bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Love All Play, Kisah Atlet Bulutangkis Berbakat

Saling mengagumi kemampuan masing-masing sejak usia 12 tahun, dua pemain bulutangkis muda, Park Tae Yang dan Park Tae Jun, bertemu kembali saat keduanya sama-sama mulai dewasa.

Sayang, keadaan tidak sama lagi untuk Tae Yang karena tiga tahun lalu dia terlibat skandal penyuapan. Rumor tersebut harus menghantuinya saat dia memutuskan bermain kembali.

Tae Jun tahu kalau skandal tersebut tidak benar. Namun, dia bingung karena Tae Yang merahasiakannya dan rela didera untuk sesuatu yang tidak dia lakukan. Lalu rahasia apa yang disimpan Tae Yang?

Temukan jawabannya dalam sport drama terbaru berjudul Love All Play (2022) yang dibintangi Park Ju Hyun dan Chae Jong Hyeop! Kamu bisa mengikuti update-nya melalui artikel ini!

Baca juga: 11 Drama Korea Tentang Olahraga yang Wajib Masuk Watchlist

Sinopsis

Park Tae Yang memutuskan untuk kembali ke lapangan setelah sempat menghilang selama tiga tahun. Mantan pemain tim nasional itu dirumorkan melakukan tindakan penyuapan.

Kenyataannya, Tae Yang menyimpan rahasia dan trauma yang tidak terkait dengan rumor itu. Saat yang lain menderanya, Park Tae Jun melihat Tae Yang dari sisi berbeda.

Episode 1-4

Episode 1-4

Park Tae Yang memutuskan kembali ke dunia bulutangkis setelah tiga tahun menghilang tanpa kabar. Rumor yang beredar adalah dia melakukan penyuapan untuk memenangkan pertandingan.

Bergabung bersama Tim Yunis, Park Tae Yang digaji cukup kecil dan diperlakukan tidak adil oleh rekan-rekan setimnya, terutama oleh Lee Young Sim.

Seorang pemuda bernama Park Tae Jun secara tidak sengaja mendengar dari mulutnya kalau rumor penyuapan itu tidak benar. Tae Jun bingung mengapa Tae Yang tidak berusaha menjelaskannya.

Mereka sendiri sebenarnya sudah bertemu sejak masing-masing berusia 12 tahun. Tae Jun adalah orang pertama yang menyadari bakat Tae Yang dalam bermain bulu tangkis.

Sayang, sejak itu keduanya tidak banyak bersinggungan atau bertemu. Keduanya sibuk dengan urusan masing-masing sampai akhirnya bertemu lagi ketika mereka sama-sama bergabung dengan Tim Yunis.

Uniknya, sebagai pemain bulutangkis profesional Tae Jun tidak peduli dengan kemenangan atau medali. Dia hanya perlu uang untuk mengoleksi sepatu.

Di klubnya yang baru Tae Jun terlihat kesal karena Tae Yang diperlakukan tidak baik oleh rekan yang lain. Anehnya dia juga menolak ketika Tae Yang mengajaknya bermain sebagai ganda campuran.

Sempat teguh pada pendirian, Tae Jun berubah pikiran ketika Tae Yang memujinya. Selama ini Tae Jun selalu hidup di bawah bayang-bayang kakak perempuannya yang bermain untuk tim nasional, Park Jun Young.

Prestasi apa pun yang dia dapat kurang diapresiasi karena orangtuanya lebih bangga pada raihan prestasi Jun Young. Akibatnya Tae Yang tidak pernah menghargai dirinya sendiri. Dia bermain bulu tangkis hanya untuk mencari uang.

Belakangan diketahui kalau menghilangnya Tae Yang dari dunia bulu tangkis tiga tahun lalu ada kaitannya dengan Jun Young. Tae Yang dan Jun Young serta kekasihnya Yuk Jung Hwan, pernah tergabung dalam tim nasional bulutangkis Korea Selatan.

Namun, sebuah kecelakaan akibat kelalaian Tae Yang membuat Jun Young cedera. Jun Young tidak menyalahkan Tae Yang, tapi Jung Hwan berbeda. Jung Hwan begitu membenci Tae Yang apalagi setelah kejadian itu dia kehilangan kabar Jun Young.

Kebenciannya muncul kembali karena Tae Yang bergabung dengan Tim Yunis; tim yang sama dengannya. Walau membenci, Jung Hwan diam-diam masih mengagumi kemampuan Tae Yang.

Hingga suatu hari Tae Yang dan Tae Jun mengikuti turnamen yang digelar atas nama Jung Hwan. Pada turnamen itu mereka tampil baik melawan Yoo Min dan rekannya.

Sayang, ganda campuran Tim Yunis harus kalah karena cedera yang diderita Tae Yang. Namun, penampilan Tae Yang membuat pelatih Tim Bank Somang tertarik.

Tawaran pun diajukan pada Park Man Soo; sosok yang sudah dianggap ayah oleh Tae Yang. Kepala pelatih Tim Yunis, Lee Tae Sang, mengembalikan semua keputusan pada Tae Yang.

Gadis itu belum memutuskan pilihannya, tapi begitu mengetahui kalau Jung Hwan ada di balik kejadian ini, Tae Yang memanas. Tae Jun menunjukkan reaksi serupa.

Episode 5-6

Episode 5-6

Melihat Tae Yang terus bersabar dan mengalah diperlakukan buruk oleh atlet Tim Yunis lain membuat Tae Jun kagum. Dia lalu mengajak Tae Yang berpacaran tapi ditolak karena waktunya tidak tepat.

Tae Yang sedang dipusingkan oleh masalah kepindahannya ke Tim Bank Somang. Namun, kepindahannya ke Bank Somang ternyata hanya untuk tujuan komersil.

Tae Yang akan diperlakukan seperti maskot tanpa diberi kesempatan untuk bermain di lapangan. Fakta ini diketahui Tae Yang dan Tae Jun tapi keduanya memperlihatkan reaksi berbeda.

Dia memilih pasrah sedangkan Tae Jun berusaha menariknya kembali ke Tim Yunis. Dia sampai meminta tolong pada Jung Hwan untuk membujuk Lee Tae Sang, pelatih mereka.

Tae Yang hampir selesai menandatangani kontrak dengan Bank Somang sebelum Lee Tae Sang membatalkannya.

Dia datang menyelamatkan Tae Yang yang hampir terjebak menjadi badut. Gadis berbakat itu akhirnya kembali ke Yunis dan hubungannya dengan Tae Jun mulai terjalin.

Jung Hwan yang ikut andil mengembalikan gadis itu ke Yunis sedang gelisah. Dia mendapat email dari Park Jun Young setelah tiga tahun lamanya.

Jun Young mengirim email setelah melihat video live Jung Hwan saat mabuk. Dalam video tersebut Jung Hwan meracau soal kerinduannya pada Jun Young.

Jung Hwan yang sedang makan malam dengan Yu Min mendadak linglung. Pikirannya tak fokus hingga membuat Yu Min kesal.

Selain pada Jung Hwan, Jun Young juga mengirim email untuk Tae Jun dan bertanya soal Tae Yang. Rupanya Jun Young mengetahui kalau adiknya bermain ganda campuran dengan Tae Yang. Dia merasa itu akan jadi sesuatu yang menyulitkan.

Pertandingan penting akan dimulai dan Lee Tae Sang memutuskan menggabungkan latihan antara pemain Yunis yang masuk ke Tim Nasional dan tim reguler.

Saat latihan bersama, salah satu anggota timnas yang mengenal Tae Yang bertanya soal Jun Young. Tae Jun yang mengupingnya kemudian ikut bertanya tentang Jun Young pada gadis itu. Tae Yang menjawab kalau Jun Young adalah alasannya mencintai badminton.

Pada sesi latihan gabungan, semua tim mendadak keracunan makanan. Di antara mereka hanya Tae Yang yang sehat, sementara Tae Jun dan lainnya dirawat di rumah sakit.

Namun, Tae Jun diam-diam pergi menemui Tae Yang yang sendirian di asrama. Ketika berduaan, Tae Yang tahu Tae Jun kesepian. Dia berusaha untuk mencintainya dan membuatnya tidak merasa sendirian.

Kembalinya Pemain Bulutangkis Berbakat ke Lapangan

Kembalinya Pemain Bulutangkis Berbakat ke Lapangan

Park Tae Yang adalah pemain bulutangkis muda dan berbakat yang sempat menghilang dari lapangan selama tiga tahun karena skandal suap.

Park Tae Yang kemudian memutuskan untuk kembali bermain dan tampak siap menerima penilaian buruk dari orang lain. Kegigihannya membuat seorang pemain bulutangkis berbakat lainnya, Park Tae Jun, penasaran.

Ternyata, Tae Yang sengaja menyebarkan rumor buruk karena perasaan bersalahnya pada rekan sesama atlet yang cedera karena kelalaiannya. Formula semacam ini bukan sesuatu yang terlalu baru dalam drama ber-genre sport drama.

Latar belakang masa lalu si atlet yang punya rahasia dan peristiwa traumatis menjadi konflik utama yang disuguhkan. Menariknya, eksekusi untuk ide yang relatif umum ini cukup baik dilakukan oleh sutradara Jo Woong.

Perasaan bersalah yang ditanggung Tae Yang atas kejadian traumatis di masa lalu menjadi kayu bakar yang dapat memantik emosi pada drama ini. Kamu bisa merasakan itu pada empat episode pertama Love All Play (2022).

Karakter Tae Yang digambarkan sebagai sosok yang nrimo diperlakukan seburuk apa pun oleh rekan-rekannya. Dia juga harus menghadapi kesulitan-kesulitan karena beban mentalnya.

Park Ju Hyun dan Chae Jong Hyeop Saling Dukung dan Percaya

Park Ju Hyun dan Chae Jong Hyeop Saling Dukung dan Percaya

Drama Love All Play (2022) mempertemukan dua bintang muda berbakat, Park Ju Hyun dan Chae Jong Hyeop sebagai lawan main. Dari episode satu sampai empat, keduanya berhasil memperlihatkan chemistry yang solid, baik sebagai rekan satu tim atau sebagai support system untuk masing-masing.

Dalam drama ini mereka diceritakan sudah saling mengenal sejak usia 12 tahun. Chae Jong Hyeop yang bermain sebagai Park Tae Jun sudah menyadari bakat Park Tae Yang dalam berbulutangkis jauh sebelum orang-orang menyadarinya.

Sejak itu Tae Yang punya tempat spesial di hati Tae Jun. Tidak perlu waktu lama baginya untuk mendekati gadis itu dan mendukungnya.

Hal yang sama dirasakan oleh Tae Yang. Dengan mudah dia bisa menyimpulkan kalau Tae Jun adalah pemain berbakat yang tidak menghargai kemampuannya sendiri.

Menggunakan sisa-sisa semangat dan rasa optimisnya, Tae Yang mendorong Tae Jun untuk mulai lebih menghargai diri sendiri.

Semangat masa muda, rasa percaya serta dukungan yang saling diberikan keduanya membuat drama ini terasa meaningful, tapi tetap ringan.

Ditambah penokohan yang realistis dan menyenangkan serta sinematografi yang cantik, Love All Play (2022) siap jadi drama Korea terbaru yang asyik dan nagih. Penasaran dengan kelanjutan si Kembar Park? Nantikan terus update-nya melalui artikel ini!

Manisnya Tae Jun, Pacar Pertama Tae Yang

Manisnya Tae Jun, Pacar Pertama Tae Yang_

Jika diperhatikan sejak episode awal, Tae Jun memang terlihat sekali mengagumi Tae Yang. Di antara teman-teman yang merisaknya, Tae Jun selalu jadi pembela gadis itu dan memosisikan diri sebagai satu-satunya teman Tae Yang yang bisa diandalkan.

Melihat sikap manis Tae Jun yang seperti itu rasanya sudah terpesona, bagaimana jika Tae Jun sampai menyatakan cinta?

Jawabannya ada di Love All Play (2022) episode lima dan enam! Kamu akan banyak senyum-senyum sendiri melihat Tae Jun berubah jadi ekstra manis dan clingy setelah resmi jadi pacar Tae Yang.

Sebaliknya, Tae Yang yang belum pernah berpacaran, menunjukkan sikap malu-malu yang menggemaskan.

Selain perkembangan hubungan mereka yang terhitung cepat, dua episode ini juga menyuguhkan kejutan lain, yaitu Jun Young yang tiba-tiba memberi kabar setelah lama menghilang.

Setelah membuat Tae Jun dan Jung Hwan terkejut, akankah Jun Young kembali dalam waktu dekat? Bagaimana nantinya hubungan Tae Jun dan Tae Yang setelah mengetahui insiden tiga tahun lalu?

Love All Play
Rating: 
3.2/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram