bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Ashes of Love, Cinta Rumit Penghuni Langit

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 1 September 2021

Drama kolosal dari China selalu saja mindblowing. Entah dari segi ceritanya, setting tempat hingga kostum yang dipakai oleh para karakternya. Efek-efek CGI yang digunakan jauh melampaui drama kolosal dari Indonesia. Menontonnya akan memberi kepuasan tersendiri.

Tidak heran jika di tengah gempuran drama Korea, serial dari China tetap memiliki banyak peminat. Salah satunya adalah serial berjudul Ashes of Love. Episode dari serial ini memang berlipat dibanding dengan drama Korea yang rata-rata hanya belasan. Namun, jalan cerita dan pengemasannya tidak akan membuat Anda bosan.

Tayang pada 2018 lalu, Ashes of Love meraih kesuksesan. Dimainkan oleh aktor dan aktris terkenal China, serial ini sudah disaksikan lebih dari 15 miliar kali. Percaya atau tidak, Anda hanya bisa membuktikan sendiri kualitasnya dengan menonton Ashes of Love.

Sebelum benar-benar menyaksikan Ashes of Love, tidak ada salahnya untuk membaca sinopsis serta review yang ditulis berikut ini. Siapa tahu setelah membacanya, Anda akan tertarik memulai episode satu dan semakin penasaran hingga episode terakhir. Simak yuk!

Sinopsis

Sinopsis Ashes of Love
*
  • Tanggal Penayangan: 2 Agustus – 2 September 2018
  • Genre: Fantasi, Roman, Xianxia
  • Jumlah Episode: 63 Episode
  • Pemain: Yang Zi, Deng Lun, Kuo Yunxi, Wang Yifei, Cen Yuqi, Zou Tingwei
  • Sutradara: Zhu Ruibin
  • Penulis: Ma Jia, Xu Zishan, Liu Gelin, Chen Lusha, Zhang Yuan’ang
  • Produksi: Perfect World Pictures, Omjijoi Media Corporation, Happy Era Media, Kunchi Pictures, Chongqing Shengmei
  • Jaringan Penayangan: Jiangsu TV
  • Negara: China

Cerita dimulai saat Kaisar Langit bernama Tai Wei (He Zhong Hua) tertarik pada kecantikan Zi Fen (Zhang Yan Yan) yang merupakan Dewi Bunga dari Alam Bunga. Tidak bisa mendapatkan hati Zi Fen dengan cara baik, Kaisar Langit memperkosanya. Pada saat dilecehkan, Zi Fen tengah mengandung anak Luo Lin (Wang Ren Jun) Sang Dewa Air.

Bukan hanya telah memperkosa Zi Fen, Kaisar Langit merusak kebahagiaan Dewi Bunga yang lain dengan sengaja menjodohkan Luo Lin dan Dewi Angin bernama Lin Xiu (Wang Yuan Ke). Tai Wei kemudian memenjarakan Zi Fen di Istana Langit. Nasibnya kian tragis saat Permaisuri Langit bernama Tu Yao (Kathy Chow) mengusirnya dari istana tersebut.

Sekian waktu berlalu, Zi Fen melahirkan seorang putri cantik bernama Jin Mi (Yang Zi). Sebagai putri dari Dewa Air, setelah kematian ayahnya, dia pun menjadi Dewi Air. Sayang, sebelum meninggal Zin Fen melihat bahwa masa depan Jin Mi akan dipenuhi dengan ujian cinta yang dapat membahayakan nyawanya.

Berdasarkan alasan itu, sang ibu memberi putrinya tersebut sebuah pil yang akan membuat hati Jin Mi tidak pernah merasakan cinta. Jin Mi tumbuh sebagai gadis dewasa yang baik hati namun naïf. Sebab pil yang ditanamkan sang ibu, dia bahkan tidak menyadari tengah berada dalam cinta segitiga antara Dewa Api bernama Xu Feng (Allen Deng) dan Dewa Malam bernama Run Yu (Leo Luo).

Run Yu melakukan berbagai cara untuk mendapatkan Jin Mi. Dia pun mendalangi kesalahpahaman antara Jin Mi dan Xu Feng, sehingga membuat gadis tersebut menyangka bahwa Xu Feng lah yang telah membunuh sang ayah. Jin Mi pun membunuh Xu Feng dan memuntahkan pil pemberian ibunya.

Ashes of Love

Setelah itu, Jin Mi tiba-tiba menyadari bahwa dia sesungguhnya mencintai Xu Feng. Gadis itu kemudian membunuhnya. Namun Xu Feng berhasil selamat dan mengubah jatidirinya menjadi Raja Iblis. Xu Feng dan Run Yu sebenarnya adalah sama-sama putra dari Kaisar Langit, tetapi mereka berdua lahir dari ibu yang berbeda.

Xu Feng lahir dari Tu Yao sementara Run Yu lahir dari ulah sang ayah yang terlibat one night stand dengan putri Dewa Ikan Naga bernama Su Li (Fan Jin Lin). Khawatir dengan nasib anaknya, Su Li merahasiakan identitas Run Yu. Namun, kesaktian alami yang dimiliki Run Yu sulit untuk disembunyikan.

Mengetahui suaminya memiliki putra lain, Tu Yao membawa Run Yu ke Istana Langit. Tujuanya tentu saja untuk mengamankan posisi Xu Feng sebagai putra mahkota. Namun ketika Xu Feng dipercaya telah meninggal, Run Yu lah menjadi Kaisar Langit dan meminta Jin Mi menikah dengannya.

Apakah Run Yu berhasil mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan Jin Mi? Benarkah kisah antara Xu Feng dan Jin Mi berakhir begitu saja? Guna memuaskan rasa penasaran Anda terhadap kelanjutan kisah antara mereka bertiga, satu-satunya cara adalah menyaksikan Ashes of Love secara langsung.

Serial tentang Kehidupan Para Dewa

Serial tentang Kehidupan Para Dewa
*

Ashes of Love akan memuaskan para penggemar cerita fantasi, terutama berhubungan dengan kehidupan para dewa dan dewi di langit sana. Walau begitu, konflik yang terjadi di serial ini masih bisa dinikmati karena tidak beda jauh dengan konflik di dunia manusia.

Peran para pemain disempurnakan dengan karakter yang menarik. Masing-masing karakter tersebut memiliki kekuatan yang tentu saja berbeda dengan manusia. Ketika mereka memperlihatkan kekuatannya, tak jarang Anda akan melihat suguhan efek-efek CGI yang memanjakan mata.

Drama Fantasi, Mustahil Jadi Mungkin

Drama Fantasi, Mustahil Jadi Mungkin

Sesuai genrenya, Ashes of Love memang menyuguhkan cerita fantasi penuh imajinasi. Dalam drama ini, sejak episode awal Anda akan diperlihatkan hal-hal yang tidak masuk akal tapi tetap asyik untuk diikuti. Seperti adegan saat Xu Feng dan Jin Mi pertama kali bertemu.

Ketika itu, Xu Feng yang juga merupakan pemimpin klan burung tengah menjadi seekor burung. Dia melakukan itu sebagai proses metamorphosis atau kelahirannya kembali. Sayang, ada yang tidak menyukainya dan menghendaki Xu Feng tiada.

Xu Feng dalam wujud burung pun diserang. Dia kemudian jatuh ke tanah dalam keadaan hangus. Secara kebetulan, Xu Feng jatuh di area kediaman Ji Min. Mengetahui ada burung yang sekarat, Jin Mi menyelamatkannya.

Setelah ditunggu selama beberapa waktu, burung tersebut tidak menampakkan tanda kehidupan. Jin Mi yang berpikir untuk memakannya pun tiba-tiba terkejut saat sang burung berubah menjadi lelaki tampan. Adegan-adegan demikian hanya ada di drama-drama atau film bergenre fantasi. Meski aneh, justru inilah daya tarik utama serial semacam ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Eternal Love, Kisah Cinta Tiga Kehidupan

Cinta yang Rumit

Cinta yang Rumit
*

Ashes of Love masih menawarkan drama percintaan antara karakternya pada para penonton. Cinta yang dimaksud tentu saja rumit dan berambisi. Seperti hubungan antara Kaisar Langit dengan banyak wanita. Kemudian hubungan antara Xu Feng, Jin Mi dan Run Yu yang terikat janji perjodohan.

Ketika menonton drama ini, Anda akan dibawa masuk ke dalam perasaan para pemainnya. Tidak peduli karakter pria atau wanita, kesedihan serta perasaan bingung dan cemas yang diperlihatkan mereka mampu menghanyutkan.

Diadaptasi dari Novel

Diadaptasi dari Novel
*

Cerita yang terangkum dalam serial Ashes of Love merupakan adaptasi dari novel berjudul Heavy Sweetness, Ash-like Frost karya penulis Dian Xian. Novel ini bergenre Xianxia dan historical romance dan terbit pada 2009 lalu. Xianxia sendiri artinya genre fantasi asli China yang biasanya melibatkan mitologi.

Dalam novel, Anda akan menikmati dua bagian cerita perjalanan hidup seorang Jin Mi. Bagian pertama berisi tentang pertemuannya dengan karakter-karakter lain dan bagian kedua Anda akan mulai diajak memasuki hidup Jin Mi yang kelam.

Ashes of Love tidak bisa juga disebut sebagai drama ringan. Namun, bukan berarti tidak seru untuk disaksikan. Selain para pemainnya yang rupawan ada banyak faktor yang membuat serial dari China ini wajib ditonton! Sudah siap mengikuti kehidupan Jin Mi yang penuh liku? Agar lebih seru Anda bisa menonton serial ini bersama keluarga!

Ashes of Love
Rating: 
4/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram