bacaterus web banner retina

Review & Sinopsis Charlie’s Angels, Agen Cantik di Era Modern

Ditulis oleh Sri Sulistiyani - Diperbaharui 31 Mei 2021

Kisah tentang para wanita cantik yang menjadi agen rahasia untuk bos mereka yang bernama Charlie menjadi kisah yang begitu ikonik. Kisah mengenai para Charlie’s Angels ini telah diadaptasi ke berbagai karya, mulai dari serial televisi hingga film. Di tahun 2019, para Charlie’s Angels ini kembali beraksi dengan misi yang lebih seru dan adegan aksi yang lebih menegangkan di era modern.

Bagi kamu yang menyukai film yang mengisahkan tentang kehebatan para wanita sekaligus juga ingin menyaksikan adegan aksi yang seru, film Charlie’s Angels yang rilis pada tahun 2019 ini bisa menjadi rekomendasi tontonanmu!

Sinopsis

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Action / comedy
  • Produksi: Columbia Pictures / Sony Pictures Releasing
  • Sutradara: Elizabeth Banks
  • Pemeran: Kristen Stewart, Naomi Scott, Ella Balinska, Elizabeth Banks

Film Charlie’s Angels yang dirilis pada tahun 2019 ini adalah film reboot dan merupakan versi terbaru dari serial televisi berjudul sama yang sempat tayang pada dekade 70-an dan dua film Charlie’s Angels yang tayang pada tahun 2000 serta 2003. Tema yang diangkat dalam film ini masihlah sama, yaitu mengenai para wanita yang menjadi agen rahasia untuk menuntaskan berbagai misi.

Pada Charlie’s Angels versi 2019, Townsend Agency telah berkembang lebih besar dan merambah dunia internasional. Townsend Agency juga masih menyediakan jasa keamanan dan investigasi untuk para kliennya. Hal ini juga membuat banyak Bosley bertambah di seluruh dunia. Sementara John Bosley, Bosley pertama di dua film sebelumnya diceritakan telah pensiun.

Film ini mengisahkan tentang generasi baru para Angels, yaitu Sabina Wilson, Elene Houghlin, dan Jane Kano. Sabina dan Jane telah lebih dulu bergabung sebagai Angels. Jane merupakan mantan agen MI6 yang handal, sementara Sabina adalah Angels yang sering kali berpenampilan nyeleneh dan cenderung liar. Meski sering terlihat tak akur, namun keduanya adalah tim yang kompak.

Sementara Elene Houghlin mulanya adalah seorang insinyur yang ingin menyelidiki bosnya, Alexander Brok. Elena mengetahui bahwa Brok melakukan penyalah gunaan sebuah eksperimen bernama Calisto yang bisa menghancurkan dunia. Saat Elena bertemu dengan Bosley bernama Edgar. Sabina dan Jane kemudian membawa Elena pada Bosley bernama Rebecca.

Dengan kemampuan dan ilmu yang dimilikinya, Elena kemudian diminta bergabung menjadi Angels dan menjadi satu tim dengan Sabina dan Jane. Rebecca menugaskan mereka untuk menyelidiki kasus Alexander Brok. Pencarian mereka pun berlanjut hingga ke Istanbul. Namun rupanya ada hal lain di balik misi tersebut.

Perlahan mulai terungkap mengenai adanya orang di dalam Townsend Agency yang berkomplot pada penjahat. Para Angels pun mulai curiga pada Rebecca. Mereka mulai mengatur strategi di luar Rebecca. Namun saat mereka mulai mempercayai hal tersebut, Rebecca kembali muncul dan mengatakan fakta mengenai penjahat sebenarnya di Townsend Agency.

Kemudian terungkap bahwa penjahat sebenarnya dalam tubuh Townsend Agency adalah John Bosley, Bosley yang telah pensiun namun belum rela kehilangan karir dan kekuasaannya sebagai Bosley. Setelah melalui berbagai intrik tersebut, para Angels pun berhasil menyelamatkan dunia dari ancaman Calisto.

Karakter Para Angels yang Mencuri Perhatian

Sumber: beautified.co.id

Poin utama dari setiap film Charlie’s Angels adalah para wanita yang cantik yang menjadi agen rahasia swasta atau disebut juga sebagai Angels. Sejak film pertamanya, para Angels ini selalu memiliki karakter dan ciri khas mereka masing-masing, begitu pula dengan para Angels generasi baru yang diperankan oleh Kristen Stewart, Naomi Scott, dan Ella Balinska ini.

Karakter Sabina yang diperankan oleh Kristen Stewart tampaknya menjadi karakter Angels yang paling mencuri perhatian di film ini. Sabina dikisahkan sebagai Angels yang ahli dalam melakukan misinya namun juga memiliki pribadi yang cuek, liar, dan tampil apa adanya. Pemilihan Kristen Stewart sebagai pemeran Sabina juga menjadi pilihan tepat dan membuat karakter ini tampak sangat keren.

Selain tokoh Sabina yang diperankan oleh Kristen Stewart, tokoh Elena yang diperankan oleh Naomi Scott juga menjadi tokoh Angels lainnya yang memiliki karakter uniknya tersendiri. Tak seperti para Angels yang biasanya diceritakan sebagai wanita tangguh yang ahli melakukan berbagai adegan aksi, tokoh Elena dalam film ini justru diceritakan sebagai ilmuwan yang tak memiliki keahlian bertarung.

Tokoh Elena yang tampak polos dan lugu justru menjadi hal unik dari film Charlie’s Angels versi tahun 2019 ini. Naomi Scott yang sebelumnya lebih dulu dikenal sebagai prajurit tangguh di film Power Rangers atau Putri Yasmin di film Aladdin pun mampu memerankan tokoh Elena dengan caranya sendiri dalam film ini.

Tak kalah dari karakter Sabina yang diperankan oleh Kristen Stewart dan Elena yang diperankan oleh Naomi Scott, karakter Jane yang diperankan oleh Ella Balinska juga melengkapi formasi tim Angels dalam film ini. Meski porsi perannya terasa tak sebanyak Sabina dan Elena, namun karakter Jane yang tampak dingin ini juga memberi warna tersendiri bagi film Charlie’s Angels versi 2019.

Versi Modern dari Para Agen Charlie’s Angels

Sumber: popbela.com

Sejak kemunculannya pertama kali di tahun 70-an, film-film Charlie’s Angels selalu menampilkan formula yang sama, yaitu para wanita cantik dan seksi dengan kemampuan sebagai agen rahasia. Kecantikan para wanita ini juga seringnya menjadi poin utama dari film yang begitu ikonik ini. Namun film Charle’s Angels 2019 tampaknya membawa nuansa yang lebih modern.

Tak hanya mengedepankan unsur mengenai wanita cantik dan seksi, setiap Angels dalam film ini juga digambarkan dengan karakternya tersendiri, seperti Elena yang digambarkan sebagai ilmuwan cerdas dan ahli teknologi atau Sabina yang justru tampak semakin cantik dengan gaya cueknya.

Nilai-Nilai Emansipasi dan Girl’s Power di Film Charlie’s Angels

Sumber: letsstartwiththisone.blogspot.com

Tak diragukan lagi jika film Charlie’s Angels memang mengangkat nilai-nilai emansipasi dari kaum perempuan. Hal ini bahkan terlihat dari para wanita yang menjadi jajaran karakter utama hingga Elisabeth Banks yang mengisi posisi sutradara. Dari segi cerita, film ini juga jelas memperlihatkan bagaimana para wanita justru mampu menjadi pihak yang begitu kuat dan mengalahkan para pria.

Selain aksi-aksi dari para agen wanita, film Charlie’s Angels juga menyisipkan pesan-pesan moral mengenai kaum perempuan. Misalnya saja saat Sabina, Elena, dan Jane membahas mengenai pelecehan-pelecehan yang banyak mereka dapatkan hanya karena mereka adalah seorang perempuan. Film ini membuktikan bahwa wanita juga bisa menjadi hebat dan luar biasa.

Itulah sedikit review dan sinopsis dari film Charlie’s Angels yang rilis tahun 2019, versi terbaru dari para agen wanita yang memiliki ketangguhan luar biasa di balik kecantikan mereka untuk menyelamatkan dunia. Apakah kamu sudah menonton film Charlie’s Angels versi tahun 2019 ini? Siapa Angels favoritmu dan apa yang kamu suka dari film ini? Ceritakan di kolom komentar ya!

Charlie's Angels
5 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram