bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Drakor Thriller “Flower of Evil” (2020)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 1 Juni 2021

Menjadi seseorang dengan masa lalu yang suram, membuat siapa pun ingin melupakannya. Termasuk Hyun Soo. Lahir sebagai anak dari psikopat, seorang pembunuh berantai, menjadi beban sangat berat yang harus ditanggungnya sekaligus ditutupinya. Menggunakan identitas yang baru rupanya juga tidak mengubah fakta yang ada; masa lalu tidak bisa pergi darinya.

Drama Flower of Evil arahan sutradara Kim Cheol Kyu sukses menjadi perbincangan di antara para pecinta drama Korea. Alurnya berjalan menegangkan, penuh rahasia dan emosi. Ingin tahu cerita mengenai Hyun Soo lebih jauh? Anda bisa segera menontonnya sesaat setelah membaca sinopsis dan ulasannya berikut ini. Mari simak bersama!

Sinopsis

Sinopsis & Review Drakor Thriller “Flower of Evil” (2020) 1
  • Tanggal/Tahun Penayangan: 29 Juli – 23 September 2020
  • Genre: Suspense, Melodrama, Romantis, Keluarga
  • Jumlah Episode: 16
  • Pemain: Lee Joon Gi, Moon Chae Won, Jang Hee Jin, Seo Hyun Woo
  • Sutradara: Kim Cheol Kyu
  • Produksi: Monster Union, Studio Dragon

Do Hyun Soo (Park Hyun Joon) dan Do Hae Soo (Lee Chae Yun) harus mengalami masa remaja yang buruk karena sang ayah yang ternyata seorang psikopat. Dia adalah Do Min Seok (Choi Byung Mo). Suatu ketika seorang kepala desa mati dan menghebohkan warga. Satu-satunya tersangka yang dicurigai adalah Do Hyun Soo.

Beberapa tahun berlalu masing-masing sudah tumbuh dewasa. Namun, kakak beradik tersebut hidup terpisah dan tidak pernah lagi saling berkomunikasi. Sebelum itu nasib membawa Hyun Soo menjadi anak dari Baek Man Woo (Son Jong Hak) dan Moon Young Ok  (Jo Kyung Sook) dan namanya berubah menjadi Baek Hee Sung. Semua ini dirahasiakan dari sang istri, Cha Ji Won (Moon Chae Won).

Baek Hee Sung sendiri merupakan putra mereka yang sudah terbaring koma selama beberapa tahun. Masa lalunya kelam dan dia punya rahasia yang menjadi kunci atas semua kejadian di drama ini. Meski begitu kedua orangtuanya sangat menyayangi Hee Sung, hingga rela mempertaruhkan kebebasan dan nyawa.

Istri Hee Sung palsu, yaitu Ji Won merupakan seorang detektif andal. Sementara Hyun Soo yang kini menjadi Baek Hee Sung adalah pengrajin logam yang membuka studio pembuatan di lantai satu rumah mereka. Hidup keduanya berjalan hangat. Perlakuan Baek Hee Sung pada Ji Won sangat manis, apalagi keduanya juga dikaruniai seorang putri cantik bernama Baek Eun Ha (Jung Seo Yeon).

Kehidupan yang tenang, suatu saat mulai berubah ketika terjadi satu kasus pembunuhan yang mengingatkan banyak orang pada peristiwa pembunuhan berantai beberapa tahun lalu. Peristiwa ini membawa polisi dan salah satu wartawan bernama Kim Moo Jin (Seo Hyun Woo) untuk kembali menyelidikinya.

Pembunuhan tersebut adalah kasus yang dilakukan oleh ayah Hyun Soo. Keberadaan dan identitas Hyun Soo sendiri tidak diketahui, tentu karena dia sudah berganti nama menjadi Baek Hee Sung. Tidak ada yang menaruh curiga pada Hee Sung sampai suatu hari Kim Moo Jin datang ke studio logam miliknya.

Rupanya, kedua orang itu saling mengenali. Kim Moo Jin mulai mengingat bahwa lelaki yang ada di hadapannya adalah Hyun Soo, teman masa kecilnya yang saat itu sedang dicari oleh pihak polisi. Sejurus kemudian wartawan itu disekap di ruang bawah tanah oleh Hee Sung selama beberapa hari.

Cha Ji Won yang diperintahkan untuk mengusut kasus ini tidak menaruh curiga pada suaminya. Hingga suatu ketika dia berhasil mengetahui masa lalu sang suami dan nama aslinya. Sebagai detektif, Ji Won menyembunyikan ini semua. Kehidupan rumah tangganya dia jaga sehangat mungkin walau di dalam hatinya merasa dibohongi dan kecewa.

Merasa tidak pernah membunuh siapa pun, Hyun Soo berusaha mengungkap kebenaran dengan caranya sendiri. Dia lantas bekerjasama dengan Kim Moo Jin. Hyun Soo juga berhasil bertemu kembali dengan kakaknya, Do Hae Soo (Jang Hee Jin) setelah sekian lama. Sementara itu di sisi lain Cha Ji Won juga tidak berhenti mencari informasi tentangnya.

Bagaimana akhir dari drama ini? Apakah Baek Hee Sung yang asli bisa sadar dari koma dan mengacaukan segalanya? Atau Ji Won berhasil menangkap pelaku sesungguhnya dari kasus pembunuhan yang dia tangani? Drama Flower of Evil siap menunggu untuk Anda saksikan secara keseluruhan.

Penuh Plot Twist

Sinopsis & Review Drakor Thriller “Flower of Evil” (2020) 3Sumber: soompi.com

Menyaksikan drama Korea Flower of Evil sebaiknya Anda harus bersiap dengan banyak plot twist yang menanti di setiap episodenya. Di episode awal, penonton akan dibawa terlebih dahulu ke masa lalu Hyun Soo dan seolah diarahkan untuk berpikir bahwa Hyun Soo adalah seorang pembunuh seperti ayahnya.

Ketika kepala desa terbunuh, jalan cerita juga mengarahkan bahwa pelakunya adalah Hyun Soo. Namun, Anda akan terkejut ketika mengetahui fakta sebenarnya. Fakta ini terungkap di episode-episode selanjutnya. Jadi persiapkan sejak awal untuk terus penasaran dan dibuat kaget oleh plotnya ya.

Terlebih ketika Hyun Soo menyekap wartawan Kim dengan brutal. Para penonton yang sudah dibawa masuk ke dalam plot cerita bahwa karakter utama dalah seorang psikopat, semakin saja yakin dengan hal itu. Sang sutradara terbukti pandai mengemas karakter dengan penuh kejutan.

Baca juga: Ada Psikopat dan Detektif, Ini Dia 10 Pemain Flower of Evil

Premis Menarik

Sinopsis & Review Drakor Thriller “Flower of Evil” (2020) 5Sumber: kdramadiary.com

Drama-drama dengan genre suspense rasanya memang perlu premis yang menarik. Agar adegan demi adegan tidak melulu berisi kekejaman atau kekerasan tanpa alasan. Penonton butuh motif sehingga bisa merasakan sisi emosional ketika menontonnya, tidak sekadar benci dan suka terhadap satu karakter, melainkan bisa melihat karakter tersebut dari banyak sisi.

Motif yang dibutuhkan tentunya terangkum dalam sebuah premis. Beruntung drama Flower of Evil punya premis yang menarik. Anda akan melihat cerita berjalan dari sisi seorang Hyun Soo remaja yang kenyang terhadap perisakan akibat ulah ayahnya yang biadap. Seorang remaja yang tumbuh dengan perlakuan tersebut, rentan menjadi psikopat juga.

Namun, Hyun Soo tidak. Dia menolak sekalipun sang ayah berusaha “menciptakan” sosok baru sepertinya pada diri Hyun Soo. Sampai sang ayah meninggal, arwahnya  masih menghantui pikiran Hyun Soo. Perjuangan Hyun Soo untuk melawan dirinya sendiri dan masa lalu adalah premis yang ditawarkan drama ini.

Akting Lee Joon Gi yang Meyakinkan

Sinopsis & Review Drakor Thriller “Flower of Evil” (2020) 7Sumber: kepoper.com

Untuk memerankan karakter dengan sikap dan mata yang dingin, Lee Joon Gi adalah pilihan terbaik. Aktor ini bisa dengan ahli menyampaikan sisi misterius seorang Hyun Soo atau Baek Hee Sung. Dia juga memperlihatkan kemampuan aktingnya dengan pandai berpura-pura tersenyum dan hangat padahal sedang menyimpan rahasia besar dan mengerikan. Karakter Hyun Soo menjadi sangat hidup di tangannya.

Bukan hanya itu, Lee Joon Gi juga luwes berperan sebagai seorang ayah yang sangat mencintai putrinya. Begitu pun ketika berperan sebagai suami Ji Won dengan segala macam rahasianya. Perubahan mood dan ekspresi muka Lee Joon Gi yang ekstrem ketika bermain peran, membuat drama ini berjalan dengan mengesankan. Berkat aktingnya dalam drama ini, Lee Joon Gi memenangkan penghargaan sebagai Best Artist Award dan Asia Celebrity pada Asia Artist Awards 5th (2020).

Ada Rahasia dalam Rumah Tangga

Sinopsis & Review Drakor Thriller “Flower of Evil” (2020) 9Sumber: dramapearls.com

Membicarakan drama Flower of Evil hal yang dapat diambil sebagai pelajaran, salah satunya adalah mengenai rumah tangga. Sadari dan jangan menutup kemungkinan bahwa setiap rumah tangga pasti punya rahasia. Rahasia dari masa lalu yang sekuat tenaga ditutupi, pada akhirnya bisa terbongkar dan menyakiti banyak orang. Seperi Hyun Soo yang tanpa sadar telah menyakiti istri dan anaknya.

Namun, sebuah keluarga sudah selumrahnya punya banyak cinta dan penerimaan. Sehingga ketika sebuah rahasia itu diketahui, dan pasangan tidak terlibat di dalamnya, kita bisa memaafkan, seperti yang dilakukan Ji Won terhadap Hyun Soo. Wanita ini sangat tangguh sebab harus menerima masa lalu suaminya dan memaafkan itu semua.

Drama Flower of Evil tidak akan mengecewakan Anda sejak episode pertama. Alurnya terbangung dengan apik hingga episode terakhir. Penonton dibawa berputar-putar di sekitar kehidupan Hyun Soo yang misterius tapi membuat penasaran. Semakin penasaran? Segera agendakan untuk menonton ya!

Flower of Evil
8 / 10 Bacaterus.com
Rating

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram