Sinopsis dan Review Drama Korea Lost (2021), Penasaran?

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Lost
2.8
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Dibintangi Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol, kehadiran drama Lost (2021) jadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Tandem antara dua aktor papan atas ini menjanjikan sesuatu yang berkualitas, terutama dari segi akting. Disutradarai oleh Kim Ji Hye, Lost (2021) merupakan drama pertamanya setelah lebih sibuk menggarap berbagai film.  

Lost (2021) ber-genre melodrama sehingga alurnya sudah pasti lebih lambat. Ia bercerita tentang dua orang yang sama-sama kesulitan uang dan merasa tak punya arti apa-apa di dunia. Keduanya menjalani hidup yang hanya sekadar hidup dan kesepian. Berjumlah 16 episode, Lost (2021) siap meramaikan persaingan drama bulan September tahun 2021!

  • Tahun Rilis: September 2021
  • Genre: Drama, Melodrama
  • Produksi: C-JeS Entertainment, Drama House
  • Sutradara: Hur Jin Ho
  • Pemeran: Jeon Do Yeon, Ryu Jun Yeol, Park Byung Eun, Kim Hyo Jin
  • Jumlah Episode: 16

Sinopsis

Kang Jae menerima telepon dari Sun Joo kalau Jung Woo, sahabat sekaligus orang yang membawa lari uangnya yang berjumlah 40 juta Won, ditemukan tewas. Meski sudah dikecewakan, di tengah keterbatasannya Kang Jae mencari uang untuk biaya pemakaman Jung Woo.

Di sisi lain, Bu Jeong bekerja sebagai layanan pembersih setelah keluar dari perusahaan penerbitan. Dia berusia lima tahun lebih tua dari suaminya dan sedang merasa tertekan oleh hidup. Seperti apa lengkapnya sinopsis setiap episode dari drama Lost (2021)?

Episode 1

Episode 1 Drama Korea Lost (2021)_

Kang Jae (Ryu Jun Yeol) bersama seorang wanita memasuki sebuah kamar. Wanita itu baru saja mau membuka pakaiannya tapi Kang Jae menyela karena waktu mereka sudah habis.

Ketika wanita tersebut minta perpanjangan waktu, Kang Jae menolak dengan alasan harus datang ke tempat lain. Saat wanita itu pergi, Kang Jae meminta ulasan yang bagus. Alih-alih ikut pergi, Kang Jae malah merebahkan tubuhnya di tempat tidur.

Ketika bersiap untuk pergi Kang Jae mendapat telepon dari sahabatnya, Sun Joo (Yoo Soo Bin), Sun Joo menelpon sambil menangis. Dia mengabarkan kalau Jung Woo (Na Hyun Woo), teman mereka sekaligus penipu yang membawa lari uang Kang Jae sebesar 40 juta Won, ada kemungkinan bunuh diri bersama seorang wanita.

Kasus tersebut mau tidak mau mengharuskan Kang Jae pergi ke kantor polisi karena Sun Joo tak bisa menyelesaikannya sendirian. Di tempat berbeda Bu Jeong (Jeon Do Yeon) terlihat sedang mengisi semacam formulir melalui ponselnya sambil membersihkan rumah seorang pelanggan yang merupakan aktris wanita muda berbakat bernama Park Ji Na (Lee Se Na).

Di tempat berbeda, Kang Jae bercerita pada Min Jung (Son Na Eun) mengenai pengalamannya saat melakukan layanan pengganti. Kliennya ketika itu adalah seorang wanita yang menyewa dia menjadi anggota keluarga. Sampai akhirnya hubungan mereka semakin intim.

Lalu istri dari pacar wanita itu melihat Kang Jae masuk ke rumahnya. Ternyata wanita yang jadi klein Kang Jae tersebut berteman dengan istri pacarnya. Kini Kang Jae meminta bantuan Min Jung untuk bersikap seperti kekasihnya di depan si istri tersebut agar sang suami tahu mengenai hal ini.

Min Jung kesal mendengar cerita Kang Jae dan bertanya-tanya mengapa si wanita itu tidak putus saja, lagi pula pacarnya adalah suami orang. Wanita itu tak bisa putus begitu saja karena sedang menginginkan barang-barang mahal. Saat membersihkan rumah Park Ji Na, Bu Jeong mendapati barang-barang seharga jutaan Won.

Klien tersebut kemudian meminta Bu Jeong segera pergi karena akan ada tamu yang datang. Di tempat lain, Kang Jae dan Min Jung menjalankan rencana mereka.

Di sisi lain seorang aktor yang dikenal dengan nama Seo Jin Seop (Oh Gwang Rok) memasuki gedung tempat Park Ji Na tinggal. Seo Jin Seop adalah suami dari aktris Jung Ah Ran (Park Ji Young). Bu Jeong sendiri mendapat pesan dari suaminya, Jin Jeong Su (Park Byung Eun) untuk segera menelepon ibu mertuanya.

Kang Jae kini sudah bersama Sun Joo di kantor polisi untuk melihat jasad Jung Woo. Walau sudah ditipu oleh Jung Woo, Kang Jae meminta Sun Joo mencari tahu berapa biaya yang diperlukan untuk pemakaman. Sun Joo yang dari tadi menangis mengkhawatirkan pemakaman Jung Woo akhirnya bisa tersenyum.

Jeong Su pulang kerja dan berusaha membuka pintu rumahnya karena mendengar keributan di dalam sana. Setelah hampir didobrak, ibu Jeong Su keluar dalam keadaan terengah-engah dan berkata bahwa Bu Jeong adalah wanita gila. Namun, Jeong Su mencoba membela istrinya sementara Bu Jeong yang depresi duduk tak bersuara di ruangan terpisah.

Rupanya Bu Jeong mendapat surat panggilan dari polisi terkait komentar jahat yang dia posting untuk seorang selebriti yang sepertinya lebih tua dan menjahatinya. Ketika Jeong Su ingin bantu menyelesaikan, Bu Jeong menolak.

Wanita itu pergi ke rumah ayahnya untuk sementara menenangkan diri. Bu Jeong tampak menaruh benci pada seseorang itu sebab dia mendoakan hal-hal buruk untuknya.

Kang Jae mencari tahu soal harga-harga keperluan pemakaman yang ternyata cukup mahal. Dia dan Sun Joo masih tak mengerti mengapa sahabatnya itu bunuh diri. Dari obrolan itu diketahui bahwa Kang Jae kesulitan sekaligus mendambakan uang. Jika dia punya 200 juta Won, sekalipun hidupnya terasa hampa, dia tak akan mau bunuh diri.

Kang Jae bersedih atas kepergian sahabatnya tapi di saat bersamaan dia juga bingung mendapatkan uang untuk pemakaman yang layak. Kang Jae, Bu Jeong dan ayahnya berpapasan di pintu masuk apartemen.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram