bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Bad Trip, Perjalanan dengan Mobil Curian

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 18 Oktober 2021

Saat sedang mencuci mobil milik kliennya, Chris tanpa sengaja melihat Maria. Dia adalah gadis pujaannya di masa SMA dulu. Sejak itu, Chris seolah dapat keyakinan bahwa kali ini dirinya akan berkencan dengan Maria. Pertemuan kedua dengan Maria secara tidak sengaja menambah kepercayaan dirinya.

Chris pun membujuk Bud untuk melakukan perjalanan menuju New York menggunakan mobil milik kakaknya yang buron bernama Trina. Dua sahabat itu pun akhirnya berangkat! Di perjalanan mereka terlibat banyak hal bodoh yang mengundang reaksi kaget dan jijik dari orang di sekitar. Semuanya terekam dalam kamera tersembunyi.

Sekilas Bad Trip (2021) seperti tayangan prank yang memang ditujukan untuk mengerjai orang. Bedanya, ia punya cerita, ia punya konflik dan selipan emosi. Penasaran? Sebelum nonton, lebih baik baca sinopsis dan ulasannya lebih dulu di bawah ini agar semakin yakin. Yuk!

Sinopsis

Sinopsis & Review Bad Trip, Perjalanan dengan Mobil Curian 1

Chris Carey (Eric Andre) menyelesaikan pekerjaannya membersihkan sebuah mobil BMW secara manual dan detail. Pemiliknya adalah Keith dari Birmingham, Alabama. Chris coba membuka obrolan dengan sang pemilik sambil terus membersihkan bagian dalam mobil. Tak lama seorang wanita datang dengan mobil warna merahnya.

Chris tertegun dan setelah wanita itu pergi dia tampak antusias bercerita pada Keith bahwa wanita tadi adalah gadis yang dia taksir sejak SMA. Namanya adalah Maria Li (Michaela Conlin). Keith tak kalah antusias saat mendengarnya. Dia bahkan memberi Chris masukan bagaimana cara menyapa Maria.

Saat Chris akan menyedot debu di dalam mobil Keith pria itu meminta bantuan pelanggannya untuk menyalakan mesin penghisap debu. Tanpa diduga, pakaian Chris justru ikut tersedot dan robek hingga membuatnya telanjang bulat. Keith panik karena dia yang menyalakan mesin tersebut. Chris juga tampak menyalahkannya kalau-kalau Keith salah menekan tombol.

Tak lama Maria datang tapi pergi mencari pencucian mobil lain karena tak menemukan penjaga. Chris sendiri sembunyi di dalam mobil Keith dalam keadaan telanjang. Pria itu menyuruh Keith meminta nomor Maria tapi tak berhasil. Di tempat lain, Bud Malone (Lil Rel Howery) bekerja memperbaiki ponsel-ponsel yang rusak. Setidaknya ada dua wanita paruh baya sedang memakai jasanya.

Sejurus kemudian Trina Malone (Tiffany Haddish) datang membawa mobil berwarna pink yang mencolok. Dia coba mengajak bicara para pelanggan Bud. Bud sendiri tahu bahwa kedatangannya pasti untuk mendapatkan sesuatu.

Benar saja, Trina memintanya uang sebesar 50 dollar. Bud menegurnya karena tak pantas meminta uang saat dia sedang bekerja, apalagi di depan para pelanggan.

Dua wanita pelanggan di sana tampak mengerti situasinya dan tak ingin ikut campur. Namun ketika Bud mengatakan bahwa Trina adalah tahanan rumah, salah satu pelanggan memberinya kode untuk tak menyerahkan uang yang diminta. Trina mulai berulah karena Bud hanya memberinya 20 dollar.

Dia masuk ke meja kasir dan mengambil uang dari sana. Wanita yang ternyata kakak Bud itu juga terlihat menumpahkan sesuatu dan mengambil uang jatah makan siang Bud. Dua pelanggan yang menyaksikan kejadian itu tampak menjauh dan tak ingin ikut campur.

Akan tetapi Trina justru menyeret mereka dalam masalah dengan menyerahkan gelang kaki sebagai identitas tahanan rumah dan beberapa lembar uang tutup mulut pada keduanya.

Trina mengancam dua wanita pelanggan itu untuk jangan membocorkan peristiwa tersebut. Jika sampai bocor, dia akan menghabisi mereka. Scene berpindah memperlihatkan Bud dan Chris berada di sebuah taman sambil makan es krim. Chris menyarankan Bud untuk melawan Trina, tapi Bud tahu itu akan sulit sebab Trina memang perundung.

Ucapan Trina yang mengatakan bahwa Bud tak akan pernah keluar dari kota tersebut menghantuinya. Bud terpengaruh tapi Chris coba membuatnya optimis. Chris menjanjikan bahwa tahun depan mereka berdua akan keluar dari pekerjaan masing-masing dan siap memulai petualangan besar. Bud memilih setuju.

Satu tahun kemudian terlihat belum ada yang berubah. Chris tetap harus berlari ke tempat kerja karena terlambat. Bedanya kali ini Chris bekerja di sebuah kafe yang tampaknya menjual aneka jus buah.

Chris sibuk melayani pembeli dengan kecerobohanya. Dia terang-terangan tak memakai sendok untuk memasukkan potongan buah yang akan disajikan, melainkan pakai tangan.

Pelanggan tentu protes tapi Chris bersikap santai seolah itu bukan perbuatan salah. Dia malah berdebat dengan beberapa pelanggannya mengenai hal ini. Chris juga menawarkan uang agar pelanggannya tak meributkan hal tersebut. Tentu saja tawaran itu ditolak.

Alih-alih menyelesaikan kesalahannya, Chris malah terpesona oleh Maria yang baru masuk ke kedainya. Chris memperlakukan Maria sebagai pelanggan VIP dan membiarkannya menyela pelanggan yang sudah lama mengantre lebih dulu.

Pelanggan di sana tentu kembali tak terima tapi Chris tak peduli dan asyik ngobrol dengan Maria yang sebenarnya tak terlalu mengingat dia. Para pelanggan terlihat malas mendengar ocehan Chris yang semakin sok tampan karena mengajak Maria keluar untuk makan.

Sayang ajakannya harus ditolak karena Maria sedang dalam perjalanan ke bandara untuk menghadiri suatu acara. Sebelum pergi Maria memberinya kartu nama dan memintanya mampir jika Chris kebetulan sedang ada di Manhattan.

Chris yang terpesona tak sadar memasukkan tangannya ke blender. Seketika cairan warna merah muncrat kemana-mana dan membuat para pelanggan panik.

Dengan keadaan tangan dibalut perban, Chris pergi ke luar tempatnya bekerja dan duduk menghampiri seorang pria paruh baya. Dia lalu meminta pendapat tentang perasaannya pada Maria dan ketakutan mengajaknya kencan.

Pria paruh baya tersebut memberinya nasihat untuk melakukannya tanpa ragu. Jika tidak, sisa hidup Chris akan dihabiskan dengan berkata “Seandainya.” Chris merasa terinspirasi dan memutuskan untuk pergi ke New York.

Dia lalu bernyanyi, menari-nari, seperti menggila hingga membuat orang-orang di sekitarnya bingung dan bertanya-tanya. Terbayang bagaimana perjalanan Chris menuju New York? Kegilaan seperti apa yang akan dilakukannya?

Perjalanan Gila Dua Sahabat Menuju New York

Sinopsis & Review Bad Trip, Perjalanan dengan Mobil Curian 3

Bad Trip (2021) benar-benar bad trip. Sepanjang sekitar 1 jam 26 menit, yang akan kamu lihat adalah kegilaan dua orang sahabat, Chris dan Bud menuju New York untuk menemui gadis pujaan hati Chris. Menggunakan mobil curian milik kakak perempuan Bud yang terkenal kasar dan berulang kali terlibat tindak kriminal, alur film ini berjalan dengan banyak adegan gila.

Scene-scene menggelikan sudah disuguhkan sejak film dimulai. Beberapa di antaranya bisa membuatmu kurang nyaman karena tingkah Chris benar-benar seperti tak terkendali. Karakter Chris yang sembarangan dan ceroboh digambarkan dengan baik dari menit pertama. Sementara Bud cenderung lebih tenang dan penakut.

Baca juga: Rekomendasi Film tentang Pencurian Mobil yang Keren!

Antara Cinta atau Persahabatan

Sinopsis & Review Bad Trip, Perjalanan dengan Mobil Curian 5

Dari segi alur, Bad Trip (2021) punya konsep yang lumayan rapi. Apa yang dilakukan kedua karakter utamanya memiliki motif walau hasilnya sudah pasti di-plot selalu berantakan dan kacau. Terdapat konflik dalam film yang terkesan dibuat secara sembarangan ini. Jadi, Bad Trip (2021) tidak sekadar berisi kekacauan melainkan dikemas menggunakan sebuah cerita.

Cerita yang dimaksud memang tidak rumit. Kamu akan melihat Chris yang bucin meyakinkan sahabatnya untuk pergi bersama ke New York menggunakan mobil curian milik sang kakak yang buron. Perjalanan mereka tak mudah karena berulang kali membuat masalah. Sampai akhirnya unsur emosional diselipkan sang sutradara, yaitu persimpangan antara cinta dan persahabatan.

Seperti Acara Prank dengan Kamera Tersembunyi

Sinopsis & Review Bad Trip, Perjalanan dengan Mobil Curian 7

Dari segi sinematografi, Bad Trip (2021) merangkai setiap ceritanya menggunakan kamera tersembunyi. Hasilnya tangkapan-tangkapan gambar terasa lebih personal dan natural.

Kamu akan melihat reaksi jujur dari orang-orang ketika melihat Chris dan Bud bertingkah konyol bahkan sampai mengacau dan merusak. Formula yang dipakai film ini cukup similar dengan film Jackass.

Pada bagian ini Bad Trip (2021) mirip dengan acara-acara prank yang dibuat memang untuk mengerjai banyak orang. Terdapat cukup banyak adegan menjijikkan dan berbahaya yang akan membuat siapa pun tak habis pikir.

Kamu akan melihat Chris menggunakan tangannya, tanpa sendok, untuk menyajikan minuman pada para pelanggan, lalu tangannya tanpa sengaja masuk blender dan darah muncrat ke mana-mana.

Kemudian ada adegan lain yang akan membuat beberapa di antara kamu mungkin kurang nyaman, seperti muntah yang muncrat, kotoran yang banyak menempel di pakaian, sampai diperkosa Gorilla. Kamera secara tepat menangkap reaksi jujur orang-orang yang menyaksikan adegan gila tersebut dan hal inilah yang membuat film Bad Trip (2021) lebih menghibur.

Film-film sejenis prank yang menggunakan hidden camera termasuk film yang segmented. Tidak semua orang menyukainya karena menimbulkan ketidaknyamanan itu tadi.

Jika kamu termasuk yang tak terlalu masalah dengan adegan-adegan seperti yang disebutkan di atas, Bad Trip (2021) akan cocok. Penasaran? Film yang diperankan oleh Eric Andre dan Lil Rel Howery ini bisa ditonton di Netflix sekarang juga!

Bad Trip
Rating: 
4/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram