bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Come and Hug Me, Cinta dan Kekuatannya

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 31 Oktober 2021

Bicara drama Korea tidak lengkap rasanya jika tidak mengulas soal kisah cinta yang rumit dan menyedihkan. Jalan cerita yang dipenuhi air mata dan kekecewaan, justru menjadi daya tarik dari drama-drama dari negeri ginseng ini. Seperti pada drama Korea berjudul Come and Hug Me yang tayang 2018 lalu.

Mencintai seseorang merupakan sebuah kerja keras, takjarang membuat siapa pun yang terlibat menderita dan terluka. Terutama jika cinta yang dimiliki terhalang masa lalu, terhalang dosa dan rasa bersalah. Cerita tersebut menjadi garis besar dari drama yang akan diulas berikut ini.

Adu akting antara Jang Ki Young dan Jin Ki Joo serta konflik antara keduanya menjadi suguhan yang sayang jika dilewatkan. Meski sudah tayang sejak 2018 lalu, Anda tetap bisa merasakan kesedihannya. Jika tidak percaya, baca terlebih dahulu sinopsis serta review Come and Hug Me di bawah ini sebelum menontonnya.

Sinopsis

Sinopsis Come and Hug Me

Pertemanan antara Yoon Na Moo (Nam Da Reum) dan Gil Nak Won (Ryu Han Bi) terjalin sejak belia. Mereka sekolah di SMP yang sama. Meski memiliki sifat yang bertolak belakang, keduanya akrab dan bahkan memiliki perasaan lebih dari sekadar teman. Ya! Mereka adalah cinta pertama untuk masing-masing.

Yoon Na Moo yang pendiam serta penuh misteri diluluhkan hatinya oleh Nak Won yang ceria. Hingga suatu hari sebuah tragedy terjadi. Kedua orangtua Nak Woon tewas dihabisi oleh ayah Na Moo bernama Yoon Hee Jae (Heo Jun Ho). Lelaki itu adalah seorang psikopat.

Semenjak kejadian mengerikan sekaligus menyedihkan itu, keduanya berpisah. Waktu pun berlalu dan mengantarkan keduanya tumbuh dewasa. Yoon Na Moo dewasa mengubah namanya menjadi Chae Do Jin (Jang Ki Young).

Dia masuk ke sekolah kepolisian dan menjadi seorang detektif. Tujuannya adalah untuk menebus dosa-dosa yang dilakukan ayahnya. Sementara itu, Nak Woon juga tumbuh menjadi seorang gadis cantik. Dia mengubah namanya menjadi Han Jae Yi (Jin Ki Joo) dan menjalani hidup sebagai seorang aktris seperti mendiang ibunya.

Come and Hug Me
*

Walau terlihat menjalankan kehidupannya dengan baik-baik saja, mereka memiliki trauma dan kenangan buruk tentang masa lalu. Bekas luka itu dibawa hingga dewasa. Seperti luka di hati dan pikiran Na Moo yang dididik dengan keras oleh ayah psikopatnya sejak dia kecil.

Alasan sang ayah membunuh kedua orangtua Nak Woon pun masih berhubungan dengan Na Moo. Lelaki keji itu tidak ingin anaknya menjadi lemah hanya karena cinta. Walau demikian, Na Moo tidak ingin mengikuti jejak sang ayah.

Dia percaya bahwa orang kuat bukan orang yang menghilangkan sesuatu yang membuatnya lemah, melainkan orang yang memiliki keinginan untuk melindungi. Saat itu, satu-satunya orang yang ingin Na Moo lindungi adalah Nak Woon.

Keadaan membuat keduanya berpisah selama belasan tahun. Selama itu pula Chae Do Jin masih menyimpan perasaan yang sama pada Han Jae Yi. Do Jin bahkan terus mengikuti perkembangan Jae Yi sebagai aktris secara diam-diam melalui berbagai media.

Setelah melewati banyak hal, Do Jin dan Jae Yi akhirnya bertemu. Cinta pertama itu kembali bisa saling menatap mata masing-masing. Namun, akankah Do Jin mendapatkan kesempatannya kembali setelah kejahatan yang dilakukan ayahnya pada Jae Yi?

Bagaimana dia mengobati luka yang terlanjur menjadi trauma yang diderita Jae Yi seumur hidupnya? Apakah cinta keduanya cukup kuat untuk memaafkan itu semua? Anda harus menonton drama ini untuk mendapatkan jawabannya!

Baca juga: Sinopsis & Review Drama Korea Crash Landing on You (2019)

Cinta Memberi Kekuatan

Cinta Memberi Kekuatan
*

Kehilangan kedua orangtua secara tragis dan tiba-tiba, dibunuh tanpa alasan, memberi pukulan yang kuat bagi siapa pun. Kenyataan ini semakin perih saat kita tahu bahwa yang melakukannya adalah ayah dari orang tersayang.

Luka Jae Yi dalam drama ini rasanya dapat dimengerti oleh siapa pun. Pada kenyataannya maaf dan melupakan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semua perlu waktu dan kekuatan. Akan tetapi bagi Jae Yi dan Do Jin, cinta seperti jalan pintas untuk segera kembali kuat.

Drama romantis ini memperlihatkan bahwa perasaan cinta akan memberimu kekuatan yang entah dari mana datangnya. Bahkan untuk beban yang sangat berat, cinta datang membantu meringankannya. Jea Yi dan Do Jin berhasil memperlihatkan kekuatan cinta seperti itu pada para penonton.

Bagi Jae Yi, Do Jin adalah sebuah pohon, seperti makna Na Moo, yaitu pohon. Jae Yi merasa hidupnya menderita sejak kejadian itu. Namun, ada sebuah pohon yang bagaimana pun bisa dia sandari. Pohon itu adalah Do Jin atau Na Moo.

Arti Jae Yi bagi Do Jin juga tidak kalah romantis dan membuat siapa pun yang menonton drama ini akan terbawa perasaan. Bagi hidup Do Jin, Jae Yi atau Nak Woon adalah surga.

Menjalani hidup sebagai anak seorang pembunuh, tentu tidak kalah berat. Namun, bagi seorang seperti itu pun, ada sebuah surga untuknya. Surga itu adalah Nak Woon.

Siapa tidak meleleh mendengar kata-kata manis dan tulus semacam itu? Drama ini benar-benar memperlihatkan cinta dan kekuatannya. Wajib bagi Anda yang perlu dikuatkan juga oleh cinta.

Pelukan dan Tidak Merasa Sendiri adalah Obat

Pelukan dan Tidak Merasa Sendiri adalah Obat
*

Sesuai judulnya, Come and Hug Me, drama ini menunjukkan bahwa pelukan dapat menjadi obat untuk banyak luka. Kesedihan yang dirasakan hanya bisa diobati saat kita tidak merasa sendirian. Beban di pundak yang luar biasa berat pun hanya bisa berkurang saat dibagikan.

Sebagai manusia, makhluk sosial yang membutuhkan manusia lainnya, kita membutuhkan orang lain. Sekuat apa pun diri Anda menghadapi banyak masalah dan menanggung beban kesedihan, tetap butuh orang lain untuk meringankan.

Jangan memutuskan untuk menanggungnya sendirian. Lakukan seperti yang Jae Yi dan Don Ji lakukan. Mereka berbagi luka kemudian sembuh bersama-sama.

Sinematografi yang Apik

Sinematografi yang Apik
*

Memiliki kekuatan pada jalan cerita yang romantis, drama Come and Hug Me juga dipuji berkat teknik sinematografinya yang apik. Pada setiap scene-nya, Anda akan dimanjakan dengan tampilan yang hangat sebab tim produksi mampu menyajikan suasana musim semi yang sempurna.

Ditambah visual para pemainnya yang tampan dan cantik, drama ini benar-benar memanjakan mata. Selain itu segi pencahayaan serta teknik editing juga mendukung perasaan romantis dan melankolis, sehingga dramanya semakin terasa.

Drama Come and Hug Me diproduksi dengan serius. Walau jalan ceritanya berputar di sebuah kisah cinta, para ahli seperti dari pihak kepolisian sengaja didatangkan untuk membiasakan Jang Ki Young berinteraksi dan mendalami perannya.

Bagi para pecinta kisah-kisah sedih atau siapa pun yang sedang ingin menangis, drama Korea ini wajib disaksikan! Meski episodenya cukup banyak, Anda tidak akan jenuh, melainkan justru terenyuh. Penasaran? Siapkan cemilan dan tisu ya!

Come and Hug Me
Rating: 
4/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram