bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Drama Korea Romantis Crazy Love (2022)

Kembalinya Kim Jae Wook ke dunia drama disambut baik para penggemarnya. Terakhir, Kim Jae Wook muncul saat membintangi Her Private Lives (2019) bersama Park Min Young. Dalam drama ini aktor kelahiran 1983 tersebut berperan sebagai Noh Gojin; seorang jenius Matematika yang kini menjadi CEO galak, dingin dan angkuh.

Tak heran jika Gojin banyak menerima ancaman pembunuhan. D sisi lain seorang gadis pekerja keras bernama Lee Shin Ah bertugas menyiapkan segala kebutuhan Gojin selama di kantor, termasuk kebutuhan kopi dan roti lapis yang jadi sarapannya setiap pagi. Lantas bagaimana kelanjutan kisah keduanya? Ikuti terus update-nya melalui artikel ini.   

  • Tahun Rilis: Maret 2022
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: Arc Media
  • Sutradara: Kim Jung Hyun
  • Pemeran: Kim Jae Wook, Krystal Jung, Ha Jun, Yu In Young
  • Jumlah Episode: 16

Sinopsis

Noh Gojin hanya mementingkan uang. Dia seorang jenius Matematika yang lahir dari keluarga miskin dan berusaha keras hidup layak dengan menjadi pengajar daring. Hingga akhirnya dia mencapai kesuksesan.

Sayang, banyak orang tersakiti oleh sikapnya yang angkuh dan semena-mena terhadap orang lain, termasuk sekretarisnya, Lee Shin Ah, yang divonis menderita kanker otak akibat stress bekerja.  

Episode 1-2

Crazy Love ep 1-2_

Baca Juga: Drama Krystal Jung Terbaik, Ice Princess yang Berbakat!

Noh Gojin, CEO sekaligus pengajar nomor satu di Gotop Education, sebuah situs belajar daring terkenal di Korea, terkenal sombong dan dingin. Dia tidak segan memecat siapa saja yang dinilai tidak lagi menguntungkan, termasuk Kang Min yang menemaninya dari nol. Akibat sikapnya itu Gojin menerima banyak ancaman pembunuhan.

Gojin datang dari keluarga miskin. Kedua orangtuanya bunuh diri karena miskin. Oleh karena itu, Gojin memanfaatkan kejeniusannya dalam Matematika untuk meraup uang. Sebelum sukses bersama Gotop, Gojin bekerja sebagai tenaga pembersih di lembaga edukasi milik Park Yang Tae. Kini Gojin dan Park Yang Tae bersaing ketat sebagai rival.

Satu-satunya orang yang dia perlakukan baik adalah Oh Se Gi, Wakil CEO Gotop sekaligus seseorang yang sudah dia anggap sebagai adik sendiri. Se Gi dan Gojin punya sifat yang jauh berbeda. Se Gi lebih manusiawi dan membuat pekerja yang lain nyaman, termasuk Lee Shin Ah

Lee Shin Ah adalah pekerja keras yang sangat ingin mengajar di Gotop, tapi malah berakhir sebagai sekretaris magang. Lee Shin Ah diperlakukan seperti pegawai rendahan yang bisa sesukanya dimarahi dan dimanfaatkan.

Mampu bertahan selama setahun bekerja sebagai sekretaris Gojin, Shin Ah dianggap kuat oleh mantan sekretaris lain yang hanya mampu bertahan selama 3 bulan.

Namun, di balik itu Shin Ah juga tertekan. Shin Ah bertahan hanya karena ingin mendapatkan kesempatan untuk mengajar. Selama bekerja dengan Gojin, gadis itu kerap sakit kepala dan terus mengonsumsi obat dalam jangka waktu lama.

Hingga suatu hari dokter memberi vonis kanker otak stadium lanjut pada Shin Ah. Dokter mengatakan salah satu penyebabnya adalah stres. Shin Ah ingat betul, gejala sakit kepala yang dia terima, mulai terasa dan semakin kuat semenjak bekerja bersama Gojin.

Tak bisa lagi menahan amarah, Shin Ah menghampiri Gojin yang sedang berlibur di villanya untuk menyerahkan surat pengunduran diri sambil memperingatkannya agar tidak lagi memperlakukan dia semena-mena. Untuk pertama kalinya, Shin Ah berani melawan, membentak dan membantah Gojin.

Setelah meluapkan emosinya, Shin Ah pergi tapi Gojin yang emosi mengejarnya. Sejurus kemudian Gojin ditabrak oleh seseorang.

Shin Ah putar arah, lalu membawa Gojin ke rumah sakit sembari terus menghubungi Se Gi yang sedang dalam perjalanan bisnis ke luar negeri. Sayang, ponsel Se Gi tertinggal di rumah. Shin Ah pun terpaksa menjadi wali Gojin.

Di tengah kekhawatirannya pada Gojin, Shin Ah yang menginap di hotel dekat rumah sakit, bertemu tanpa sengaja dengan Ketua Yayasan Pendidikan Gunil yang baru, Baek Soo Young. Soo Young menumpahkan kopi hingga membuat baju Shin Ah kotor. Wanita itu lantas meminjamkannya sebuah gaun, hadiah dari cinta pertamanya dulu.

Peristiwa kecelakaan yang dialami Gojin diselidiki kepolisian. Semua bukti yang ditemukan di sana mengarah pada Shin Ah. Harapan gadis itu hanya tersisa pada kesaksian Gojin. Sayang, Gojin mengalami amnesia. Dokter harus membahas keadaan Gojin dengan keluarganya lalu tiba-tiba Shin Ah mengaku sebagai tunangannya.

Episode 3-4

Crazy Love (2022) Episode 3-4_

Shin Ah tetap pada rencananya berpura-pura sebagai tunangan Gojin. Dia berusaha bersikap baik agar pria itu percaya. Shin Ah sampai sengaja mengedit foto dirinya dan Gojin supaya lebih meyakinkan karena rencananya untuk balas dendam tak boleh gagal.

Hari itu Se Gi kembali dari luar negeri. Dia terkejut mengetahui Gojin kecelakaan dan hilang ingatan. Se Gi semakin terkejut ketika Shin Ah mengaku sebagai tunangan Gojin, karena tak mungkin sahabatnya itu diam saja jika sudah bertunangan.

Berita kecelakaan Gojin akhirnya sampai ke kantor. Semua karyawan heboh, termasuk Ma Eun Jung yang segera membocorkannya pada Park Yang Tae. Sebagai saingan, Yang Tae kegirangan.

Kabar Gojin dirawat di rumah sakit pun diketahui Baek Soo Young secara tidak sengaja. Wanita yang tampaknya punya masa lalu dengan Gojin itu terlihat tak percaya karena Gojin tidak mengenalinya.

Se Gi menyiapkan Bae Byun Ho sebagai pengacara. Lagi-lagi pengacara tersebut juga kaget karena mendengar Shin Ah adalah tunangan Gojin. Se Gi sendiri tidak peduli apakah status itu benar atau tidak, yang penting Shin Ah ada di samping sahabatnya.

Hari itu saat Gojin sedang beristirahat, seorang pria misterius datang ke kamarnya. Ternyata dia adalah Reporter Lee Dae Seok yang ingin ber-selfie dengannya. Sempat terjadi salah paham dan keributan, Se Gi memulangkan Gojin. Shin Ah diminta untuk pergi ke rumah Gojin lebih dulu.

Di tempat berbeda, Soo Young mendapat kepastian kalau Gojin benar-benar amnesia. Dia pun berencana menjalin cinta kembali dan akan pergi ke rumah miliknya dan CEO itu.

Selama menemani Gojin di rumah, Shin Ah benar-benar melampiaskan dendamnya dengan cara melakukan hal-hal yang membuat Gojin tidak nyaman. Dia juga membawa jimat yang dipercaya dapat mengundang nasib buruk.

Se Gi meminta Shin Ah mendampingi Gojin di hari pertamanya masuk kerja. Se Gi mewanti-wanti agar tak ada satu karyawan pun yang mengetahui tentang amnesianya.

Jadwal Gojin cukup padat, selain wawancara yang sempat membuatnya pingsan, lelaki itu juga harus menghadiri sesi penting untuk bisnisnya. Ternyata Soo Young turut datang dan bertemu Shin Ah.

Sementara itu, saat bersiap untuk sesi informasi ujian masuk yang sudah ditunggu-tunggu, karangan bunga mawar dengan pisau di dalamnya dikirim untuk Gojin.

Tak lama, Kang Min masuk ke ruangan yang sama dengannya. Gojin sempat pura-pura tidak mengenali, sejurus kemudian dia mengingat Kang Min dan membuat mantan instruktur Gotop Education yang belum lama dipecat itu ketakutan.

Episode 5-6

crazy love episode 5-6_

Gojin meminta Kang Min memberitahu siapa saja komplotannya, atau siapa orang yang memerintahkan membunuhnya?

Pasalnya pada malam kejadian pasca kecelakaan, Gojin samar-samar melihat seseorang menghampiri tubuhnya yang tergeletak, tapi kemudian pergi begitu saja tanpa menolong. Gojin sempat mencurigai Shin Ah, tapi Kang Min bahkan tidak mengenal wanita itu.

Berita pertunangan Gojin dan Shin Ah sudah diketahui banyak orang, termasuk saingannya, Park Yang Tae. Yang Tae menggunakan itu untuk mengalahkan Gotop dengan mencoba mengambil hati Shin Ah. Dia membawa Shin Ah berbelanja tapi sang istri memergokinya. Shin Ah diperlakukan seperti wanita perebut suami orang. Lalu, Gojin datang dan membalasanya.

Tingkah Gojin yang berbeda sudah terjadi pada malam sebelumnya, terutama karena dia ikut makan malam bersama tim.

Meski begitu, upaya Shin Ah untuk balas dendam tidak berubah. Dia sengaja berbelanja barang-barang mahal dengan uang Gojin. Dia juga membuat pengumuman dan kebijakan yang menguntungkan karyawan atas nama Gojin; sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Di sisi lain, Gojin sempat beberapa kali bertemu dan menghindari Baek Soo Young. Wanita di masa lalunya itu kini bertetangga dengannya. Shin Ah tidak mengetahui dan menyadari hal tersebut.

Dia malah membawa Gojin ke desa, ke tempat tinggal ayahnya tanpa sengaja. Kebetulan hari itu juga hari perayaan kematian sang ibu.

Ayah Shin Ah dan teman-temannya merayakan dengan minum-minum. Mereka yang sudah tahu kabar pertunangan Shin Ah, memperlakukan Gojin dengan akrab.

Sayang, lelaki itu cukup risih dan tidak nyaman. Sampai pulang pun Gojin tidak suka, apalagi di mobilnya kini penuh kentang yang sengaja dibawakan ayah Shin Ah untuknya. Dia pun meminta Shin Ah membuang kentang-kentang tersebut.

Shin Ah tersinggung lalu turun di tengah jalan membawa kentang-kentangnya. Wanita itu memilih membuang Gojin dan mobil mewahnya daripada membuang kentang-kentang tak bersalah tersebut. Perkataan Shin Ah tampaknya cukup mengusik Gojin.

Lelaki tersebut putar arah tapi percuma karena Shin Ah sudah sampai Seoul. Dia membagikan kentang itu kepada orang-orang secara gratis.

Sejurus kemudian, dia melihat seorang pemuda tertabrak mobil. Seketika Shin Ah mensyukuri nasibnya. Bagaimana pun dia lebih beruntung karena punya waktu untuk berpamitan sebelum pergi selamanya.

Episode 7-8

crazy love episode 7-8_

Setelah menelantarkan Shin Ah dan kentang-kentangnya di tengah jalan, Gojin teringat masa kecilnya yang perih. Dulu, sang nenek hanya menyajikan kentang rebus dan gula untuk camilan. Ingatan itu membuat Gojin terbawa perasaan dan tanpa sadar merindukan Shin Ah.

Shin Ah menyadari bahwa Gojin adalah manusia biasa sepertinya. Dia pun memutuskan untuk memaafkan bosnya itu.

Sikap Shin Ah kemudian berubah menjadi lebih baik dalam memperlakukan Gojin. Dia juga sangat melankolis terhadap ayah serta orang-orang terdekatnya. Shin Ah tidak ingin meninggal dunia dengan kesan yang buruk.

Saat hendak mengambil foto untuk keperluan persiapan pemakaman, Shin Ah mendapat telepon dari rumah sakit. Kabar mengejutkan diterima gadis itu karena ternyata dokter melakukan kesalahan saat memberikan hasil lab. Shin Ah dinyatakan sehat dan tidak menderita tumor otak. 

Shin Ah kembali mendapat kabar mengejutkan ketika Gojin mengaku dirinya hanya pura-pura amnesia. Semua hal konyol yang dilakukan Shin Ah untuk balas dendam membuat Gojin merugi hingga milyaran. Lelaki itu menuntut pembayaran jika tidak dia akan menyita rumah ayah Shin Ah di desa.

Shin Ah yang semula berani mendadak ciut nyali. Gojin memanfaatkan kesempatan tersebut dengan memaksa Shin Ah menandatangani sebuah kontrak. Dalam kontrak tertulis Shin Ah harus menjadi pembantu dan sopir pribadinya sementara di depan orang lain Shin Ah tetap berperan sebagai tunangannya.

Hari itu Park Yang Tae meluncurkan buku yang didapat dari hasil mencuri modul milik Gojin. Kaki tangannya, Ma Eun Jung, adalah si pelaku.

Penjualannya laris manis dan Yang Tae membanggakannya pada sebuah pesta yang turut dihadiri Gojin. Gojin yang datang mengajak Shin Ah membuat Yang Tae malu karena ternyata modul tersebut tidak sepenuhnya benar.

Di sana Gojin juga bertemu Soo Young. Masih sakit hati karena ditinggalkan menikah dengan pria lain, Gojin mengenalkan Shin Ah sebagai tunangannya.

Soo Young yang berencana mengajaknya rujuk terkejut melihat Gojin mencium Shin Ah. Di tempat berbeda, Se Gi terlihat memiliki jam tangan yang sama dengan pria misterius itu; pria yang mengabaikan Gojin saat kecelakaan beberapa waktu lalu.

Episode 9-10

Review Crazy Love Episode 9-10__

Pasca ciuman yang tidak terduga, Gojin dan Shin Ah sama-sama gelisah. Soo Yeong sendiri masih tidak percaya dengan yang dilihatnya dan tetap berniat mendapatkan Gojin kembali. Kegelisahan Gojin terus berlanjut sampai dirinya bertemu Shin Ah di kantor. Sampai kemudian suasana hatinya berubah ketika bertemu Se Gi.

Pasalnya, dia ingat bahwa sosok misterius yang meninggalkannya saat kecelakaan adalah Se Gi. Gojin menahan diri tidak menunjukkan kekecewaan atau rasa penasarannya. Dia tetap konsisten berpura-pura amnesia. Namun, Tuan Nol Adab itu diam-diam menangis dan terpukul. Gojin yang butuh ditenangkan memegang tangan Shin Ah yang ada di dekatnya dengan erat.

Penderitaan Gojin tidak menghentikan rencana jahat Se Gi. Setelah mengetahui bahwa Ma Eun Jung adalah pencuri panduan matematika Gojin, dia malah bersekongkol. Se Gi juga menawarkan kerjasama pada Park Yang Tae untuk merebut kontrak merger antara Gotop dengan Think Academy.

Pertemuan keduanya diam-diam diketahui Gojin, akan tetapi malam itu dia hanya ingin berdua dengan Shin Ah. Gojin sengaja menahan wanita tersebut sampai malam dengan setumpuk pekerjaan rumah. Esok harinya saat melakukan syuting, Shin Ah menyelamatkan Gojin yang hampir tertimpa lampu hasil sabotase orang misterius.

Shin Ah terluka tapi sempat mengkhawatirkan Gojin dan membuat lelaki itu tersentuh. Dia bahkan tidak lagi peduli pada Soo Yeong yang terus berusaha mendapatkannya. Perasaan Gojin pada Shin Ah tampaknya semakin berbeda karena gadis itu membuat upacara peringatan kematian sang nenek.

Masalah terjadi di kantor ketika Ma Eun Jung merasa dihina Gojin karena timnya diinvestigasi. Dia yang sudah bekerjasama dengan Se Gi mengajak karyawan lain mogok kerja. Namun, masalah itu tidak menghentikan Gojin. Ditemani oleh Shin Ah dia tetap menghadiri kuliah khusus yang sudah dijadwalkan.

Se Gi sendiri mencoba memastikan apakah Gojin masih amnesia atau tidak. Dia sengaja memberi Gojin buah persik yang akan membuatnya alergi. Gojin harus menerima perawatan medis akibat hal itu tapi dia berhasil menipu Se Gi. Shin Ah lalu datang merawatnya.

Namun kehadiran Shin Ah yang terus-menerus justru membuat Gojin takut. Lelaki itu pun memecat Shin Ah tapi merasa hampa karena ketiadaannya. Setelah membaca buku diary Shin Ah yang terjatuh di rumahnya, Gojin segera mencari wanita itu dan mengajaknya berpacaran.

Episode 11-12

Review Crazy Love (2022) Episode 11-12__

Setelah membaca diary Shin Ah dan mengetahui penderitaan sekretarisnya itu, Gojin merasa bersalah. Dia juga takut kehilangan sehingga secara mengejutkan mengajak Shin Ah berpacaran. Ditembak tiba-tiba begitu Shin Ah tentu saja kaget, tapi Gojin tidak patah semangat. 

Di kantor dia memperlakukan Shin Ah dengan sangat baik sampai-sampai karyawan lain mengira Shin Ah sedang hamil. Gojin juga rajin datang ke rumah Shin Ah hingga satu hari ketika sedang berduaan di kamar, ayah Shin Ah datang.

Alih-alih memarahi putrinya Lee Yong Gu justru mendukung agar mereka segera memiliki keturunan. Dia bahkan tidak membiarkan Gojin pulang dan memaksanya menginap. Walau sulit tidur Gojin senang karena merasa memiliki keluarga. Pagi harinya, Shin Ah melihat dua pria dewasa itu tampak akrab yang membuat hatinya mulai luluh.

Kebahagiaan yang sedang dirasakan Gojin dan Shin Ah tidak berlaku untuk Segi dan Soo Yeong. Segi malah menyarankan Soo Yeong untuk memisahkan mereka dengan menawarkan posisi instruktur pengajar pada Shin Ah. Di saat bersamaan Soo Yeong berhasil "mencuri" Gong He Cheol, salah satu instruktur terbaik Gotop.

Serangan Segi tidak berhenti di sana karena dia mulai berencana menyingkirkan Gojin dari kursi CEO Gotop. Segi mulai melakukan fitnah-fitnah dan memengaruhi pemilik saham, salah satunya Park Yang Tae, untuk menurunkan Gojin dari posisinya.

Rencana jahat yang dilakukan Segi tidak membuat Gojin peduli. Baginya, waktu yang dia miliki terlalu berharga untuk orang seperti Segi. Gojin hanya akan fokus pada sang kekasih, termasuk memberinya pelayanan terbaik. Perlakuan Gojin yang over protective lama-lama membuat Shin Ah resah.

Gadis itu menjelaskan kalau dirinya tidak sakit tapi Gojin menolak percaya. Shin Ah lantas mengajak bos sekaligus pacarnya itu menemui dokter. Setelah mendapat penjelasan mengenai kondisi kesehatan Shin Ah yang sebenarnya, Gojin marah.

Shin Ah sedih karena mengira kalau Gojin hanya mengasihaninya dan tidak benar-benar mencintainya. Sejurus kemudian Gojin berhasil menenangkan Shin Ah karena lelaki tersebut benar-benar mencintainya. Gojin hanya khawatir dan ketakutan jika Shin Ah meninggalkannya seperti kedua orangtua dan neneknya.

Hubungan Gojin dan Shin Ah menjadi semakin kuat. Hal itu memberi Gojin kekuatan untuk menghadapi Soo Yeong dan menegaskan posisi mereka.

Gojin tidak terintimidasi dengan perkataan Soo Yeong yang mengatakan kalau Shin Ah bisa saja berpura-pura jadi tunangannya untuk menipu. Gojin baru terlihat kaget ketika Soo Yeong mengatakan kalau dia tahu Gojin sebenarnya tidak amnesia.

Episode 13-16

Episode 13-16

Se Gi bertekad menurunkan Gojin dari posisinya sebagai CEO Gotop. Dia menyebarkan rumor palsu yang mengatakan kalau Gojin sudah menggelapkan pajak dan melakukan kekerasaan pada pekerjanya.

Namun, pada rapat pemegang saham, Gojin malah membeberkan fakta kalau Se Gi sudah menggelapkan aliran dana milyaran won. Akibat itu Se Gi diinterogasi polisi.

Soo Yeong yang terlanjur kecewa pada Gojin malah menawari Se Gi posisi sebagai Wakil CEO Baek Edu. Gojin sendiri kaget mendengar alasan Se Gi berlaku jahat padanya.

Ternyata Se Gi berniat menuntut balas karena mendendam atas kematian adik perempuannya, Oh Se Hee, yang bunuh diri setelah mendengar kata-kata jahat Gojin.

Beberapa bulan sebelumnya Se Gi menerima rekaman suara dari orang tak dikenal yang berisi percakapan antara Se Hee dan Gojin.

Namun, rekaman itu ternyata sudah diedit hingga Gojin terdengar sangat jahat. Pelakunya adalah sekretaris Soo Yeon di Baek Edu, Jo Jong Oh.

Di masa lalu Jo Jong Oh adalah kekasih Se Hee yang menaruh dendam pada Gojin karena tersaingi oleh kepintarannya.

Dia meminta Se Hee mencuri soal latihan Matematika milik Gojin. Ulah Se Hee dipergoki Gojin. Gojin meminta Se Hee memberi tahu siapa yang menyuruhnya melakukan itu.

Se Hee berusaha meyakinkan Jong Oh untuk mengaku dan meminta maaf, tapi lelaki itu justru memakinya hingga membuat Se Hee memutuskan untuk bunuh diri.

Beruntung, bukti kejahatan Jong Oh berupa ponsel milik Se Hee yang sudah disimpan bertahun-tahun akhirnya ditemukan tidak sengaja oleh Se Gi.

Dalam ponsel itu, percakapan sebenarnya antara Se Hee dan Gojin terungkap. Se Gi akhirnya tahu kalau Gojin tidak sejahat itu dan bukan dia penyebab bunuh diri adiknya. Selesai dengan masalah Se Gi, Gojin dan Soo Yeong juga mulai mengurai kekusutan antara mereka.

Masing-masing akhirnya mengetahui keadaan sebenarnya yang menimpa mereka belasan tahun lalu. Park Yang Tae menjelaskan secara terpisah pada keduanya bahwa hidup mereka berantakan karena ulah Pemimpin Grup Gunil; ayah Soo Yeong yang tidak menyetujui hubungan putrinya dan Gojin.

Bagaimana pun kini Gojin sudah menemukan Shin Ah yang tidak pernah meninggalkanya di saat-saat sulit. Selama mendampingi Gojin melalui kesulitannya, Shin Ah menyibukkan diri menjadi pengajar bahasa Korea berkedok di sebuah saluran video.

Videonya viral dan berbagai tawaran untuk mengajar masuk ke emailnya. Shin Ah memutuskan bergabung dengan Ilpum Edu pimpinan Park Yang Tae.

Walau Gojin sempat kesal tapi Shin Ah bisa meyakinkannya bahwa dia ingin mandiri dan meraih impian dengan kemampuannya sendiri. Berkat Shin Ah, Gojin bisa memperbaiki hubungan dengan orang-orang yang pernah dia sakiti.

Salah satunya adalah mantan pengajar Gotop bernama Soo Yeon. Soo Yeon adalah orang yang melakukan banyak teror untuk Gojin selama ini.

Gadis itu sangat mendendam karena Gojin membuangnya begitu saja sebab kesalahan yang tidak dia perbuat. Gojin mulai bisa menerima perbuatan buruknya dan meminta maaf pada semua orang.

Dia juga bisa memaafkan orang-orang yang jahat padanya, termasuk Ma Eun Jeong yang sudah berkhianat dan menusuknya dari belakang. Semua berkat Shin Ah yang kini resmi menjadi istrinya.

Kisah Bos Galak dan Sekretaris Malang

Kisah Bos Galak dan Sekretaris Malang_

Dua episode perdana drama Korea terbaru Crazy Love (2022) sudah bisa kamu nikmati! Dengan durasi sekitar 1 jam per episodenya, dari dua episode awal kita langsung diperkenalkan dengan karakter utamanya, yakni Noh Gojin dan Lee Shin Ah.

Karakter Noh Gojin yang dimainkan Kim Jae Wook tidak terlalu baru, yaitu seorang CEO berhati dingin yang tidak kenal belas kasihan pada orang lain.

Dia tipe pemimpin yang menindas bawahannya tanpa kasihan. Baru di dua episode awal kita bisa mengerti mengapa banyak orang menginginkannya mati.

Gojin bisa sangat emosi pada sekretarisnya, Lee Shin Ah, karena perkara sepele. Sebagai karakter utama wanita, Lee Shin Ah yang diperankan Krystal Jung, hadir dengan karakter lebih menarik.

Shin Ah digambarkan sebagai pekerja bernasib malang dengan tekad yang kuat. Gadis itu tahan menghadapi perlakuan ‘gila’ bosnya untuk mewujudkan mimpi jadi pengajar di sana. Saking sibuknya dengan berbagai tuntutan pekerjaan, Shin Selain itu di balik sikapnya yang nrimo, Shin Ah bisa meledak tapi tetap terasa kocak.

Hubungan bos dan sekretaris ini menjanjikan plot yang seru, apalagi di ending episode dua, Gojin divonis amnesia dan Shin Ah berinisiatif mengaku-ngaku sebagai tunangannya setelah mereka terlibat pertikaian panas. Kelanjutan hubungan mereka dan perkembangan karakter masing-masing, khususnya Gojin, layak dinantikan.

Drama Terbaru Kim Jae Wook Sejak 2019

Drama Terbaru Kim Jae Wook Sejak 2019_

Khusus untuk penggemar Kim Jae Wook, drama Crazy Love (2022) benar-benar jadi obat kerinduan. Bagaimana tidak, pasalnya drama ini merupakan drama terbarunya setelah Her Private Lives (2019).

Pada drama terakhirnya itu, Kim Jae Wook berperan sebagai Ryan. Karakter Ryan dan Gojin tampak masih satu vibes, keduanya adalah sosok yang tidak terlalu tertarik dengan orang lain.

Penampilan Kim Jae Wook dalam dua episode awal Crazy Love (2022) sudah terasa menyebalkan tapi di sisi lain dia juga menggelikan.

Kim Jae Wook terlihat ahli membuat ekspresi-ekspresi galak dan sadis bercampur komedi. Kamu bisa sangat kesal ketika melihatnya tapi sejurus kemudian tertawa-tawa menyaksikan kekonyolannya.

Shin Ah Manfaatkan Amnesia Gojin

Shin Ah Manfaatkan Amnesia Gojin_

Drama Crazy Love (2022) episode 3 dan 4 melanjutkan kejutan yang sudah dimulai dari episode lalu. Motif Shin Ah yang mendadak mengaku sebagai tunangan Gojin akhirnya terjawab di episode ini.

Sekretaris itu ingin memanfaatkan amnesia Gojin untuk membalas dendam. Agar rencananya berjalan lancar dia harus ada di dekat Gojin.

Jadilah episode 3 dan 4 Crazy Love (2022) sebagian besar berisi kekonyolan karena Shin Ah tidak berhenti ‘menyiksa’ Gojin dengan berbagai ide absurd.

Mulai dari memberikan banyak bawang bombay di setiap makanannya, memakaikan tabir surya cukup tebal pada Gongjin sampai menyajikan menu ikan, makanan yang membuat Gojin mual karena aromanya.

Kelucuan ekspresi Gojin yang tersiksa dan Shin Ah yang menikmati rencana-rencana isengnya jadi atraksi utama yang membuat dua episode ini terasa bagai sebuah parodi yang menggelikan sekaligus menyedihkan untuk Gojin. Hingga kemudian keseruan interaksi Shin Ah dan Gojin mendadak berubah di bagian akhir episode 4.

CEO yang dikenal dengan sebutan Tuan/Pak Nol Adab itu menunjukkan tanda-tanda telah mendapatkan ingatannya kembali. Kira-kira apakah Gojin sudah ingat semuanya? Lalu, bagaimana nasib Shin Ah? Akankah dia yang justru dikerjai oleh Gojin?

Lebih Emosional dari Sebelumnya

lebih emosional_

Sandiwara yang Shin Ah buat sebagai tunangan Gojin akhirnya diketahui banyak orang di dua episode Crazy Love (2022) ini. Pegawai Gotop Education seketika berubah menaruh hormat pada sekretaris itu. Sebagian tetap tidak percaya dan sebagian terlihat tidak peduli.

Bagian yang membuat Crazy Love (2022) ini semakin menarik adalah keluarga Shin Ah juga sudah mengetahui kabar mengejutkan tersebut.

Oleh karena itu, cukup berbeda dengan empat episode lalu, episode 5 dan 6 jadi terasa lebih emosional. Shin Ah yang dari awal antusias membalas dendam pada Gojin lebih banyak terlihat melankolis.

Harus diakui scene saat Shin Ah membawa Gojin ke desa dan bertemu ayahnya menjadi pembeda cukup besar dari segi emosi.

Ada beberapa kejadian di sana yang cukup emosional, antara lain ketika Shin Ah menjemput Gojin dari kantor polisi menggunakan kendaraan bak terbuka dan ketika Gojin menurunkan Shin Ah di tengah jalan bersama kentang-kentang pemberian ayahnya. 

Bagian penutup episode 6 juga lumayan bikin sedih, terutama saat Shin Ah melihat seseorang tertabrak di depan mata. Shin Ah yang terus teringat pada penyakitnya tiba-tiba merasa beruntung karena paling tidak dia punya waktu untuk berpamitan sebelum meninggal dunia.

Muncul Sosok Misterius

muncul sosok misterius_

Selain emosional, episode 5 dan 6 Crazy Love (2022) menghadirkan sosok misterius yang bikin penasaran. Sosok itu samar-samar muncul dalam alur mundur ketika Gojin mengingat kejadian kecelakaan yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Gojin hanya melihat dan mengingat jam tangan yang dipakai orang tersebut. Dia tampak mengabaikan Gojin yang ketika itu sangat butuh pertolongan.

Drama ini mendadak jadi drama penyelidikan karena akibat ingatan itu diam-diam Gojin membuat skema tentang orang-orang yang dia curigai, termasuk Shin Ah.

CEO Gotop tersebut percaya ada seseorang selain Kang Min yang menginginkan kematiannya. Lantas siapakah orang yang Gojin lihat dalam keadaan setengah sadar malam itu?

Ciuman Pertama Gojin dan Shin Ah

ciuman pertama gojin_

Crazy Love (2022) baru setengah jalan, tapi ceritanya sudah mulai crazy dan mengaduk-aduk perasaan. Ada banyak kejutan di dua episode ini yang membuatnya tambah seru walau tidak terlalu istimewa. Pertama adalah plot twist bahwa ternyata Shin Ah tidak mengindap penyakit parah. Hasil diagnosa dokter miliknya tertukar dengan pasien lain.

Selain bagian itu, di episode 7 dan 8 Crazy Love (2022), tingkah Gojin semakin tidak bisa diprediksi. Setelah sebelumnya kita dibuat kaget dengan pergerakan Gojin yang terang-terangan mengaku tidak amnesia pada Kang Min.

Pada episode ini, Gojin juga tanpa ragu mengakui hal itu pada Shin Ah. Puncaknya, di akhir episode 8 Gojin mencium Shin Ah.

Walau bukan ciuman emosional penuh perasaan cinta, Gojin berhasil mengejutkan dengan pilihan sikapnya yang tidak terduga. Setelah sempat sebentar merindukan Shin Ah dan terpesona oleh kecantikannya, sikap Gojin ini bisa dikatakan sebagai bagian dari perkembangan hubungan keduanya.

Kejutan dari Se Gi

kejutan se gi_

Setelah dibuai oleh ciuman Gojin pada Shin Ah yang berhasrat, penutup episode 8 jauh dari kata manis. Se Gi yang selama ini menunjukkan sikap baik di depan Gojin, rupanya memiliki jam tangan yang sama dengan si sosok misterius.

Jam tangan itu jadi petunjuk penting untuk mengungkap siapa orang yang sangat ingin melihat Gojin tewas. 

Di sisi lain kecurigaan ini rasanya juga gak masuk akal mengingat pada saat Gojin kecelakaan beberapa minggu lalu, Se Gi sedang dalam perjalanan bisnis ke luar negeri. Penjelasan mengenai kebenaran cerita sesungguhnya dari peristiwa kecelakaan Gojin, serta identitas dari sosok misterius masih belum diungkap.

Sosok Misterius pun Terungkap

Review Crazy Love Episode 9-10_Sosok Misterius Terungkap_

Crazy Love (2022) episode 9 dan 10 semakin seru karena ada stage baru yang bikin ceritanya semakin berkembang dan gak monoton. Setelah dibuat penasaran dengan sosok misterius yang menelantarkan Gojin saat kecelakaan, di episode ini identitas sosok itu tidak lagi dirahasiakan.

Penonton tidak menunggu lama untuk tahu kebenarannya bahwa kecurigaan selama ini kepada Se Gi benar-benar terbukti. Walau sudah tertebak, motif Se Gi melakukan hal-hal jahat kepada Gojin masih bikin penasaran. Seiring dengan terbukanya identitas Se Gi yang asli kamu juga akan melihat emosi Gojin saat kecewa dan terluka.

Sejak episode awal tidak banyak emosi yang Gojin perlihatkan karena CEO ini cenderung dingin dan tidak berperasaan, tapi di episode 9 dan 10 sisi lain Gojin terekspos cukup banyak.

Pengkhianatan yang dilakukan Se Gi tidak sesederhana itu karena ternyata Gojin punya trauma sebab terlalu sering ditinggalkan orang-orang terdekatnya.

Perasaan Gojin yang Berkembang untuk Shin Ah

Review Crazy Love Episode 9-10_Perasaan Gojin yang Berkembang untuk Shin Ah_

Selain konflik batin dengan Se Gi, di dua episode ini Gojin mulai memperlihatkan ketertarikannya pada Shin Ah. Perasaannya berkembang setelah ciuman sandiwara di episode sebelumnya.

Tingkah Gojin yang mulai menaruh perhatian dan perasaan pada Shin Ah jadi hiburan yang menggemaskan. Seorang Gojin yang selama ini dinilai tidak beradab, mulai jatuh cinta pada sekretarisnya.

Tetap dengan sikap yang pura-pura tidak peduli, dingin serta kaku, Gojin menunjukkan perasaan melalui caranya yang lucu. Memang tidak ada formula baru yang dipakai pada bagian ini dan kita sudah cukup familiar dengan polanya. Namun, akting Kim Jae Wook yang total membuatnya lucu dan segar.

Kamu bisa tertawa sekaligus tersipu ketika melihat Gojin sengaja ‘menyiksa’ Shin Ah dengan sederet pekerjaan hanya karena tak ingin Shin Ah pergi dari rumahnya.

Namun, scene paling memorable dari perubahan perasaan Gojin terhadap Shin Ah ada pada episode 9, yaitu ketika Gojin membantu Shin Ah mengangkat barang tapi hanya menggunakan satu jarinya.

Gesture Gojin yang sekilas tidak membantu Shin Ah itu justru menunjukkan perubahan besar dalam hatinya. Bagi pria sedingin dan seangkuh Gojin, menunjukkan perasaan secara terang-terangan adalah aib. Akan tetapi, dengan gesture kecil itu dia ingin memperlihatkan bahwa Shin Ah mulai memiliki tempat yang besar di hatinya.

Gojin dan Shin Ah Resmi Pacaran

Review Crazy Love (2022) Episode 11-12_Gojin dan Shin Ah Resmi Pacaran_

Dua episode Crazy Love (2022) ini didedikasikan untuk Gojin dan Shin Ah yang sedang merasakan jatuh cinta. Mereka resmi berpacaran setelah sama-sama bimbang tapi rindu di episode lalu. Sisi lain Gojin yang terkenal “Nol Adab” jadi suguhan manis dari awal sampai akhir.

Sepanjang dua episode ini, kamu akan dibuat senyum-senyum sendiri karena ikut merasakan kupu-kupu di dalam perut Gojin dan Shin Ah.

Keduanya mengalami perkembangan karakter yang menyenangkan untuk satu sama lain. Scene bertengkar yang kocak antara Gojin dan Shin Ah berganti dengan scene bermesraan yang menggemaskan.

Segi dan Soo Yeong Kebakaran

Review Crazy Love (2022) Episode 11-12_Segi dan Soo Yeong Kebakaran_

Sayangnya, kebahagiaan Gojin dan Shin Ah yang jadi suguhan utama d episode 11-12 Crazy Love (2022) terganggu oleh munculnya Segi dan Soo Yeong. Dua karakter menyebalkan itu semakin beraksi dan melakukan hal-hal yang mengancam kebahagiaan Gojin serta Shin Ah. Mereka punya motif berbeda tetapi dengan musuh yang sama.

Sampai episode ini, motif Segi menjahati Gojin masih belum terungkap. Apakah murni karena iri dan dengki atau ada konflik lain di antara mereka?

Sementara itu, motif Soo Yeong sendiri sudah cukup jelas sejak beberapa episode lalu, wanita tersebut ingin mendapatkan Gojin kembali. Lantas, bisakah dua orang itu menghancurkan Gojin? Apakah Gojin cukup pintar menghadapi mereka?

Drama Crazy Love (2022) dikemas dengan alur yang lumayan cepat. Sinematografinya pun di beberapa bagian terlihat unik.

Dari segi karakter, selain Gojin dan Shin Ah, juga ada Oh Se Gi yang sama-sama patut ditunggu kemunculan dan perkembangannya. Penasaran? Drama sebanyak 16 episode ini sudah bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

Penyelesaian Konflik Se Gi yang Kurang ‘Nendang’

Penyelesaian Konflik Se Gi yang Kurang ‘Nendang’

Karakter Se Gi menjadi public enemy untuk para penonton Crazy Love (2022) sejak beberapa episode lalu. Setelah dibuat bertanya-tanya mengenai motifnya, pada episode 14 diungkapkan bahwa Se Gi sangat membenci Gojin karena kematian adik perempuannya.

Terdapat scene flashback yang memperlihatkan konflik antara adik perempuan Se Gi dengan Gojin karena masalah pencurian soal.

Namun, penyelesaian untuk konflik dan perseteruan antara Se Gi dan Gojin terasa kurang nendang. Se Gi yang usaha ke sana-ke sini untuk menjatuhkan Gojin, ternyata ‘selesai’ dengan satu pukulan saja dari Gojin. Pemilihan latar belakang dendam yang dipakai pun terasa apa adanya.

Beberapa rahasia penting yang terungkap di episode-episode akhir pun jadi terasa diburu-buru dan dipaksakan.

Dua episode terakhir Crazy Lobe (2022) melelahkan karena semua orang membenci Gojin, semua orang punya dendam padanya dan mereka menyerang secara bersama-sama.

Keputusan penulis untuk menumpahkan semua konflik terpendam di episode akhir, bukan mengejutkan tapi malah bikin ceritanya terasa buru-buru.

Kemunculan karakter-karakter yang mendendam pada Gojin akan lebih bisa dinikmati jika ditampilkan beberapa episode sebelumnya.

Perkembangan Karakter Gojin yang Membanggakan

Perkembangan Karakter Gojin yang Membanggakan

Selama empat episode terakhir Crazy Love (2022), kamu akan melihat Gojin habis diserang sana-sini oleh orang-orang yang membenci dan mendendam padanya.

Terlihat dia kebingungan karena tak ingat mereka satu per satu. Namun, kamu juga akan disuguhi perkembangan karakter yang berarti dari Gojin.

Gojin akhirnya tahu dan sempat terpukul karena ternyata selama ini banyak orang membenci dan terluka olehnya. Akibat trauma disakiti, Gojin jadi tidak peka terhadap penderitaan orang lain. Namun, mulai dari episode 15, perubahan karakter Gojin sudah terlihat.

Gojin yang takut untuk meminta maaf, akhirnya bersedia mendatangi orang-orang yang pernah sakit hati padanya dan dengan tulus meminta maaf.

Gojin juga bersedia memaafkan dan memberi kesempatan kedua pada mereka yang berkhianat seperti Se Gi dan Ma Eun Jeong. Sosok Gojin yang terkenal Nol Adab mengingatkan banyak hal tentang hubungan antara manusia dan sakit hatinya.

Crazy Love (2022) menutup ceritanya dengan membagi kebahagiaan untuk semua orang. Soo Yeong mulai bisa menerima keadaan, Se Gi menyadari kekeliruannya dan Shin Ah yang berhasil meraih mimpi dengan usahanya sendiri. Walau terasa terburu-buru untuk penyelesaiannya, Crazy Love (2022) bisa diandalkan sebagai hiburan.

Crazy Love
Rating: 
3.2/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram