Sinopsis dan Review Drama Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Do Do Sol Sol La La Sol
3.7
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Sudah rindu pada akting Go Ara? Ingin melihat pertama kalinya Lee Jae Wook jadi pemeran utama? Jika jawaban dari dua pertanyaan tersebut adalah “iya”, Anda harus menyaksikan drama yang masih hangat berjudul Do Do Sol Sol La La Sol ini. Ia merupakan drama komedi romantis yang dipadukan dengan musikal karya sutradara Kim Min Kyung.

Tayang sebanyak 16 episode di KBS2, Do Do Sol Sol La La Sol akan mengobati kerinduan para pecinta drama bergenre komedi romantis. Selain itu, drama ini juga turut dimainkan oleh Kim Joo Hun dan aktor senior, Lee Soon Jae. Bagaimana seru dan manisnya DDSSLLS? Bagaimana adu akting antara Jae Wook dan Go Ara? Simak terlebih dahulu sinopsis serta review-nya di bawah ini yuk!

Sinopsis

Review Do Do Sol Sol La La Sol_sinopsis

Masalah keuangan dapat mengubah seorang yang ceria sekalipun menjadi frustasi dan berada di titik terendah di hidupnya. Itu yang terjadi pada seorang pianis cantik Go Ra Ra (Go Ara). Ra Ra adalah pianis berbakat yang memiliki kepribadian ceria dan menyenangkan. Namun, kebangkrutan keluarganya membuat keadaan sedikit berubah.

Ra Ra merasa putus asa sebab tak memiliki uang dan tabungan sama sekali. Dalam keadaan yang demikian, gadis tersebut memutuskan pergi ke sebuah desa kecil. Sayang, kemalangan seperti masih enggan pergi darinya. Dia mengalami kecelakaan dan harus ditangani segera di rumah sakit. 

Tanpa uang yang cukup, dia terpaksa meminjam uang pada seorang pemuda yang ditemuinya. Dia adalah Sun Woo Joon (Lee Jae Wook). Tanpa Ra Ra ketahui, Woo Joon juga sedang berada dalam masa yang sulit di hidupnya. Pemuda tersebut sedang berada dalam pelarian, sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dia bekerja paruh waktu.

Woo Joon memiliki kepribadian yang bertolak belakang dengan Ra Ra. Dia lelaki yang misterius, bingung dengan hidupnya tapi juga tidak memedulikan perkataan orang lain tentangnya. Woo Joon cuek dengan sekitar namun sebenarnya berhati hangat. Pemuda tampan ini juga senang dengan kebebasan sekaligus punya banyak rahasia.

Pertemuan mereka di La La Land, sebuah akademi piano swasta di desa kecil, mengubah hidup keduanya. Woo Joon yang kaku, kasar dan kesepian mulai terhibur dengan keberadaan Ra Ra yang menyenangkan.

Hubungan mereka pada mulanya tentu saja tidak berjalan mulus. Woo Joon kerap memarahi Ra Ra yang ceroboh dan tampak seperti parasit. Lelaki tersebut juga menyebut Ra Ra sebagai gadis yang tidak punya malu. Sementara Ra Ra tetap ceria dan benar-benar tak tahu malu. Meski sudah dewasa, perilakunya tak jauh beda dengan gadis remaja.

Dibumbui adegan-adegan kocak, wajah Go Ara yang menggemaskan menjadi tambah lucu. Woo Joon yang kaku juga ikut terbawa lucu, padahal sepanjang episode, lelaki ini selalu serius dan sedikit tersenyum. Lantas, apakah hubungan antara keduanya akan semakin baik? 

Manjakan Pecinta Drama Komedi Romantis

Review Do Do Sol Sol La La Sol_Manjakan Pecinta Drama Komedi Romantis

Do Do Sol Sol La La Sol memiliki cerita yang menyegarkan. Pecinta romcom pasti dijamin akan sangat menyukainya. Setiap episode ada saja tingkah lucu dan menggemaskan dari Ra Ra sebagai karakter utamanya. Seperti ketika dia berada di rumah sakit karena harus menjalani perawatan, gadis itu justru tidak tampak sakit. 

Tingkahnya masih sangat konyol dan bodoh sekalipun tubuhnya penuh perban. Di sini lain, hubungan antara Woo Joon dan dirinya entah bagaimana terasa begitu manis tanpa dialog atau gesture yang berlebihan. Anda akan senyum-senyum sepanjang episode menyaksikan Woo Joon yang diam-diam mulai menaruh perasaan pada Ra Ra.

Drama Pertama Lee Jae Wook sebagai Lead Male

Review Do Do Sol Sol La La Sol_Drama Pertama Lee Jae Wook sebagai Lead Male

Persaingan di industri hiburan Korea Selatan pastilah cukup ketat. Butuh waktu bagi seorang aktor untuk mendapatkan tempat sebagai pemeran utama. Semakin aktingnya dinilai menarik, dibuktikan dengan kesuksesan drama yang dimainkannya, semakin cepat seorang aktor mendapat perhatian dari para penikmat drama sekaligus pelaku industri hiburan.

Ungkapan ini cocok dialamatkan untuk Lee Jae Wook. Memulai debut di dunia akting dengan turut ambil bagian dalam drama Memories of Alhambra (2018), perlahan tapi pasti aktor ini mulai mendapat porsi bermain cukup banyak.

Perannya sebagai Baek Kyung di drama Extraordinary You (2019) boleh jadi yang paling diingat. Sejak itu namanya mulai diperhatikan. Hingga pada 2020 ini dia berhasil dipercaya memainkan peran sebagai karakter utama dalam drama Do Do Sol Sol La La Sol. Penasaran dengan kemampuan aktingnya ketika beradu dengan aktris senior Go Ara?

Paduan Romcom dan Musikal yang Menyenangkan

Review Do Do Sol Sol La La Sol_Paduan Romcom dan Musikal yang Menyenangkan

Drama Korea dengan genre musikal tidak terlalu banyak dibanding genre medis atau fantasi, oleh karena itu Do Do Sol Sol La La Sol patut untuk disaksikan. Anda bisa melihat sajian yang berbeda dari sebuah drama. Musik-musik dalam drama ini menambah jalan cerita semakin bisa dinikmati. Nilai rasa pada setiap dialog atau konflik, jauh lebih bernyawa.

Paduan jadi semakin sempurna ketika digabungkan dengan alur yang lucu dan manis. Belum lagi latar tempat ketika adegan dilakukan, yang menyuguhkan pemandangan alam beserta keindahannya. Drama ini cukup lengkap sebab sekaligus ditulis dengan sangat apik. Sayang untuk dilewatkan! 

Totalitas Go Ara Sebagai Pemeran Utama

Review Do Do Sol Sol La La Sol_Totalitas Go Ara Sebagai Pemeran Utama

Sebagai seorang aktris yang sudah lama bergelut di bidang akting, sudah sepantasnya Go Ara mencurahkan seluruh tenaganya pada peran-peran yang dia mainkan. Tidak terkecuali ketika dia harus memainkan karakter sebagai Go Ra Ra dalam drama ini.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram