Sinopsis & Review Film Animasi DC League of Super Pets (2022)

Ditulis oleh Gerryaldo
DC League of Super Pets
3.4
/5

Setelah sukses dengan DC Lego, kini DC kembali lagi membuat film animasi yang tokohnya merupakan para hewan peliharaan yang diberi judul League of Super Pets. Film yang rilis bulan Juli kemarin sukses di pasaran dan angka keuntungan yang diperoleh akan terus bertambah mengingat filenya masih diputar sampai saat artikel ini tayang.

Baca Juga: 10 Film Animasi DC Universe Terbaik Hingga Saat Ini

Film DC League of Super Pets ini menceritakan tentang seorang anjing peliharaan milik Superman yang bernama Kripto. Kehidupannya bersama dengan Superman baik-baik saja, namun sebuah kejadian membuat kehidupannya sebagai anjing super menjadi sulit. Beruntung Kripto mendapat bantuan dari binatang lainnya.

Sinopsis

DC League of Super Pets_Poster (Copy)
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Animasi, Drama, Super-Hero
  • Produksi: Warner Animation Group, DC Entertainment, Seven Bucks Productions
  • Sutradara: Jared Stern
  • Pengisi Suara: Dwayne Johnson, Kevin Hart, Kate McKinnon, John Krasinski, Keanu Reeves

Orang tua dari Kal-El yakni Jor-El dan Lara mengirim anaknya yang masih bayi untuk pergi dari planet Krypton bersama dengan seorang anjing jenis Labrador Retriever karena planet Krypton telah dihancurkan. Superman yang bernama Kal-El ini akhirnya tumbuh besar di bumi bersama anjingnya yang dinamai Krypto.

Selama di bumi, Krypto selalu bekerja sama dengan Kal-El untuk membasmi kejahatan yang ada di dunia supaya seluruh mahluk hidup bisa hidup dalam damai. Mereka berdua dikenal sebagai Superman dan Superdog yang tinggal di kota Metropolis. Untuk menyembunyikan identitasnya mereka merubah nama menjadi Bark dan Clark Kent.

Clark (John Krasinski) adalah seorang reporter dan jurnalis di Daily Planet, sebuah perusahaan surat kabar terkenal. Clark saat ini sedang berkencan dengan seorang jurnalis bernama Lois Lane (Olivia Wilde) yang membuat Krypto (Dwayne Johnson) cemburu karena Clark lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama Lois.

Clark mengetahui masalah ini sehingga ia berusaha untuk mencari teman baru untuk Bark supaya ia tidak merasa ditinggalkan selama Clark bersama dengan Lois. Mereka pun berkunjung ke penampungan hewan. Disana Clark bertemu dengan beberapa binatang lucu yang bisa dijadikan kandidat sebagai teman Krypto.

Ada Ace (Kevin Hart), seekor anjing jenis Boxer yang selalu berusaha melarikan diri dari tempat perlindungan hewan, lantas ada PB (Vanessa bayer) seekor babi jenis potbellied. Seekor kura-kura bernama Snurtle (Natasha Lyonne), seekor tupai bernama Chip (Diego Luna) dan seekor guinea tanpa bulu bernama Lulu (Kate McKinnon) yang super misterius.

Tak lama di dalam penangkaran, Clark dan Krypto melihat musuh bebuyutan mereka yakni Lex Luthor (Marc Maron) yang juga adalah CEO dari LexCorp sedang menarik sebuah meteor besar berjenis kryptonite oranye dengan alat balok traktor super canggih. Luthor menginginkan meteor itu karena yakin kalau bisa memberikan ia kekuatan super.

Namun hal tersebut berhasil dicegah oleh Superman dan Superdog yang langsung datang ke gedung milik Luthor bersama dengan para superhero lainnya yang tergabung dalam kelompok Justice League. Saat batu kryptonite oranye itu dikembalikan lagi ke angkasa, sepotong batu itu diambil oleh Lulu dengan peralatan canggih buatannya.

Sebagai catatan, Lulu merupakan seekor kelinci percobaan yang diuji oleh Luthor yang berhasil kabur namun tertangkap oleh Superdog dan dimasukan ke dalam perlindungan hewan di kota. Batu yang diambil Lulu lantas jatuh ke tengah-tengah tempat perlindungan hewan dan dengan segera memberi kekuatan pada Lulu.

Lulu kabur meninggalkan semua binatang lainnya, namun tanpa disangka, batu kryptonite oranye itu juga memberikan kekuatan pada Ace, PB, Snurtle dan Chip. Ace jadi begitu kuat dan punya tameng tak terlihat, PB bisa mengubah badannya menjadi ukuran yang ia mau, Snurtle jadi punya kekuatan seperti The Flash dan Chip punya kekuatan electrokinesis.

Saat sampai di rumah, Clark segera bersiap untuk pergi berkencan dengan Lois sedangkan disaat yang sama adalah acara menonton yang biasa Clark dan Krypto lakukan. Mengetahui majikannya akan meninggalkannya, Krypto marah besar dan mereka bertengkar. Naas, begitu Krypto pergi ke dalam kamar, Clark ditangkap oleh Lulu.

Krypto lantas menyadari bahwa Superman atau Clark dalam bahaya. Namun kekuatan Krypto untuk jadi Superdog juga menghilang seperti Superman yang tak berdaya akibat Lulu membawa batu kryptonite hijau. Krypto tidak patah semangat ia akhirnya bertemu dengan para hewan di tempat perlindungan hewan yang ia kunjungi.

Awalnya Ace, PB, Chip dan Snurtle tidak mau ikut berpartisipasi untuk membantu Krypto karena yang mereka inginkan hanyalah bebas dan tinggal di peternakan, namun setelah bernegosiasi, akhirnya mereka mau membantu Krypto. Di lain tempat, Lulu merekrut pasukan guinea percobaan dan memberi mereka kekuatan super.

Setelah itu para guinea menangkap para hero Justice League yang datang untuk menangkap Lulu. Setelah semua tertangkap, Lulu menuju ke Pulau Stryker dalam upaya untuk membebaskan Luthor. Namun saat dibebaskan, Luthor mengkhianati Lulu yang membuat Lulu marah besar karena Luthor ingin menangkap para Justice League sendiri.

Lulu akhirnya melarikan diri dan meninggalkan Krypto cs., yang mengikutinya namun tertangkap dan dimasukan ke dalam sebuah kandang yang tidak bisa ditembus meski pakai kekuatan mereka, disaat Krypto akan menyerah ia teringat perkataan Ayahnya dan kekuatannya mendadak kembali.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram