bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Cutie Pie, Usaha dari Pasangan yang Dijodohkan

Salah satu drama bertema boys love yang paling dinantikan di tahun 2022, tentu saja ada Cutie Pie (2022). Dibintangi oleh NuNew Chawarin dan Zee Pruk sangat dinantikan oleh para fans, padahal keduanya merupakan pairing baru.

Tak hanya kedua pemeran utamanya saja yang cute banget, pasangan kedua dalam drama ini juga tidak kalah adorable banget lho.

Disutradarai oleh Aoftion Kittipat Jampa, Cutie Pie (2022) memang memiliki kualitas gambar, akting dan sinematografi yang baik.

Namun banyak juga fans yang merasa tidak puas dengan cerita yang ditulis oleh May Piangpaitoon Satrawaha dan Ploy Preechaya Prayongsap.

Alasannya, karena alur dalam drama ini terasa tidak mengalir dan memiliki banyak sekali plot hole. Pasti sudah pada penasaran dong, sebenarnya apa yang terjadi pada NuNew Chawarin dan Zee Pruk dalam drama ini?

Jika kamu penasaran dengan alur ceritanya, yuk simak dulu sinopsis dan review drama Cutie Pie (2022) berikut ini!

Baca juga: Sinopsis & Review KinnPorsche, Series Thai BL yang Berani Beda

Sinopsis

Sinopsis

Kuea Keerati, adalah putra mahkota dari salah satu orang terkaya yang hidupnya tentu saja bergelimang harta. Namun, di balik segala fasilitas yang ia dapatkan, ternyata Kuea memiliki sisi lain dalam dirinya yang hanya diketahui oleh segelintir orang.

Kuea memiliki rumah dan identitas rahasia, setiap kamis malam ia selalu tampil di club Gemini dengan nama Kirin. Alasan d ibalik semua kerahasiaan ini bukan hanya soal keluarga tetapi hal ini menyangkut tunangannya juga.

Tidak banyak orang yang tahu bahwa Kuea sudah dijodohkan dengan seorang pria sejak mereka masih kecil. Demi bisa membuat sang pria jatuh cinta kepadanya, Kuea berusaha keras untuk menjadi sosok yang disukai oleh sang tunangan.

Pria itu bernama Lian Kilen Wang, putra dari pengusaha asal Cina yang kini menetap di Thailand. Sejak kecil mereka sudah terbiasa hidup berdampingan, hingga kedua keluarga setuju melakukan perjodohan.

Namun perjodohan ini ternyata tidak berjalan baik, pasalnya Kuea merasa Hia Lian tidak mencintainya. Bahkan di malam kencan mereka, Hia Lian malah mengoloknya terlihat seperti boneka Annabelle.

Sejak saat itu, Kuea berniat untuk mengakhiri perjodohan tersebut dan menikmati hidupnya. Bayangkan saja, selama ini Kuea hidup dalam kebohongan, bersikap manis dan berbohong mengenai banyak hal.

Ia berkuliah di jurusan teknik mesin, tetapi ia mengatakan berkuliah di jurusan teknik komputer. Kebohongan lainnya adalah identitas lainnya yang bernama Kirin. Ia juga menutupi hobinya yang senang mengendarai motor sport. Kebohongan ini semua ia lakukan hanya untuk Hia Lian.

Di sisi lain, Hia Lian sebenarnya bukan tidak peduli dengan Kuea, tetapi ia ingin melihat sang tunangan terbuka padanya. Menggunakan semua kekuasaannya, Hia Lian melakukan berbagai hal yang membuat Kuea tidak bisa jauh darinya.

Bahkan selama ini Hia Lian memang sudah mengetahui segala kebohongan dari Kuea. Tapi untuk membuat Kuea berani berkata jujur kepadanya, Hia Lian sampai mengajak Kuea tinggal satu atap bersamanya.

Bagi Kuea, hal ini sangat menyulitkannya untuk bisa segera move on dari Hia Lian. Namun langkah yang dibuat oleh Hia Lian memang tidak salah, pada akhirnya Kuea bisa kembali padanya dan mengurungkan niat untuk membatalkan pertunangan.

Di saat semuanya baik-baik saja, Kuea tiba-tiba saja menolak lamaran Hia Lian tepat di acara ulang tahun ayah Lian. Saat itu Kuea mengutarakan seluruh isi hatinya, bahkan ia mulai mencurigai Hia Lia yang berusaha mengambil harta keluarga Keerati. Sebenarnya ada apa di antara keduanya?

Debut NuNew yang Sangat Megah

Debut NuNew yang Sangat Megah

Menjadi drama pertamanya, NuNew Chawari menunjukkan bahwa dirinya memang sangat berbakat. Sebagai pemeran utama, NuNew Chawari memperlihatkan bahwa ia akan mengambil hati para penonton dengan sangat mudah.

Pembukaan drama Cutie Pie (2022) yang dilakukan oleh NuNew, menjadi modal paling penting yang bisa menarik penonton. Seluruh impian dan apa yang akan dilalui oleh NuNew, terlihat jelas hanya dalam lima menit pembukaan dramanya saja.

Selain itu secara akting, NuNew berhasil menunjukkan duality antara Kuea dan Kirin yang saling bertolak belakang. Kuea yang manis, polos dan baik hati sangat berseberangan dengan Kirin yang menyukai otomotif dan musik.

Bahkan untuk akting menangis hingga berbagai adegan emosional, pokoknya NuNew memang menjadi sosok paling bersinar di sini.

Bromance antara NuNew dengan Nat Natasitt, Yim Pharinyakorn, Tutor Koraphat, Poppy Ratchapong, Tonnam Piamchon dan lainnya sangat baik.

Begitu juga dengan kemistrinya bersama dengan Zee Pruk Panich, keduanya terlihat seperti pasangan yang sangat manis.

Meski saling menyembunyikan kepribadian satu sama lain, namun keduanya bisa menunjukkan perasaan cinta dengan caranya sendiri. Jadi tidak aneh kalau setelah ini, bakalan ada banyak fans keduanya yang tidak bisa move on dari drama Cutie Pie (2022).

Alur Cerita Penuh Plot Hole

Alur Ceritanya Kurang Baik dan Penuh Plot Hole

Karisma dan pesona dari para pemeran Cutie Pie (2022) ternyata tidak diikuti dengan kualitas ceritanya. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, banyak orang yang protes dengan alur dramanya.

Hal ini memang tidak bisa disanggah lagi, bagi saya Cutie Pie (2022) menjadi drama BL dengan kualitas cerita yang sangat buruk.

Pertama saya benar-benar tidak bisa menikmati alasan di balik kenapa Kuea berbohong pada keluarga dan Hia Lian? Memang ada penjelasan mengenai hal ini, tapi saya merasa penjelasan tersebut masih kurang kuat.

Yang lebih parah justru ada di antara pasangan kedua, yaitu pasangan Khon Diao dan Hia Yi yang diperankan oleh Nat Natasitt dan Max Kornthas.

Pasangan ini memang jauh lebih manis dibanding pasangan Kuea dan Hia Lian, namun hubungan mereka ada banyak plot hole. Bagaimana mereka bertemu? Seperti apa perjalan cinta mereka?

Semua ini menjadi pertanyaan yang sampai akhir dramanya tidak terjawab. Belum lagi soal kecelakaan yang membuat Khon Diao hilang ingatan, tidak ada penjelasan kenapa Hia Yi yang merasa bersalah.

Permasalah di antara mereka memang jauh lebih kompleks, bahkan lebih berat dibandingkan dengan pasangan utama.

Padahal kalau dilihat dari porsinya, drama ini memberikan sisi romantis, komedi dan konflik yang pas. Namun alur yang ada di drama ini terasa kurang smooth, karena terlalu sering loncat-loncat scene dan bikin penonton bingung. 

Sinematografi yang Memanjakan Mata

Kualitas Dramanya yang Memanjakan Mata

Meski dari segi alur drama ini memang sangat mengecewakan, tetapi dari sisi produksi, sinematografi dan skoring sangat luar biasa.

Pertama saya berpikir drama ini sepertinya menghabiskan budget yang lumayan besar. Kamu bisa melihat set, wardrobe hingga jajaran mobil dan motor sport yang digunakan tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Lalu dari sisi sinematografi, tone warna hangat yang digunakan membuat suasana dramanya terasa intense. Pengambilan gambarnya juga tidak terasa kagok dan angle yang diambil juga terasa luas.

Selain itu berbagai adegan mesra, benar-benar diambil dengan sangat baik yang membuat para penonton ikut hanyut dalam suasana.

Selanjutnya saya sangat menyukai soundtrack utama drama ini yang juga dinyanyikan oleh NuNew. Lagu berjudul My Cutie Pie dan How You Feel menjadi dua lagu paling saya sukai.

Lagu My Cutie Pie memberikan vibes ketika cinta yang berbunga-bunga dan manis. Sementara How You Feel, terasa seperti lagu yang membuat perasaan para penonton jadi lebih melow.  

Cutie Pie (2022) sebenarnya bisa menjadi salah satu drama BL Thailand terbaik di tahun 2022. Sayangnya drama ini tidak memiliki kualitas alur yang mumpuni, padahal para pemerannya sudah bekerja keras dengan sangat baik.

Cutie Pie
Rating: 
3/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram