bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Double Patty, Cinta Pandangan Pertama

Woo Ram kembali ke Seoul setelah pelatih tercintanya meninggal dunia. Woo Ram memutuskan tidak lagi menggeluti gulat dan bekerja serabutan.

Saat di Seoul itulah tanpa sengaja dia bertemu seorang gadis cantik yang sejak awal sudah menarik perhatiannya. Gadis itu bernama Hyun Ji. Hyun Ji sedang berjuang mencapai mimpinya sebagai pembawa berita.

Sampai suatu malam Woo Ram berkunjung ke toko burger dan melihat promo menarik yaitu membeli satu burger dapat double patty. Dia tidak menyangka pekerja toko itu adalah gadis yang dilihatnya beberapa waktu lalu.

Hubungan antara dia dan Hyun Ji pun mulai terjalin. Ingin tahu kelanjutannya? Sebelum nonton kamu bisa baca sinopsis dan ulasan film Double Patty (2021) di bawah ini lebih dulu!

Baca juga: Sinopsis & Review Chimera, Misteri Pembunuhan Berantai

Sinopsis

Sinopsis
  • Tahun Rilis: Februari 2021
  • Genre: Drama
  • Produksi: KT Corporation, Pancinema, Seezn Original, MP Project
  • Sutradara: Baek Seung Hwan
  • Pemeran: Irene, Shin Seung Ho, Byun Seo Yun, Jung Young Joo

Lee Hyun Ji (Irene) tumbuh besar hanya dengan sang ayah setelah ibunya meninggal saat dia kecil. Lulus sekolah dia bersiap memasuki dunia nyata. Di sisi lain Kang Woo Ram (Shin Seung Ho) adalah bungsu dari lima bersaudara. Dia sibuk berlatih gulat Korea dan menekuninya sebagai kesibukan sehari-hari. Sayang, Woo Ram terlihat tidak terlalu menonjol.

Keadaan semakin terpuruk karena pelatih tercintanya, Sung Min, meninggal dunia. Dia pun memutuskan kembali ke Seoul. Seorang pria kenalannya bernama Se Joon menawari Woo Ram pekerjaan yang mudah, yaitu menjadi tenaga pengamanan di sebuah klub. Dengan postur tubuh yang tinggi dan gagah Woo Ram dinilai pas dengan pekerjaan itu.

Woo Ram merasa tidak cocok dengan pekerjaan itu tapi Se Joon memintanya bertahan, setidaknya sampai musim panas sebelum dia kembali bergulat.

Namun, pemuda itu terlihat merasa berat untuk kembali ke dunia tersebut. Woo Ram mengabaikan telepon dan pesan dari Pelatih Ko. Saat makan setelah bekerja, perhatian Woo Ram tertuju pada Hyun Ji yang terlihat minum sendirian.

Hari itu Hyun Ji mengikuti ujian sebagai news anchor. Pada ujian itu, teman lamanya, Choi Se Young (Song Ji In) menduduki peringkat pertama. Selesai dari sana Hyun Ji bekerja sebagai pengasuh atau pengajar private. Di tempat berbeda Woo Ram menerima telepon dari kakak perempuannya, Ji Hyun, yang mengajak bertemu.

Ji Hyun sedang bersama seorang pria yang tampaknya orang baru bernama Jung Jin Su. Ji Hyun mengajak Woo Ram bertemu untuk menyampaikan kalau Pelatih Ko sakit. Dia menyarankan adiknya itu untuk menemuinya. Woo Ram kembali bekerja, kali ini dia diperintah bosnya untuk menagih sejumlah uang pada Kim Tae Gon.

Di tempat berbeda Hyun Ji sedang sibuk mengikuti seminar yang diisi oleh pembawa berita senior Moon Hee Jung. Pekerjaan Woo Ram hari itu memang lancar, tapi malam hari dia dipukul oleh anak buah Kim Tae Gon. Woo Ram lalu teringat saat-saat bersama Pelatih Ko bahwa atlet tak boleh menghabiskan energinya di tempat lain.

Setelah cukup lama merenung, Woo Ram melihat sebuah toko burger dan masuk ke sana berencana membelinya. Khusus tengah malam toko tersebut memberikan penawaran spesial, yaitu membeli satu burger dapat double patty. Woo Ram memesan itu pada Hyun Ji yang kebetulan bekerja di sana.

Woo Ram yang sudah terpesona sejak beberapa waktu lalu cukup tertegun melihatnya. Dia mencuri-curi pandang ke arah Hyun Ji yang sedang sibuk membereskan toko karena sebentar lagi akan tutup. Malam keesokan harinya Woo Ram kembali datang makan burger di tempat Hyun Ji. Nafsu makannya mendadak naik berlipat-lipat.

Woo Ram juga terlihat lebih rajin bekerja sementara Hyun Ji masih terus mencari kerja. Dengan cepat Woo Ram menjadi langganan di toko burger Hyun Ji. Malam itu Hyun Ji yang tertidur sambil menghadap laptop, terbangun.

Dia lalu melihat sebuah video tentang Sung Min. Dalam video itu istri Sung Min mengatakan bahwa keinginan terakhir suaminya adalah melihat Woo Ram menjadi juara gulat.

Sejurus kemudian Woo Ram datang ke toko burger Hyun Ji dalam keadaan mabuk. Sayang, Hyun Ji kehabisan patty. Mereka pun menghabiskan malam dengan makan di luar.

Hyun Ji mengajak Woo Ram minum dengan caranya. Kedua orang itu lebih banyak ngobrol dari biasanya. Hyun Ji tahu kalau Woo Ram atlet gulat dan Woo Ram tahu cita-cita Hyun Ji sebagai pembawa berita.

Selesai menghabiskan makan dan minum di sebuah kedai, Hyun Ji mengajak Woo Ram ke kediamannya. Duduk di rooftop mereka kembali bertukar cerita.

Saat berdua seperti itu Woo Ram mendapat pesan dari Pelatih Ko yang memberi tahu kalau acara memorial Sung Min dua hari lagi. Hyun Ji menawarkan diri untuk pergi bersama-sama dan Woo Ram setuju.

Sampai di tempat pelatihan tanpa diduga Ji Hyun juga datang ke sana. Sang kakak cukup kaget melihat Woo Ram datang bersama seorang gadis. Tak lama Giho muncul dan mengajak Woo Ram bicara.

Mereka berselisih dan saling berteriak membicarakan mendiang Sung Min. Woo Ram tampak emosional, begitupun Giho. Keduanya terlihat terluka atas kematian Sung Min. Lantas akankah Woo Ram kembali ke arena gulat?

Klasik: Jatuh Cinta Pandangan Pertama

Klasik: Jatuh Cinta Pandangan Pertama

Kembali ke Seoul karena ingin berhenti jadi pegulat, seorang pemuda berusia 20 tahun awal menjalani hidup penuh ketidakpastian. Satu yang pasti, malam itu seorang gadis cantik yang duduk seorang diri sambil menikmati minuman menarik perhatiannya. Dalam scene slow motion Hyun Ji dengan mudah memikat Woo Ram.

Pertemuan pertama kedua tokoh utama dalam film Double Patty (2021) digambarkan cukup klasik, sederhana tapi sayangnya tidak meninggalkan kesan apa-apa.

Dikemas dalam beberapa kali gerakan slow motion, scene pertemuan Hyun Ji dan Woo Ram nyatanya gak menambah rasa apa pun. Malah jadi terkesan didramatisasi; seperti komedi tapi juga tanggung, seperti film romantis tapi juga kurang manis.

Gara-Gara Double Patty

Gara-Gara Double Patty

Satu hal yang menarik dari film Double Patty (2021) adalah pemilihan judulnya. Melihat dari alur cerita dan konfliknya, ia mengandung filosofi yang lumayan dalam tentang sebuah perjuangan dua anak muda untuk bertahan hidup.

Hyun Ji yang berjuang menjadi reporter atau pembawa berita menyambi sampai kerja larut malam di sebuah resto burger.

Di sisi lain Woo Ram dengan keadaan keuangan yang pas-pasan, hanya bisa makan burger dengan dua lembar daging di tengah malam karena menunggu promo spesial menjelang toko tutup. Filosofi yang menyiratkan plot dan konflik dari film ini sayangnya kurang nendang dan serba tanggung, terutama akting pemainnya.

Sepanjang 1 jam 40 menit, kamu akan mendapati alur yang lambat dan seperti tidak ada klimaks. Keberhasilan perjuangan mereka yang jadi bagian paling menarik di film ini, berlalu begitu saja dan tidak dieksekusi dengan menarik atau setidaknya bisa memancing emosi.

Tidak ada perasaan ikut bahagia atau terharu melihat perkembangan karakter atau konfliknya karena seperti tidak diberi tempat untuk itu.

Debut Akting Irene Red Velvet

Debut Akting Irene Red Velvet

Seorang idol yang mencoba terjun ke dunia akting bukan fenomena baru. Beberapa di antaranya bahkan sukses, sebut saja Do Kyung Soo EXO atau Yoona dan Soo Young dari Girl’s Generation.

Di film ini kamu juga akan jadi saksi debutnya seorang idol, yaitu Irene Red Velvet, ke dunia akting. Sayangnya, penampilan pertama Irene terasa sekali kurang impresif.

Cara dia berakting tidak membawa alur cerita jadi lebih menarik. Karakternya sebagai gadis pekerja keras tidak hidup dan malah cenderung datar serta membosankan.

Gejolak semangat atau emosi yang lumrah dimiliki seseorang dengan ambisi tidak terlihat di dirinya. Di sisi lain Shin Seung Ho, pemeran Woo Ram yang juga ikut bermain dalam serial D.P (2021) menunjukkan kemampuan yang patut diperhitungkan.

Bicara dari segi sinematografi Double Patty (2021) juga bukan yang terlalu istimewa tapi masih menyenangkan karena di beberapa bagian berhasil menampilkan gambar yang asyik.

Seperti pada scene ketika Woo Ram mulai bekerja mengantar koran untuk Irene setiap pagi, scene ketika dia mulai sering datang ke resto untuk makan burger dan scene saat burger disiapkan dan disantap.

Double Patty (2021) punya premis yang cukup umum; menceritakan perjuangan dua orang yang saling tertarik untuk hidup masing-masing. Konfliknya realistis karena, walau tidak sama persis, konteks berjuang sama-sama dialami oleh cukup banyak orang.

Namun, eksekusi dari ide yang cukup sederhana ini terasa tanggung. Masih penasaran? Kalau gitu kamu boleh nonton dan mencarinya di Iqiyi!

Double Patty
Rating: 
2.9/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram