bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Negotiator, Bernegosiasi Dengan Kenyataan

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 31 Agustus 2021

Memiliki karir yang cemerlang sebagai seorang negosiator handal, ternyata berbanding terbalik dengan kehidupan yang dijalani oleh Tong Wei. Tak hanya harus bernegosiasi dengan klien, Tong Wei juga harus bernegosiasi dengan kenyataan mengenai ayahnya dan cintanya pada Xiao Fei. Negotiator (2018) adalah drama yang dibintangi oleh Yang Mi dan mantan anggota boyband korea Huang Zi Tao.

Drama ini adalah spin-off dari serial televisi berjudul The Interpreter (2016) yang juga dibintangi oleh Yang Mi. Diproduksi oleh Hunan TV dan kini dapat kamu tonton di Viki dan Croton Mega Hit secara gratis, drama Negotiator bahkan berhasil mendapatkan TV Drama of The Year dari Influence of Recreational Responsible Awards.

Sinopsis

  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Drama Romantis
  • Rumah Produksi: Hunan TV
  • Sutradara: Liu Yizhi
  • Pemeran Utama: Yang Mi, Huang Zi Tao

Tong Wei (Yang Mi) adalah seorang negosiator handal dan jenius, ia menjadi pialang atas kesepakatan Dewan Bisnis AS-China saat itu. Kesepakatan yang berhasil didapatkan dapat membawa kekayaan dan kemakmuran bagi kedua negara. Tong Wei memang dikenal sebagai pribadi yang percaya diri, gigih dan teliti saat ia sedang berdebat untuk mendapatkan kesepakatan terbaik.

Singkat cerita, Tong Wei tidak sengaja bertemu dengan Xiao Fei (Huang Zi Tao) pewaris dari keluarga Xie Cina-Amerika yang sangat kaya. Tong Wei awalnya tidak merasa nyaman dengan Xiao Fei yang sangat sombong, ia bahkan berusaha untuk tidak berurusan dengan keluarga itu. Namun keduanya justru berakhir jatuh cinta saat sedang melakukan negosiasi dan kesepakatan bekerja.

Keluarga Xiao Fei dengan liciknya mencuri perusahaan ayahnya dengan bantuan adik tirinya Tian Lan. Xiao Fei harus hidup terusir dan kehilangan semua fasilitas mewah yang biasa ia nikmati. Ia bahkan harus bekerja sebagai pelayan dan tukang antar makanan demi menghidupi dirinya.

Tian Lan yang menyadari kesalahannya meminta Tong Wei membantu Xiao Fei kembali mendapatkan perusahaan. Hingga akhirnya masa kejayaan sang paman berhasil digulingkan karena telah menggelapkan uang perusahaan.

Meski sudah berjasa menemani dan membantu Xiao Fei, nyatanya Tong Wei harus menerima kenyataan pahit akan penolakan ayah Xiao Fei akan dirinya. Masa lalu ayahnya yang dinyatakan bersalah karena korupsi, membuatnya ditolak mentah-mentah sebagai menantu keluarga Xie. Tong Wei di fitnah oleh ayah Xiao Fei yang berpura-pura sakit dan bertengkar hebat dengan Xiao Fei yang berakhir putusnya hubungan keduanya.

Xiao Fei yang baru saja ditinggal ibunya, merasa sangat sedih dan kesal dengan keputusan Tong Wei. Hubungan keduanya makin memanas ketika Xiao Fei meminta Tong Wei menjadi negosiator untuk perusahaanya. Tong Wei bekerja dengan professional dan menyisihkan cintanya pada Xiao Fei sebagai masa lalu yang menyakitkan.

Namun Xiao Fei seakan tidak mau menerima hal ini begitu saja, meski ia sudah memutuskan akan menikah dengan Chenxi teman masa kecilnya.

Xiao Fei terus mengganggu kehidupan Tong Wei, ia bahkan membawa Tong Wei untuk melihat gaun pengantin yang akan dikenakan oleh Chenxi nanti. Berusaha bernegosiasi dengan keadaan, Tong Wei yang sudah lelah dengan segala perbuatan Xiao Fei menegaskan hubungan keduanya sudah berahir. Tong Wei mengatakan bahwa ia hanya akan membantu membuat acara perayaan ulang tahun perusahaan Xie hingga selesai.

Di hari itu ayah Xiao Fei mengakui atas perlakuan buruknya pada Tong Wei dan berterimakasih atas segala yang ia lakukan selama ini. Chenxi yang tahu bahwa Xiao Fei terpaksa menikahinya akhirnya memutuskan membatalkan pernikahan.

Selepas acara itu Tong Wei memutuskan untuk berlibur ke tempat yang pernah ia datangi bersama Xiao Fei. Merasa ada kesempatan lagi Xiao Fei mendatangi tempat itu dan meminta wanita yang dicintai menikah dengannya yang langsung disetujui Tang Wei.

Cerita Bagus Hanya Eksekusinya yang Gagal

Cerita Bagus Hanya Eksekusinya yang GagalSumber: imdb.com

Drama Negotiator ini sebenarnya sangat menarik, terutama untuk episode-episode awalnya, dengan konflik yang menarik pula. Kita disuguhkan dengan penampilan dan akting yang memukau dari si cantik Yang Mi sebagai seorang negosiator handal. Setiap konflik dalam drama ini disajikan agak kasar, terasa tumpukan konflik yang kagok dan kurang bisa dinikmati.

Kita sudah enjoy dengan naik turunnya kisah cinta Tang Wei dan Xiao Fei karena tidak direstui oleh orang tua Xiao Fei. Lalu ditimpa dengan masalah keluarga Xiao Fei harus kehilangan kendali akan perusahaan dimana di tengah-tegah itu tiba-tibadi timpa lagi soal ayah Tong Wei. Semua konflik ini membuat drama ini tidak terkonsentrasi, rasanya kita kurang menikmati momen-momen yang ada. Lalu beberapa hal aneh seperti Tong Wei menjual rumah demi perawatan ibu Xiao Fei ini sangat aneh.

Kedua konflik besar itu diceritakan sangat bertele-tele, meski harus di akui salah satu adegan paling baik di drama ini ketika Xiao Fei dan Tang Wei bertengkar di Amerika. Adegan penuh emosi itu benar-benar tersaji dengan sangat baik dan bisa membuat penonton merasakan situasi itu. Terutama di sekitar lima episode terakhir itu seperti roller coaster, konflik terjadi begitu cepat dan terselesaikan begitu saja.

Chemistry Tao dan Yang Mi yang Lovely

Chemistry Tao dan Yang Mi yang Lovely

Meski jalan cerita dalam drama ini tidak terlalu membuat kita merasa puas, harus diakui bahwa kita akan enjoy melihat kisah cinta Tong Wei dan Xiao Fei. Bagi para penggemar Yang Mi, pastinya sangat puas dengan kemampuannya membawakan karakternya yang begitu anggun dan natural. Kita dapat melihat sisi wanita kuat, independen, kelemahan, rasa frustasi dan geram akan kenyataan. Ini semua berhasil ditampilkan dengan sangat baik oleh Yang Mi.

Sementara itu untuk Huang Zi Tao aktingnya dalam drama ini cukup menjanjikan, ada beberapa saat ketika Tao terlihat kaku dan kurang berekspresi. Namun saat adegan emosional Tao berhasil menampilkannya dengan sangat baik. Mengingat ini adalah drama debutnya Tao memberikan effort yang cukup bagus dalam drama ini.

Mungkin untuk para fans Huang Zi Tao akan tertawa melihat akting emosionalnya saat menangis dan marah. Pasalnya para fans mungkin sudah tahu bagaimana karakter asli Tao yang kita kenal sebenarnya tidak jauh dari karakternya dalam drama. Sehingga akan terasa lucu saat melihat Tao beradegan menangis atau marah, itu sesuatu yang unexpected.

Keduanya memiliki kemistri yang sangat bagus dan sangat menghibur, dimana karakter keduanya agak bersilangan. Meski terasa seperti Tong Wei sedang berpacaran dengan remaja yang usil dan berapi-api, tapi keduanya terlihat serasi dan menghayati perannya. Cukup menyenangkan melihat bagaimana Tong Wei bernegosiasi dengan kisah cintanya dengan Xiao Fei sang pewaris kaya raya.

Baca juga: Sinopsis & Review Web Series “Memory Lost” Season 1 (2016)

Fashion Para Pemainnya yang Memukau

Berbicara mengenai fashion dalam drama Negotiator ini, kita akan mengatakan “Best Fashion Ever”. Pasalnya di banding C-Drama lainnya, drama ini benar-benar menyokong setiap karakternya dengan fashion yang sesuai.

Yang Mi sebagai Tong Wei memiliki gaya yang anggun dan elegan, gayanya benar-benar memperlihatkan bahwa ia adalah wanita cerdas. Semua Pakaian, sepatu, tas, aksesoris hingga riasan wajah dan rambut terlihat sangat sempurna, tentu saja karena Yang Mi memang cantik.

Huang Zi Tao sebagai Xie Xiao Fei, memiliki fashion layaknya anak orang kaya yang senang bersenang-senang dengan uang yang ia miliki. Berbagai macam mobil sport yang mewah juga melengkapi karakter Xiao Fei sebagai seorang pewaris kaya raya. Di bagian akhir episode kita juga akan melihat Xiao Fei dalam setelan jas yang membuatnya terlihat lebih mature.

Bukan hanya kedua lead karakter saja yang memiliki fashion yang memakai, hampir semua karakter pembantu di drama ini juga memiliki gayanya sendiri. Tidak ada karakter yang terlihat terlalu berlebihan atau kurang dalam drama ini.

Setiap karakter terlihat memiliki fashion yang sesuai dengan basik sesuai dengan siapa dan dari mana mereka berasal. Bisa disebut salah satu kelebihan dari drama ini adalah, kita mungkin akan mendapatkan inspirasi gaya berpakaian yang keren.

41 Episode yang Terasa Sia-Sia dan Membuang Waktu

41 Episode yang Terasa Sia-Sia dan Membuang Waktu

Seperti yang telah dikatakan, Drama ini sayangnya memiliki plot yang sangat membosankan. Padahal ide ceritanya sebenarnya sangat bagus dan cukup segar, terutama dalam genre drama romantis. Membawa kisah seorang negosiator dimana pekerjaan ini terasa asing untuk sebagian orang, tapi di bungkus dalam kisah cinta yang agak rumit.

41 episode di drama ini terasa sangat sia-sia dan terlalu panjang, padahal jika di buat lebih singkat mungkin akan lebih baik. Membuang episode-episode yang monoton dan kosong, mengarahkan cerita pada konflik utama mengenai hubungan Xiao Fei dan Tong Wei dan mengenai masa lalu ayah Tong Wei.

Sejujurnya drama ini terlalu banyak memiliki konflik-konflik yang sayangnya tidak tersaji secara natural. Sehingga terasa membingungkan untuk mengikuti ceritanya dan terasa terlalu bertele-tele.

Beberapa mungkin akan memilih untuk menonton sekitar 10 hingga 15 episode awal lalu langsung melaju ke sekitar 10 episode akhir. Karena memang di episode akhir semua konflik terjawab begitu saja, plotnya terasa naik turun dengan cepat, alih-alih dramatis malah terasa aneh dan terlalu cepat. Padahal beberapa konflik besar mungkin bisa diselesaikan di beberapa episode tengah, sehingga tidak terasa bosan.

Negotiator
Rating: 
4/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram