bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review BG Personal Bodyguard Season 2 (2020)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 28 September 2021

Takuya Kimura melanjutkan aksinya sebagai seorang pengawal di BG Personal Bodyguard Season 2. Pada musim ini, konflik menjadi lebih seru karena melibatkan emosional dan prinsip yang dimiliki seseorang. Pasalnya berada dalam kehidupan yang semakin membaik secara ekonomi, tidak bisa membeli keteguhan hati.

Hal sentimental semacam itu kurang lebih menjadi premis dan konflik utama dalam BG Personal Bodyguard musim dua ini. Bagi Anda yang sudah mengikutinya sejak musim pertama, pasti sudah sangat penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Kalau begitu Anda bisa membaca sinopsis dan ulasannya terlebih dahulu sebelum menontonnya! Sudah siap? Lanjutkan menyimak artikel di bawah ini ya! 

Sinopsis

Sinopsis & Review BG Personal Bodyguard Season 2 (2020) 1Sumber: asdramatv.com
  • Tanggal/Tahun Rilis: 18 Juni – 30 Juli 2020
  • Genre: Action, Suspense, Drama
  • Produksi: TV Asahi, Netflix (Distuributor)
  • Sutradara: Tsunehiro Jouta, Shichitaka Go
  • Pemeran: Takuya Kimura, Takumi Saitoh, Nanao, Shotaro Mamiya, Shunsuke Michieda
  • Jumlah Episode: 7

Bg Personal Bodyguard Season 2 dimulai saat perayaan hari jadi ke 20 bagi anggota majelis Takashi Kuwata dalam dunia politik. Di sana ada Seitaro Sawaguchi (Shotaro Mamiya) dan beberapa orang lainnya yang sedang melaksanakan tugasnya sebagai pengawal, termasuk Akira Shimazaki (Takuya Kimura). Mereka semua bekerja untuk Kick Corp, yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang private security.

Tim A terdiri atas Saitaro Sawaguchi (Shotaro Mamiya), Masaya Takanashi (Takumi Saitoh), Mayu Suganuma (Nanao), sementara Tim B terdiri atas Ryuta Shirai (Tatsunori Wachi), Beni Kawazu (Ayaka Takezaki), Ito dan Hagiwara berhasil menyelesaikan misi melindungi Takashi Kuwata. Terkait hal ini, Shimazaki sedang diinterogasi oleh pihak polisi setempat.

Sesampainya di kantor, Omata Kenzo (Katsamura Masanobu) kepala Security Division Kick Corp langsung mengajak Shimazaki bicara empat mata. Pembicaraan tersebut terkait luka yang didapat Shimazaki saat menghalau penyusup di pesta Kuwata. Kenzo tidak ingin hal itu merusak reputasi perusahannya. Shimazaki kemudian menerima sebuah surat dari Shinsuke Matsuno (Munetaka Aoki) di Prefektur Chiba, tepatnya dari lapas Chiba Chuo.

Dalam surat tersebut, Shimizaki diminta untuk melindunginya sesaat setelah bebas nanti. Matsuno sendiri dipenjara karena terlibat dalam kasus yang terjadi di Universitas Teknologi Kanto. Kasus ini dikenal dengan nama misteri ruang terkunci. Ketika itu seorang peneliti wanita dari Universitas Kanto tewas karena sesak napas di dalam kamar pendingin LAB.

Belum sempat memikirkan untuk menerima tawaran tersebut atau tidak, surat itu langsung diambil paksa oleh Kenzo. Dia tidak mengizinkan siapa pun di perusahaan melindungi seorang penjahat. Pasalnya Kicks Corp hanya melayani orang-orang VIP. Penasaran, Shimazaki langsung mengunjungi Matsuno di lapas.

Lelaki itu bertanya mengenai darimana informasi tentangnya dia dapatkan. Menurut Matsuno, dia tertarik terhadap Shimazaki karena berhasil melindungi Junya Kono (Shinnosuke Mitsushima), seorang mantan atlet sepak bola yang sempat menjadi kliennya beberapa waktu lalu.

Matsuno membutuhkan bantuan Zaki karena setelah bebas dia berniat mengunjungi laboratorium dan memberi hormat pada korban yang tewas di sana, Ayako Itami (Yuka Takeshima). Permintaan yang emosional tersebut rupanya tidak membuat Zaki berubah pikiran karena peraturan pihak perusahaan.

Di sisi lain, Taakanashi merindukan saat bekerja di Hinode, karena jika masih bekerja di sana, permintaan tersebut pasti akan diterima oleh Zaki. Sayang, Hinode kini sudah dibeli oleh pihak Kicks Corp. Berada di bawah perusahaan yang lebih baik dengan gaji yang lebih besar dan klien-klien dari kalangan VIP, tidak membuatnya antusias.

Zaki kemudian terlihat berobat untuk lukanya. Saat sedang mendapat tindakan, sang dokter, Takako Kasamatsu (Mikako Ichikawa) mengingatkannya untuk tetap melindungi diri sendiri. Jika ingin mempertaruhkan nyawa untuk pekerjaan, pastikan tidak ada yang disesali.

Sebagai tenaga pengawal yang paling diandalkan Hinode, saat ini milik Kicks Corp, Shimizaki seperti memiliki beban lebih berat dibanding tenaga pengawal yang lain, termasuk beban mental yang tidak terlihat. Dia kemudian menunjukkan surat yang diterimanya kemarin pada Ryu Komei (Nakamura Toru), presdirnya saat di Hinode yang kini sama-sama bekerja untuk Kicks.

Sinopsis & Review BG Personal Bodyguard Season 2 (2020) 3Sumber: dr-myri-blog.blogspot.com

Tidak diduga, reaksi Ryu mengecewakannya. Ryu ingin meningkatkan status sosial para pengawal di Jepang dengan hanya mulai melindungi orang-orang penting dan berduit. Sepulang dari pertemuan itu Zaki melihat seseorang mencurigakan di lobi hotel. Rupanya dia adalah orang yang sama yang dia hadapi di pesta Kuwata.

Secara diam-diam Zaki mengikutinya dan memergoki bahwa ternyata orang tersebut adalah suruhan sekretaris Kuwata. Setelah berhasil menghadangnya, orang itu justru mengatakan hal mengejutkan bahwa rencana tersebut dibuat oleh Ryu sendiri.

Rencana itu dibuat untuk mengesankan Kuwata serta mempromosikan perusahaannya. Sejak awal orang itu tidak mengincar Kuwata melainkan salah satu anggota pengawal, yaitu Tawaguchi yang belum memiliki banyak pengalaman.

Kenyataan ini membuat Zaki kecewa. Pengawal yang sudah berusaha mempertaruhkan nyawa hanya dianggap sebagai alat. Lantas bagaimana kelanjutan cerita BG Personal Bodyguard Season 2 ini? Apakah Zaki akan tetap mengikuti perusahaan atau memiliki jalannya sendiri?

Pilihan Hidup Pengawal Andal

Sinopsis & Review BG Personal Bodyguard Season 2 (2020) 5Sumber: sg.style.yahoo.com

BG Personal Bodyguard musim sebelumnya, Zaki dan pengawal lain memiliki klien dari kalangan selebritas dan orang biasa. Namun pada BG Personal Bodyguard Season 2, para klien berubah menjadi orang-orang kelas satu atau VIP di Jepang. Dengan perubahan ini, prioritas perusahaan pun berubah.

Perubahan ini tidak serta-merta membuat Zaki senang. Walau bayaran yang didapat lebih baik, dia merasa perusahaan tempatnya bekerja tidak sejalan. Pada musim kedua ini Anda akan diajak melihat pilihan hidup seorang pengawal yang andal menjalankan tugasnya.

Alih-alih hanya menjalankan tugas tanpa memikirkan apa pun, baginya profesi sebagai seorang pengawal adalah sesuatu yang istimewa. Seorang pengawal mempertaruhkan keselamatannya untuk melindungi sang pelanggan. Tidak peduli pada latar belakang klien, selama seseorang merasa butuh dikawal, saat itulah pengawal hadir untuknya.

Pada BG Personal Bodyguard Season 2, karakter Shimazaki semakin kuat dan teguh pada pendiriannya sebagai bodyguard. Bayaran sebanyak apa pun tidak dipedulikannya, karena bagi Zaki keselamatan pekerja adalah yang utama.

Tampilkan Seluk Beluk Dunia Bodyguard

Sinopsis & Review BG Personal Bodyguard Season 2 (2020) 7

BG Personal Bodyguard Season 2 menceritakan Shimazaki yang berani lepas dari sebuah perusahaan besar. Menjadi seorang pengawal berpengalaman dan diandalkan membuat karakternya sangat kuat hingga tidak mempan digoda oleh uang. Shimazaki ingin berdedikasi terhadap pekerjaannya dengan mengawal siapa pun yang membutuhkann.

Melalui premis di musim kedua ini ditampilkan pula berbagai trik yang terjadi di dunia pengawalan. Misalnya trik kotor yang dilakukan Ryu demi mendapatkan pengakuan dari klien, walau harus mengorbankan keselamatan para pengawal itu sendiri. Lewat karakter Shimazaki, Anda juga diajak mengenali kewajiban-kewajiban seorang pengawal yang selama ini mungkin diketahui dari permukaannya saja.

Baca juga: Drama Jepang Terbaru yang Wajib Ditonton di Tahun Ini

Bodyguard yang Memegang Prinsip

Sinopsis & Review BG Personal Bodyguard Season 2 (2020) 9Sumber: mydramalist.com

Karakter Shimazaki yang diperankan oleh aktor Jepang kawakan Takuya Kimura sangat menarik perhatian. Secara fisik dia terhitung kecil, badannya tidak terlalu tinggi dan kurus, tapi kekuatannya untuk mengawal serta melindungi klien digambarkan dengan sangat profesional. Dengan postur tubuh yang demikian, Zaki sangat gesit.

Selain gesit, karakternya juga dibuat berprinsip. Selama mengikuti serial ini, Anda akan mengagumi kebulatan tekadnya sebagai seorang pengawal pribadi. Dia tidak hanya melindungi keselamatan klien, melainkan juga melindunginya dari perbuatan nekad yang bisa merugikan.

Suguhkan Banyak Konflik

Sinopsis & Review BG Personal Bodyguard Season 2 (2020) 11

Berangkat dari putusnya hubungan antara dia dan Kicks Corp serta dengan mantan presdirnya, Ryu, Shimazaki menerima pekerjaan sebagai pengawal pribadi. Dia bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik bagi siapa pun. Pada musim ini, konflik yang disuguhkan datang dari para klien Zaki yang berbeda-beda setiap episodenya.

Di episode pertama Anda akan menyaksikan kegesitannya melindungi seorang napi yang rupanya dijebak dalam sebuah kasus. Konflik selanjutnya ketika Zaki harus melindungi dan mengawal seorang pianis buta dan penuh masalah bernama Ema Morio. Shimazaki juga diminta melindungi seorang pasien guna menyelamatkan reputasi sebuah rumah sakit, serta konflik-konflik lain yang semakin seru dan penuh kejutan.

BG Personal Bodyguard Season 2 akan sangat menghibur terutama bagi Anda penyuka dorama ber-genre action semacam ini. Akting Takuya Kimura bisa menjadi salah satu jaminannya. Penasaran? Butuh serial dengan aksi-aksi heroic? Saksikan serial ini segara di Netflix ya! Ia sudah tayang mulai 27 Agustus 2020 lalu!

BG Personal Bodyguard Season 2
Rating: 
3.7/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram