bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review I Hear You, Cinta Tumbuh dari Variety Show

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 30 Agustus 2021

Berniat membantu teman yang sedang kesusahan, Bei Er Duo terpaksa mengikuti acara reality show sebagai pasangan Ye Shu Wei. Hubungan keduanya memang tidak berjalan lancar, pasalnya mereka sempat terlibat kesalah pahaman. Belum lagi ibu Bei Er Duo tidak setuju anaknya mengikuti acara kencan buta di televisi, karena ibunya ingin anaknya menikahi orang kaya.

Drama yang cukup sukses di pasaran ini awalnya ditayangkan di YouKu Mango TV, tapi kini sudah bisa disaksikan lewat Netflix. Drama romantis komedi ini dibintangi oleh Riley Wang dan Lusi Zhao yang namanya sedang naik belakangan ini.

Penasaran dong, kira-kira seperti apa sih kehidupan Bai Er Duo dan Ye Shu Wei kedepannya? Jangan sampai ketinggalan, informasi lengkapnya ada di bawah ini.

Sinopsis

Sinopsis & Review I Hear You, Cinta Tumbuh dari Variety Show 1
  • Tanggal Penayangan: 28 Januari – 11 Februari 2019
  • Genre: Romantic Comedy
  • Jumlah Episode: 24 Episode
  • Pemain: Riley Wang, Lusi Zhao, Yuan Hao, Zhang Jiong Min, Gratitude Dai, Hu Cai Hong, Tian Miao
  • Sutradara: Sunny Hsu
  • Produksi: Sugarent Film & TV

Bei Er Duo bermimpi untuk bisa mengejar studinya ke Jepang demi menjadi pengisi suara yang profesional. Sayangnya dengan segala keterbatasannya, mimpinya ini harus tertahan dan ia harus mencari dana untuk pergi ke Jepang. Hingga akhirnya Bai Er Duo menyetujui untuk tampil dalam acara kencan buta bersama seorang pria bernama Ye Shu Wei.

Ye Shu Wei ini ternyata bukan orang yang sembarangan, pasalnya ia adalah pengrajin pembuat biola yang kaya raya. Ye Shu Wei ini dikenal sebagai seorang pria yang dingin, pintar, misterius, rendah hati dan jenius dalam komposisi biola. Keduanya harus berperan sebagai sepasang kekasih selama program realitas kencan buta ini, bahkan hingga tinggal satu rumah.

Namun hubungan keduanya ternyata tidak terlalu harmonis, pasalnya Bei Er Duo menuduh Ye Shu Wei orang yang mementingkan koneksi. Karena sebelumnya mereka bertemu dalam audisi pengisi suara, dimana Ye Shu Wei menjadi salah satu jurinya. Ia merasa diperlakukan dengan buruk, karena audisi tiba-tiba berhenti dan mengumumkan sudah ada yang diterima.

Tapi sepanjang keduanya berakting, sedikit-sedikit keduanya mulai merasakan jatuh cinta. Bei Er Duo yang bertujuan untuk mencari uang demi bisa ke Jepang, justru jatuh cinta pada Ye Shu Wei. Begitu sebaliknya dimana Ye Shu Wei si pria dingin ini secara perlahan jatuh cinta pada Er Duo. Keduanya mulai menjalin hubungan yang cukup serius meski pertunjukan tersebut telah usai.

Sayangnya hubungan mereka tidak berjalan mulus ketika teman masa kecil Ye Shu Wei datang. Belum lagi Er Duo galau karena harus memilih cita-citanya pergi ke Jepang atau tetap bersama Ye Shu Wei. Belum lagi hubungan Tang Li dan Ye Sheng mempengaruhi mereka. Tapi keduanya akhirnya menemukan jalan mereka untuk bisa tetap bersama.

Kisahnya Memang Klasik tapi Tidak Membosankan

Sinopsis & Review I Hear You, Cinta Tumbuh dari Variety Show 3

Drama Cina memang sedang berkembang belakangan ini, pasalnya genrenya tidak kalah bermacam-macam dari drama Korea. Meski begitu drama romantis dan komedi memang selalu menjadi drama yang punya banyak penggemarnya. Salah satunya adalah drama I Hear You (2019), drama yang berhasil membuat nama Riley Wang dan Lusi Zhao makin di kenal.

Drama I Hear You ini memang bukan drama yang memiliki premis rumit, justru drama ini sangat simpel. Dimana kisah yang diambil merupakan kisah cinta yang klasik dan memang sudah biasa ada di berbagai drama romatis. Benci menjadi cinta, hal inilah yang digambarkan dalam drama I Hear You, dimana hubungan tanpa perasaan justru berubah jadi cinta.

Selain itu drama ini tidak memiliki konflik dan plot twist yang membuat penonton merasa tercengang. Drama ini sangat santai, konfliknya lebih pada pilihan yang diambil oleh Lusi Zhao dan Riley Wang. Kisah cinta yang lebih komplek justru diberikan dari pasangan Gratitude Dai dan Yuan Hao. Pasalnya hubungan mereka memang lebih bergejolak dan sedikit rumit dibanding pemeran utamanya.

Tapi penempatan konfliknya bisa saya katakan cukup tepat, pasalnya sutradara dan penulis tahu kapan harus merubah highlight cerita. Dimana pada paruh pertama mereka lebih menekankan hubungan salah famah Bei Er Duo dan Ye Shu Wei. Di tengah-tengah mereka merubah highlight dengan memberikan bumbu cinta komplek dari Tang Li dan Ye Sheng.

Di akhir ada gangguan dari putri guru Ye Shu Wei, tapi gangguan ini juga bukan gangguan yang bikin penonton merasa gemas. Pasalnya gangguan ini hanya berjalan sekilas saja dan cara yang digunakan juga bukan cara licik dan penuh intrik. Saya pikir sutradara dan penulis tahu kapan penonton bosan dengan perkembangan asmara Er Duo dan Shu Wei yang terlalu lambat.

Baca juga: Ceritanya Bikin Baper, Inilah 8 Pemain Drama I Hear You

Kemistri Riley Wang dan Lusi Zhao yang Epic

Sinopsis & Review I Hear You, Cinta Tumbuh dari Variety Show 5

Kisah cinta Bei Er Duo dan Ye Shu Wei memang sangat-sangat klasik dan tidak terlalu banyak rintangan di dalamnya. Tapi kisah cinta ini menjadi tidak membosankan karena kemistri yang terbangun antara Riley Wang dan Lusi Zhao sangat baik. Meski pada awalnya saya merasa Riley Wang terkesan sangat kaku dan terlihat belum nyaman dengan pembawaan karakter Ye Shu Wei.

Semakin lama saya mulai melihat Riley makin relaks dan mulai mengetahui cara untuk membawakan karakter Ye Shu Wei lebih luwes lagi. Berbeda dengan Lusi Zhao yang sejak awal berhasil membawa karakter Bei Er Duo yang riang tapi seorang pemikir yang baik. Saya bisa merasakan rasa canggung ketika Bei Er Duo harus terlihat mesra dengan Ye Shu Wei yang tidak ia kenal.

Pembawaan karakter yang baik dari Lusi Zhao ini berhasil menutupi kekurangan yang ada pada Riley Wang di awal drama. Setelahnya saya mulai merasa keduanya saling melengkapi satu sama lain, karena pengembangan karakter Ye Shu Wei sangat bagus. Dimana Riley Wang berhasil menggambarkan pria yang penuh kasih sayang dalam karakter pria dingin.

Dalam beberapa klip behind the scene pembuatan drama ini, saya bisa melihat keduanya memang memiliki hubungan yang baik. Dimana  mereka terkadang bercanda saat sedang syuting dan hal ini sepertinya membuat kemistri keduanya makin lancar.

Kisah Cinta Rumit Tang Li dan Ye Sheng yang Lebih Bergejolak

Sinopsis & Review I Hear You, Cinta Tumbuh dari Variety Show 7

Jujur saja saya merasa bosan dengan perjalanan cinta Bei Er Duo dan Ye Shu Wei yang sangat lamban. Bahkan tidak ada kejutan yang berarti yang membuat kisah cinta mereka terasa lebih berwarna. Tapi saya mengerti kenapa, karena kisah cinta Tang Li dan Ye Sheng memang lebih kuat dan menarik. Kisah cinta seperti ini memang bukan hal aneh tapi agak menyakitkan dengan ending seperti itu.

Saya akan mengatakan ada banyak spoiler disini, jika berbicara mengenai kisah Tang Li dan Ye Sheng. Pasalnya saya berpikir mungkin mereka berdua akan berakhir bersama, seperti Er Duo dan Shu Wei. Sayangnya hubungan mereka tidak berjalan dengan baik, malah pada akhirnya saling menyakiti satu sama lain.

Yu Sheng adalah seorang casanova, dimana ia selalu hidup dikelilingi oleh banyak wanita di sekitarnya. Sebenarnya Yu Sheng bukan playboy yang selalu bermain dengan banyak wanita, tapi kedekatannya dengan para wanita memang luar biasa. Hal ini lah yang memuat Tang Li sulit untuk percaya bahwa Yu Sheng serius dengannya.

Kisah cinta yang berawal dari hubungan kerja, terkadang membuat pekerjaan mereka jadi bermasalah. Apalagi hubungan Bei Er Duo dan Ye Shu Wei dalam mengikuti acara realitas kencan buta cukup banyak gangguannya. Tapi Tang Li yang sudah tidak ingin bermain-main dalam kehidupan asmaranya tidak bisa menerima Yu Sheng begitu saja.

Hingga pada akhirnya Tang Li memutuskan untuk meninggalkan Yu Sheng dan menikah dengan pria lain. Meski saat itu Tang Li dan Yu Sheng masih saling mencintai, tapi pria yang serius akan kehidupannya tentu lebih menjanjikan. Pada akhirnya Yu Sheng harus menerima bahwa cintanya pada Tang Li berakhir begitu saja karena kebodohannya.

Drama I Hear You (2019) adalah drama yang sangat ringan, jadi bisa kamu tonton saat sedang bersantai di waktu luang. Selain itu drama ini memang mengandung cukup banyak adegan manis tapi masih dalam tahap wajar dan tidak terlalu di dramatisir.

I Hear You
Rating: 
3.3/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram