bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Drakor Check Out The Event (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 30 September 2021

Check Out the Event (2021) merupakan drama Korea Selatan berepisode pendek dan terbaru yang dibintangi oleh Bang Min Ah, Kwon Hwa Woon dan Lee Jin Hyuk. ­Drama Korea ini ber-genre romantis komedi. Ia menceritakan sepasang kekasih baru putus yang salah satu di antara mereka bersikukuh mempertahankan hubungan.

Gayung seperti bersambut karena ternyata mantan kekasih tersebut mendapat hadiah liburan khusus pasangan ke Jeju selama lima hari. Song Yi yang menolak putus berharap acara ini bisa memperbaiki hubungannya.

Bagaimana kelanjutannya? Sinopsis dan ulasan Check Out The Event (2021) bisa kamu temukan pada artikel di bawah ini, terutama jika kamu tak masalah dengan spoiler.

  • Tahun Rilis: Agustus 2021
  • Genre: Drama, Youth, Romance, Comedy Romance
  • Produksi: -
  • Sutradara: Lee Han Joon, Kim Ji Hoon
  • Pemeran: Bang Min Ah, Kwon Hwa Woon, Ahn Woo Yeon, Lee Jin Hyuk
  • Jumlah Episode: 4

Sinopsis

Song Yi tak terima diputuskan kekasihnya, Do Kyum. Seperti beruntung dia mendapat hadiah liburan musim panas bersama pasangan ke Jeju. Song Yi melihat ini sebagai kesempatan untuk memulihkan keadaan? Bagaimana selengkapnya? Ini dia sinopsis dan ulasan drama Check Out The Event (2021).

Episode 1

Check Out The Event (2021) 1_

Setelah tidak menerima kabar selama beberapa hari, Ha Song Yi (Bang Min Ah) yang bekerja sebagai pengurus Kebun Raya diputuskan kekasihnya, Park Do Kyum (Kwon Hwa Woon). Do Kyum adalah anggota sebuah band yang baru saja menandatangani kontrak kerja dengan label rekaman.

Do Kyum beralasan bahwa saat bersama Song Yi dia tak bisa menulis lagu. Song Yi bersedih dan masih tak terima dengan hal itu padahal Do Kyum sudah mengatakan ingin putus sebanyak 13 kali.

Saat Song Yi mendatangi studio untuk bicara dan mendengar kejelasan, Do Kyum mengatakan dirinya lelah dengan sikap Song Yi yang kerap datang tengah malam hingga dia menerima keluhan dari penghuni lain, mengumpat saat menelepon atau menyuruhnya menjemput ketika sedang mabuk.

Esok harinya Song Yi mendapat telepon dari Tur Musim Panas yang mengabarkan bahwa dirinya mendapatkan hadiah liburan bersama pasangan ke Pulau Jeju. Gadis itu kembali mendatangi Do Kyum dan mengatakan mereka harus pergi. Do Kyum menolak karena kini keduanya bukan pasangan, tapi Song Yi keukeuh pada pendiriannya.

Hari keberangkatan Do Kyum benar-benar tak datang. Song Yi akhirnya berangkat seorang diri sementara pemenang yang lain pergi berpasangan. Sampai di Bandara Jeju, seorang pemandu wisata liburan mereka, Seo Ji Kang (Ahn Woo Yeon) memanggil Song Yi karena gadis itu menjatuhkan sesuatu.

Entah apa yang ada di pikirannya, Song Yi mengira Ji Kang menaruh hati padanya. Saat peserta kembali diabsen, secara mengejutkan Do Kyum datang. Song Yi terlihat begitu bahagia tapi Do Kyum tidak. Sebagai pemandu wisata, Ji Kang rupanya punya agenda lain. Dia harus menulis kisah para pasangan tersebut menjadi sebuah esai.

Dalam permainan mencari pasangan pada sebuah labirin, Song Yi tak sengaja melihat Jang Ru Ri (Lee Joo Myoung) datang dan menemui Do Kyum. Keduanya tampak akur dan membuat gadis itu kehilangan mood. Ji Kang diam-diam melihat kejadian tersebut.

Selesai acara permainan tadi, Do Kyum mengatakan pada Song Yi bahwa keikutsertaannya pada acara itu adalah sebagai wisata perpisahan. Pada kesempatan itu pula Do Kyum menegaskan pada Song Yi bahwa mereka tak bisa kembali seperti dulu.

Kali ini Song Yi seperti kehabisan tenaga. Dia benar-benar kecewa dan hanya bisa menangis. Ji Kang mendengarkan ceritanya sambil menemai Song Yi minum. Dia juga memuji Song Yi ketika gadis tersebut menanyakan kelayakannya sebagai wanita. Di kamar, Do Kyum terlihat sedih mengingat Song Yi yang menangis setelah mendengar pernyataannya.

Esok paginya Song Yi terbangun di kamar orang lain dalam keadaan telanjang. Hanya menutupi tubuhnya dengan selimut, Song Yi keluar kamar. Dia bersembunyi saat melihat Do Kyum melihatnya. Song Yi berlari karena ia juga melihat Ji Kang di sana. Saat Do Kyum mengejar dan hampir memergokinya, Ji Kang datang menghalangi.

Episode 2

Episode 2 Check Out The Event_

Episode 2 Check Out The Event (2021) dibuka oleh penampilan Do Kyum. Pemuda itu bernyanyi sambil memainkan gitarnya di area umum. Selesai tampil seorang gadis menghampirinya. Dia adalah Song Yi. Song Yi memberi Do Kyum sebuah bunga dan memuji penampilannya.

Bukan hanya memberi bunga, gadis itu banyak bicara tentang dirinya. Mereka pun saling memperkenalkan diri.   Bermula dari perkenalan, Song Yi dan Do Kyum menjalani hubungan yang menyenangkan hingga tahun ke lima. Hari liburan musim panas masih berlangsung di Jeju.

Hubungan Song Yi dan Do Kyum belum menunjukkan tanda-tanda membaik sementara Ji Kang mulai ambil posisi mendekatkan diri pada gadis itu. Saat episode pertama Do Kyum hampir memergoki Song Yi yang masuk kamar Ji Kang, pemuda itu menutupinya.

Song Yi sendiri masih mengingat-ingat kejadian semalam; mengapa dia sampai ada di kamar Ji Kang dalam keadaan telanjang. Ketika Song Yi menghabiskan waktu bersama Ji Kang sampai tidak sadar tidur di kamar pemuda itu, ternyata Do Kyum khawatir dan mencarinya.

Dia curiga pada Ji Kang dan tahu bahwa semalam mereka berdua bersama-sama, tapi pura-pura tidak mengetahuinya. Agenda hari itu para peserta liburan jalan-jalan ke dalam hutan. Sebagai pengurus Kebun Raya, Song Yi banyak menjelaskan jenis tanaman yang ditemui di sana.

Pengetahuan Song Yi tentang tetumbuhan tampaknya membuat Ji Kang terpesona. Saat sesi hampir selesai, Do Kyum tiba-tiba memisahkan diri dari rombongan.

Song Yi berinisiatif mencarinya sendiri hingga tanpa sadar memasuki kawasan ular berbisa. Do Kyum sendiri terlihat sedang menerima telepon dari seseorang. Dia segera kembali ke rombongan tapi Song Yi malah tersesat di hutan. Tak lama terdengar suara teriakan Song Yi.

Do Kyum dan Ji Kang segera berlari mencarinya. Beruntung Do Kyum segera menemukan gadis itu, tapi Song Yi ternyata baik-baik saja. Dalam perjalanan pulang, Do Kyum terlihat mulai lebih lembut pada Song Yi. Malam harinya Do Kyum tidak menolak ketika Song Yi mencoba mencium. Mereka pun berciuman sampai telepon dari Ru Ri merusak suasana.

Song Yi kecewa lalu pergi tak peduli di luar sedang hujan. Ji Kang melihat lalu mengikutinya. Pemuda itu memayungi Song Yi yang seolah tak sadar sudah dalam keadaan basah. Do Kyum mengetahui keberadaan Song Yi dan menyusulnya.

Di sebuah sekolah Ji Kang dan Song Yi bercengkrama. Begitu keduanya keluar dari gedung sekolah, Do Kyum sudah ada di luar. Song Yi tak ingin dengar penjelasan Do Kyum.

Ji Kang tampak kesulitan menulis esai sesuai rencananya. Dia bingung dengan dirinya sendiri. Di tempat berbeda salah satu peserta liburan yang merupakan pasangan suami istri, Jae Nam (Kim Hee Chang) gelisah karena selingkuhannya datang ke hotel tempat mereka menginap. Sang istri, Kyung Mi (Kim Young Sun) mencurigainya.

Saat makan malam Do Kyum melihat orang yang menipunya dan Song Yi. Ru Ri ingin Do Kyum segera menjelaskan kejadian sebenarnya pada gadis itu tapi dia tetap diam. Do Kyum lalu meninggalkan peserta liburan yang lain lalu membuntuti orang tersebut.

Para peserta melanjutkan cara malam itu. Mereka membuat permainan yang mengharuskan peserta menjawab pertanyaan. Ji Kang mendapat pertanyaan apakah dia menyukai seseorang? Tatapan pemuda itu tak lepas dari Song Yi. Dia ingin mengubah wisata pasangan Song Yi menjadi wisata perpisahan. Tak lama Do Kyum datang dan mengajak Song Yi pergi.

Keduanya kembali berdebat. Song Yi menjelaskan walau tidur di kamar Ji Kang, pemuda itu tak mungkin melakukan sesuatu yang buruk. Song Yi juga tak mungkin berselingkuh saat masih berkencan dengan seseorang. Dia lalu menuduh Do Kyumlah yang justru berselingkuh dengan Ru Ri. Do Kyum menahan diri untuk tak menceritakan yang sebenarnya terjadi, termasuk perasaannya. Dia malah meminta Song Yi menemukan seseorang yang lebih baik.

Episode 3

Episode 3_

Setelah meminta Song Yi mencari seseorang yang lebih baik, Do Kyum dan Ji Kang yang mulai terang-terangan memperlihatkan ketidaksukaan masing-masing, bertanding basket bersama dua peserta lelaki lainnya. Persaingan di antara mereka cukup sengit. Keduanya bagai anak kecil yang meributkan hal remeh.

Do Kyum mengatakan bahwa Ji Kang tak bisa membedakan mana hal yang boleh dilakukan dan tidak. Sebaliknya, Ji Kang paham betul hal yang dia lakukan. Ji Kang mengatakan bahwa Song Yi menjadi prioritasnya karena Do Kyum sudah putus dengan gadis itu.

Pertandingan basket antara peserta laki-laki harus diakhiri karena mereka mesti menjemput peserta wanita yang mabuk di tempat berbeda. Dalam keadaan mabuk, Song Yi meracau, meluapkan emosi dan kekecewaannya pada Do Kyum di depan peserta lain.

Song Yi bersama Hyo Jung akhirnya tidur di kamar Kyung Mi dan Jea Nam, pasangan paling dewasa dan sudah berumahtangga di antara peserta liburan lainnya. Pagi harinya, Jong Ho melihat Jae Nam bersama wanita lain. Vloger itu mencium sesuatu yang mencurigakan sementara Hyo Jung terlihat tidak menyukainya.

Do Kyum keluar kamar pagi-pagi sekali untuk membelikan pereda pengar berupa susu pisang kesukaan Song Yi. Di tempat berbeda Ru Ri terlihat menikmati kopi pagi. Diam-diam seorang wanita menelepon Pyeon Byeong Won (Kim Jung Hwan), penipu yang dicari Ru Ri dan Do Kyum.

Agenda liburan masih berlangsung tapi sebelum berangkat Song Yi dan Do Kyum sarapan lebih dulu. Song Yi akhirnya tahu bahwa band Do Kyum akan tampil di televisi. Dia memahami jika harus menjadi pacar rahasia karena Do Kyum mau tidak mau harus menyembunyikannya dari penggemar.

Pasangan Jae Nam dan Kyung Mi sedang menikmati suasana pantai. Ji Kang lalu datang menawarkan diri memotret mereka menggunakan handphone Jae Nam. Saat sedang dipegang Ji Kang, ponsel lelaki itu mendapat panggilan telepon dari wanita simpanannya. Wanita itu mendesak Jae Nam untuk bicara pada Kyung Mi tentang keadaan mereka.

Song Yi ingin menjadi pacar rahasia Do Kyum tanpa mengetahui kondisi sebenarnya. Lelaki itu tetap diam, tidak memberi jawaban berarti dan membuat Song Yi kembali merajuk, padahal kapal yang akan membawa mereka ke pulau segera berangkat. Do Kyum kemudian mencari Song Yi disusul oleh Ji Kang. Mereka berpencar mencari Song Yi yang berjalan tak tahu arah.

Akhirnya di malam hari, Ji Kang berhasil menemukannya. Sementara itu Do Kyum mendapat ajakan kencan dari Ru Ri sekaligus menangkap penipu itu. Keduanya kini ada di hadapan Dong Yi dan berlaku seperti anak-anak yang merebutkan mainan. Untuk malam itu mereka semua menginap di salah satu penginapan lokal. Ketiganya tidur dalam satu ruangan yang sama.

Song Yi pergi ke toilet dan tanpa sadar masuk ke sebuah lubang. Di kamar, dua lelaki itu masih terus berdebat tanpa mengetahui nasib Song Yi yang terjerembap dalam lubang. Sekuat tenaga Song Yi berteriak minta tolong, tapi tak ada yang mendengar. Sampai cukup lama, Do Kyum akhirnya datang membawakan tangga.

Pagi hari Ru Ri mendapat telepon dari Detektif Kim. Dia harus pergi bersama Do Kyum, tapi Song Yi yang datang bersamanya tidak mengizinkan. Namun, Do Kyum tetap memilih pergi tanpa menjelaskan apa pun. Dia meninggalkan Song Yi dalam segala macam prasangka buruk.

Di Pelabuhan, Do Kyum berhasil menahan pria penipu yang menjanjikan band Do Kyum bisa tampil di televisi. Song Yi melihat mereka dari kejauhan. Penipu itu lalu ditangkap karena penipuan. Do Kyum mengejar Song Yi dan menjelaskan semuanya.

Dia ingin menyelesaikan masalahnya sendiri dan kembali pada Song Yi saat semua sudah baik. Setelah mendengar penjelasan, Song Yi kecewa. Dia akhirnya memilih untuk benar-benar putus dengan Do Kyum.

Episode 4

episode 4_

Ji Kang kesulitan menulis apa pun dalam esainya karena mengingat Song Yi yang dicampakkan begitu saja oleh Da Kyum. Jong Ho dan Hyo Jung memantapkan hubungan mereka setelah Jong Ho memutuskan untuk memprioritaskan kekasihnya itu.

Sementara pasangan Jae Nam dan Kyung Mi berada dalam babak baru setelah wanita yang selama ini diduga sebagai selingkuhan Jae Nam ternyata adalah adik kandung Kyung Mi.

Dia datang ke Jeju, menghampiri mereka untuk membujuk Kyung Mi agar mau mempertahankan pernikahannya dengan Jae Nam. Bagaimana pun rumah tangga yang sudah berjalan 15 tahun tak boleh berpisah begitu saja karena buah hati mereka yang tak kunjung ketemu setelah bertahun-tahun lalu hilang.

Sayang, Kyung Mi sudah bulat dengan keputusannya untuk bercerai. Dia tak ingin menjadi beban bagi Jae Nam. Song Yi dan Da Kyum juga sepakat untuk mengakhiri hubungan dengan baik. Keduanya sudah sama-sama berusaha yang terbaik untuk hubungan mereka, tapi tetap tak bisa melanjutkan itu karena salah satu merasa takut sedang satunya lagi merasa berani.

Satu tahun kemudian Song Yi masih sibuk di tempat kerjanya, padahal itu adalah hari terakhir dia bekerja. Tak ingin lama-lama bersantai, Song Yi kembali melamar pekerjaan ke kebun raya lain. Walau sudah setahun berlalu, gadis itu masih mengingat Da Kyum. Da Kyum sendiri masih berjuang dengan band-nya dengan mengirim demo lagunya ke beberapa tempat.

Ji Kang dan Song Yi rupanya masih berhubungan baik. Pemuda itu akhirnya menceritakan kejadian sewaktu Song Yi tiba-tiba ada di kamarnya dulu. Dia tampaknya masih menaruh perasaan pada Song Yi, tapi sayang, Ji Kang harus ditolak berkali-kali.

Jae Nam dan Kyung Mi bertemu lagi dalam kencan buta yang diatur oleh mantan adik iparnya. Kyung Mi masih perhatian dan mencemaskannya. Sayangnya, Jong Ho dan Hyo Jung tak bisa mempertahankan hubungan mereka karena Jong Ho sulit berubah.

Lelaki itu tak punya komitmen walau akhirnya menyesal dengan sikap sendiri. Hari itu, tanpa sengaja Song Yi melihat Do Kyum tampil bernyanyi di depan umum. Ingatannya langsung kembali ke masa lalu saat mereka masih bahagia bersama-sama.

Song Yi pergi sebelum sempat menyapa Do Kyum tapi siapa sangka Do Kyum mengikutinya. Malam saat bertemu Ji Kang, pemuda itu menyerahkan rol foto-foto hasil jepretan Do Kyum pada Song Yi. Setelah dicetak, Song Yi menemukan banyak foto dirinya di sana. Ternyata selama liburan di Jeju, Do Kyum tak henti memotret Song Yi diam-diam.

Song Yi memutuskan untuk solo trip. Dia tak menyangka Do Kyum mengikutinya. Hubungan mereka menunjukkan perbaikan setelah masing-masing mengakui perasaannya. Bagaimana pun perjalanan mereka akan jadi petualangan yang harus diisi dengan saling menunjukkan kejujuran dan keterbukaan masing-masing.

Usaha Mendapatkan Kembali Mantan Pacar

Usaha Mendapatkan Kembali Mantan Pacar_

Dengan hanya berjumlah 4 episode, alur drama Check Out the Event (2021) tidak bertele-tele. Di episode pertama ini kamu sudah dibawa pada situasi saat dua karakter utamanya ada dalam keadaan putus. Kemudian, skenario liburan berpasangan ke Jeju jadi suguhan utama yang langsung ditampilkan di episode 1.

Drama-drama yang terjadi di sana, terutama saat Song Yi berusaha mendapatkan Do Kyum kembali diceritakan tanpa basa-basi atau diselingi sub-konflik yang berarti. Fokus cerita langsung tertuju pada upaya (kekanakan) Song Yi mendapatkan mantan kekasihnya kembali.

Karakter Song Yi yang Kekanakan

Karakter Song Yi yang Kekanakan_

Drama Check Out the Event (2021) tidak akan cocok untuk penyuka karakter lead female yang mandiri, dewasa dan tangguh. Pasalnya, karakter utama wanita di drama ini sangat kekanakan dan konyol, setidaknya itu yang ditampilkan di episode pertama.

Song Yi tak terima diputuskan dan melakukan hal kekanakan untuk mendapatkan perhatian mantannya kembali. Gadis itu memaksa Do Kyum ikut liburan pasangan padahal sudah ditolak. Song Yi tak mau mendengar alasan saat dia diputuskan dan menyimpulkan sendiri bahwa Do Kyum sudah punya pacar lagi.

Song Yi melakukan hal-hal kekanakan seperti menginjak kaki Do Kyum karena diabaikan hingga menarik perhatian orang-orang, Song Yi menangis dan turun dari bus rombongan di tengah jalan serta tingkah kekanakan lainnya.

Komedi Romantis yang Ringan tapi Cringe

Komedi Romantis yang Ringan tapi Cringe_

Setelah menonton episode 1 Check Out the Event (2021) kesan yang didapat adalah drama ini punya cerita yang ringan. Kamu tinggal duduk menonton tanpa perlu berpikir keras mengenai ceritanya. Saking ringannya, cerita seolah menguap begitu saja alias tak ada yang istimewa dan tidak menarik untuk diingat.

Romance pada drama ini diselipi tingkah konyol Song Yi yang lebih terasa cringe daripada lucu. Perlakuan Ji Kang dan alurnya juga sangat old school, tipikal drama Korea zaman dulu yang mempertontonkan aksi sok pahlawan dari karakter second lead male.

Masih dengan Konflik Cinta a la Remaja

Masih dengan Konflik Cinta a la Remaja_

Check Out The Event (2021) menyuguhkan kisah cinta khas drama Korea yang klasik sekaligus biasa saja. Di episode 2 ini alur ceritanya malah semakin sinetron, semakin FTV yang menye-menye karena Song Yi mulai mendapat perhatian Ji Kang sementara Do Kyum juga terlihat tak rela melepasnya.

Buat kamu yang gak tahan sama cerita cinta penuh salah paham dan ego, gak mau mendengar penjelasan tapi nangis-nangis sendiri, gak mau bicara sebenarnya dan malah memperkeruh suasana, drama ini gak akan cocok. Kamu akan gemas sendiri dengan sikap kekanakan Song Yi dan Do Kyum. Sama-sama dewasa tapi menyikapi masalah pakai drama, rewel dan manja.

Mulai Muncul Konflik Lain

Mulai Muncul Konflik Lain_

Pada episode 2 Check Out The Event (2021) ada hal yang mulai membuat drama ini bikin penasaran, yaitu munculnya konflik baru. Konflik baru tersebut berhubungan dengan perubahan sikap Do Kyum pada Song Yi yang tiba-tiba. Di episode ini juga kamu diperlihatkan bahwa sebenarnya Do Kyum masih mencintai Song Yi dan tidak benar-benar ingin putus.

Pemuda tersebut hanya mencari alasan karena yang sebenarnya terjadi adalah Do Kyum menyembunyikan sesuatu. Entah apakah itu dilakukan untuk melindungi Song Yi atau alasan lain, kamu akan menemukan jawabannya di episode 3 dan 4 nanti.

Sinematografi Super Cantik

Sinematografi Super Cantik_

Jika pada episode pertama kamu sudah terpesona oleh sinematografinya, di episode kedua, pengambilan gambar yang ditampilkan drama ini jauh lebih cantik. Apalagi scene ketika Song Yi dan Do Kyum bersepeda di pinggir pantai atau scene ketika rombongan berjalan-jalan ke area hutan.

Mata akan dimanjakan oleh pantai yang cantik dan pepohonan berwarna hijau serta vegetasi lain yang natural. Selain itu tone-nya terlihat lembut sekaligus segar.

Setting tempat yang dibuat juga sangat menyenangkan. Scene ketika para peserta makan malam, tempat ditata sedemikian rupa hingga terkesan romantis. Untuk urusan visualisasi drama ini asyik sekali; ia rapi dan cantik.

Song Yi Masih Berusaha Pertahankan Hubungan

Song Yi Masih Berusaha Pertahankan Hubungan_

Sampai pada episode 3, Song Yi masih terlihat berusaha mempertahankan hubungan. Dia memercayai apa pun yang bisa dipercaya karena gadis itu terlihat tak bisa kehilangan Do Kyum. Namun, alurnya lama-lama jadi terasa membosankan karena kamu akan terus melihat Song Yi ngambek, merajuk minta dibujuk dan keras kepala.

Setelah sempat hilang di hutan di episode 2, kali ini Song Yi hilang di perkampungan. Formula yang diulang seperti itu menunjukkan sutradara seolah kurang mengeksplorasi ide-idenya. Padahal drama ini hanya 4 episode, sayang jika 2 episodenya punya scene atau bagian yang mirip.

Do Kyum Kena Getahnya

Do Kyum Kena Getahnya_

Terjadi pengembangan karakter di episode 3 Check Out the Event (2021) pada sosok Do Kyum. Dari awal karakter dia ini sebenarnya menyebalkan. Lebih banyak diam dan membiarkan Song Yi dengan kebingungannya sendiri, tapi sesekali waktu masih menunjukkan kepeduliannya.

Menjelang drama ini berakhir, karakter Do Kyum berubah. Do Kyum akhirnya mau bicara, mau menjelaskan keadaan yang sebenarnya mengapa dia sampai memperlakukan Song Yi sedingin itu. Sayang, Song Yi malah tersinggung dan memutuskan mengakhiri hubungan. Do Kyum kena getah akibat sikapnya yang gak jelas di episode-episode lalu.

Selain Do Kyum, karakter Ji Kang juga di episode 3 ini mulai berani terang-terangan memperlihatkan perasaannya pada Song Yi. Dia sempat menantang Do Kyum tanding basket dan mengaku sebagai calon pacar Song Yi.

Perselingkuhan antara Peserta Liburan Pasangan

Perselingkuhan antara Peserta Liburan Pasangan_

Masih menyuguhkan sinematografi yang cantik, bersih dan tone yang cerah, Check Out the Event (2021) episode 3 juga mulai menyelipkan lebih banyak konflik pasangan lain, yaitu Kang Jae Nam dan Hyun Kyung Mi. Keduanya sudah berumah tangga dalam waktu lama, tapi ternyata Jae Nam punya wanita lain.

Kelanjutan kisah mereka, apakah berpisah atau memaafkan, cukup menarik untuk ditunggu di episode terakhir nanti. Apalagi sepertinya Kyung Mi diam-diam tahu kalau suaminya berselingkuh. Bagaimana akhir kisah mereka? Bagaimana dengan Song Yi, Do Kyum dan Ji Kang?

Episode Terakhir, Dapat Cerita dari Pasangan Lain

Episode Terakhir, Dapat Cerita dari Pasangan Lain_

Check Out The Event (2021) sampai di episode 4, episode terakhirnya. Setelah tiga episode awal dipenuhi oleh cerita kegalauan Song Yi yang diputuskan oleh Do Kyum, pada episode ini pasangan lain yang terlibat dalam liburan musim panas ke Jeju mendapat porsi tampil.

Ada plot twist pada cerita pasangan Jae Nam dan Kyung Mi, karena wanita yang dicurigai sebagai selingkuhan Jae Nam ternyata adalah adik kandung Kyung Mi. Kisah Jae Nam dan Kyung Mi yang selama tiga episode terlihat adem tersebut rupanya punya masalah dan kesedihan yang pelik.

Di episode akhir, alur kisah mereka jadi yang paling menyentuh hati. Selain Jae Nam dan Kyung Mi, pasangan Hong Jo dan Hyo Jung juga turut ditampilkan walau tetap tidak terlalu banyak. Setidaknya perubahan pada hubungan mereka jadi salah satu plot yang turut menutup drama ini dengan pelajaran berharga.

Setelah Setahun, Akhir Indah untuk Do Kyum dan Song Yi

Setelah Setahun, Akhir Indah untuk Do Kyum dan Song Yi_

Episode 4 Check Out The Event (2021) menggambarkan setahun setelah Song Yi dan Da Kyum memutuskan hubungan. Ternyata waktu setahun belum cukup membuat mereka saling lupa karena sebenarnya di hati masih memiliki rasa cinta. Kurang lebih begitu gambaran hubungan Song Yi dan Do Kyum yang akan kamu temukan di episode akhir drama ini.

Di episode akhir karakter Song Yi dikembangkan dengan baik. Dia yang semula manja, mulai bisa lebih tenang menghadapi kenyataan. Dia tidak lagi panik saat bertemu Do Kyum atau bersikap cringe yang mengganggu. Ketika Do Kyum kembali mengajaknya menjalin hubungan pun, sikapnya sudah lebih dewasa.

Moral Value tentang Cinta dan Segala Macamnya

Moral Value tentang Cinta dan Segala Macamnya_

Check Out The Event (2021) episode 4 berdurasi lebih pendek dari tiga episode sebelumnya. Alurnya cepat, tidak bertele-tele serta penuh pelajaran penting mengenai cinta dan hal-hal yang berkaitan dengannya.

Pada pasangan Jae Nam dan Kyung Mi, kamu akan mengerti pentingnya memberi waktu pada pasangan untuk memaafkan dirinya sendiri. Kyung Mi nyatanya hanya butuh waktu untuk sendiri, sebelum akhirnya mau kembali menerima Jae Nam.

Pada pasangan muda Hong Jo dan Hyo Jung, kita diingatkan untuk gak menyia-nyiakan kesempatan dan orang-orang menyayangi kita. Bagaimana pun ramainya orang-orang di sekitar Hong Jo, pada akhirnya dia hanya bisa tenang oleh Hyo Jung. Sayang, dia menyadarinya saat semua sudah terlambat.

Sementara dari cerita Ji Kang, kamu akan setuju kalau kesabaran menunggu seseorang tidak selalu berbuah manis. Apa pun itu harus siapkan diri untuk kenyataan paling menyedihkan. Terakhir, pada cerita Do Kyum dan Song Yi, satu-satunya yang bisa dilakukan untuk memperbaiki hubungan adalah mau memperbaikinya.

Overall, hal yang membuat drama ini menarik adalah ia punya sinematografi yang cantik dengan musim panas yang terik dan cerah di Pulau Jeju sebagai latar belakang tempatnya. Walau tidak begitu banyak ditampilkan, pada beberapa scene kamu bisa melihat lanskap cantik yang ada di sana. Bagaimana tertarik nonton drama 4 episode ini?

Check Out The Event (2021)
Rating: 
3.7/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram