Sinopsis dan Review Anime Mieruko-chan (2021)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Mieruko-chan
2.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Mieruko-chan (2021) adalah serial anime yang diadaptasi dari manga karya Tomoko Izumi yang  dipublikasikan oleh KADOKAWA. Manga Mieruko-chan ini menjadi perbincangan hangat dan disukai lebih dari 180.000 orang. Mieruko-chan kemudian mulai diserialkan dalam ComicWalker sejak tanggal 2 November 2018 yang lalu.

Sedangkan untuk versi anime-nya mulai dipublikasikan pada Oktober 2021 dengan disutradarai oleh Ogawa Yuki. Secara garis besar, anime ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Miko yang hidup normal, tapi suatu ketika ia jadi bisa melihat hantu dimana pun ia berada. Bagaimana kisahnya?

Sinopsis

  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Horor, Supernatural, Comedy
  • Produksi: Passione Co., Ltd.
  • Sutradara: Ogawa Yuki
  • Pengisi Suara: Amamiya Sora, Hondo Kaede, Sakura Ayane
  • Jumlah Episode: 12 Episode

Berikut ini adalah sinopsis setiap episode yang tayang pada anime Mieruko-chan. Untuk bisa menontonnya, teman-teman bisa melihatnya di situs resmi iQiyi dan juga channel YouTube Muse Indonesia. Penasaran dengan jalan ceritanya? Ikuti terus ulasan dan review nya di sini!

Episode 1-9

SINOPSIS EPISODE 1-9_

Yotsuya Miko (Amamiya Sora) adalah seorang siswa SMA yang hidup normal. Ketika diperjalanan pulang, gantungan tas Miko terjatuh. Miko pun memutuskan untuk kembali ke sekolah untuk mencarinya. Lalu setelah menemukannya, Miko menuju ke pemberhentian bus. Saat itulah Miko mulai melihat sosok hantu. 

Miko mencoba mengabaikan hantu itu, tetapi hantu yang lain mulai menampakkan dirinya juga. Miko terus berusaha mengabaikan hantu-hantu itu meskipun ia merasa ketakutan. Keesokan paginya, Miko merasa kalau kejadian kemarin hanyalah sebuah kebetulan. Tapi ternyata semua itu salah, karena Miko sekarang benar-benar bisa melihat hantu.

Suatu ketika, Miko dan Hana menemukan kucing terlantar. Saat mencari orang yang ingin mengadopsi kucing, Miko melihat dua pria berbeda. Satu pria berpenampilan seperti baik tapi ia ditempeli oleh sosok roh jahat.

Sedangkan pria yang tampak menyeramkan justru diikuti oleh dua roh kucing malaikat. Sehingga, Miko memutuskan untuk memberikan kucing tersebut pada pria yang agak menyeramkan itu.

Miko memutuskan untuk membeli semacam gelang jimat ke seorang nenek peramal yang dipanggil dengan Godmother. Peramal itu melihat, kalau Hana memiliki aura yang membuat hantu berdekatan. Sehingga nenek peramal itu memberikan gelang jimat terkuatnya kepada Miko, namun jimat itu terputus.

Miko pun menyerah untuk membeli jimat tersebut dan nenek peramal yang bernama Takeda Mitsune itu pun memutuskan untuk berhenti menjadi seorang peramal.

Pada pagi hari ketika akan sarapan bersama keluarganya, Miko melihat hantu yang sangat besar. Karena takut, Miko memutuskan untuk pergi sekolah lebih cepat. Namun tidak jadi, ia malah pergi mengambil puding yang ada di kulkas dan menaruh di altar ayahnya.

Hantu tersebut ternyata adalah sosok ayahnya yang telah meninggal yang datang untuk meminta maaf kepada Miko karena dulu pernah mengambil puding milik Miko.

Niguredo Yulia (Sakura Ayane) yang bisa melihat hantu juga terkejut karena peramal Mitsune yang disukainya menutup tempat prakteknya.

Padahal Yulia bermimpi ingin menjadi seorang peramal juga dan ingin menjadi murid peramal Mitsune. Lalu, Yulia mengetahui kalau Miko adalah pelanggan terakhir Mitsune yang bisa melihat hantu, namun mengabaikan hantu-hantu tersebut.

Yulia berbeda dengan Miko yang bisa melihat hantu yang memiliki kekuatan lebih besar. Untuk menyelamatkan Yulia, Miko terpaksa membuat Yulia pingsan. Setelah tersadar Miko meminta maaf kepada Yulia. Tapi Yulia salah menafsirkan kata-kata Miko yang malah dikira kata-kata tersebut adalah sebuah ancaman.

Hana bersiap untuk bertemu dengan Miko. Karena Hana tidak bisa melihat hantu dan tidak tahu juga kalau aura miliknya itu menarik para hantu mendekat, hantu yang mendekat pada Hana memanfaatkan auranya untuk memasak hantu yang ukurannya lebih kecil dan membuat hantu yang memakan hantu kecil itu semakin besar.

Miko lalu mengajak Hana pergi ke kuil terdekat, namun nampaknya kuil itu sudah tidak digunakan lagi. Di sana mereka berdoa. Miko berharap kalau hantu-hantu yang tertarik oleh aura Hana menghilang.

Seolah-olah doanya terkabul, sepasang roh yang ada di kuil menghancurkan hantu besar yang mengikuti Hana. Kemudian muncul roh yang lebih besar berkata sama kepada Miko, namun Miko tidak mengerti maksud dari perkataannya tersebut.

Yulia kesal kepada Miko karena merasa telah dipermalukan. Kemudian Yulia mengajak Miko dan Hana pergi kesuatu tempat untuk membuktikan keterampilan Hana dalam photography. Sebelum sampai ke tempat yang dituju, mereka harus melewati sebuah terowongan yang dikenal banyak hantu.

Seperti sebelumnya, Yulia hanya bisa melihat hantu berukuran kecil, tapi Miko melihat hantu yang berukuran besar dan cukup berbahaya. Berusaha untuk menyelamatkan teman-temannya, tiba-tiba roh dari kuil datang dan melenyapkan hantu besar itu.

Dalam perjalanan pulang, Hana berfoto bersama dan mengirimkannya kepada Miko dan Yulia. Yulia merasa senang karena ia sekarang memiliki teman baru, tapi masih merasa terintimidasi karena Miko memiliki kekuatan yang lebih besar dari dirinya.

Miko dan adiknya Kyousuke (Hanamori Yumiri) pergi membeli hadiah untuk ibunya. Ketika berada di dalam kereta, Miko melihat hantu yang memegang kapak dan menyerang manusia untuk mencari hantu lainnya.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram