Bacaterus / Review Film Korea / Sinopsis & Review Doctor Prisoner, Kisah Dokter di Penjara

Sinopsis & Review Doctor Prisoner, Kisah Dokter di Penjara

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Drama Korea dengan tema dunia medis, terutama dokter bukan sesuatu yang asing. Beberapa judul diketahui mengangkat profesi tersebut, kemudian mengemasnya dengan jalan cerita yang menarik sehingga jadi tontonan yang asyik. Tidak sedikit di antara drama bertema medis meraih kesuksesan di masyarakat.

Salah satunya adalah drama berjudul Doctor Prisoner. Tayang bersamaan dengan drama-drama lain, Doctor Prisoner mengungguli mereka dengan rating yang cukup baik sejak episode pertama. Hadir dengan jalan cerita yang berbeda dibanding drama bertema medis lain, Doctor Prisoner langsung mendapat banyak perhatian.

Menjadi seorang dokter sama dengan mendedikasikan dirinya untuk membantu orang lain, mengobati kesakitannya dalam keadaan apa pun. Emosi-emosi seperti itu menjadi daya tarik bagi drama bertema medis. Emosi itu pula yang ikut dihadirkan dalam drama yang satu ini.

Ingin tahu seperti apa cerita dari drama Doctor Prisoner? Sebelum menontonnya secara langsung, simak dulu sinopsis dan review-nya berikut ini yuk!

Sinopsis

Doctor Prisoner

* sumber: www.viki.com

  • Tanggal Penayangan: 20 Maret – 15 Mei 2019
  • Genre: Drama Medis
  • Jumlah Episode: 32 Episode
  • Pemain: Namgung Min, Kwon Na Ra, Kim Byung Chul, Choi Won Young, Lee Da In, Park Eun Seok
  • Sutradara: Hwang In Hyuk
  • Penulis: Park Kye Ok
  • Produksi: Jidam Inc.
  • Jaringan Penayangan: KBS2
  • Negara: Korea Selatan

Na Yi Je (Namgung Min) adalah seorang dokter yang pintar dan berhati dermawan. Dia berhasil lulus ujian lisensi dokter dengan nilai yang paling tinggi. Meski hanya menyelesaikan pendidikan di sekolah kedokteran regional, dia dapat bekerja di rumah sakit bergengsi.

Yi Je bekerja di Rumah Sakit Taekang yang merupakan sebuah rumah sakit universitas paling terkenal di Seoul. Karirnya sempurna, apa yang diinginkan berjalan baik hingga suatu hari dokter berbakat ini harus didepak dari Rumah Sakit Taekang.

Dokter Yi Je berselisih dengan putra dari ketua Rumah Sakit. Dia lantas dituduh melakukan malapraktik kemudian dipenjara. Dia mendekam selama kurang lebih tiga tahun di penjara. Setelah itu Yi Je mengajukan diri sebagai kepala rumah sakit di sebuah penjara. Keputusannya untuk melamar menjadi kepala rumah sakit di penjara, dia pikirkan matang-matang.

Yi Je membutuhkan koneksi untuk dapat membalaskan rasa sakit hatinya sebab dituduh melakukan sesuatu yang tidak dia lakukan. Dia sadar dengan kondisi dirinya yang tanpa latar belakang apa pun. Sehingga dia membutuhkan koneksi pribadi yang berpengaruh kuat.

Orang-orang yang akan menjadi koneksi pribadinya tersebut bisa dia temukan di penjara. Saat berhasil menjabat sebagai kepala rumah sakit di penjara, dia bisa bertemu dengan konglomerat, politisi, dan penjahat. Mereka lah yang akan membantu Yi Je membalaskan dendamnya.

Perjalanannya menjadi dan menjabat sebagai kepala rumah sakit di penjara tidak mudah. Yi Je harus berurusan dengan Sun Min Sik (Kim Byung Chul). Min Sik adalah seorang direktur medis yang bekerja di penjara Seoul bagian barat.

Doctor Prisoner

* sumber: www.soompi.com

Dia sudah banyak mengakomodasi para tahanan VIP yang memiliki pengaruh kuat seperti para konglomerat dan politikus. Min Sik bahkan mendapatkan keuntungan dari sana, baik kekayaan atau kekuasaan. Berkat hal tersebut dia dijuluki ‘Raja Penjara’.

Penjara juga mempertemukan Yi Je dengan Han So Geum (Kwon Na Ra). Wanita cantik tersebut adalah seorang psikiatri yang bekerja di Rumah Sakit Taekang. Dia berada di penjara sebagai relawan medis. Sebelumnya kedua dokter tersebut pernah bertemu. Namun, kedekatan baru terjalin saat mereka bertugas di penjara.

Apakah Yi Je akan berhasil menjalankan rencananya? Seperti apa akhir perjuangan dia untuk mendapatkan keadilan? Daripada semakin penasaran, lebih baik menyaksikannya secara langsung.

Benarkah Orang Jahat Adalah Orang Baik yang Tersakiti?

Benarkah Orang Jahat Adalah Orang Baik yang Tersakiti

* sumber: www.netflix.com

Saat menonton drama ini, semakin lanjut episodenya, bisa jadi Anda akan semakin setuju dengan anggapan bahwa orang jahat adalah orang baik yang tersakiti. Seperti yang terjadi pada Yi Je. Dokter yang semula baik hati dan mengedepankan pasiennya di atas apa pun ini, perlahan mulai memperlihatkan sisi gelapnya.

Sebagai kepala rumah sakit penjara, Yi Je membantu para tahanan kelas atas untuk mendapatkan penangguhan hukuman. Caranya? Dia “menciptakan” penyakit pada tubuh para tahanan. Bukan menyebarkan virus dan sebagainya, melainkan mendiagnosa adanya penyakit tertentu pada tubuh tahanan.

Cara Yi Je mendiagnosis penyakit para tahanan kelas atas pun tidak sembarangan. Dia melakukannya dengan cara sehalus mungkin agar tidak ada kecurigaan dari pihak mana pun. Trik-trik licik digunakan Yi Je dalam hal ini membuat siapa pun yang menontonnya cukup kecewa.

Yi Je melakukan hal itu bukan tanpa alasan. Dia ingin mendapatkan koneksi dan dukungan serta kepercayaan dari para tahanan tersebut. Dia ingin posisinya lebih kuat dibanding dulu, sehingga bisa melakukan pembalasan dendam atau setidaknya melindungi diri sendiri dari kelicikan.

Selain itu, Yi Je juga berambisi untuk menyingkirkan Min Sik yang sudah lebih dulu melakukan hal serupa. Bedanya Min Sik melakukan itu untuk memperkaya diri sendiri. Seru dan menegangkan, kan? Menonton drama ini kita tidak bisa menilai mana yang baik dan mana yang benar hanya dari satu sudut pandang.

Baca juga: Review & Sinopsis Hospital Playlist, Drama Medis Realistis

Dibintangi Aktor dan Aktris Senior

Dibintangi Aktor dan Aktris Senior

* sumber: www.soompi.com

Drama Korea sejauh ini identik dengan pemain-pemain muda, namun di Doctor Prisoner Anda tidak akan menemukanya. Drama ini justru penuh dengan aktor dan aktris senior berpengalaman. Sehingga, kualitas akting yang disuguhkan pun tidak perlu lagi diragukan.

Sebut saja pemeran Min Sik (Kim Byung Chul) yang kerap sukses memainkan berbagai karakter. Drama-drama yang dibintanginya pun langganan laris manis di pasaran. Salah satunya adalah Sky Castle.

Selain Kim Byung Chul, Doctor Prisoner juga meminang Choi Won Young sebagai salah satu pemainnya. Di sini dia berperan sebagai Lee Jae Joon, salah satu dari tiga anak penerus bisnis Taekang yang saling berseteru mendapatkan kekuasaan. Choi Won Yong sudah banyak membintangi drama dan film. Antara lain drama Sky Castle, Mystic Pop-up Bar, My Dangerous Wife dan paling baru, Alice.

Kim Byung Chul dan Choi Won Young adalah dua aktor senior Korea Selatan yang terlibat dalam Doctor Prisoner. Bisa dibayangkan bagaimana jalan cerita drama ini dibawakan dengan baik oleh mereka?

Drama Medis dengan Rating Tinggi

Drama Medis dengan Rating Tinggi

* sumber: www.soompi.com

Doctor Prisoner memang cukup berbeda dengan drama medis yang pernah ada. Tergolong minim adegan operasi, drama ini nyatanya tetap bisa meraih rating yang tinggi. Kepiawaian para pemain serta jalan cerita penuh trik yang membuat penasaran, menghasilkan sesuatu yang memuaskan.

Dari awal episode, drama ini meraih rating yang baik. Di Seoul sendiri, episode awal yang tayang pada 20 Maret 2019 meraih angka 10,2%. Rating tertinggi Doctor Prisoner bahkan menyentuh angka 17,2%. Hal ini tentu saja membanggakan tim produksi dan para penggemarnya.

Kepiawaian sutradara dan penulis dalam menciptakan plot, alur dan karakter membuat Doctor Prisoner sayang jika dilewatkan. Terutama apabila Anda ingin melihat bagaimana trik dan kelicikan di dunia medis dan penjara, drama ini pas jadi tontonan akhir pekan. Apakah Anda sudah semakin penasaran? Siapkan cemilan agar menonton semakin asyik!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *