bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review VIP, Drama Perselingkuhan yang Bikin Geregetan

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 7 September 2021

Pada saat penayangannya beberapa waktu lalu drama VIP berada di rating tertinggi. Drama tentang perselingkuhan ini rupanya membuat banyak penonton tertarik. Trik dan intrik dalam berumah tangga serta hubungan antara suami dan istri menjadi suguhan utama VIP.

Para pemain yang terlibat juga sudah kawakan. Mereka senior di bidang akting. Sebut saja Jang Na Ra yang sudah malang-melintang di dunia hiburan Korea Selatan. Dua hal tersebut cukup masuk akal menjadi alasan mengapa drama ini ramai peminat.

Selain itu, drama tentang perselingkuhan juga menimbulkan sensasi penasaran dan gemas. Kehidupan berumah tangga yang seharusnya bahagia-bahagia saja, harus berhadapan dengan masalah orang ketiga. Tentu membuat siapa pun kesal dan menyayangkan, bukan?

Sebelum Anda memutuskan untuk menonton drama ini, tidak ada salahnya untuk membaca ulasan tentang sinopsis serta review-nya berikut ini. Sudah siap menyimak?

Sinopsis

Sinopsis VIP
  • Tanggal Penayangan: 28 Oktober – 24 Desember 2019
  • Genre: Drama, Misteri
  • Jumlah Episode: 16 Episode
  • Pemain: Jang Na Ra, Lee Sang Yoon, Lee Chung Ah, Kwang Sun Young, Pyo Ye Jin
  • Sutradara: Lee Jung Rim
  • Penulis: Cha Hye Won
  • Produksi: The Story Works
  • Jaringan Penayangan: SBS TV
  • Negara: Korea Selatan

Na Jung Sun (Jang Na Ra) merupakan seorang putri dari keluarga kaya. Dia lulus kuliah dari universitas terbaik kemudian memiliki pekerjaan yang tak kalah baik. Wanita cantik tersebut bekerja di Sungwoon Department Store sebagai wakil direktur. Hidupnya yang sempurna semakin terasa indah dengan kehadiran sang suami di sisinya.

Karir suaminya sendiri tidak kalah moncer. Dia memiliki posisi sebagai direktur di Sungwoon Department Store. Park Sung Joon (Lee Sang Yoon) merupakan tipe suami pendiam. Dia tidak begitu ekspresif  memperlihatkan emosinya. Sebagai pasangan yang sibuk, mereka belum dikaruniai seorang anak.

Sebagai wakil direktur di sebuah department store, Jung Sun memiliki tanggung jawab melayani para tamu atau pelanggan VIP. Membawahi Lee Hyun A (Lee Chung Ah) dan Song Mi Na (Kwak Sun Young) mereka menjadi tim yang solid. Ketiganya bekerja dengan sepenuh hati melayani para pelanggan kelas atas.

Kesempurnaan kehidupan rumah tangga dan karir Jung Sun suatu ketika terganggu oleh datangnya sebuah pesan ke ponselnya yang mengabarkan bahwa sang suami telah berselingkuh. Sang Yoon dikabarkan menjalani hubungan terlarang dengan salah satu tim pemasaran yang menangani pelanggan VIP.

Berasal dari pesan itu, hidup Jung Sun mendadak berubah sebab kesibukannya bertambah. Selain bekerja melayani dan memuaskan para pelanggan VIP di department store, dia harus mencari tahu kebenaran berita perselingkuhan suaminya tersebut. Jung Sun juga harus menemukan siapa wanita yang berselingkuh dengan suaminya.

Teka-teki perselingkuhan suaminya ini menjadi awal konflik kehidupan rumah tangga mereka. Lalu kira-kira siapa wanita lain perebut hati Sang Yoon? Apakah rumah tangga keduanya bisa diselamatkan? Drama sejumlah 16 episode ini menunggu Anda untuk menemukan sendiri jawabannya.

Kesempurnaan Tidak Menjamin Kesetiaan

Kesempurnaan Tidak Menjamin Kesetiaan
*

Bagi beberapa orang kesetiaan dan kepercayaan adalah sesuatu yang berharga mahal. Ia setara dengan harga diri yang tidak bisa begitu saja dipermainkan. Apalagi jika sudah berkomitmen. Sebab berharga mahal itulah tidak semua orang memilikinya.

Tidak peduli berpendidikan tinggi, memiliki karir yang bagus, datang dari keluarga kaya raya serta cantik, jika seseorang mau berkhianat darinya, maka berkhianatlah dia. Gambaran seperti itulah yang ada di dalam drama VIP. Kenyataannya memang demikian. Dalam suatu hubungan, sebuah kesempurnaan pasangan tidak menjamin kesetiaan.

Jung Sun yang sudah sangat sempurna seolah tidak berarti apa-apa bagi Sang Joon. Lelaki itu tetap berkhianat dari istri yang menemaninya. Entah dengan alasan apa Sang Joon melakukan itu, yang jelas perilakunya membuat drama ini semakin menarik untuk disaksikan. Anda akan penasaran dengan siapa dia melakukannya.

Bercerita tentang Wanita-Wanita Tangguh

Bercerita tentang Wanita-Wanita Tangguh
*

Karakter Jung Sun dalam drama VIP membuat siapa pun setuju bahwa dia adalah wanita tangguh dan hebat. Kerja keras dalam melayani pelanggan adalah prioritasnya.

Dalam salah satu episode, wanita tersebut mau datang ke penjara untuk mengunjungi salah satu pelanggannya. Jung Sun datang guna memperlihatkan sepatu pada pelanggannya tersebut.

Selain Jung Sun, drama ini juga memperlihatkan beberapa karakter wanita yang luar biasa. Antara lain Song Mi Na (Kwak Sun Young) dan On Yoo Ri (Pyo Ye Jin). Song Mi Na misalnya. Dia seorang wanita karir yang luar biasa. Selama mengandung Mi Na bahkan masih bekerja. Hingga dia melahirkan, sang suami yang menjaga anak, sementara dia melanjutkan karir.

Ada lagi karakter On Yoo Ri yang tidak kalah istimewa. Meski terhitung sebagai pegawai baru, kemampuannya bisa membuat konsumen merasa nyaman. Ketika rekan-rekan satu pekerjaan mengkhawatirkannya, Yoo Ri justru pulang membawa hasil belanjaan pelanggannya sebagai hadiah.

Cerita yang Membuat Penasaran

Cerita yang Membuat Penasaran
*

Perselingkuhan yang dilakukan Sang Joon tidak dibuka di awal. Drama ini mengajak para penontonnya untuk menebak-nebak mengenai yang akan terjadi. Termasuk siapa pasangan selingkuh Sang Joon.

Plot yang demikian rupanya ampuh menarik rasa ingin tahu para penonton sehingga tidak meninggalkan drama ini di tengah jalan. Terlebih jika Anda menyukai hal-hal bersifat teka-teki. Setiap episode VIP seolah berisi potongan puzzle yang akan utuh di episode akhir.

Banyak Pemain Hebat Terlibat

Banyak Pemain Hebat Terlibat
*

Alasan lain yang membuat Anda harus menonton drama ini adalah keterlibatan banyak pemain hebat. Jang Na Ra sebagai daya tarik utama didukung oleh kehadiran Lee Sang Yoon, Lee Chung Ah dan Kwak Sun Young. Juga ada Kim Mi Kyung, Jang Hyun Sung dan Bae Hae Sun.

Mereka adalah nama-nama aktor serta aktris dengan kemampuan akting serta pengalaman yang tidak bisa diremehkan. Berbagai karakter berhasil dimainkan dengan apik. Drama-drama yang dibintangi mereka pun rata-rata meraih sukses di pasaran.

Adu akting antara Jang Na Ra dan Lee Sang Yoon dalam setiap episodenya akan membawa Anda masuk dalam cerita dan konflik mereka berdua. Maka dari itu jangan heran jika saat mengikuti cerita drama ini, Anda ikut gemas dan kesal.

Drama dengan Rating Tinggi

Drama dengan Rating Tinggi
*

Drama VIP yang mampu membuat kesal para penonton karena mengangkat cerita perselingkuhan ini memiliki rating tinggi. Setidaknya, Jang Na Ra dan kawan-kawan berhasil mendapatkan rating tertinggi di angka 17,7%.

Kesuksesan ini diikuti oleh penghargaan dan nominasi yang didapat para pemain. Melalui ajang SBS Drama Awards, Jang Na Ra, Lee Sang Yoon, Pyo Ye Jin dan Lee Chung Ah sama-sama mendapat penghargaan sebagai yang terbaik di tiap kategori. Secara berurutan yaitu: Producer Awards, Excellence Award in Miniseries (Actor), Best Character Award (Actress), dan Best Supporting Actress.

VIP bukan satu-satunya drama yang mengangkat tema tentang perselingkuhan. Masih ada The World of The Married, Let Me Introduce Her, Valid Love dan The Lady in Dignity. Drama-drama tersebut tentu saja memiliki kekuatannya sendiri, termasuk VIP. Bagaimana? Sudah siap dibuat geregetan dengan ulah Lee Sang Yoon?

VIP
Rating: 
3.7/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram