bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Drama Plot Love, Drama yang Penuh Intrik!

Ditulis oleh Suci Maharani R
Plot Love
4.2
/5

Tidak semua yang namanya cinta selalu memberi kebahagiaan, contohnya seperti kehidupan Su Bei dan Lu Nan. Pasangan ini harus terpisah karena kesalahpahaman, ditambah lagi ada orang ketiga yang berusaha memperkeruh keadaan. Perpisahan dan perselisihan keduanya membuat putra mereka hampir menjadi korbannya.

Seperti namanya, Plot Love (2021), drama yang dibintangi oleh Chen Shu Jun dan Ross Chen ini penuh drama dan plot twist. Drama yang disutradarai oleh Tan You Ye ini merupakan adaptasi dari novel Yun Qi Mo Li yang berjudul "Jin Pai Tian Qi, Zong Cai Chong Hun 1314". Dramanya mendapatkan rating cukup tinggi di MydramaList, yaitu 7.6 dan memperoleh review positif.

Kira-kira bisakah Su Bei dan Lu Nan menyelesaikan seluruh rintangan cinta mereka? Temukan jawaban lebih lengkapnya di bawah ini.

Sinopsis

sinopsis_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Romance, Drama
  • Produksi: A-Rings Film, Superpower Pictures
  • Sutradara: Tan You Ye
  • Pemeran: Chen Shu Jun, Ross Chen. Jiang Xin Qi
  • Jumlah Episode: 24 Episode

Setelah bertahun-tahun dibuang ke luar negeri, Su Bei memutuskan untuk kembali ke Cina dan membalaskan dendamnya pada sang mantan suami. Tujuannya hanya ingin mengembalikan namanya yang dulu tercoreng sebagai seorang desainer. Ia juga ingin mengungkapkan alasan dari percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Bibi Lan.

Kembalinya Su Bei ke Cina tidak hanya bermodalkan tangan kosong. Wanita ini sudah merencanakan segalanya matang-matang. Selama di Paris, Su Bei tidak hanya berdiam diri sambil meratapi nasibnya yang dibuang oleh sang suami. Ia bangkit dan memulai karirnya di sana, hingga sekarang ia bisa dikenal sebagai agen model ternama.

Bersama dengan sahabatnya Ye Ting, mereka menyusun rencana untuk masuk ke perusahaan sang mantan suami. Kehadirannya di perusahaan itu membuat adiknya, Su Man Ni, sangat kesal. Pasalnya, Man Ni tidak ingin Lu Nan kembali ke pangkuan sang kakak, setelah segala usahanya di masa lalu.

Sejujurnya Su Bei sangat kesal pada sang mantan suami, karena pria itu terlihat seperti tidak memperdulikannya sama sekali. Begitu pula dengan Lu Nan. Ia sangat benci dengan keberadaan Su Bei di sekitarnya dan berusaha menyingkirkannya.

Namun, karena sebuah skandal tiba-tiba keluar dan membuat heboh, Lu Nan terpaksa mengakui Su Bei sebagai istrinya lagi.

Keduanya bahkan tinggal bersama. Dari sinilah perasaan cinta yang telah hilang selama tujuh tahun kembali lagi. Di saat genting seperti ini, Su Bei dikagetkan dengan kedatang putra kecilnya yang bernama Chris ke Cina. Keadaan ini membuatnya berada dalam dilema. 

Di satu sisi ia tidak tega melihat putranya yang ingin bertemu sang ayah. Di sisi lain Su Bei juga tidak ingin melihat putranya kecewa, ketika mengetahui bahwa ayahnya mungkin tidak akan mengakuinya.

Di tengah-tengah Su Bei bergelut dengan masalah dan dilemanya, ada orang lain yang tengah menyusun rencana memisahkan Su Bei dengan Lu Nan. Bahkan orang ini tidak segan-segan untuk melakukan cara-cara yang kasar dan berbahaya. Siapakah dia?

Su Bei, Karakter Wanita yang Bikin Iri dan Powerful

su bei_

Menjadi wanita berkarakter “bitchy” tidak selalu salah, lho. Inilah yang diperlihatkan oleh Su Bei di Plot Love (2021). Setelah kejadian tujuh tahun yang lalu, Su Bei tentu saja berhak untuk melampiaskan rasa kesal dan amarahnya.

Alih-alih bermain kotor, Su Bei memilih bermain secara rapi dan memastikan penderitaan mereka menjalar secara perlahan.

Hal ini bisa dipastikan setelah melihat pertarungan kakak dan adik dari keluarga Su, pertarungan cinta dan harga diri. Dengan segala kecerdikannya, Su Bei membuat sang adik yang bernama Su Man Ni bertekuk lutut di bawah perintahnya.

Tidak sulit untuk Su Bei menjatuhkan harga diri dan karir sang adik, bahkan ia hanya perlu membuat adiknya lepas kendali dengan sendirinya.

Ketenangannya dalam menghadapi perilaku adiknya yang menyebalkan dan bikin emosi patut diacungi jempol. Saya sendiri tidak mungkin bisa setenang dia.

Su Bei terlihat begitu dewasa dan penuh perhitungan. Setiap tindakannya diambil dengan sangat hati-hati. Ia juga memastikan agar perusahaan dan pekerjaan tidak menjadi korban dari perselisihannya.

Caranya menganalisis situasi dan mengatasi masalah menjadi salah satu hal yang paling bikin iri. Alih-alih terlihat panik, Su Bei selalu tampak tenang dan memikirkan jalan keluar tanpa menyalahkan siapa pun. Wanita ini tahu bahwa segala hal yang dilakukan saat panik tidak akan menyelesaikan masalah, tapi malah memperburuk situasi.

Bahkan sebagai seorang ibu, Su Bei selalu memastikan bahwa putranya mendapatkan kasih sayang yang layak. Uniknya hubungan Su Bei dan sang putra yang bernama Chris ternyata tidak sama seperti kebanyakan hubungan anak dan ibu. Mereka terlihat lebih dekat, tapi terkesan seperti sahabat yang penuh pengertian dan kasih sayang.

Plot Twist dan Intensitas Ceritanya Bikin Penasaran

plot twist_

Plot Love (2021) memang memberikan gambaran bagaimana cinta bisa membuat hidup pasangan yang saling mencintai terasa cukup menderita.

Ketika kebanyakan orang merasa bahagia dengan cinta, maka hal berlainan malah terjadi pada Su Bei dan Lu Nan. Cinta mereka malah membawa petaka, sehingga keduanya berakhir dengan perpisahan yang sangat menyakitkan.

Sejak awal Plot Love (2021) langsung membawa intensitas ceritanya ke adegan balas dendam yang seru. Contohnya ketika Su Bei kembali ke Cina dan langsung berhadapan dengan sang mantan suami, serta berusaha masuk ke perusahaan.

Di waktu yang bersamaan, ia juga berhadapan dengan sang adik yang sudah merebut suaminya tujuh tahun yang lalu. Tidak ingin terus-terusan membuat naik pitam penontonnya, drama ini memberikan waktu-waktu manis antara Su Bei dan Lu Nan.

Tapi romance yang datang agak sedikit berbeda, seperti tarik ulur pasangan yang sedang bertengkar dan sedikit cringe. Tapi tenang saja, cringe di sini masih dalam tahap normal dan tidak terasa mengganggu.

Tidak ingin hanya fokus soal balas dendam, drama ini menyuguhkan plot lainnya yang cukup bikin kaget. Agar tidak monoton, mereka menaikkan isu persaingan perusahaan dengan villain yang tidak pernah disangka-sangka.

Di sini mereka juga menaikkan karakter lain, yakni karakter yang sebenarnya mastermind dari hancurnya hubungan Su Bei dan Lu Nan. Karakter tersebut adalah Lu Fei Er, adik angkat dari Lu Nan yang bergerak di balik karakternya yang manis dan polos.

Padahal gadis ini menggunakan Su Man Ni dan Nenek Lu, sehingga kejahatannya bisa tersamarkan dengan sempurna. Plot-nya bisa dikatakan cukup cepat, tapi bagian pemaparan masalahnya dibuat perlahan agar bikin penasaran.

Hampir Sempurna Jika Karakter Lu Nan Lebih Berkembang

karakter lu nan_

Plot Love (2021) menjadi salah satu drama Cina bergenre romance yang saya rekomendasikan untuk ditonton. Pasalnya drama ini membungkus kisah klasik dengan intensitas cerita yang cepat, konfliknya beragam tapi tetap sesuai dengan premisnya. Sayangnya, saya ingin memprotes karakter Lu Nan, yang perkembangannya terasa kurang maksimal.

Su Bei terlihat begitu superior, tapi masih terlihat lemah ketika sudah dihadapkan soal anaknya. Sementara untuk Lu Nan, saya hanya bisa melihatnya sebagai seorang CEO yang mudah dimanipulasi.

Saya mengharapkan Ross Chen bisa menunjukkan karakter yang lebih kuat lagi. Saya berpikir Ross Chen masih belum memahami karakter Lu Nan, karena aktingnya juga terasa agak canggung di awal.

Seiring berjalannya waktu, karakternya mulai terasa lebih baik dan terlihat bisa mengimbangi Chen Shu Jun. Tapi perubahannya terlalu drastis, karena berubah menjadi pria bucin dan kerap menampilkan adegan-adegan komedi. Hal ini bikin karakternya berubah, apalagi ketika memperlihatkan sisi Lu Nan yang cemburu pada Chris.

Bahkan untuk karakter ayah, saya juga tidak mendapatkan hal ini karena Ross Chen terlalu kaku. Padahal hal ini seharusnya bisa membuat perubahan besar, tapi hal ini tidak terlihat.

Sangat disayangkan karakternya semakin lama semakin tertutup dengan karakter pembantu. Padahal posisinya Ross Chen sebagai Lu Nan adalah pemeran utama pria, yang harusnya sama superiornya dengan si wanita.

Inilah review saya setelah menonton drama Cina berjudul Plot Love (2021). Drama ini sangat menyenangkan untuk kamu yang menyukai jalan cerita yang bergejolak.

Bagaimana menurutmu? Bagikan kesan-kesanmu setelah menonton dramanya di kolom komentar di bawah ini. Temukan juga informasi mengenai review drama China lainnya, hanya di Bacaterus.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram