bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Dark Desire, Lebih dari Sekedar Serial Dewasa

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 18 September 2021

Pertengahan 2020, Netflix menayangkan serial bergenre thriller drama berjudul Dark Desire yang disutradarai oleh Epigmenio Ibarra dan Kenya Marquez. Dibintangi oleh aktor muda dan aktris kawakan Mexico, serial ini langsung sukses di pasaran.

Dark Desire mengangkat tema kekerasan yang menimpa wanita sebagai topik utamanya. Kekerasan yang dimaksud dalam serial ini tidak hanya kekerasan fisik, melainkan juga psikis. Alma sebagai karakter utama di sini merupakan profesor yang giat menyeminarkan hal tersebut. Sementara tanpa disadari dia juga korban dari kekerasan yang dimaksud.

Penasaran seperti apa serial yang konon merupakan gabungan antara 365 Days, You dan Fifty Shades? Sebelum mulai menonton serial berjumlah 18 episode ini, ada baiknya Anda baca sinopsis serta review-nya di bawah yuk!

Sinopsis

review dark desire_Sinopsis
  • Tanggal/Tahun Penayangan: 15 Juli 2020
  • Genre: Thriller, Drama, Dewasa
  • Jumlah Episode: 18
  • Pemain: Maite Perroni, Jorge Poza, Regina Pavon, Alejandro Speitzer, Erik Hayser
  • Sutradara: Epigmenio Ibarra, Kenya Marquez
  • Produksi: Argos Comunicacion

Memilih menikah dengan seseorang dan berhasil mempertahankannya selama bertahun-tahun, bahkan hingga 20 tahun tentu tidak mudah. Sebagian mampu melaluinya dengan baik meski banyak kurang di sana-sini, sebagiannya lagi tak tahan dengan godaan-godaan yang datang. Ini lah yang dialami oleh rumah tangga Alma Solares (Maite Perroni) dan Leonardo Solares (Jorge Poza).

Keduanya sudah menikah selama kurang lebih 20 tahun. Mereka punya satu anak perempuan yang sudah beranjak dewasa bernama Zoe (Regina Pavon). Zoe cenderung lebih dekat dengan pamannya bernama Esteban (Erik Hayser), seorang kriminolog yang cukup terkenal, dibanding dengan kedua orangtuanya.

Dilihat dari luar, Alma dan Leo adalah pasangan yang amat serasi. Keduanya merupakan orang-orang dengan latar pendidikan yang baik. Mereka juga punya pekerjaan yang sangat meyakinkan. Alma adalah seorang profesor di sekolah hukum, sementara Leo adalah hakim yang terkenal dengan kemampuannya menyelesaikan sebuah kasus.

Kehidupan rumah tangga keduanya semula biasa saja. Meski sudah mulai jenuh, Alma hanya menganggap itu sebagai perasaannya sendiri. Hingga suatu hari wanita itu merasa bahwa sang suami bermain di belakangnya. Alma berfirasat bahwa Leo memiliki hubungan yang istimewa dengan Edith Ballesteros (Paulina Matos).

Edith sendiri merupakan wanita muda yang bekerja sebagai asisten eksekutif Leonardo. Masalah yang sebenarnya bermula ketika Alma pergi ke luar kota mengunjungi sahabatnya Brenda (Maria Yepes). Brenda juga mengalami masalah dalam keluarganya. Dia sampai harus bercerai sebab suaminya berselingkuh.

Sebagai seseorang yang selalu ada untuk sahabatnya, terutama dalam keadaan seperti itu, Alma berkunjung untuk menghibur Brenda. Kedua wanita dewasa tersebut kemudian pergi ke sebuah kelab malam. Tujuannya hanya satu, untuk melepas beban yang sedang ditanggung pundak masing-masing.

Namun, sesuatu yang tidak terduga terjadi. Saat sedang menikmati suasana, Alma dihampiri oleh seorang pria muda yang cukup lama memerhatikannya. Belakangan diketahui namanya adalah Dario Guerra (Alejandro Speitzer). Sementara Alma memalsukan semua identitasnya, mulai dari nama hingga pekerjaan. Alma dan Dario kemudian terlibat hubungan satu malam.

Setelah bersenang-senang, wanita itu berusaha untuk tidak meninggalkan jejak apa pun, termasuk nama apalagi nomor kontak yang bisa dihubungi Dario. Alma berusaha melupakannya dan menganggap hal itu sebagai selingan saja. Namun, yang terjadi selanjutnya di luar perkiraan. Dario ternyata adalah salah satu mahasiswa di kelasnya.

Ketika pertama kali melihat Dario berada di kelasnya, Alma kebingungan dan menunjukkan reaksi terkejut. Dario juga tampak tidak ingin melupakan kejadian malam itu. Hubungan yang semula hanya untuk satu malam, akhirnya berkelanjutan.

Cerita menjadi semakin mendebarkan ketika Brenda tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia. Pihak terkait menyebut Brenda meninggal karena bunuh diri. Namun, kematian Brenda meninggalkan banyak hal janggal, sehingga Alma penasaran untuk mencari tahu kejadian yang sebenarnya. Lalu, apakah benar Brenda bunuh diri? Atau ada orang lain yang harus bertanggungjawab untuk hal ini?

Drama Dewasa dengan Konflik Rumit

review dark desire_Drama Dewasa dengan Konflik RumitSumber: latinus.us

Dark Desire merupakan serial televisi dari Mexico bergenre thriller, drama. Ceritanya dikemas untuk orang-orang dewasa. Adegan demi adegan intim sudah tersaji sejak episode-episode awal. Pun dengan konflik yang rumit antara para karakternya.

Alma sebagai tokoh utama, menjadi pusat cerita. Perselingkuhan yang diduga dilakukan suaminya menjadi awal mula kerumitan konflik yang akan dihadapinya. Alma menunjukkan bahwa seorang wanita dewasa juga bisa melakukan hal-hal tidak terduga jika berada dalam keadaan merasa tidak dicintai, merasa tidak diinginkan.

Sebagai seorang profesor, karakter Alma adalah sosok yang tangguh. Dia “lurus-lurus” saja dan tidak mau melarikan diri dari masalah dengan cara menuju masalah lainnya. Ajakan dari Brenda untuk bersenang-senang ditolaknya. Namun, yang terjadi  selanjutnya sungguh tidak bisa diduga. Hal ini lah yang jutsru membuat plot cerita Dark Desire semakin menarik dan penasaran untuk diikuti. 

Thriller, Erotis dan Drama Jadi Satu

Serial ini disebut-sebut merupakan gabungan cerita antara 365 Days, You dan Fifty Shades of Grey. Sudah terbayang bagaimana hot-nya? Hubungan yang terjalin antara Brenda dan pria-pria penghiburnya serta Alma dan Dario memperlihatkan unsur-unsur serta adegan erotis. Ia kemudian dibumbui dengan drama antara Alma dan suaminya.

Seorang Alma yang terkenal lugu tanpa sadar mulai memikirkan Dario, mengingatnya setelah kejadian satu malam tersebut juga tak kalah dramatis. Bukan hanya itu, Dark Desire juga memperlihatkan beberapa adegan pembunuhan yang menegangkan. Kombinasi antara tiga genre tersebut membangun sebuah cerita yang mendebarkan sekaligus menegangkan.

Mengangkat Isu Kekerasan pada Wanita

Dark Desire punya premis yang menarik. Serial yang disutradari oleh Epigmenio Ibarra dan Kenya Marquez ini sebenarnya ingin mengangkat issue tentang kekerasan pada wanita yang berujung dengan kematian. Di awal episode, ketika Alma berdebat dengan Zoe, profesor itu mengatakan bahwa banyak kasus pembunuhan wanita merupakan produk dari pengagungan terhadap kekerasan dan kematian.

Kekerasan pada wanita dalam serial ini bukan hanya ditampilkan atau berwujud kekerasan fisik. Cerita ketika Brenda diselingkuhi suaminya, dan sang suami mengatakan tak lagi mencintainya karena sudah bertemu wanita lain lalu meminta berpisah, juga adalah kekerasan dalam rumah tangga dalam wujud verbal. 

Mengetahui fakta bahwa diri ini diselingkuhi, kerap diikuti dengan perasaan menyalahkan diri sendiri. Wanita jadi rawan depresi, bertambah insecure, lalu memutuskan untuk melakukan hal-hal yang membahayakan. Belum lagi ancaman yang datangnya dari luar berupa dendam atau nafsu yang dilampiaskan oleh pria-pria terdekat hingga asing.

Fenomena-fenomena kekerasan pada wanita inilah yang berusaha di-capture oleh sang sutradara melalui karakter Alma dan kejeniusannya sebagai seorang profesor. Anda yang tertarik dengan issue kekerasan pada perempuan, serial ini akan tampak sebagai seminar berikut dengan contoh-contohnya.

Diperankan Aktris Kawakan dari Mexico

Alasan lain yang membuat Dark Desire menarik adalah karena serial ini dibintangi Maite Perroni; seorang aktris kawakan kebanggaan Mexico. Lahir pada 9 Maret 1983, Maite merupakan seorang aktris sekaligus penyanyi, pencipta lagu dan produser. Debut aktingnya pada 2004 lalu langsung mengantarkannya pada puncak popularitas.

Maite Perroni bahkan mendapat julukan sebagai Queen of the Telenovelas karena keberhasilan peran-perannya pada berbagai judul serial dan film. Kesuksesannya pun diganjar oleh penghargaan-penghargaan bergengsi di negaranya. Yang terbaru, dia memenangkan penghargaan dari GQ Men of the Year Awards sebagai Mexican Actress of The Year melalui perannya di serial Dark Desire ini. 

Siap-Siap Terpesona dengan Alejandro Speitzer

Memerankan karakter Dario yang penuh misteri dan pesona, Alejandro Speitzer rupanya memang sudah berbakat akting sejak kecil. Aktor muda kelahiran Sinaloa, Meksiko pada 31 Mei 1995 ini sudah membintangi setidaknya 25 serial. Di usianya yang belum genap 30 tahun, prestasinya di bidang akting tidak bisa dianggap sepele.

Selain pandai bermain peran, Alejandro juga pandai bernyanyi. Dia pernah menjadi produser untuk salah satu serial televisi. Sebelum sukses di Dark Desire, sang aktor sudah lebih dulu sukses dengan beberapa serial dewasa lainnya, seperti Enemigo Intimo, The Club, Lady of Steel dan La Reina del Sur. 

Dark Desire menambah panjang serial dewasa berbumbu drama dan thriller yang bisa Anda saksikan. Konflik dan setiap karakter dalam drama ini cukup relate dengan kehidupan nyata. Yaitu menyoal hubungan, kepercayaan dan pengkhianatan. Penasaran dengan akting si tampan Dario? 

Dark Desire
Rating: 
3.5/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram