bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Build Divide -#FFFFFF- Code White

Build Divide -#FFFFFF- Code White, merupakan sebuah anime sekuel dari seri anime Build Divide -#00000- Code Black. Sebuah anime yang merupakan projek kolaborasi yang dibuat oleh Aniplex. Yuuhodou, Liden Films, Homura Kawamoto dan Hikaru Muno. 

Anime ini melanjutkan kisah sebelumnya, setelah tiga tahun telah berlalu, kini Neo Kyoto menjadi sebuah ibu kota yang telah hancur. Orang-orang mulai dikumpulkan untuk menjadi pelayan Raja oleh makhluk yang dikenal dengan ‘Kuge’. 

Orang-orang yang dikumpulkan tersebut dimasukkan ke dalam sebuah tong dan kekuatan magis mereka dicuri. Para Kuge itu sebenarnya sedang mencari Kurabe Kikka, seorang mantan Raja yang melarikan diri. Seperti apa kisah selanjutnya? Berikut ini ulasan anime Build Divide –#FFFFFF- Code White.

Sinopsis

Tahun Rilis 2022
Genre
Produksi
Sutradara
Pemeran Yū Serizawa Aoi Koga Yūto Uemura

Kikka terus menerus melarikan diri dari kejaran Kuge. Padahal dulu dia dikenal sebagai Raja yang paling kuat dalam sejarah Neo Kyoto.

Namun, kini Kikka tidak memiliki dek kartu Build-Divide. Selama pelariannya, Kikka selalu dihantui oleh segala macam penyesalan. Sekarang, dia berada di ambang keputusasaan dan bingung harus melakukan apa.

Episode 1-3

Review Anime Build Divide FFFFFF Code White_ep 1-3_

Kota telah dipenuhi oleh serangan dari Kuge. Kikka masih terus berusaha melarikan diri dari kejaran mereka. Meski sempat beberapa kali berhasil melarikan diri dan diselamatkan oleh seseorang, tapi para Kuge tersebut berhasil menemukan Kikka kembali.

Di saat Kikka terpojok, muncul seorang gadis lain yang mengenakan sebuah kerudung. Gadis tersebut mengenalkan dirinya sebagai Hiyori, murid dari Teruto. Gadis itu merasa lega karena akhirnya bisa menemukan Kikka yang telah dicarinya selama tiga tahun kebelakang. 

Sebelum menyelamatkan Kikka, Hiyori harus melawan salah satu atasan Kuge yang mengejar mereka. Setelah bersusah payah, Hiyori akhirnya bisa mengalahkan atasan Kuge tersebut dan membuat Kikka merasa tersentuh dengan perjuangannya.

Setelah pertarungan selesai, Hiyori mengajak Kikka untuk ikut bersamanya ke tempat dia bersembunyi. Hiyori lalu memperkenalkan Kikka sebagai ‘Teruko’.

Kikka mendapatkan sambutan hangat dari orang-orang yang berada di sana dan membuatnya merasa bahagia. Meski hampir sebagian anggota yang bersembunyi bersama Hyori menyambut baik Kikka, tapi ada satu orang, Yomogi, yang merasa curiga pada Kikka.

Hiyori mengajak Kikka berkeliling dan mempersilahkannya beristirahat di sebuah tenda yang dulunya digunakan oleh Teruto. Kemudian Hiyori memberikan sebuah dek kartu yang pernah digunakan oleh Sakura dahulu.

Usai berkeliling, Ishinome membuat sebuah hidangan sambutan kedatangan Kikka. Sudah lama sekali Kikka tidak makan bersama orang lain sampai-sampai membuatnya terharu. Ketika akan beristirahat, tiba-tiba pasukan Kuge dalam jumlah besar datang menyerang tempat persembunyian mereka.

Dengan cepat Hiyori memberikan perintah pada teman-temannya. Tapi Yomogi kemudian mengatakan kalau kedatangan Kuge dalam jumlah besar tersebut adalah salah Kikka. Yomogi mengungkapkan identitas Kikka yang sesungguhnya dan membuat yang lainnya terkejut.

Sebelum pertengkaran internal terjadi, Hiyori langsung menghentikan mereka dan menyuruh untuk fokus pada serangan Kuge terlebih dahulu. Sementara yang lain menyerang Kuge, Kikka diajak melarikan diri oleh Ishinome.

Namun, Kikka tidak ingin melihat kembali orang-orang terluka karena dirinya. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengambil dek kartu Sakura dan mencoba bertarung melawan Kuge. Tapi, Kikka cukup kesulitan karena sudah lama tidak memainkan dek kartu ‘Build-Divide’.

Episode 4-6

Build Divide -#FFFFFF- Code White episode 4-6__

Hiyori sadar kalau Kikka hilang saat dia terbangun di pagi hari. Saat itu, dia mencari Kikka dan menemukannya sedang tertidur di tempat lain.

Hiyori sebenarnya mencemaskan Kikka, tapi dia tidak bisa berbicara dengan baik pada Kikka. Kini Kikka terlihat sudah mulai terbiasa dengan teman-temannya yang lain dan membuatnya sedikit lega.

Hiyori mengajak Kikka datang ke kamar milik Sakura, namun Kikka merasa tidak pantas masuk ke ruangan tersebut. Kemudian ketika Kikka akan pergi, terdengar sebuah rekaman suara Sakura yang menceritakan tentang penyakitnya.

Rekaman suara itu membuat Kikka dan Hiyori cukup terkejut sekaligus sedih. Sementara itu, di tempat lain, Kuge dan musuh baru mulai menampakkan diri.

Naomitsu dan Rinfu merupakan musuh baru yang menyerang kota, namun mereka tidak tidak mengingat Hiyori dan teman-temannya. Kemudian, Kikka dan Hiyori dimasukkan ke dalam penghalang dan diajak bertarung oleh Naomitsu dan Rinfu.

Terpaksa Hiyori dan Kikka pun harus bertarung melawan Naomitsu dan Rinfu. Namun, selama pertarungan Hiyori merasa kalau Kikka hanya bertarung sendiri dan tidak melibatkan dirinya. Hiyori akhirnya mengatakan semua yang dia rasakan pada Kikka agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Setelah menyelesaikan kesalahpahaman, mereka mulai bekerjasama dan bertarung bersama.  Pertarungan dimenangkan oleh Hiyori dan Kikka. Kemudian, ingatan Naomitsu dan Rinfu akhirnya kembali setelah pertarungan selesai.

Kemudian seorang misterius muncul di dekat medan pertempuran. Orang misterius itu mengatakan kalau Naomitsu dan Rinfu telah dicuci otak.

Naomitsu dan rekan-rekannya kembali ke tempat persembunyian. Kemudian, Hiyori bertanya pada Naomitsu tentang apa yang terjadi pada dirinya. Naomitsu pun menceritakan semua kejadian yang dialaminya.

Permainan Game Card

Review Anime Build Divide FFFFFF Code White_Permainan Game Card_

Ketika menonton anime ini saya langsung teringat dengan anime Yu-Gi-Oh. Permainan yang dilakukan di anime ini pun cukup mirip, di mana para pemainnya mengeluarkan beberapa kartu dan saling melawan musuh yang sama-sama menggunakan kartu dengan tingkat kekuatan dan jurus berbeda. 

Permainan yang diperlihatkan di anime ini cukup menarik, menegangkan dan tentunya membutuhkan sebuah taktik untuk bisa memenangkan pertandingan. Sementara untuk pengembangan karakter utama yaitu, Kikka dan Hiyori, ditangani dengan cukup baik. 

Baca juga: Inilah Rekomendasi 10 Anime tentang Game yang Seru

Di awal episode sampai dengan episode tiga, Kikka mulai memberanikan diri untuk bertarung kembali. Dia tidak ingin menyesali perbuatannya lagi seperti dulu, oleh karena itu dia mulai berjuang bersama. Meskipun membutuhkan waktu sampai akhirnya dia bisa berani kembali.

Untuk memahami alur cerita anime ini, saya sangat menyarankan kamu untuk menonton dari season pertama, karena ceritanya melanjutkan dari season sebelumnya. 

Sejauh ini, anime ini cukup menarik dan cukup membuat penasaran dengan perkembangan alur cerita maupun perkembangan karakter lanjutannya.

Pertarungan yang Semakin Bervariasi

Build Divide -#FFFFFF- Code White episode 4-6_Pertarungan yang Semakin Bervariasi_

Pada episode 4-6 diperlihatkan pertarungan game card yang semakin seru. Jurus-jurus yang dikeluarkan pun semakin bervariasi. Musuh yang harus dilawan oleh karakter utama juga semakin tangguh dan cukup sulit untuk dikalahkan.

Tapi, meski musuh lebih tangguh dari yang sebelumnya, berkat kerjasama dua karakter utama, musuh pun berhasil dikalahkan. Walaupun sebenarnya musuh pada episode kali ini sebenarnya bukan musuh yang sesungguhnya.

Naomitsu dan Rinfu awalnya adalah orang yang dikenal oleh Kikka dan Hiyori. Tapi karena cuci otak, Naomitsu dan Rinfu jadi tidak mengenali Kikka dan Hiyori.

Dalang pencucian otak Naomitsu dan Rinfu adalah Higuma. Ia menjadikan orang-orang yang dikendalikannya sebagai ‘boneka’. Tapi, sejauh ini masih belum pasti rencana jahat yang sedang dilakukan oleh Higuma itu apa.

Dalam tiga episode ini juga perkembangan dua karakter utama mulai terlihat. Kikka yang biasanya agak pendiam, mulai bisa berbaur dengan orang-orang baru. Dia juga mulai bisa melepaskan masa lalunya yang membuat dirinya selalu merasa bersalah.

Sementara Hiyori yang awalnya membenci Kikka, sekarang mulai bisa menerimanya. Bahkan, Hiyori ingin menjadi teman baik Kikka. Sehingga setelah kesalahpahaman di antara keduanya selesai, mereka mulai bisa bertarung bersama dan saling mendukung satu sama lainnya. 

Kalau penasaran dengan kelanjutannya jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan ceritanya di bacaterus ya. Sementara untuk menonton anime ini kamu bisa langsung menontonnya di iQIYI.

Build Divide -#FFFFFF- Code White
Rating: 
1.3/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram