Sinopsis & Review Drama Layangan Putus (2021)

Ditulis oleh Suci Maharani R
Layangan Putus
3.5
/5

Layangan Putus (2021) adalah serial web yang belakangan sedang sangat populer dibicarakan oleh masyarakat di Indonesia. Baik tua maupun muda, serial ini berhasil membuat banyak orang greget dengan kisah perselingkuhan Aris (Reza Rahadian) dan Lidia (Anya Geraldine). Padahal sang istri Kinan yang diperankan oleh Putri Marino sedang hamil tua saat mengandung anak kedua mereka.

Serial ini memang menjadi salah satu bahan gunjingan paling hits, pasalnya baik dari sisi para istri dan suami semuanya ikut berkoar. Para istri merasa was was jika suaminya bisa tergoda pelakor, sementara para suami merasa dihakimi.

Serial web yang diproduksi MD Entertainment ini memang diangkat dari kisah nyata, dialami Mommy ASF yang ditulis dalam novel dengan judul yang sama.

Lalu bagaimana kelanjutan kisah rumah tangga antara Kinan dan Aris yang diganggu oleh seorang pelakor? Sinopsis dan review dari serial Layangan Putus (2021) yang sedang hits ini, bisa kamu baca di bawah ini.

Baca juga: 9 Film Indonesia tentang Perselingkuhan dan Orang Ketiga

Sinopsis

Episode 1

Episode 1

Kisah ini dimulai dengan acara tujuh bulanan yang sedang dilakukan oleh Kinan (Putri Marino) dan sang suami Aris (Reza Rahadian). Pasangan yang terlihat super serasi dan mesra ini tengah menyambut calon anak kedua mereka.

Upacara berjalan dengan sangat meriah dan lancar, seluruh keluarga dan sahabat dekat mereka juga datang. Malam harinya Aris menanyakan, apakah Kinan memiliki keinginan atau impian, pasalnya ia ingin memberikan kado ulang tahun.

Kinan terkekeh, karena ulang tahunnya masih sekitar enam bulan lagi tapi sang suami sudah ingin menyiapkan kadonya. Malam itu Kinan mengungkapkan bahwa ada satu impian yang ingin dicapainya, Kinan hanya ingin naik balon udara.

Tapi keharmonisan di antara keduanya mulai goyah, semenjak hari itu Kinan mulai mendapati hal-hal aneh dari sang suami. Sekembalinya mereka dengan rutinitas masing-masing, Aris kerap pulang larut malam dan kini jadi sulit untuk dihubungi.

Ada banyak alasan yang diberikan setiap Kinan bertanya, tapi sebagai seorang istri ia berusaha untuk mengerti dan memahami. Wanita ini berpikir, mungkin suaminya memang benar-benar sibuk dengan urusan pekerjaan.

Saking sibuknya, Aris tidak bisa berjauhan dengan ponselnya meski sedang menyetir sekalipun. Beberapa kali sang suami juga meminta izin untuk pergi saat weekend, mulai dari touring motor hingga meeting. Kecurigaan dimulai ketika ia mendapati sang suami tidak ada di kantor dan ada bau parfum perempuan di kemejanya.

Hingga ditemukannya satu buah anting di jas sang suami, sementara pasangan anting itu tidak ia ada. Kinan mulai khawatir sambil mencari tahu segalanya, tapi semuanya hanya mengarah pada satu nama yaitu Miranda (Frederica Cull).

Sebenarnya Miranda bukanlah orang lain, perempuan ini teman bisnis suaminya yang memang sudah dikenal sejak lama. Fakta bahwa Miranda berbohong soal Surabaya, hingga anting yang sama juga digunakan oleh perempuan itu.

Belum lagi tempo hari saat mereka bertemu di sekolah anak mereka, Miranda dan Aris terlihat sangat dekat dan cukup intim. Melihat fakta-fakta ini, Kinan mencoba membuntuti Miranda yang membawanya masuk ke satu hotel mewah.

Emosi dalam dirinya naik, ia menggedor salah satu pintu dan memaksa masuk ke dalam kamar itu. Namun bukan sang suami yang ia dapati, malah menemukan Miranda bersama dengan pria lain yang ia sendiri tidak ketahui. Kinan sangat shock, pasalnya ia tidak menemukan orang yang sedang dicarinya malam itu. Lalu dimana Aris berada?

Episode 2-3

Layangan Putus Ep 2-3

Tak menemukan orang yang dicarinya, Kinan pulang dengan perasaan yang campur aduk. Ia menangis sepanjang perjalanan sambil memikirkan, kenapa ia bisa berpikir suaminya berselingkuh? Semua bukti yang didapatnya ternyata membuahkan sesuatu yang sangat memalukan. Rasa bersalahnya semakin memuncak, ketika di pagi harinya Aris tiba-tiba saja memberikannya kejutan.

Aris memberikannya anting yang ia kira milik miranda, saat itulah Kinan mengakui semua kebodohannya kemarin malam. Aris yang mendengar hal ini sangat marah, Aris benar-benar kesal dengan semua hal yang dilakukan istrinya pada Miranda. Tapi dibalik semua rasa kesal Aris, ternyata pria ini sudah mengetahui cerita lengkap dari insiden semalam.

Pasalnya Miranda telah menceritakan kejadian tersebut, beberapa saat setelah aksi penggerebekan Kinan. Untungnya masalah ini bisa teratasi dengan baik, Kinan juga telah meminta maaf pada Miranda mengenai aksinya tempo hari. Tapi dari sini Kinan mendapatkan hal lain, alasan kenapa Miranda bisa berselingkuh dan alasan dibalik aksinya tersebut.

Meski semuanya berjalan baik, rasa curiga dalam hati Kinan masih saja tidak bisa ia hilangkan begitu saja. Kinan mendapati bahwa suaminya memiliki akun telegram, lalu malam hari Aris melakukan video call dengan di teras dan seseorang bernama Jack. Sejak saat itu Kinan mulai menuliskan segala kecurigaannya pada sang suami, dalam sebuah notebook kecil.

Tidak ingin membahayakan hubungannya dengan Lydia, Aris kini makin berhati-hati lagi. Apalagi Miranda juga sudah mulai curiga akan hal ini, Aris harus mulai bermain lebih aman lagi. Suatu hari Aris menemani sang istri, untuk mencari kado ulang tahun salah satu teman Kinan. Disana Kinan tidak sengaja bertemu dengan seorang wanita cantik yang memuji anting miliknya terlihat cantik.

1 2345»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram