bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Demon Slayer Tsuzumi Mansion Arc

Film anime ini melanjutkan kisah Tanjiro yang telah selesai menyelesaikan misi sebelumnya di film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Asakusa Arc. Tanjiro diperintahkan untuk mendaki sebuah gunung, dimana terdapat iblis di sana.

Di tengah-tengah perjalanan menuju ke tempat misi, Tanjiro bertemu dengan seorang laki-laki yang sedang berusaha menikahi seorang gadis.

Namun, sang gadis tampak terlihat ketakutan. Kira-kira siapakah laki-laki yang sedang merengek untuk menikahi seorang gadis? Berikut ini ulasan film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Tsuzumi Mansion Arc dengan kisah aksi yang lebih seru.

Baca Juga: Sinopsis dan Review Demon Slayer Mount Natagumo Arc

Sinopsis

sinopsis kimetsu no yaiba tsuzumi mansion arc_

Tanjiro bertemu dengan seorang Pembasmi Iblis lain yang sama-sama telah menyelesaikan ujian akhir bersamanya. Namun, laki-laki itu malah mengganggu seorang wanita untuk dinikahinya.

Belakangan diketahui kalau laki-laki itu bernama Agatsuma Zenitsu yang mengatakan kalau ia berharap mati pada saat seleksi akhir ujian Pembasmi Iblis. Zenitsu mengatakan kalau dia adalah orang yang lemah baik tekad maupun kebenraniannya.

Tanjiro dan Zenitsu diarahkan oleh gagak Tanjiro untuk menuju ke lokasi berikutnya menuju sebuah rumah besar di hutan. Di sana, mereka bertemu dengan dua orang kakak adik bernama Shoichi dan Teruko yang ketakutan.

Teruko mengatakan kalau kakak mereka telah diculik oleh iblis dan dibawa ke rumah besar yang ada di depan mereka.

Tanjiro berjanji pada kakak adik itu akan menyelamatkan kakaknya dan membasmi iblisnya. Sebelum pergi, Tanjiro menitipkan tas kotak yang ia bawa pada Shoichi dan Teruko. Lalu, memaksa Zenitsu yang enggan masuk untuk membasmi iblis yang ada di rumah itu.

Namun, Shoichi dan Teruko tiba-tiba ikut masuk karena mendengar bunyi aneh di dalam tas kotak milik Tanjiro.

Lalu, tiba-tiba rumah yang mereka masuki tiba-tiba dipisahkan oleh rumah supernatural, yang berubah seiring ketukan tsuzumi (drum tradisional Jepang) yang berbunyi. Kini, Tanjiro dan Teruko bersama, sementara Zenitsu bersama dengan Shoichi. 

Saat mencari jalan keluar, tiba-tiba ada seorang Pembasmi Iblis lain yang mengenakan topeng babi hutan.

Tapi, anehnya Pembasmi Iblis yang mengenakan topeng babi tersebut malah mau menyerang Tanjiro alih-alih menyerang iblis yang ada di sana. Namun, ruangan tiba-tiba berubah kembali dan sang Pembasmi Iblis topeng babi itu terpisah.

Belakangan diketahui kalau iblis tsuzumi itu bernama Kyougai. Tapi, tak berselang lama ruangan kembali lagi berubah dan membuat Tanjiro menemukan kakak tertua Teruko, Kiyoshi.

Tanjiro mencoba menggali informasi dari Kiyoshi dan kemudian meminta dia untuk menabuh tsuzumi yang dipegangnya, sementara Tanjiro akan membunuh Kyougai.

Di tempat lain, Zenitsu dan Shoichi dikejar-kejar oleh iblis lidah hingga akhirnya terpojok. Saking ketakutannya, Zenitsu sampai tak sadarkan diri, namun saat itu Zenitsu bisa menggunakan jurus ‘Pernapasan Petir’ dan menjadi sosok yang ‘berbeda’.

Dan secepat kilat, Zenitsu berhasil mengalahkan iblis lidah yang mengejar mereka. Tapi saat Zenitsu tersadar, dia merasa kalau Shoichi lah yang telah menebas iblis itu dan menganggap Shoichi sebagai penyelamatnya.

Sementara Pembasmi Iblis topeng babi setelah terpisah dari Tanjiro menemukan iblis lainnya. Tanpa rasa takut, dia langsung menyerang iblis bertanduk itu dan dengan mudah berhasil mengalahkannya.

Kyougai, sang iblis tsuzumi menyatakan keinginannya untuk memakan marechi (manusia berdarah langka), agar dia bisa dimasukan kembali ke dalam 12 Iblis Kizuki. Setelah mengarahkan Kiyoshi dan Teruko, Tanjiro mulai melakukan penyerangan pada Kyougai.

Tanjiro mulai terbiasa dan menghafal semua ketukan dari tsuzumi milik Kyougai, Tanjiro mulai menyusun strategi dan sekuat tenaga mencoba mengalahkan Kyougai, meskipun sebenarnya Tanjiro belum pulih total dari luka sebelumnya.

Tanjiro terus menerus mencoba mengingat semua latihannya bersama Urokodaki dan membuatnya semakin termotivasi untuk mengalahkan iblis itu.


Kyougai terpancing emosi oleh tindakan Tanjiro dan mulai menyerang dengan ketukan yang lebih cepat dan agresif dari sebelumnya. Kyougai kembali teringat masa lalunya saat menjadi manusia.

Dulu dia adalah pemain tsuzumi dan seorang penulis, tapi hobinya itu ditertawakan dan direndahkan oleh orang lain.

Marah pada masa lalunya, Kyougai meneruskan penyerangan pada Tanjiro yang hampir kewalahan. Namun setelah bisa fokus, Tanjiro mulai bisa mengendalikan kekuatannya dan berhasil menebas Kyougai.

Sesaat sebelum Kyougai menghilang, Tanjirou mengakui kehebatan Kyougai, tapi karena kesalahan yang telah diperbuatnya tetap saja tidak bisa dimaafkan.

Setelah Kyougai kalah, Tanjiro langsung mengambil sampel darah Kyougai dengan alat khusus. Kemudian, ia menyerahkannya pada kucing milik Tamayo. Tanjiro kembali mencari Kiyoshi dan Teruko kemudian mengajak mereka keluar dari rumah iblis itu.

Ketika sampai di luar, Tanjiro menemukan Zenitsu sedang dipukuli oleh Pembasmi Iblis topeng babi sembari melindungi tas kotak yang berisi Nezuko.

Dengan wajah yang penuh luka dan babak belur, Zenitsu mengatakan kalau dia telah melindungi barang yang sangat berharga bagi Tanjiro dengan sekuat tenaga. Apakah yang akan Tanjiro lakukan pada Pembasmi Iblis topeng babi kemudian?

Misi Baru dan Teman Baru

Misi Baru dan Teman Baru_

Film ini merupakan film kompilasi spesial ke-3 dari seri anime Demon Slayer yang ditayangkan pada 18 September 2021. Dengan durasi selama 1 jam 26 menit, petualangan baru Tanjiro kini ditemani oleh dua orang rekan barunya Zenitsu dan Inosuke.

Tanjiro pertama kali bertemu dengan Zenitsu saat dalam perjalanan. Tapi anehnya, Tanjiro tidak mengenali Zenitsu yang sama-sama ikut ujian terakhir di hari yang sama. Sedangkan Zenitsu mengenali sosok Tanjiro. 

Sementara dengan Inosuke, Tanjiro pertama kali bertemu saat berada di rumah milik iblis tsuzumi. Walaupun sempat terheran-heran dengan tingkah Inosuke yang terus menerus menyerang Tanjiro. Bahkan, setelah misi membunuh iblis selesai pun Inosuke masih terus ingin bertarung melawan Tanjiro.

Tapi, yang uniknya lagi, meskipun mereka bertiga memiliki kepribadian yang sangat jauh berbeda, mereka akhirnya malah tetap bersama-sama. Mereka mulai terbuka tentang masa lalu mereka dan jadi semakin akrab satu sama lainnya. Dan mereka siap untuk menjalankan misi baru bersama-sama.

Aksi Seru yang Menghibur

Aksi Seru yang Menghibur_

Setelah Tanjiro bertemu dengan dua teman barunya, Zenitsu dan Inosuke, cerita film ini jadi semakin seru dan menghibur. Untuk adegan aksi dari tiga karakter utama ini tentunya sangat seru dan memiliki jurus-jurus yang hebat, sehingga bisa mengalahkan iblis.

Sementara interaksi mereka bertiga ini cukup membuat saya terhibur karena tingkah konyol mereka. Apalagi ketika melihat Zenitsu yang begitu penakut dan sangat menyukai Nezuko.

Tingkah Inosuke yang kadang sulit ditebak tapi sebenarnya memiliki orangnya cukup mudah tersentuh. Dan Tanjiro yang kadang suka salah mengartikan perkataan Inosuke dan membuat percakapan mereka jadi terasa sangat ‘rame’.

Adegan menghibur ini tak lepas dari visual yang ditampilkan di filmnya, sehingga berhasil menggambarkan semua emosi dari masing-masing karakternya.

Dan ngomong-ngomong soal visual, anime ini memang pantas dijadikan sebagai salah satu anime dengan grafik yang terbaik. Penasaran? Tonton deh animenya, pasti kamu akan terkagum-kagum melihat gambarnya.

Kisah Kelam Di Balik Iblis Menyeramkan

Kisah Kelam dibalik Iblis Menyeramkan_

Sama seperti pada dua film sebelumnya, Demon Slayer: Brother and Sister's Bond dan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Asakusa Arc, selalu ada kisah kelam dibalik iblis yang menyeramkan.

Dan kalau diperhatikan lebih seksama, iblis-iblis menyeramkan yang muncul ini biasanya menjadi sosok iblis yang berhubungan dengan masa lalu mereka.

Seperti Kyougai, dulunya dia itu hobi memainkan tsuzumi dan mencoba mulai menulis. Tapi, hobinya itu malah disepelekan dan bahkan direndahkan oleh orang lain, sehingga ketika menjadi iblis pun Kyougai memiliki tsuzumi di tubuhnya dan menggunakan tsuzumi itu sendiri sebagai alatnya untuk bertarung.

Dan sama seperti dua film sebelumnya juga, film kali ini pun berakhir dengan akhir cerita yang menggantung. Sementara, Tanjiro, Zenitsu dan Inosuke mulai mendapatkan misi baru yang akan mereka lakukan bersama-sama pada film selanjutnya.

Sekian ulasan film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Tsuzumi Mansion Arc. Jangan lupa juga untuk membaca ulasan mengenai karakter yang muncul di film ini ya. Dan jangan lupa juga untuk membaca ulasan film lain yang tak kalah menarik dari film ini, hanya di Bacaterus.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Tsuzumi Mansion Arc
Rating: 
4.5/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram