Sinopsis & Review Anime Orient, Cita-cita Jadi Bushidan

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Orient
2.1
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Orient merupakan anime yang tayang pada musim dingin 2022 ini digarap oleh rumah produksi A.C.G.T. Anime Orient (2022) adalah hasil adaptasi dari serial manga karya Shinobu Otaka dengan judul yang sama yaitu, Orient (オリエント).

Anime dengan cerita tipe anime shounen dan tema Samurai ini pasti disukai oleh kalangan anak laki-laki. Anime ini memiliki batas usia minimal untuk yang sudah berusia remaja.

Secara resmi, anime ini tayang perdana pada 6 Januari 2022. Untuk menonton anime ini, kalian bisa melihatnya di situ resmi iQIYI dengan jadwal tayangnya yaitu setiap hari Kamis. 

Nah, tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini sinopsis dan review anime Orient yang telah Bacaterus rangkum. Dan jangan lupa juga untuk terus membaca kelanjutan ceritanya, karena anime ini masih ongoing

Sinopsis

Dengan latar pada saat Hinomoto mengalami masa-masa peperangan, tiba-tiba muncul ‘dewa iblis’ yang membunuh semua panglima Sengoku. 150 tahun kemudian, orang-orang menentang kekuasaan iblis dan terus menerus berjuang untuk menggapai kebebasan yang dikenal dengan ‘Bushidan'(Samurai).

Episode 1-2

ep 1-2_

Setelah dunia dikuasai oleh iblis, Samurai (Bushidan) mulai dimusuhi. Orang-orang mulai mendewakan iblis dan para iblis mulai menguasai dunia. Kemudian menjadikan para manusia sebagai budak untuk melayani mereka, meski para manusia menganggap para iblis sebagai Tuhan.

Musashi bersama teman masa kecilnya Kojiro yang merupakan seorang keturunan dari Samurai, pernah membuat janji. Mereka berjanji untuk menjadi Bushidan agar bisa mengembalikan kebebasan bagi Hinomoto.

Namun, ketika dewasa Kojiro merasa perkataan ayahnya itu bohong, karena ia menjadi sering diolok-olok oleh warga sekitar sebab ia memiliki darah keturunan Samurai.

Sementara Musashi masih memegang teguh impiannya untuk menjadi seorang Samurai, meski pun sekarang ia melatih kemampuan pedangnya dengan menjadi seorang penambang yang merupakan salah satu budak iblis.

Hingga suatu ketika, Musashi dengan berani mulai melawan para iblis yang ada di hadapannya. Ketika Musashi hampir kewalahan melawan para iblis, Kojiro datang menyelamatkannya. Meski Kojiro masih belum seutuhnya mempercayai janji yang pernah mereka buat, tapi Kojiro pun tetap membantu Musashi.

Ketika iblis mulai bermutasi menjadi bentuk yang lebih besar, Musashi dan Kojiro semakin kewalahan. Kemudian saat itu muncul sekelompok Bushidan yang selama ini dikatakan sudah tidak ada lagi, tapi datang membantu secara tiba-tiba.

Episode 3-4

episode 3-4_

Musashi masih terus berusaha mengalahkan Dewa Iblis meski telah dilarang oleh kelompok Bushidan. Kemudian, Kojiro memberi tahu Musashi letak kelemahan Dewa Iblis. Namun, pedang milik Musashi patah ketika akan memotong bagian vital tersebut.

Setelah itu, kelompok Takeda Bushidan mengambil alih perjuangan Musashi dan berhasil mengalahkan Iblis Tengu.

Awalnya Musashi kesal kepada kelompok tersebut, terutama kepada pimpinannya, Naotora Takeda. Tapi, setelahnya Muasashi menyadari kalau Naotora memiliki tujuan untuk menyatukan semua Bushidan agar bisa mengembalikan dunia yang sebelumnya.

Setelah Iblis Tengu dikalahkan, penduduk di desa Musashi dan Kojiro terlepas dari belenggu Iblis. Kemudian, Musashi dan Kojiro pergi menuju dunia luar untuk mencari iblis-iblis lainnya berdasarkan tulisan yang ada di gulungan gambar tentang sejarah Bushidan.

Tiga hari perjalanan, Musashi dan Kojiro masih belum menemukan iblis. Mereka berusaha bertahan hidup dengan bekal yang mereka bawa. Namun, ketika makanan habis mereka mulai bertengkar kecil. Tapi kemudian berbaikan kembali ketika Musashi melihat Kojiro yang terluka karena diserang oleh seorang gadis asing.

Adalah Tsugumi Hattori, gadis asing yang menyerang Kojiro dan mencuri kendaraan milik Kojiro. Lantas, Musashi dan Kojiro pergi menyusul gadis itu untuk mengambil kembali kendaraan mereka.

Namun, semua itu hanyalah jebakan dari pemimpin Bushidan, Hideo Komaeda yang ingin mengajak mereka untuk bekerja sama karena Iblis Kodama akan mendekati kastil.

 Episode 5-6

episode 5-6_

Musashi dan Kojiro yang masih berada di Amejo berusaha mencari kendaraan dan senjata mereka yang disembunyikan, namun saat itu mereka melihat sesuatu mendekat ke arah kerajaan Amejo. Kemudian, Raja Hideo menyuruh Takagi untuk mengumumkan tentang iblis yang mendekat ke kerajaan.

Namun, Tsugumi memiliki pergolakan batin karena merasa sudah tidak tahan dengan perintah dari raja Hideo namun merasa lemah jika tidak berada di dekat Hideo. Saat itu, Musashi dan Kojiro muncul dihadapan Tsugumi, kemudian Musashi mengajaknya untuk melawan iblis dan mengabaikan perintah dari Hideo.

Hideo memerintahkan para warga lemah ikut menyerang iblis, namun Tsugumi tidak tinggal diam. Tsugumi mulai melawan perintah Hideo karena merasa hal tersebut tidak benar. Meski sempat goyah, Musashi dan Kojiro muncul untuk menyelamatkan para warga. Tapi warga tidak ada yang bergerak sedikitpun karena merasa takut kepada Hideo.

Kemudian, Tsugumi mulai memberontak dan melawan Hideo yang telah membesarkannya demi bisa menyelamatkan warga kota. Tsugumi ingin menunjukan kalau ia ingin melindungi orang-orang yang penting bagi dirinya, termasuk para penduduk kota.

1 2345»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram