bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Coffee Prince, Cinta si Cewek Tomboy

Setelah kepopuleran drama Full House, muncul kembali drama yang tak kalah populernya pada tahun 2007, yaitu Coffee Prince. Drama Coffee Prince mendapat sorotan yang sama seperti Full House.

Genre kedua drama ini pun sama yaitu komedi romantis. Keunikan drama ini yaitu kisah cinta dari kedua tokoh utamanya, yang boleh dibilang hal yang agak sensitif di masyarakat Korea Selatan.

Drama ini melejitkan kedua bintang utamanya, yaitu Gong Yoo dan Yoon Eun Hye. Eun Hye sebelumnya sudah bermain dalam drama yang hits juga, Goong. Jika di Goong dia tampil feminin, di Coffee Prince dia tampil tomboy. Penasaran? Yuk baca dulu sinopsis dan reviewnya sebelum kamu nonton.

Sinopsis

coffee-prince-1_

Choi Han kyul (Gong Yoo) merupakan cucu dari Ketua Bang (Kim Young-ok), pemilik sebuah perusahaan bernama Dong-in Foods yang berkembang pesat. Bisnis yang digelutinya adalah kopi. Han Kyul tidak pernah mempunyai pekerjaan dan dia tak peduli akan tanggung jawab.

Hidupnya hanya terpaku pada cinta pertamanya, yaitu Han Yoo Joo (Chae Jung-an). Sayangnya, perempuan yang dicintainya itu hanya menganggapnya sebagai teman saja. Yoo Joo lebih tertarik pada sepupunya Han Kyul, yaitu Choi Han Sung (Lee Sun Kyun) yang seorang produser musik sukses.

Hubungan di antara keduanya putus nyambung. Meski demikian Han Kyul tak pernah mencoba masuk di dalam hubungan mereka karena menghargai sepupunya.

Go Eun-chan (Yoon Eun-hye) adalah seorang perempuan tomboy yang berumur 24 tahun. Karena penampilannya itu, dia sering dikira laki-laki. Ayahnya meninggal saat dia berusia 16 tahun dan semenjak itu dia pun beralih menjadi pencari nafkah di keluarganya. Ketika Han Kyul bertemu Eun Chan, dia tidak tahu kalau Eun Chan adalah seorang perempuan.

Ketika neneknya bersikeras bahwa Han Kyul harus mulai melakukan beberapa kencan buta untuk menemukan perempuan yang akan dinikahinya, Han Kyul langsung terpikirkan Eun Chan. Tujuannya adalah untuk menggagalkan usaha neneknya tersebut.

Han Kyul pun menyewa Eun Chan untuk berpura-pura menjadi kekasih sesama jenisnya agar para gadis menjauhi dirinya.

Rencananya berhasil karena tiap melakukan kencan buta kencan, Han Kyul akan terlihat seperti mencium Eun Chan. Hal itu membuat para gadis yang berkencan dengannya menjadi marah.

Hubungan di antara Han Kyul dan Eun Chan pun berubah menjadi hubungan persahabatan yang lucu sekaligus tidak menyenangkan karena keduanya mulai tertarik satu sama lain.

Sementara itu, Eun Chan juga pernah naksir sepupu Han Kyul, yaitu Han Sung. Dia bertemu dengannya ketika melakukan pengiriman barang dan Han Sung sedang berjalan dengan anjing besar. Sikap Han Sung pada Eun Chan sangat baik, tetapi berbeda dari sepupunya, Han Sung tahu selama ini kalau Eun Chan adalah seorang perempuan.

Sesudah diultimatum oleh neneknya, akhirnya Han Kyul membeli sebuah kedai kopi yang sebelumnya dimiliki oleh Hong Gae Shik (Kim Chang Wan). Dia mengubah nama kedai itu menjadi “Coffee Prince”.

Dia ingin membuktikan pada nenek dan Yoon Joo bahwa dia mampu. Untuk menarik pelanggan perempuan, Han Kyul hanya mempekerjakan karyawan laki-laki tampan.

Eun-chan yang sangat membutuhkan uang akhirnya memutuskan untuk menyembunyikan identitas aslinya sebagai seorang perempuan dan berubah menjadi laki-laki agar bisa bekerja di Coffee Prince. Pelayan lain yang dipekerjakan Han Kyul adalah Hwang Min Yeop (Lee Eon) dan Ha Rim Jin (Kim Dong Wook).

Han Kyul melihat seorang penjual kue wafel yang selalu dikerubuti pembeli. Penjual wafel itu bernama Sun Ki No (Kim Jae Wook). Pria itu memiliki darah setengah Jepang, setengah Korea dan memiliki selera humor yang lucu.

Han Kyul mempekerjakannya untuk membuat wafel sebagai teman minum kopi bagi para pelanggan. Ada barista lain yang juga merupakan pemilik lama kedai ini, yaitu Hong Gae Shik. 

Mereka akhirnya dekat satu sama lain dan menjadi keluarga baru. Di antara semua pekerja Coffee Prince hanya Min Yeop dan Gae Shik yang tahu kalau Eun Chan itu adalah seorang perempuan dan mereka bersumpah untuk menjaga rahasia Eun Chan agar dia bisa terus bekerja sebagai pelayan.

Ketika Han Kyul mulai memiliki perasaan pada Eun Chan, dirinya langsung mempertanyakan seksualitasnya. Dia dibuat bingung oleh perasaannya pada Eun Chan.

Sekuat tenaga dia memendam perasaannya pada Eun Chan tapi akhirnya dia menyerah dan mengakui perasaannya pada Eun Chan. Han Kyul mengajak Eun Chan untuk mencoba hubungan tersebut meski mungkin aneh di mata orang.

Namun ketika dirinya mengetahui kalau Eun Chan ternyata seorang perempuan, dia marah. Han Kyul merasa terluka dan dikhianati.

Dia mengatakan pada Eun chan kalau dia benar-benar merindukan "anak laki-laki" itu dan menyukainya lebih dari dia menyukai Eun Chan yang perempuan. Lalu bagaimana kelanjutan hubungan keduanya? Pastikan untuk menyaksikan dramanya.

Pasangan yang Lucu dan Menghibur

coffee-prince-2_

Pasangan Han Kyul dan Eun-chan yang merupakan karakter yang sangat disukai. Han Kyul digambarkan sebagai laki-laki yang baik, tidak dingin, atau jahat seperti umumnya anak orang kaya pemilik perusahaan dalam drama-drama Korea. Walaupun terkadang menggertak Eun-chan, tapi biasanya dilakukan dengan cara yang menyenangkan.

Adegan lucu dan terkadang kasihan adalah ketika dia harus menyembunyikan perasaan pada Eun Chan. Perkembangan ketertarikan di antara keduanya pun digambarkan begitu meyakinkan. 

Yang agak membingungkan adalah bagaimana mereka bisa suka satu sama lain, karena baik Han Kyul atau Eun Chan awalnya memiliki ketertarikan pada lawan jenisnya masing-masing.

Chemistry di antara Han Kyul dan Eun Chan juga sangat baik. Sangat menyenangkan melihat mereka bertengkar dan berkelahi satu sama lain, tapi lebih menyenangkan lagi saat melihat mereka menjadi pasangan.

Berbeda dari drama-drama lain yang umumnya berakhir saat mereka menjadi pasangan, di drama ini penonton akan melihat banyak skinship di antara keduanya setelah resmi berpacaran.

Yoon Eun Hye yang All Out

coffee-prince-3_

Dalam drama in,i Yoon Eun Hye benar-benar tampil all out baik dari segi akting juga penampilan. Biasanya tokoh perempuan yang menyamar jadi laki-laki akan menggunakan wig, tapi Eun Hye memotong rambutnya pendek seperti anak laki-laki. Dia benar-benar berhasil menampilkan karakter anak perempuan tomboy sehingga terlihat natural.

Gerak-geriknya saat menjadi anak laki-laki pun terlihat alami tidak dibuat-buat atau terlihat kaku. Ini membuat karakter Eun Chan jadi lebih meyakinkan. Eun Hye sukses memerankan tokoh Eun Chan yang tomboy dan tangguh tapi masih memiliki sisi perempuannya saat berada bersama Han Kyul.

Pemeran Pendukung yang Membuat Cerita Lebih Hidup

coffee-prince-4_

Selain tokoh utamanya, yang membuat Coffee Prince menarik adalah karakter pendukungnya yang beragam dan cukup menarik. Tak hanya itu, karakter pendukung pun mendapatkan alur cerita yang cukup banyak, seperti layaknya karakter utama.  Tiap-tiap karakter pendukung memiliki sifat unik masing-masing yang membuat tiap mereka terlihat menonjol.

Ada Hwang Min Yeop yang meski terlihat sebagai laki-laki kekar dan kuat tapi selalu takluk oleh adiknya Eun Chan. Berkali-kali pun dia diminta menjauh akan selalu kembali pada adiknya Eun Chan.

Tokoh Noh Sun Ki digambarkan sebagai seorang pemberontak yang misterius. Dia cukup pendiam ketika bekerja. Setelah beberapa lama,penonton akhirnya tahu kalau Sun Ki meninggalkan rumahnya demi mengikuti perempuan yang dicintainya. Namun perempuan yang dicintainya tak ingin membebaninya sehingga dia melarikan diri dari Sun Ki.

Jin Ha Rim (Kim Dong-wook) berasal dari keluarga dokter yang kaya dan dia dikeluarkan dari keluarga saat dia menolak untuk mengikuti tradisi keluarga dan menjadi ahli bedah.

Dia digambarkan sebagai seorang playboy wanna be dan hobi menggoda para pengunjung perempuan. Namun Ha Rim bertekuk lutut pada seorang perempuan yang tak mempan dengan gombalannya.

Ada juga ajusshi barista yang memiliki cinta segitiga. Pak Hong dan Pak Ku (Lee Han Wi), yang merupakan seorang tukang daging di lingkungan tempat tinggal Eun Chan. Keduanya tampak mempunyai perasaan pada ibu Eun Chan (Park Won Sook).

Ibu Eun Chan tampaknya tidak tertarik pada salah satu dari mereka. Namun saat Pak Hong keluar dari cinta segitiga itu, ibu Eun Chan dengan enggan memberi tahu Pa Ku kalau dia akan mempertimbangkan ajakan kencan itu setelah dia selesai membesarkan anak-anaknya.

Mendobrak Norma dan Stereotip Gender

coffee-prince-5_

Dalam drama ini, tokoh utama perempuan bukan hanya menjadi pencari nafkah bagi keluarganya, tapi juga seorang master Taekwondo. Dia juga sangat bertanggung jawab, sangat pekerja keras, dan makan dengan gaya sesukanya. Ini berbeda dari kebanyakan tokoh utama perempuan dalam drama-drama lain yang digambarkan begitu feminin.

Eun Chan mempunyai kepribadian yang begitu ceria. Namun meski terlihat tangguh, dia juga memiliki kelemahan seperti masalah kepercayaan diri.

Meski drama ini mengusung tema yang tipikal yaitu kisah cinta orang kaya dengan orang kurang mampu, tapi ceritanya yang beda dari yang lain membuat Coffee Prince tak membosankan untuk ditonton. Kekuatan akting para pemainnya juga menjadi kunci kesuksesan dramanya.

Kalau kamu tertarik dengan drama tentang kisah cinta bos dan anak buahnya tapi yang unik dan lucu, boleh tonton Coffee Prince ini. Kamu juga mungkin akan tertarik untuk mengunjungi kafenya di Hongdae seperti umumnya para penggemar drakor.

Coffee Prince
Rating: 
4.5/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram