Sinopsis & Review Bleach: Thousand-Year Blood War (2022)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Bleach: Thousand-Year Blood War
4.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Di saat yang bersamaan, Ichigo semakin marah karena sekilas terlihat bayangan teman-temannya yang ada di Soul Society. Sedangkan Kenpachi, dia akhirnya berhadapan dengan ketua Quincy, Yhwach. Dan ketua Shinigami, Yamamoto Genryuusai, mulai turun tangan untuk membereskan masalah.

Episode 6

bleach thausand years _Episode 6_

Ishida berada di tepi sungai di kota Karakura dan sedang membaca sebuah jurnal. Ia terkejut ketika membaca catatan tentang permusuhan Quincy yang telah terjadi pada seribu tahun sebelumnya.

Ishida jadi mempertanyakan apakah kejadian tersebut ada kaitannya dengan pemusnahan yang terjadi pada 200 tahun yang lalu. Ia juga melihat gambar Kapten-Komandan muda, Genryuusai Shigekuni dan bertanya-tanya tentang maksudnya.

Sementara itu di Soul Society, setelah 1000 tahun berlalu, Genryuusai Shigekuni Yamamoto kembali bertemu dengan Yhwach. Yamamoto mengatakan, kalau ia kali ini akan membunuh Yhwach dan langsung menyerangnya.

Untuk membunuh Yhwach, Yamamoto mengeluarkan jurus yang telah berkembang jauh dibanding seribu tahun yang lalu. Bahkan, udara di Soul Society terasa kering dan membuat beberapa kapten shinigami merasa kekeringan. 

Pertarungan antara Yamamoto dan Yhwach ini semakin memanas dengan jurus andalan Yamamoto, Zanka no Tachi. Begitu juga dengan Yhwach yang mulai mengeluarkan pedangnya untuk melawan Yamamoto.

Sementara di tempat lain, Ishida menjadi bimbang dan perasaannya menjadi campur aduk dengan fakta yang baru ia temukan sendiri dalam jurnal yang tengah dibacanya.

Episode 7

bleach thausand year blood war_Episode 7_

Diawali dengan cerita pada seribu tahun sebelumnya. Seireitei mengalami kerurusakan parah dan beberapa tempat terbakar. Yhwach, memimpin pasukan Quincy menuju ke kapten Gotei 13, Genryuusai Shigekuni Yamamoto. Semua Quincy dibantai oleh Shinigami, hingga terakhir tersisa Yhwach. 

Kembali ke masa sekarang, Genryuusai terbelah dua oleh serangan Yhwach yang asli. Setelahnya, Yhwach menceritakan bagaimana Gotei 13 di zaman dulu sangat ditakuti. Tapi, setelah para Shinigami membantai Quincy di masa lalu dan mendapatkan kedamaian, Gotei 13 telah berubah.

Setelah kematian Genryuusai, Soul Society dikuasai oleh Quincy dan pasukannya. Seireitei hancur dan satu persatu tekanan spiritual para Shinigami menghilang. Di tengah-tengah kengerian itu, tekanan spiritual yang besar muncul di Soul Society.

Pembukaan Episode Awal yang Epik

Bleach Episode 1_Pembukaan Episode Awal yang Epik_

Setelah 10 tahun sejak anime Bleach musim sebelumnya berakhir, akhirnya anime ini kembali muncul. Bagi para penggemar anime Bleach, tentu hal ini sudah sangat ditunggu-tunggu, begitu pun oleh saya.

Durasi hiatus yang cukup lama, membuat saya agak lupa dengan cerita sebelumnya. Tapi, pembukaan awal episode ini membuat saya takjub. Apalagi melihat visualnya yang jadi lebih baik dari musim sebelumnya.

Shinkai, Bankai, Quincy, Hollowdan Arrancar adalah istilah-istilah yang akan sering kamu kembali dengar ketika menonton anime ini. 

Pada awal cerita, kita sudah disuguhi dengan jurus khas Ichigo dan perubahan dirinya saat menggunakan jurus tersebut. Tidak hanya Ichigo, sejauh ini pun rekan-rekannya sudah jauh lebih hebat dibanding sebelumnya. 

Kemunculan karakter baru yang mirip dengan Arrancar juga cukup menarik. Dan tampaknya mereka memiliki misi besar sekaligus akan menjadi musuh kuat yang harus dihadapi oleh Ichigo cs. Menariknya, mereka memiliki lambang Quincy yang dimiliki juga oleh Ishida.

Soul Society dan Hueco Mundo yang Porak Poranda

bleadh thousand year_episode 2_Soul Society dan Hueco Mundo yang Porak Poranda_

Episode dua menceritakan tentang porak porandanya Soul Society dan Hueco Mundo oleh musuh misterius. Musuh misterius ini adalah anggota Wandenreich yang belum diketahui jelas tujuannya melakukan penyerangan tersebut. Kemungkinan besar mereka hendak membalas dendam pada para Shinigami

Meski belum dijelaskan secara utuh, tapi pada episode ini tampaknya Wandenreich sedang mengumpulkan tentara. Dan salah satu tentara yang mereka pilih adalah para Arrancars yang ada di Hueco Mundo.

Demi tujuannya itu, mereka bahkan telah berhasil menaklukkan Hueco Mundo dan menculik Tia Harribel. Dan para Wandenreich ini tampaknya memiliki kekuatan yang cukup mengerikan, bahkan sejauh ini terlihat effortless setiap kali mengeluarkan jurus.

Hal yang membuat saya penasaran adalah Ishida Uryuu, apakah nanti dia akan menjadi lawan atau tetap bersama Ichigo. Berhubung Ishida dan Wandenreich merupakan Quincy, tentu ini menjadi tanda tanya besar.

Pecahnya Perang Antar Shinigami dan Quincy

bleach Thousand-Year Blood War _Episode 3_Pecahnya Perang Antar Shinigami dan Quincy_

Banyak hal yang mengejutkan di episode tiga, mulai dari kekuatan para Quincy yang sesungguhnya, masa lalu antara Quincy dan Shinigami di Soul Society, sampai akhirnya pecah sudah perang yang dikatakan oleh Quincy. Bahkan, salah satu kapten Shinigami terbunuh akibat munculnya Quincy di Soul Society.

Bisa dibilang kekuatan Quincy ini sangat mengerikan. Semua diperlihatkan seperti pada adegan saat Ichigo dan Arrancar melawan salah satu Quincy, Kilge Opie. Dia masih terus bertahan. Bahkan, semakin diserang, Kilge Opie masih sempat meningkatkan kemampuannya dan menyerap energi di sekitarnya.

Belum lagi dengan kemunculan Quincy di Soul Society, mereka memiliki aura yang kuat dan bisa membunuh Shinigami dengan mudah. Secara keseluruhan, episode ini sangat epik dan pada episode selanjutnya, tampaknya pertarungan antara Quincy dan Shinigami akan semakin sengit. 

«1 2 3»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram