Sinopsis & Review The Penthouse: War in Life Season 2

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
The Penthouse: War in Life Season 2
4
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Pada pesta lamaran Dan Tae dan Seo Jin, pihak polisi datang dan menangkap pria tersebut dengan tuduhan telah membunuh Shim Su Ryeon berkat pengakuan Yang Mi Ok yang ditulis pada selembar kertas, pembantu di Griya Tawang yang terobsesi pada Dan Tae. Yang Mi Ok sendiri ditemukan tewas setelah sebelumnya diusir dari rumah Dan Tae karena diketahui menjadi biang kerok yang membuat Seo Jin merasa terteror.

Bae Ro Na sendiri dinobatkan sebagai pemenang Festival Seni Cheong A ke 28. Sayang, kebahagiaannya tidak bisa dirasakan karena dia ditemukan tergeletak di bawah tangga dalam keadaan penuh darah setelah sebelumnya bertengkar hebat dengan Eun Byeol. Penthouse 2 suguhkan cerita yang mengejutkan setiap episodenya. Apa saja kejutan yang dimaksud? Akan lebih baik jika Anda membaca sinopsis dan review-nya lebih dulu berikut ini!

Sinopsis

  • Tanggal/Tahun Rilis: 19 Februari – 2 April 2021
  • Genre: Drama, Crime, Suspense
  • Produksi: Studion S (SBS), Chorokbaem Media
  • Sutradara: Joo Dong Min
  • Pemeran: Eugene, Kim So Yeon, Uhm Ki Joon, Lee Ji Ah
  • Jumlah Episode: 13

Pada pelaksanaan Festival Seni Cheong A ke 28, Bae Ro Na (Kim Hyun So) diumumkan sebagai pemenangnya. Bersamaan dengan itu kehebohan terjadi di luar aula karena Bae Rona Na ditemukan terkapar, terguling dari tangga dengan keadaan penuh darah. Scene kembali ke empat bulan lalu di New York. Di sana terselenggara konser tunggal Seo Jin (Kim So Yeon) yang dihadiri oleh banyak pihak. Mereka yang hadir puas dengan penampilan sang artis.

Tanpa diduga, Seo Jin bertemu dengan mantan suaminya, Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon). Dalam keadaan mabuk, perempuan itu terlihat menggoda Yoon Cheol hingga keduanya tidur bersama. Berita ini sampai ke telinga Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon), sang calon tunangan. Tak lama Yoon Cheol kemudian diculik, dihajar habis-habisan dan dilempar ke dalam air dalam keadaan tangan terikat dan wajah tertutup.

Sesampainya di Korea, Seo Jin menerima sebuah paket yang ternyata berisi foto dirinya dengan coretan di sana-sini lengkap bersama sebuah pesan meneror. Rupanya hal tersebut sudah pernah terjadi sebelumnya. Dia hanya mencurigai Oh Yoon Hee (Eugene) sebagai satu-satunya pelaku. Yoon Hee yang sudah menghilang sejak setahu lalu masih dianggap sebagai ancaman olah perempuan itu.

Di tempat lain, Lee Kyu Jin (Bong Tae Kyu) yang kini sudah menjadi anggota majelis menjalankan mogok makan palsu untuk menarik perhatian warga. Sang istri, Go Sang Ah (Yoon Joo Hee) lalu melihat sebuah berita di gawainya mengenai pertunangan Joo Dan Tae dan Cheo Seo Jin. Berita tersebut membuat saham Yayasan Cheong A dan J King Holding naik drastis.

Di SMA Seni Cheong A, Ha Eun Byeol (Choi Ye Bin) juga mengetahui mengenai berita tersebut. Begitu pun dengan teman-temannya, termasuk dua anak kembar Dan Tae, Joo Seok Hoon (Kim Young Dae) dan Joo Seok Kyung (Han Ji Hyun). Ketika Eun Byeol mendapat perhatian dan perlakuan baik dari teman-temannya, Bae Ro Na justru dikucilkan dan dirisak karena dikenal sebagai anak pembunuh.

Di rumah Dan Tae, makan malam calon keluarga besar berlangsung. Suasana makan malam tersebut sangat dingin karena Seok Kyung terang-terangan menunjukkan kebenciannya pada Seo Jin, calon ibu sambungnya. Mereka tidak saling menyukai, terutama Seok Kyung, Eun Byeol, Dan Tae dan Seo Jin. Namun, bagaimana pun pernikahan harus dilakukan karena iini bukan sekadar penikahan tapi juga perjanjian bisnis.

Malam itu Seo Jin mendapatkan teror yang semakin parah. Kekhawatirannya semakin membesar dan mulai mengganggu Dan Tae. Lelaki itu kemudian melampiaskan emosinya pada Yang Mi Ok (Kim Ro Sa), asisten rumah tangga yang terobsesi dengannya. Esok harinya, Yang Mi Ok mendatangi Bae Ro Na ke rumahnya dan mencurigai bahwa dia sudah bertemu dengan Yoon Hee.

Pembantu itu mengancam Ro Na dengan sadis serta membuang makanan yang diam-diam diberikan Yoo Je Ni (Jin Ji Hee) untuknya. Je Ni melihat kejadian ini dari kejauhan dan turut bersedih. Je Ni rupanya dibuntuti oleh Seok Hyung, Eun Byeol dan Lee Min Hyeok (Lee Tae Vin). Mereka tidak bisa menoleransi kebaikan Je Ni pada Ro Na sehingga turut merisaknya.

Cerita dalam drama ini berlanjut ketika scene menunjukkan bahwa pelaku teror pada Seo Jin selama ini adalah Yang Mi Ok. Dia begitu membenci Seo Jin yang bermesraan dan menjalin hubungan dengan Dan Tae; lelaki idamannya. Rahasia ini akhirnya diketahui langsung oleh Seo Jin. Tak lama Dan Tae datang dan memerintahkan anak buahnya untuk langsung mengusir perempuan yang sudah bekerja untuknya selama 20 tahun itu.

Dengan rasa percaya diri Joo Dan Tae mengadakan pesta lamaran untuk Seo Jin secara meriah. Dihadiri Kang Ma Ri (Shin Eun Kyung), Lee Kyu Jin dan Go Sang A, pesta tersebut berjalan menyenangkan untuk keduanya. Namun, kemeriahan pesta harus berakhir ketika kepolisian tanpa diduga datang dan menangkap Dan Tae dengan tuduhan membunuh Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah).

Pemilik Griya Tawang itu langsung digiring ke kantor polisi diikuti oleh banyak pengacara. Di sana pihak polisi menjelaskan ada laporan yang mengatakan bahwa dalang di balik pembunuhan Su Ryeon adalah dirinya. Polisi melanjutkan bahwa saksi dari peristiwa ini adalah Yang Mi Ok. Sejurus kemudian polisi mengatakan bahwa Yang Mi Ok sudah tewas karena bunuh diri.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram