Sinopsis & Review Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu
1.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Tensai Oji no Akaji Kokka Saisei Jutsu atau yang dikenal juga dengan judul The Genius Prince’s Guide to Raising a Nation Out of Debt, merupakan anime yang tayang pada musim dingin 2022. Anime ini secara resmi telah rilis pada 11 Januari 2022.

Anime ini diadaptasi dari serial novel karya Toru Toba dan diilustrasikan oleh Fal Maro. Bagi yang ingin menonton anime ini, kalian bisa ke situs resmi iQIYI dan YouTube channel Muse Indonesia. Berikut ini Bacaterus akan mengulas anime Tensai Oji no Akaji Kokka Saisei Jutsu (2022).

Sinopsis

Menceritakan tentang kisah seorang pangeran bernama Wein yang masih berusia 16 tahun. Tapi ia harus menggantikan posisi ayahnya yang secara tiba-tiba jatuh sakit.

Wein harus mengatur Kerajaan Natra yang merupakan negara kecil, tidak memiliki sumber daya, ekonomi yang rendah dan kekuatan militer yang lemah. Kira-kira bagaimanakah Wein dapat memimpin negaranya tersebut?

Baca Juga: Sinopsis & Review Anime High-Rise Invasion (2021)

Episode 1-2

sinopsis_

Bermula ketika Pangeran Wein harus menggantikan posisi ayahnya yang jatuh sakit dengan ditemani oleh Nimnym yang merupakan tangan kanannya. Tapi, Kerajaan Natra merupakan kerajaan yang sedang mengalami krisis ekonomi, militer, sumber daya dan bisa dikatakan kalau negara tersebut miskin.

Wein selalu ingin menjual kerajaannya agar ia bisa hidup tenang. Namun, sebelum hal tersebut dilakukan, Wein harus menguatkan semua krisis yang melanda negaranya tersebut agar bisa dibeli dengan harga yang tinggi, meski pun sebenarnya Wein malas melakukan hal tersebut.

Sementara, negara tetangga dari Kerajaan Marden mulai mengusik Kerajaan Natra. Meski malas untuk berperang, tapi kata-kata dari Wein kepada prajuritnya membuat mereka semangat untuk bertarung. Pertarungan pun berlangsung dengan kemenangan dari Kerajaan Natra, sehingga mereka berhasil mengambil alih tambang emas yang ada di perbatasan.

Namun, hal tersebut membuat Kerajaan Marden marah besar dan kembali mengirimkan pasukan lebih banyak lagi untuk merebut kembali tambang emas tersebut. Selain jumlah prajurit yang semakin berkurang akibat peperangan sebelumnya, ternyata tambang emas yang didapatkan Kerajaan Natra itu tinggal memiliki sedikit sekali emas.

Mengalami keterpurukan, Wein berusaha bertahan dengan serangan dari Kerajaan Marden. Pertempuran yang diperkirakan akan berlangsung dalam waktu sekitar satu bulan dengan 5.000 prajurit Kerajaan Natra melawan 30.000 Kerajaan Marden pun dimulai.

Episode 3-4

ep 3-4_

Kerajaan Natra yang kini dipimpin sementara oleh Pangeran Wein, kedatangan tamu dari Kerajaan Earthworld yang mengajukan untuk melakukan pernikahan politik. Namun, siapa sangka ternyata Putri yang datang menemui Wein adalah teman masa sekolahnya Wein dan Ninym di akademi militer, Putri Lowella.


Wein mencurigai Lowella memiliki maksud lain dibalik ajakan pernikahan politik tersebut karena sedang bertepatan dengan terjadinya penyelundupan senjata ke Natra.

Sementara itu, adik Wein, Putri Falania mengira kalau kakaknya akan menikah dengan Ninym. Tapi Ninym berkata pernikahan antara Wein dan Ninym itu tidak mungkin terjadi karena ia adalah warga Flahm, bahkan menjadi selir raja pun tidak mungkin terjadi.

Sementara itu, Lowella menceritakan kepada Ninym tentang masalah Gerrard yang ingin menikahi Lowella. Di tempat lain, Putri Falania meminta Wein membantunya belajar, kemudian Wein mengajari Falania yang berfokus pada kerajaan Antogada.

Pada keeskoan harinya, Wein mengundang Lowella minum teh sebelum kepulangannya. Ketika jamuan itu berlangsung, Wein mengungkapkan tujuan Lowella yang sesungguhnya. Lowella bermaksud untuk membuat Kerajaan Natra dan Kerajaan Antogada bentrokan.

Wein kemudian terlibat dalam rencana Lowella, seorang putri yang akan menghalalkan segala cara demi tujuannya. Ketika situasinya menjadi rumit, Wein berusaha mengakali Lowella, namun sebuah akhir yang tidak terduga terjadi.

Episode 5-6

ep 5-6_

Pangeran Gerard meninggal setelah mencoba berduel dengan Wein. Kemudian, Wein berkunjung ke Kerajaan Antogada dan bertemu dengan raja Marquis, ayah dari Pangeran Gerard. Raja Marquis yang terpojok dengan rencana Wein, menyetujui saran dari Wein.

Meski pun telah menyetujui saran dari Wein, Raja Marquis memiliki rencana lain dan bermaksud untuk menyandera Wein dan mengalahkan Putri Lowella. Sementara Wein harus berhadapan dengan salah satu pemberontak yang selama ini telah menyusun rencana untuk membunuh Raja Marquis dan memusnahkan dokumen bukti pemberontakan.

Namun, Wein selangkah lebih di depan. Dia sudah menyusun langkah lain dan sudah menebak semua kemungkinan yang akan terjadi. Sehingga, sebelumnya ia meminta Nannachi untuk membantu dirinya mengambil dokumen bukti pemberontakan tersebut. Semua rencana yang telah disusun oleh Wein berjalan lancar dan Lowella pun pulang ke negaranya.

Pada keesokan harinya, Wein diundang oleh Raja Cavarin untuk menghadiri Festival Roh Levetia. Namun, perjalanan menuju ke Cavarin penuh dengan bahaya yang mengancam. Wein dan rombongannya mulai diserang oleh musuh yang ingin menghancurkan kerajaan. Pada saat itu, Wein bertemu dengan prajurit sisa pasukan Marden di hutan.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram