerita Penuh Trik

Cerita Penuh Trik

Plot cerita penuh trik selama ini identik dengan drama-drama Sageuk, terutama terkait perebutan kekuasaan. Kali ini, jalan cerita tersebut bisa Anda saksikan melalui drama modern yang mengangkat tema kehidupan manusia di kota-kota besar pada masa kini.

Drama Private Lives menjadi tontonan yang menarik dan akan membuat Anda penasaran karena memperlihatkan hal tersebut dari menit ke menitnya. Setiap episode ada saja trik yang dilakukan para penipu tersebut; sesuatu yang mungkin tidak pernah terpikirkan bisa dilakukan.

Trik-trik dalam drama ini bisa dilihat ketika Joo Eun beraksi menipu para calon korbannya. Dia bisa melakukan berbagai macam penyamaran yang sempurna dan meyakinkan, sehingga tidak ada satupun yang akan menduga bahwa dirinya adalah penipu. Apalagi Joo Eun adalah seorang gadis rupawan yang seketika bisa memikat hati banyak orang dan tidak mencurigakan secara penampilan.

Drama Penipuan dan Balas Dendam

Drama Penipuan dan Balas Dendam

Dalam 16 episode drama Private Lives, cerita mengenai perjalanan seorang penipu saat menjalankan aksinya menjadi suguhan yang utama. Namun, tentu saja, alur ceritanya tidak melulu berisi mengenai hal tersebut. Sang sutradara menyandingkannya dengan konflik yang sama-sama berat, yaitu balas dendam.

Upaya balas dendam yang bisa Anda saksikan pada drama ini dibawakan oleh karakter Joo Eun. Dia ingin membalas perlakuan penipu kelas kakap bernama Bok Gi yang sudah menjebak ayahnya. Alasan gadis tersebut terjun ke dunia berbahaya ini adalah karena hal tersebut. Namun, semenjak dia tahu bahwa kejahatan yang dilakukannya menyebabkan seseorang kehilangan nyawa, Joo Eun mulai kehilangan motivasinya. 

Love Line yang Manis

Love Line yang Manis

Sebagai drama bergenre crime, bukan berarti Private Live tidak menyuguhkan Love Line. Drama ini punya cerita romantis yang bisa Anda nikmati juga, yaitu antara Joo Eun dan Jung Hwan. Pertama kali bertemu di bar, siapa sangka mereka bertemu lagi di tempat tidak terduga dan berulang kali?  

Joo Eun yang galak tapi polos, langsung terpikat dengan perlakuan Jung Hwan yang manis. Akting Go Kyung Pyo sebagai eksekutif muda yang penyayang berhasil dimainkan dengan baik. Perlakuannya pada Joo Eun merupakan idaman. Seperti ketika lelaki ini dengan berani mengajak Joo Eun menemui kedua orangtuanya.

Di luar kenyataan bahwa ternyata Jung Hwan juga penipu ulung, scene romantis antara dua karakter ini menambah manis drama Private Lives. Anda akan senyum-senyum sendiri melihat Jung Hwan melamar Joo Eun dengan trik sulapnya, juga ketika lelaki tersebut datang menyelamatkan Joo Eun dari ancaman bahaya setelah lama tidak berjumpa. 

Drama Segudang Plot Twist

Private Live bukan hanya menarik dari segi premis dan eksekusi, drama ini punya banyak plot twist. Saat menontonnya, jangan terlalu berharap alur akan berjalan mulus, sebab sewaktu-waktu jalan cerita bisa berubah mengejutkan. Karakter-karakter dalam drama ini sepertinya memegang misi untuk membuat para penonton terkejut dan kecewa.

Melalui jalan cerita yang dikemas sedemikian rupa, sang sutradara berhasil menciptakan sebuah drama yang menarik secara keseluruhan. Private Lives akan memberikan Anda pengalaman yang berbeda. Dari para penipu di drama ini, Anda bisa mempelajari sesuatu tentang hidup.

Tertarik dengan drama comeback Go Kyung Pyo selepas wamil ini? Private Lives sudah bisa Anda saksikan di Netflix ya! Selamat menonton!

Private Lives
8 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram