Sinopsis & Review Princess Agents, Perlihatkan Kuatnya Wanita

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Princess Agents
4
/5

Princess Agents merupakan serial asli Tiongkok yang tayang pada 2017 lalu. Ceritanya digarap dengan baik oleh sutradara Wu Jin Yuan atau Ng Gam Yuen dan Li Cai. Kedua sutradara tersebut telah terbukti ahli dan berbakat mengarahkan sebuah cerita.

Serial ini sebenarnya adaptasi dari sebuah novel karya Xiao Xiang Dong Er. Meski beredar kabar bahwa novel tersebut merupakan plagiasi dari beberapa novel lain seperti novel karya Xiao Ruqin, Feng Ge dan Jian Nan, Princess Agents terlanjur banyak disukai di pasaran.

Secara garis besar, Princess Agents bercerita tentang seorang wanita tangguh. Dia berjuang untuk lepas dari perbudakan. Diselipi adegan laga dan scene-scene romantis, serial ini pas dijadikan hiburan bersama keluarga.

Sebelum menontonnya secara langsung, mengapa Anda tidak baca sinopsis serta review-nya lebih dulu? Dengan begitu Anda bisa semakin penasaran dan tidak ragu-ragu. Tidak usah lama-lama, berikut ini ulasannya!

Sinopsis

Sinopsis Princess Agents
*
  • Tanggal Penayangan: 5 Juni – 1 Agustus 2017
  • Genre: Fiksi Sejarah, Romance, Action
  • Jumlah Episode: 58 Episode (tanpa potongan), 67 Episode (versi televisi)
  • Pemain: Zhao Liying (Zanilia Zhao), Lin Gengxin (Kenny Lin), Shawn Dou, Li Qin, Allen Deng, Ian Wang, Maggie Huang, Niu Jun Feng
  • Sutradara: Wu Jin Yuan, Li Cai
  • Penulis: Jia Wen, Yang Tao, Chen Lan
  • Produksi: Ciwen Entertainment, Croton Media, Mitao Media
  • Jaringan Penayangan: Hunan TV
  • Negara: China

Kekacauan yang terjadi pada masa Dinasti Wei Utara sungguh kejam. Rakyat yang tidak berdosa diculik kemudian dijadikan budak. Para pemuda bangsawan dari dinasti tersebut menargetkan sekumpulan gadis yang dilepas di sebuah padang rumput yang luas bersama gerombolan serigala.

Di antara para gadis itu terdapat seseorang yang pemberani, cerdas dan tidak tahan melihat ketidakadilan. Gadis tersebut bernama Chu Qiao (Zhao Liying). Chu Qiao sebelumnya berhasil selamat dari maut setelah berupaya menyelamatkan sang ibu.

Oleh para pemburu Chu Qiao disimpan di dalam hutan bersama budak buruan lainnya sebelum kembali menjadi buruan para pengusaha kaya. Sebuah keberuntungan datang ketika Yan Xun (Shawn Dou) menyelamatkannya. Lelaki itu belakangan diketahui menyukai Chu Qiao.

Dia kemudian menjadi pelayan bagi keluarga Yu Wen, khususnya pelayan kamar tidur bagi Yu Wen Yue (Lin Gengxin). Hal itu dilakukan guna menyelamatkan nyawa adik-adik angkatnya. Di sini, posisi Chu Qiao adalah budak terendah.

Interaksi antara Chu Qiao dan Yu Wen Yue lama-lama menimbulkan perasaan cinta. Nahas keduanya tidak dapat bersatu karena salah paham. Gadis itu kemudian meninggalkan pria yang mencintainya dan lebih memilih membantu Yan Xun. Ketika itu posisi Yan Xun tengah sulit sebab dia difitnah sebagai pemberontak.

Yan Xun sebenarnya adalah pangeran mahkota dari Kerajaan Yanbei. Dia berstatus sebagai pangeran sandera dan harus berdiam di Kerajaan Wei. Yan Xun memiliki kepribadian yang baik hati dan ceria. Namun, sikapnya berubah menjadi dingin dan penuh dendam ketika Kaisar Wei menghabisi seluruh keluarganya.

Princess Agents
*

Bukan main-main, Kaisar Wei membunuh anggota keluarga Yan Xun dengan sangat kejam. Kepala ayah, kakak serta kakak perempuannya yang tengah hamil dipertontonkan begitu saja sebelum akhirnya di bakar. Sementara itu ibu Yan Xun bunuh diri.

Posisi Yan Xun sebagai putra mahkota Kerajaan Yanbei banyak diincar oleh para musuh. Mereka ingin menghabisinya agar Kerajaan Yanbei hancur tanpa sisa. Keberuntungan masih berpihak padanya ketika Chu Qiao memutuskan untuk membantu.

Chu Qiao tidak sendiri, dia bersama Zhong Yu (Li Ruo Jia) berduet memimpin para pasukan yang tersisa dari Kerajaan Yanbei. Dua perempuan hebat dan tangguh itu melancarkan strateginya untuk menghancurkan Kerajaan Wei.

Sifat Yan Xun yang berubah jadi pendendam menyulitkan Chu Qiao. Pria itu bahkan meragukannya dan memanfaatkan kesetiaan serta niat baik Chu Qiao. Merasa dikhianati, gadis itu lantas bertekad mengalahkan Yu Wen Yue agar Yan Xun tidak dapat membalaskan dendamnya.

Impian Chu Qiao tidak banyak. Dia hanya ingin kembali hidup tenang bersama para adiknya. Gadis itu ingin kembali ke Yan Utara; lokasi yang sama dengan tempat tinggal Yan Xun. Mungkinkah impiannya dapat terwujud? Bisakah kekuatan seorang gadis mengalahkan kerajaan yang kuat?

Memperlihatkan Kekuatan Perempuan

Memperlihatkan Kekuatan Perempuan
*

Serial yang tayang sebanyak 67 episode ini memperlihatkan dengan jelas kekuatan seorang perempuan. Chu Qiao sebagai tokoh utamanya digambarkan sebagai sosok perempuan yang cerdas, kuat serta tangguh. Kepribadiannya yang demikian adalah gen dari sang ibu bernama Luo He (Ding Zi Ling).

Semasa hidupnya, Luo He diceritakan bekerja sebagai mata-mata atau aliansi Han San yang bertujuan menegakkan keadilan dan kebenaran. Wanita perkasa itu bahkan rela terpisah dari anak-anak dan kehilangan nyawanya. Keberanian semacam itu yang menjadi darah dan daging di tubuh Chu Qiao.

Princess Agents juga memperlihatkan bahwa sikap perempuan yang demikian tetap membuatnya menarik. Terbukti dari banyaknya pria yang  tertarik dan mencintai Chu Qiao. Mereka adalah Yu Wen Yue, Yan Xun, Yuan Song (Niu Jun Feng) yang merupakan anak ke 13 Kaisar Wei dan putra mahkota Kerajaan Liang bernama Xiao Ce (Allen Deng).

Chu Qiao dan sikap-sikapnya yang tidak seperti gadis kebanyakan justru terlihat memesona di mata pria. Ini juga merupakan salah satu kekuatan wanita yang tidak banyak disadari lawan jenisnya. Drama ini menyiratkan hal tersebut dengan baik.

Serial Paling Banyak Ditonton di Tiongkok

Serial Paling Banyak Ditonton di Tiongkok
*

Memiliki konflik cerita yang rumit khas perebutan kekuasaan tidak membuat serial ini sepi penonton. Justru sebaliknya, Princess Agents menjadi tayangan serial yang paling banyak ditonton di Tiongkok sepanjang masa.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram