bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review BASTARD!! Heavy Metal, Dark Fantasy (2022)

Anime ini menceritakan kisah tentang legenda kehancuran yang disebabkan oleh tindakan umat manusia dari zaman ke zaman. Empat ratus tahun lalu, umat manusia berada di puncak kemakmuran. Namun, hati manusia dipenuhi oleh tipu daya, kebencian dan keraguan.

Kemudian menyebar bagaikan penyakit, menjadi kegelapan yang diciptakan oleh manusia itu sendiri. Kegelapan yang manusia ciptakan itu membawa mereka ke dalam kehancuran.

Pada hari itu, muncul sebuah pilar cahaya dari langit bersamaan dengan munculnya sosok naga raksasa bersayap dan sosok manusia yang membawa pedang raksasa. Kegelapan dan naga itu bertarung, hingga menyisakan kehancuran dan ratusan orang meninggal dunia. 

Bastard!! Heavy Metal, Dark Fantasy (2022), merupakan original net animation (ONA) yang diadaptasi dari seri manga. Anime ini dirilis secara resmi pada akhir Juni 2022 dan bisa ditonton di seluruh dunia melalui Netflix. Berikut Bacaterus akan mengulas lebih lengkap anime Bastard!! Heavy Metal, Dark Fantasy (2022).

Baca juga: 20 Anime Harem Comedy untuk Ditonton di Kala Santai

Sinopsis

BASTARD!! Heavy Metal, Dark Fantasy_sinopsis_

400 tahun berlalu, di benua Metallion Tengah, pasukan Pemberontak Kegelapan yang dipimpin oleh Empat Raja Ilahi menyerang kerajaan Metallicana. Dalam keadaan terdesak, Tia Noto Yoko, putri dari penyihir agung dikerajaan tersebut harus membuat keputusan sulit untuk menyelamatkan kerajaan.

Satu-satunya jalan untuk menyelamatkan kerajaan adalah dengan membangkitkan Dark Schneider, penyihir legendaris yang sangat kuat. Penyihir itu disegel dalam tubuh anak laki-laki bernama Lucien yang telah lama diasuh oleh Yoko.

Cara untuk membangkitkan Dark Schneider adalah dengan cara mengucapkan mantra dan ciuman dari seorang gadis perawan. Meski ragu-ragu, akhirnya Yoko pun membangkitkan sang penyihir legendaris.

Tak lama, Dark Schneider pun mengalahkan Osborn dan penyihir dari pasukan pemberontak, sehingga Kerajaan Metallicana pun selamat. Karena Dark Schneider telah bangkit, Empat Raja Ilahi mengirimkan serangan baru ke Kerajaan Metallicana untuk memastikan kebangkitan Dark Schneider.

Para pejabat kerajaan meminta Dark Schneider kembali mengalahkan musuh, tapi dengan arogan Dark Schneider enggan mendengarkan permintaan para pejabat tersebut. Meski begitu, pada akhirnya dia tetap mengalahkan monster yang menyerang Kerajaan Metallicana demi melindungi Yoko.

Yoko memarahi Dark Schneider karena telah bersikap arogan yang membuat Dark Schneider sempat ciut. Lalu secara tak sengaja Dark Schneider kembali ke tubuh Lucien. Sementara itu, pasukan pemberontak sedang menyusun strategi lain untuk membangkitkan dewa kehancuran Anthrasax.

Diutuslah seorang ninja master, Gara, salah satu dari Empat Raja Ilahi untuk menyerang kerajaan Metallicana dan mengalahkan Dark Schneider. Pada malam hari, Gara menyusup ke kamar Yoko kemudian menculiknya.

Dengan begitu, ia berharap Dark Schneider akan muncul, sehingga Gara memiliki kesempatan untuk mengalahkan Dark Schneider dan mengambil salah satu kunci untuk membangkitkan Anthrasax yang ada di Kerajaan Metallicana.

Gara memaksa Yoko untuk mengatakan hal yang sesungguhnya tentang kebangkitan Dark Schneider. Yoko diancam oleh Gara dengan menelanjanginya menggunakan monster slime yang bisa meleburkan pakaian yang ia kenakan.

Sementara itu di Kerajaan Metallicana, Putri Sheila mengajukan diri untuk membangkitkan Dark Schneider agar bisa menyelamatkan Yoko. Ditemani oleh prajurit Kerajaan, Putri Sheila bersama Dark Schneider pun pergi ke tempat persembunyian Gara dan pasukannya.

Di benteng persembunyian Gara, Dark Schneider dan yang lainnya terperangkap sebuah jebakan. Mereka harus melawan para monster hingga Dark Schneider harus berhadapan dengan Raja Api, Efreet.


Setelah bersusah payah, akhirnya Dark Schneider dan Putri Sheila berhasil menemui Gara. Pertarungan antara Dark Schneider dengan Gara pun tak terhentikan.

Gara sebenarnya adalah teman lama Dark Schneider, tapi kini mereka memiliki tujuan yang berbeda. Oleh karena itu Gara berusaha mati-matian untuk mengalahkan Dark Schneider. Namun, sesaat setelah pertarungan sengit mereka selesai, Gara memihak Dark Schneider dan bantu melindungi Kerajaan Metallicana.

Kall-Su dan tiga Raja Ilahi yang lain mendengar kabar bahwa Gara telah mengkhianati mereka. Lalu, Kall-Su memerintahkan Nei Arshes untuk mengalahkan Dark Schneider. Nei kemudian memerintahkan bawahannya, tiga jendral terkuat untuk mengalahkan Dark Schneider.

Sean Ari, menjadi petarung pertama yang melawan Dark Schneider. Tapi dia berhasil ditaklukkan oleh Dark Schneider dan mengkhianati klannya. Begitu pun dengan Kai Harn yang tunduk pada Dark Schneider.

Kemudian, Dark Schneider pun harus menghadapi jendral terakhir yaitu Di-amon, salah satu musuh yang dikenal abadi. Namun, saat itu tubuh Dark Schneider sudah terlalu lelah dan dia kembali berubah menjadi Lucian. Dengan mudah, Lucian, Yoko, Sean dan Kai pun diculik oleh Di-amon.

Di-amon yang kini menjadi sosok vampir bermaksud untuk menghisap darah perawan untuk membuat dirinya semakin kuat.

Di tempat lain, Kerajaan Metallicana masih diserang oleh pasukan pemberontak. Namun, kini mereka mendapatkan bantuan dari Gara dan pasukan ninjanya.

Sedangkan, Dark Schneider yang tak berdaya karena berada di tubuh Lucien hanya bisa melihat Yoko terancam oleh Di-amon yang hendak menghisap darahnya.

Namun, secara mengejutkan, Dark Schneider berhasil mematahkan mantra pengikatnya dan kembali ke tubuhnya. Sehingga dia bisa melawan Di-amon dan berhasil mengalahkannya. Meskipun Di-amon berhasil dikalahkan, kini Dark Schneider harus menghadapi musuh yang lebih tangguh, Nei Arshes.

Abigail yang merupakan Empat Raja Ilahi, menggunakan sebuah mantra kutukan pada Nei Arshes agar tidak berkhianat. Dia memutuskan hal tersebut karena mengingat hubungan baik antara Nei dan Dark Schneider yang telah terjalin sejak lama.

Nei pun menerima kutukan tersebut dan dia bertekad tidak akan berkhianat meskipun nyawanya menjadi taruhan. Akhirnya, Dark Schneider pun bertemu kembali dengan anak angkatnya itu.

Tapi, kali ini mereka bertemu untuk bertarung dan saling menjatuhkan. Akankah Dark Schneider dan Nei Arshes mampu untuk bertarung? Dan, apakah rencana Empat Raja Ilahi bisa tercapai?

Penyihir Legendaris yang Disegel dalam Tubuh Anak Kecil

BASTARD!! Heavy Metal, Dark Fantasy_Kisah Penyihir Legendaris yang Disegel dalam Tubuh Anak Kecil_

Anime ini menceritakan kisah penyihir legendaris bernama Dark Schneider. Dia dikenal sebagai seorang penyihir kuat yang bisa merapalkan mantra cukup banyak dan tak terkalahkan. Namun suatu ketika, Dark Schneider yang ditakuti oleh banyak orang ini disegel dalam tubuh seorang anak laki-laki bernama Lucien. 

Saat berada dalam tubuh Lucien, Dark Schneider tidak bisa menggunakan sihir tingkat tingginya. Tapi, ketika dia dibangkitkan, barulah Dark Schneider bisa menggunakan kekuatan magisnya kembali.

Saat dalam bentuk Lucien, dia akan bersikap seperti anak kecil penurut yang menggemaskan. Lucien sendiri tidak mengetahui apa-apa tentang Dark Schneider.

Cara untuk membangkitkan Dark Schneider yang berada dalam tubuh Lucien adalah dengan ciuman dari seorang gadis yang masih perawan. Seperti yang dilakukan oleh Yoko dan Putri Sheila.

Berbeda dari Lucien, Dark Schneider mengingat semua kejadian yang dialami oleh Lucien kecil, sehingga dia cukup patuh pada Yoko.

Adegan Aksi yang Mengandung Unsur Komedi dan Ecchi

BASTARD!! Heavy Metal, Dark Fantasy_Adegan Aksi yang Mengandung Unsur Komedi dan Ecchi_

Anime yang berdurasi 24 menit di setiap episodenya ini memiliki alur cerita yang cukup ringan. Ia mengandung unsur cerita aksi dan pada beberapa adegan pertarungan yang cukup gore. Karena itu, ia tidak cocok ditonton bagi kamu yang tidak menyukai aksi kekerasan dan berdarah-darah.

Tapi, selain adegan aksi, anime ini juga dibalut dengan cerita komedi. Seperti pada beberapa scene saat Dark Schneider yang dimarahi oleh Yoko.

Selain itu, anime ini juga mengandung unsur ecchi (nudity), terutama ketika Dark Schneider bersama wanita-wanita, sehubungan dengan karakter Dark Schneider digambarkan sebagai tokoh yang sering ‘bermain wanita’.

Cliffhanger Ending

BASTARD!! Heavy Metal, Dark Fantasy_Cliffhanger Ending_

Berhubung anime ini diadaptasi dari manga tahun 80-an, kesan visual anime khas tahun tersebut terasa kentara sekali. Terutama pada penggambaran karakter-karakternya.

Meskipun diadaptasi dari manga tahun 80-an, visualnya digambarkan dengan baik. Sinematografi pada adegan aksinya pun digambarkan cukup rapi dan halus.

Anime ini berakhir dengan cerita yang sangat menggantung. Hal tersebut sebenarnya wajar terjadi, karena sebenarnya anime ini memiliki total 24 episode yang dibagi ke dalam dua musim.

Untuk musim pertamanya berjumlah 13 episode, sementara musim keduanya berjumlah 11 episode. Musim kedua anime ini akan ditayangkan pada September 2022. Karakter-karakter villain yang beberapa kali muncul di musim pertama ini, kemungkinan akan muncul lebih banyak pada musim keduanya.

Nah, kira-kira akan seperti apakah lanjutan kisah perjuangan Dark Schneider? Sembari menunggu musim keduanya, kalian bisa menonton dulu musim pertamanya di Netflix ya.

BASTARD!! Heavy Metal, Dark Fantasy
Rating: 
1.2/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram