bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Demon Slayer Mount Natagumo Arc

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mount Natagumo Arc merupakan film kompilasi ke-4 dari lima kompilasi film anime Demon Slayer. Setelah peristiwa di Tsuzumi Mansion Arc, Tanjirou harus menjalankan kembali misi terbarunya bersama Zenitsu dan Inosuke.

Misi baru kali ini, Tanjirou CS diperintahkan untuk pergi menuju ke Gunung Natagumo. Di sana, mereka menghadapi iblis yang memiliki kekuatan yang tangguh dan membuat mereka kewalahan. Akankah, Tanjirou CS bisa menyelesaikan misi terbaru mereka dengan selamat?

Penasaran dengan ceritanya? Berikut ini ulasan dan review film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mount Natagumo Arc.

Baca Juga: 10 Fakta Demon Slayer, Anime Karya Mangaka Misterius

Sinopsis

sinopsis Demon Slayer- Kimetsu no Yaiba Mount Natagumo Arc_

Setelah sebelumnya sempat terluka cukup paran, Tanjirou, Zenitsu dan Inosuke, kini telah pulih sepenuhnya.

Tak berselang lama, mereka mendapatkan sebuah misi baru yang memerintahkan untuk pergi ke Gunung Natagumo. Mereka pun mengucapkan selamat tinggal kepada pemilik rumah dan memulai perjalanannya.

Setelah hampir mendekati tempat tujuan, Zenitsu tiba-tiba merasa ketakutan. Pada saat itu, ada seorang Pembasmi Iblis yang meminta tolong, tapi tiba-tiba ia ditarik dan seolah terbang memasuki hutan di pegunungan. 

Inosuke memutuskan akan memimpin misi kali ini, tapi Zenitsu tetap diam di tempat saking ketakutannya. Inosuke dan Tanjirou pun bergegas ke dalam hutan pegunungan meninggalkan Zenitsu seorang diri.

Tapi, di dalam hutan, mereka melihat banyak sekali jaring laba-laba dan tak lama kembali menemukan Pembasmi Iblis lainnya, Murata.

Murata menjelaskan seluruh kejadian yang ia alami di dalam hutan gunung ini. Tiba-tiba Murata, Tanjirou dan Inosuke diserang oleh Pembasmi Iblis yang dikendalikan oleh Iblis. Tak berselang lama, muncul sosok iblis yang menyuruh mereka untuk pergi dari pegunungan, jika tidak, mereka akan dibunuh oleh ‘ibu’.

Saat ini, Tanjirou tidak bisa menggunakan kemampuan indera penciumannya, karen banyak bau yang menyengat sehingga ia tidak bisa mendeteksi keberadaan Iblis.

Inosuke menggunakan kemampuannya untuk mencari keberadaan iblis. Sementara itu, di tempat lain, diutus dua Hashira (Pembasmi Iblis elit dengan kekuatan tinggi) untuk membantu, Giyuu dan Shinobu.

Rui mengancam iblis yang disebutnya ‘Ibu’ untuk segera membunuh para Pembasmi Iblis yang masuk ke kawasan mereka.

Jika tidak, Rui akan melaporkannya pada ‘Ayah’. Mendengar ancaman tersebut, iblis Ibu itu mulai melakukan penyerangan yang lebih kuat dari sebelumnya. Tanjirou dan Inosuke harus berhadapan dengan boneka terkuat iblis laba-laba Ibu.

Tanjirou dan Inosuke berusaha untuk fokus dan mengatur pernapasan. Kemudian, mereka berhasil membunuh boneka raksasa itu. Tanjirou bergegas menuju ke lokasi iblis laba-laba Ibu berada untuk segera membunuhnya.

Iblis laba-laba Ibu itu awalnya takut, tapi ia menyadari jika dia mati maka semua penderitaannya selama ini pun akan berakhir, sehingga dia pasrah untuk dibunuh oleh Tanjirou.

Merasakan kepedihan dari sang iblis, Tanjirou memberikan kematian yang hangat dan lembut sehingga memberikan kematian yang damai pada iblis laba-laba Ibu itu. Dan pada detik-detik terakhir, iblis itu memperingati Tanjirou, karena di dalam pegunungan terdapat 12 Iblis Kizuki. 

Di tempat berbeda, Zenitsu mulai tersadar dan pergi ke dalam pegunungan meskipun masih ketakutan. Namun, ia cukup semangat setelah mengingat kalau Tanjirou pergi membawa tas kotak yang berisi Nezuko.

Saat Tanjirou dan Inosuke berkumpul kembali, Zenitsu telah berada di dalam hutan pegunungan dan menemukan banyak jaring laba-laba dan menemukan laba-laba berkepala manusia.

Zenitsu diberitahu oleh iblis laba-laba disana, kalau dirinya telah digigit oleh laba-laba dan akan berubah menjadi laba-laba juga. Ketakutan, dia mencoba melarikan diri dan mengenang masa-masa pelatihannya bersama sang guru yang ia panggil dengan sebutan ‘Kakek’. 

Saat mulai kehilangan kesadaran, Zenitsu mulai menyerang sekuat tenaga, meskipun racun laba-laba itu mulai menjalar ke tubuhnya.


Melihat pergerakan Zenitsu, Iblis laba-laba itu menyadari kalau Zenitsu hanya bisa menggunakan satu jurus. Meskipun begitu, Zenitsu tetap mengasah satu-satu jurusnya itu hingga sempurna. 

Melawan semua rasa sakit semasa dulu, Zenitsu menguatkan dirinya dan berhasil memenggal kepala iblis laba-laba itu. Dan dengan teknik Pernapasan Kilat, dia mencoba untuk memperlambat racun menjalar.

Di tempat lain, Tanjirou dan Inosuke telah berhasil mengalahkan iblis laba-laba ibu, menemukan iblis laba-laba lain yang dipanggil dengan ‘Kakak Perempuan’. Iblis itu kemudian memanggil iblis ‘Ayah’ yang keluar dari dalam hutan dan langsung ingin membunuh mereka karena telah mengganggu ‘keluarganya’.

Bertepatan dengan waktu tersebut, Giyuu dan Shinobu tiba di Gunung Natagumo. Mereka melihat banyak Pembasmi Iblis yang menjadi korban, kemudian mereka berpisah agar bisa mengurangi korban  baru yang berjatuhan lagi. 

Tanjirou dan Inosuke melawan Iblis Ayah, namun pedang mereka tidak bisa melukai kulit iblis itu karena keras. Iblis itu kemudian melemparkan Tanjirou dan memisahkannya dengan Inosuke.

Tanjirou berhasil mendarat dengan selamat, tapi, melihat Rui menyiksa iblis ‘Putri’ karena ‘masalah keluarga’. Tanjirou kemudian mengatakan kalau ikatan keluarga mereka itu palsu, sehingga memancing emosi Rui.

Tanjirou pun harus menghadapi Rui, namun ia mulai kewalahan karena tidak bisa memutuskan benang baja Rui. Rui memberikan kesempatan pada Tanjirou untuk menarik kembali kata-katanya, tapi Tanjirou enggan.

Kemarahan Rui semakin menjadi-jadi dan menyerang Tanjirou dengan kekuatan yang lebih besar lagi. Sehingga Tanjirou semakin kewalahan dan bahkan pedangnya patah.

Di tempat lain, Inosuke terluka parah setelah pedangnya patah karena serangan dari Iblis Laba-laba Ayah.  Nyawa Tanjirou, Zenitsu, dan Inosuke berada di ujung tanduk karena serangan hebat dari para iblis.

Akankah mereka berhasil diselamatkan oleh Giyuu dan Shinobu? Dan mereka bisa mengalahkan Rui yang termasuk ke dalam 12 Iblis Kizuki?

Iblis Tangguh yang Berambisi Memiliki Keluarga

Iblis Tangguh yang Berambisi Memiliki Keluarga_

Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mount Natagumo Arc memiliki durasi yang cukup panjang, 138 menit. Sesuai dengan judulnya, kali ini Tanjirou CS menjalankan misi di Gunung Natagumo, yang di dalamnya terdapat ‘keluarga’ iblis laba-laba. 

Para iblis yang muncul di film ini merupakan lawan yang tangguh. Bahkan, saking tangguh dan kuatnya, pedang milik Tanjirou dan Inosuke pun patah.

Diceritakan kalau kulit para iblis itu cukup kuat, sementara kekuatan Tanjirou dan Inosuke belum bisa sampai menembus dengan mudah. Jadi, pertarungan pun cukup membuat Tanjirou dan yang lainnya kewalahan.

Di film ini juga diceritakan kalau iblis yang bernama Rui, memiliki ambisi untuk berkeluarga.  Sehingga ia menjadikan beberapa iblis lainnya memerankan sosok anggota keluarga yang lain, seperti sosok ayah, ibu, kakak dan adik. 

Sementara, biasanya iblis itu tidak pernah hidup berkelompok. Wajar saja kalau Tanjirou juga dibuat heran ketika melihat iblis yang memiliki ‘keluarga’ ini.

Tapi, setelah dilihat kembali, benar seperti kata Tanjirou, kalau ‘keluarga’ yang diciptakan oleh Rui ini hanyalah sebuah ikatan palsu. Berbeda dengan Tanjirou yang memang benar-benar keluarga dengan Nezuko.

Sedangkan ‘keluarga’ Rui ini dibayang-bayangi oleh ancaman dan rasa takut. Tapi, hal ini terjadi karena ada hubungannya dengan masa lalu Rui ketika masih menjadi manusia.

Tekad Kuat untuk Saling Melindungi

Tekad Kuat Untuk Saling Melindungi_

Pada film ini, kembali para penontonnya diberi suguhan animasi 3D yang luar biasa bagus dan memanjakan mata. Untuk beberapa scene, teknik pengambilan gambarnya bisa membuat penontonnya seolah-olah sedang berada di dalam cerita.

Di film ini kita diperlihatkan bahwa ikatan antara Tanjirou dan Nezuko ini benar-benar kuat. Saat Tanjirou kewalahan, Nezuko datang membantu sekuat tenaga yang dia bisa. Dan sebaliknya, ketika Tanjirou melihat adiknya terluka, itu akan membuat dirinya sedih sekaligus marah pada yang membuat adiknya terluka.

Jadilah, meskipun keduanya sama-sama sudah terluka cukup parah, tapi mereka sama-sama ingin terus saling melindungi. Bahkan, yang cukup mengejutkan adalah ketika Nezuko mengeluarkan sebuah jurus baru yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

Ingatan Masa Lalu Para Karakter

Ingatan Masa Lalu Para Karakter_

Seperti pada tiga film sebelumnya, film kali ini pun memiliki cerita yang seru, menghibur dan selalu dibuat penasaran dengan alur ceritanya. Pokoknya, tidak bosan deh waktu menonton film ini.

Kalau kamu sudah mengikuti seri anime maupun kompilasi film spesial Demon Slayer, kamu pasti akan melihat perkembangan karakter empat pemeran utama, yakni, Tanjirou, Nezuko, Zenitsu, dan Inosuke. Mereka sama-sama berkembang dan tumbuh menjadi sosok yang lebih kuat dan hebat dari sebelumnya.

Di film kompilasi ke-4 ini, cukup banyak menceritakan kilas balik masa lalu dari para karakternya. Mulai dari Zenitsu, Inosuke, Rui dan juga Tanjiro. Baik Zenitsu, Inosuke dan Rui, bisa dibilang memiliki masa lalu yang cukup sulit dan kelam.

Saat kecil, mereka harus mengalami masa-masa pahit dan menyakitkan, sehingga mereka tumbuh sambil membawa luka masa lalu mereka.

Sedangkan Tanjirou, memperlihatkan kilas balik masa lalu saat masih ada ayahnya. Namun, ketika melihat kembali masa lalu, membuat Tanjirou berhasil menemukan jurus api dengan elemen api.

Sementara dia sebenarnya berlatih dan menjadi seorang Pembasmi Iblis dengan jurus ‘Pernapasan Air’, sehingga cukup membuat saya terpana ketika melihat Tanjirou bisa mengeluarkan jurus api.

Nah, sekian ulasan film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mount Natagumo Arc. Secara keseluruhan, film ini seru untuk ditonton dan saya sangat merekomendasikan film ini. Apalagi jika kamu penggemar anime dengan genre action-fantasy seperti pada film ini.

Film ini bisa kamu saksikan di iQIYI ya! Dan jangan lupa untuk membaca review film lainnya yang ada di Bacaterus.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mount Natagumo Arc
Rating: 
4.5/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram