Bacaterus / Review Film Thailand / Sinopsis dan Review Girl From Nowhere Season 1 (2020)

Sinopsis dan Review Girl From Nowhere Season 1 (2020)

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah The Stranded, kayaknya drama series Thailand yang tayang di Netflix dan lumayan oke untuk ditonton datang dari Girl From Nowhere. Drama ini sebenarnya sudah tayan di Thailand sendiri pada tahun 2018, namun baru disajikan di Netflix di tahun 2020 ini, meski begitu tayangan yang disajikan di tiap episodenya masih sangat relate di kehidupan sekarang.

Kehidupan SMA yang penuh masalah. Mulai dari kasus bully, pelecehan seksual, obsesi untuk menjadi yang paling pertama dan lainnya. Bila umumnya drama Thailand kerap menyuguhkan drama dibalut sisi komedi, tidak kali ini. Girl From Nowhere akan memberikan para penontonnya drama dengan genre thriller.

Kalian akan dibuat deg-degan dan lelah karena terus memikirkan kemungkinan apa yang terjadi di tiap episodenya. Dengan total 13 Episode di season pertama, saya yakin kalian  tidak akan menyesal mengikuti drama series ini!

Sinopsis

Sinopsis & Review Drama Series Girl From Nowhere (Netlfix) 2020

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama, Thriller, Crime
  • Produksi: GMM Productions
  • Sutradara: Damisa Onhsiriwattana, Warunpon Trithepwijit
  • Pemain: Chicha Amatayakul, Kunchanuj Kengkarnka, Morakot Liu

Nanoo (Chicha Amatayakul) merupakan gadis misterius yang datang entah dari mana. Bak hantu berwujud malaikat dirinya menjelma sebagai murid SMA di tiap-tiap sekolah yang berbeda. Dirinya muncul untuk menyelesaikan tiap masalah di sekolah tersebut. Kasus gelap yang tabu buat dibicarakan selalu berhasil dipecahkan oleh Nanoo. Tidak segan-segan, Nanoo bahkan bisa ‘menghabisi’ si pelaku.

Kata-kata menghabisi di sini, bukan berarti benar-benar mati ya. Maksudnya kehidupan si pelaku tidak akan sama lagi alias hancur berantakan. Mulai dari karir, keluarga, rekan sahabat dan hubungan lainnya dibuat luluh lantak oleh Nanoo. Namun rencana Nanoo kadang malah membuat sakit banyak pihak bahkan yang tidak mengerti akar permasalahannya.

Tiap episode dari drama series ini selalu menyuguhkan masalah baru. Dalam episode pertama, Nanoo berhasil membongkar kebejatan guru di sekolahnya, di episode kedua, Nanoo membuat 5 temannya gila untuk membayar apa yang mereka berlima lakukan terhadap Nanoo. Episode 3 ketika Nanoo membongkar copy cut karya seseorang. Dilanjut dengan episode-episode lainnya yang bikin penasaran.

Nanoo si Gadis Misterius

Nanoo (Copy)

Dari awal drama dimulai, saya penasaran, like seriously curious, sama si Nanoo ini. Karena tiba-tiba saja dia datang dan langsung tahu apa yang menjadi masalah di sekolah yang ia sambangi, padahal sebelumnya tidak ada cerita soal si Nanoo. Tentang siapa dia, apa yang dia lakukan untuk hidupnya, kenapa dia memiliki kekuatan dan lain sebagainya.

Awalnya Nanoo merupakan gadis super manis yang baik terhadap semua orang, sampai dia bertemu dengan si pelaku atau orang yang ingin dia berikan pelajaran. Wajah Nanoo berubah menjadi dingin dan senyum yang misterius. Seakan Nanoo sudah siap menjalankan misi untuk orang-orang tertentu yang ia pilih jadi target berikutnya.

Dengan wajah manisnya itu, banyak yang jadi mengincar Nanoo. Mengincar dalam maksud baik dan buruk. Semakin banyak orang yang tertarik kepadanya, semakin besar kekuatan Nanoo untuk melakukan hal-hal gila untuk menegakan keadilan.

Pemeran Nanoo, Cicha Amatayakul, mengatakan bahwa karakter Nanoo dalam film Girl from Nowhere adalah anak iblis. Itu kenapa banyak sekali kekuatan yang Nanoo mampu lakukan di luar nalar manusia. Bahkan di episode ke 2 dirinya dibunuh dan bangkit lagi keesokan harinya. Datang ke sekolah, menyapa pembunuhnya seperti tidak terjadi apa-apa. Mengerikan bukan?

Drama Penuh Pelajaran

Drama GFN (Copy)

IMDB memberi rating untuk drama series ini 7.7/10! Angka yang cukup besar bukan? Tidak heran sih mengingat drama ini banyak sekali memberikan pelajaran untuk para penontonnya. Untuk tetap rendah hati, jujur, tidak melakukan hal yang seharusnya tidak dilakukan, tidak cemburu buta, jangan tinggi hati, hingga diajarkan untuk tulus melakukan hal apapun.

Di Thailand sendiri, drama ini dikenal sebagai drama karma; dimana semua hal yang kita perbuat kepada orang lain pasti ada konsekuensi yang akan kita terima. Jika itu baik, maka baik pula karma yang datang. Namun jika buruk, bersiap-siap saja karena Nanoo akan menyampaikan karma yang lebih buruk kepada kalian dan membalas berkali-kali lipat.

Kutipan Bagus Nanoo

Rose (Copy)

Oh iya, ada beberapa episode yang menayangkan beberapa kutipan dari tokoh-tokoh ternama yang relate dengan kejadian yang terjadi dalam episode tersebut. Saya juga menemukan kutipan Nanoo yang keren sekali, diantaranya Adalah:


In this beautiful world, everyone apologizes as if it’s some kind of tradition. If we make a mistake, we apologize, and even if we make the same mistake, we still can apologize. This is humanity’ – Nanoo

‘People don’t appreciate what they have until it’s gone’ – Nanoo

‘We don’t have to keep promises. It’s just to make us feel better’ – Nanoo

Adegan Restricted

GFN (Copy)

Entah bagaimana Netflix bekerjasama dengan rumah produksi GMM sehingga banyak adegan yang lolos sensor. Adegan yang saya sebut adalah seks, kekerasan, darah dan masih banyak lagi. Di Episode 5 saja bahkan permainan semacam Russian Roulette saja disajikan dan pemukulan terhadap orang tua bisa kita tonton juga.

Adegan-adegan tersebut sudah bisa kita lihat dari episode pertama saat Nanoo diperkosa oleh gurunya sendiri yang berpura-pura mengajari Nanoo yoga. Bukannya mengajari yoga, dirinya malah menyentuh, meraba dan memperkosa Nanoo. Dan ternyata, modus ‘yoga’ itu sudah dipakai untuk memakai siswi-siswi lainnya! Aduh, saya saat lihat adegan itu ingin rasanya masuk ke dalam TV dan menjambak guru tersebut.

Diangkat Dari Kisah Nyata

Drama (Copy)

Hah?! Diangkat dari kisah nyata? Yap! Benar sekali. Dari seluruh 13 episode yang tayang dalam drama series Girl From Nowhere ini keseluruhan ceritanya diangkat dari kisah nyata, sehingga produksi drama ini bukan hanya menjadi tontonan seru biasa, namun ingin memberikan informasi bagaimana kehidupan SMA di Thailand yang penuh masalah.

Drama ini juga ingin memberikan pandangan bahwa tidak selamanya perempuan itu lemah. Layaknya bunga mawar; cantik namun berduri. Hal ini bisa dilihat dari tokoh Nanoo; gadis cantik namun sadis luar biasa. Apalagi terhadap lawan jenis yang selalu cari perkara dengannya. Aduh, kalau benar Nanoo ada di dunia, saya berteman saja akan mikir seribu kali.

Nah, itu tadi review tentang drama Thailand yang lagi hype baru-baru ini. Bagaimana? Seru kan? Pokoknya dijamin deh, kalian pasti bakal keranjingan buat mengikuti seluruh episodenya. Saya penasaran sekali bagaimana atau apa lagi masalah yang ditimbulkan oleh Nanoo dalam menjalankan misi nya untuk memberi Karma kepada tiap orang yang ia jumpai di SMA.

Season 2 drama series ini rencananya tayang tahun 2021 namun tiba-tiba saja kabar itu hilang dan belum ada update selanjutnya. Wah! Beneran tidak sabar nih. Untuk kalian yang sudah menonton, bagaimana tanggapannya? Saling sharing yuk di kolom komentar. Sedangkan untuk teman-teman yang belum menonton jangan lupa ikuti ceritanya ya. Garis besarnya sudah ada di atas kan?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *