Sinopsis & Review Cursed in Love, Jalin Cinta Demi Ungkap Pembunuhan

Ditulis oleh Lady S
Cursed in Love
4
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Setelah tampil dalam film Your Eyes Tell, Ryusei Yokohama kembali tampil dalam drama pendek dengan 8 episode. Kali ini ia tampil dalam drama bergenre romance mystery yang akan membuat penonton penasaran. Drama ini juga digadang-gadang menjadi salah satu dramanya yang terbaik.

Drama yang dibesut oleh 4 sutradara berbeda ini tak hanya menampilkan kisah romansa yang tak biasa antara teman masa kecil, kamu juga akan dibuat penasaran dengan misteri pembunuhan yang terjadi pada ibu si pemeran utama. Seperti apa dramanya? Simak sinopsis dan ulasan Cursed in Love berikut ini!

Sinopsis

Cursed in love-7_

Nao Hanaoka adalah gadis kecil yang hanya tinggal bersama ibunya. Suatu hari, mereka pindah ke sebuah toko penganan khas Jepang bernama Kogetsuan. Nao kecil suka mengikuti sang ibu saat tengah membuat penganan. Hal itu pun membuatnya menyukai dunia penganan Jepang.

Di Kogetsuan, ada Tsubaki Takatsuki yang merupakan anak pemilik Kogetsuan, Itsuki Takatsuki. Tsubaki sering memanggil Nao dengan nama Sakura. Tsubaki yang memang usianya tidak jauh berbeda dengan Nao sering bermain dengan Nao.Mereka pun suka membuat penganan bersama.

Kehidupan mereka cukup rukun meskipun Nao adalah anak seorang pegawai dan Tsubaki anak pemilik toko. Tapi suatu ketika, suatu peristiwa tragis menimpa keluarga mereka.

Pemilik Kogetsuan yang merupakan ayah Tsubaki ditemukan tewas bersimbah darah akibat tertusuk pisau. Mirisnya, orang yang menemukan mayat Itsuki adalah Tsubaki sendiri.

Tsubaki mengatakan pada polisi bahwa dia melihat ibu Nao sebelumnya berada di kamar sang ayah. Polisi pun memang menemukan sidik jari ibu Nao di pisau tersebut. Otomatis ibu Nao ditangkap polisi dan diadili. Ironisnya, belum sempat menjalani hukuman, ibu Nao tewas karena depresi.

Dunia Nao hancur seketika. Satu-satunya keluarga yang ia miliki telah direnggut dan ia kini hidup sendirian. Sejak saat itu, Nao sangat membenci keluarga Tsubaki dan Kogetsuan terutama Tsubaki.

Lima belas tahun berlalu, Nao sudah dewasa. Nao masih hobi membuat penganan, bahkan ia bekerja di toko penganan. Namun ia masih tidak bisa melupakan peristiwa 15 tahun yang lalu. Suatu hari, Nao tiba-tiba dipecat dari tempatnya bekerja. Rumor beredar di sekitar tempat kerjanya jika Nao adalah anak dari seorang pembunuh. 

Nao yang tidak berdaya akhirnya tak punya pilihan lain selain menerima nasibnya. Tak hilang akal, Nao teringat seseorang yang pernah menawarinya untuk membuat penganan untuk upacara pernikahan. Sebelumnya Nao sempat menolak tawaran itu karena ada kemungkinan Nao akan bertemu dengan orang dari Kogetsuan.

Namun demi tetap bisa membuat penganan, Nao akhirnya menerima tawaran tersebut. Dan benar saja, dia bertemu lagi dengan Tsubaki setelah 15 tahun. Anehnya, Tsubaki tidak mengenali Nao sama sekali.

Tsubaki terkesan dengan sajian Nao, dan di pertemuan pertama mereka kembali sejak kejadian 15 tahun, tiba-tiba saja Tsubaki mengajak Nao menikah.

Tentu saja Nao terkejut dengan ajakan yang terkesan seperti bercanda itu. Namun Nao terpikir untuk membalaskan dendamnya dan ingin mengungkap apa yang sebenarnya terjadi 15 tahun lalu.

Tanpa pikir panjang, Nao pun mengiyakan ajakan Tsubaki untuk menikah. Bisakah Nao mengungkap kebenaran peristiwa 15 tahun lalu? Kamu bisa tonton dulu dramanya sampai akhir ya!

Hadirkan Drama Romansa Berbalut Misteri

Cursed in love-4_

Sejak episode pertama, drama ini sudah membawa kita pada misteri pembunuhan pemilik toko penganan legendaris, Kogetsuan. Penonton dibuat bertanya-tanya mengapa seorang anak kecil bisa menuduh orang yang terlihat innocent sebagai pembunuh. Jadi, drama ini berhasil menarik minat saya untuk menonton terus dramanya sampai akhir.

Meskipun benang merah drama ini adalah misteri pembunuhan pemilik Kogetsuan yang tak terungkap selama belasan tahun, tapi drama ini juga menyuguhkan romansa antara Nao dan Tsubaki yang berkembang.

Nao memang sudah menyukai Tsubaki sejak mereka masih kecil. Namun akibat dari peristiwa pembunuhan itu, perasaan suka Nao langsung hilang dan berubah menjadi benci.

Begitupun dengan Tsubaki. Ia sangat menyukai Nao atau yang ia kenal dengan Sakura. Tapi Tsubaki menganggap ibu Nao adalah penyebab kematian ayahnya. Sepanjang 8 episode, kita akan disuguhkan perkembangan romansa Nao dan Tsubaki yang berawal dari rasa suka, benci, dan kemudian menjadi cinta.

Misteri yang membalut kisah romansa Nao dan Tsubaki ini juga membuat dramanya tidak terasa membosankan karena penonton akan dibuat penasaran oleh siapa pelaku utama pembunuhan pemilik Kogetsuan ini.

Sangat Kental dengan Budaya Jepang

Cursed in love-2_

Drama ataupun film produksi Jepang memang selalu berkesan karena mereka tak pernah melepas identitas budaya Jepang di setiap karyanya. Termasuk drama ini. Dari mulai poster dan garapan dramanya, Cursed in Love selalu melibatkan budaya Jepang.

Ini bisa kamu lihat dari mayoritas wardrobe dan setting tempat yang digunakan para pemain. Meskipun setting waktu dramanya modern, tapi latar tempatnya menggunakan rumah tradisional Jepang.

Kostum para pemainnya pun hampir selalu menggunakan kimono. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan identitas Kogetsuan sebagai toko penganan tradisional yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram