bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja (2022)

Anime Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja atau yang dikenal dengan judul She Professed Herself Pupil of the Wise Man ini merupakan anime yang diadaptasi dari serial novel karya Hirotsugu Ryusen yang sampai sekarang serial novelnya masih belum selesai.

Pada 12 Januari 2022, serial anime Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja resmi dirilis. Untuk di Indonesia sendiri, anime ini bisa disaksikan melalui situs resmi YouTube channel Muse Indonesia secara gratis.

Selain melalui YouTube channel Muse Indonesia, bagi kalian yang berlangganan iQIYI pun bisa menyaksikan anime ini, yang tayang setiap hari Rabu. 

Dari pada penasaran, berikut ini sinopsis dan review anime Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja (2022). Jangan lupa untuk selalu mengikuti update ceritanya di Bacaterus dan selamat membaca!

Sinopsis

Anime ini menceritakan tentang Sakimori Kagami yang telah lama memainkan permainan game online VRMMO-RPG ‘Arc Earth Online’. Dalam permaian tersebut Sakimori selalu memainkan karakter Dunbalf, seorang lelaki penyihir tua dari sembilan petapa penyihir yang ada di Kerajaan Alcite.

Suatu hari, ketika ia sedang memainkan game tersebut, Sakimori masuk ke dalam dunia game yang ia mainkan dan menjadi karakter di dalam game.

Episode 1-2

episode 1-2_

Semuanya berawal di dalam sebuah permainan VRMMO-RPG ‘Arc Earth Online’.  Dunbalf merupakan karakter kakek penyihir yang terkuat dari sembilan penyihir yang ada di kerajaan Alcite. Suatu ketika, ia diperintahkan oleh Raja Solomon untuk membasmi 10.000 monster yang hendak menyerang.

Dunbalf yang menikmati waktu-waktu bermain dalam permainan tersebut, berhasil mengalahkan semua musuhnya dengan mudah. Namun, setelah pertempuran itu selesai suatu hal terjadi di dalam dunia game.

Dunbalf berubah menjadi seorang karakter gadis yang lucu, sehingga membuat Raja Solomon tertawa terbahak-bahak mendengar kejadian yang menimpa temannya tersebut. Solomon memerintahkan gadis tersebut untuk berpura-pura menjadi Mira, murid dari Dunbalf, agar menghindari kegemparan besar di dalam game.

Namun, setelah 30 tahun berlalu, telah terjadi perubahan besar dunia game. Kini setiap karakter yang ada bisa memiliki emosi layaknya manusia di dunia nyata.

Dan permainan di dalam game pun telah berubah menjadi kenyataan. Mira pun memutuskan untuk hidup dengan identitas seperti yang disebutkan oleh Raja Solomon dan menunjukan kekuatan yang ia miliki supaya diyakini kalau ia benar-benar murid dari Dunbalf.

Episode 3-4

episode 3-4_

Solomon menceritakan tentang sebuah perjanjian pada 20 tahun yang lalu. Perjanjian tentang pelarangan perang selama 10 tahun antara Kerajaan Alcait dan kerajaan tetangga hampir mendekati batas waktu. 

Untuk melindungi Kerajaan Alcite membutuhkan sembilang orang penyihir, tujuh di antaranya menghilang meskipun semuanya ada di daftar permainan. Sehingga, Solomon memerintahkan Mira untuk menemukan mereka sebelum perjanjian itu berakhir.

Mira kemudian menyarankan mencari di katakombe, Nebrapolis untuk mencari Soul Howl. Dalam perjalanan menuju Nebrapolis, Mira bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Tact yang ingin meminta bantuan untuk mengantarkan dirinya ke Nebrapolis. Tact ingin berjumpa kembali dengan orang tuanya yang katanya sudah meninggal melalu sebuah cermin kegelapan di sana.

Mira tidak pergi berdua saja bersama Tact, mereka juga ditemani oleh beberapa petualang NPC yang mengajukan diri. Mereka adalah Emella, Zef, Asval dan Flicker. Ketika sampai di Nebrapolis, mereka harus melawan dulu beberapa monster yang menghambat perjalanan.

Ketika sampai di depan cermin ajaib yang dituju, Tact mulai bertanya pada cermin tersebut, namun orang tua Tact tidak kunjung datang. Sementara Zef melihat bayangan perempuan yang ternyata adalah adik perempuannya yang telah meninggal, Lyrica.

Mira ikut menangis mengetahui latar belakang para NPC yang ternyata memiliki kisah yang mengharukan, bahkan Mira sendiri terkejut melihat perkembangan para NPC yang jauh lebih manusiawi.

Mira kemudian menyimpulkan sesuatu tentang orang tua Tact yang tidak muncul di dalam cermin. Bisa jadi orang tua Tact masih hidup, karena cermin kegelapan hanya memantulkan bayangan orang yang sudah meninggal.

Setelah selesai menggunakan cermin kegelapan, Mira melanjutkan misi yang diperintahkan oleh Solomon. Namun, Emella dan yang lainnya ingin ikut bersama Mira karena merasa akan menemukan petualangan yang seru.

Mira yang merasa ingin agak lama bersama mereka pun akhirnya mengizinkan untuk ikut. Ketika sampai di kastil yang berada di lantai enam bawah tanah, mereka disambut dengan sebuah kastil megah. Namun Mira tidak bisa menemukan Soul Howl sehingga Mira dan yang lainnya pun keluar dari kastil tersebut.

Ketika dalam perjalanan, Mira dan yag lainnya diserang oleh iblis yang memiliki kekuatan cukup besar. Kemudian, Mira meminta Emella dan yang lainnya untuk mundur agar Mira bisa melawan iblis tersebut. Akankah Mira berhasil melawan iblis itu?

Episode 5-6

episode 5-6_

Mira dan yang lain sampai di Kota Karanak, namun mereka melihat kalau kota tersebut terbakar dan diselimuti oleh asap hitam yang tebal. Tidak hanya itu, zombi pun banyak berkeliaran di sana. Kemudian, Mira mengundang para tujuh bersaudara Valkyrie untuk membasmi zombi yang berkeliaran di kota Karanak. 

Namun, muncul sosok manusia setengah iblis yang dibalut oleh kabut hitam. Alfina meminta izin untuk menggunakan kekuatan barunya demi menghancurkan sosok tersebut sebelum menjadi sosok yang sempurna. Dan dengan sekali serang, sosok manusia setengah iblis itu pun berhasil dikalahkan.

Setelah pertarungan melawan para zombi selesai, Mira membagikan item yang mereka kumpulkan. Kemudian muncul Cero yang merupakan pemimpin Flicker CS. Sebelum berpisah, Mira menyempatkan diri untuk melihat hasil uji sihir pada Tact, kemudian mendatangi undangan Cero yang ingin berbincang dengan dirinya.

Keesokan harinya, Cero membicarakan langsung ke intinya. Ia mengajak Mira untuk bergabung dengan serikat Écarlate Carllion, tapi ajakan tersebut ditolak oleh Mira.

Meskipun begitu, Mira menawarkan kalau mereka membutuhkan bantuan, Mira akan membantu mereka. Kemudian Mira pun akhirnya kembali ke Kerajaan Alcait dan melaporkan misi yang telah diselesaikannya kepada Raja Solomon.

Sebelum sampai ke Kerajaan Alcait, dalam perjalanan menuju ke sana Mira bertemu dengan roh angin yang pernah diserang oleh manusia. Namun, roh angin tersebut ditemani oleh sosok shikigami kucing yang bernama ‘Nyanmaru’, dan nama tersebut terasa tidak asing bagi Mira.

Setibanya di Kerajaan Alcait, Mira menjelaskan misi yang telah diselesaikannya. Membawa catatan penelitian yang dilakukan oleh Soul Howl dan juga misteri kegelapan iblis. Ditengah-tengah penjelasan tersebut, Mira dipaksa berkali-kali mengganti pakaian baru yang dibuat khusus oleh pelayan kerajaan atas perintah Solomon.

Setelah menerima laporan dari Mira, Solomon akan menyelidiki tentang iblis yang diceritakan oleh Mira. Sementara itu, Mira bisa berlibur dan beristirahat dari pekerjaannya. Tapi, ketika sedang beristirahat di kediamannya, Mira kembali dipanggil ke kerajaan karena Solomon menemukan masalah di berkas penelitian Soul Howl.

Episode 7-8

episode 7-8 kenja_

Mira harus pergi ke Ruangan Keajaiban di Akademi Alcait untuk menemukan petunjuk tentang Soul Howl. Saat tiba di sana, Mira bertemu dengan seorang gadis bernama Hinata yang ternyata adalah seorang guru sihir pemanggil seperti dirinya.

Namun, setelah mengetahui kalau Mira adalah seorang penyihir pemanggil juga, Hinata meminta bantuan kepada Mira untuk ikut serta dalam kompetisi demonstrasi sihir antar departemen.

Hinata sangat berharap bisa mengembalikan kehormatan penyihir pemanggil setelah beberapa tahun terakhir menjadi akademi terendah.

Mira pun dengan senang hati membantu Hinata dan bahkan berhasil membuat Akademi Sihir Pemanggil menjadi peringkat pertama di tahun ini dengan mudah, meski sebenarnya Mira tidak mengerahkan seluruh kekuatannya untuk kompetisi tersebut.

Setelah acara itu selesai, Mira bertemu dengan Cleos yang ternyata telah mencurigai Mira. Setelah melakukan pertempuran singkat, Cleos pun yakin kalau Mira sebenarnya adalah Danblf.

Mira pun langsung mengatakan tentang maksudnya yang telah Cleos ketahui. Dan keesokan harinya, Mira diantar oleh Cleos ke Ruangan Keajaiban, tapi Hinata ingin ikut karena menurut dia pasti ada hal yang bisa ia pelajari dengan mengikuti Mira dan Cleos.

Setelah di dalam ruang keajaiban, perjalanan mereka dihadang oleh beberapa musuh. Hinata memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menunjukan kemampuan sihir pemanggilnya dan meminta penilaian juga masukan agar ia bisa memperbaikinya. 

Kemudian Cleos pun mengeluarkan sihir pemanggil dan mengeluarkan bidak yang sama dengan Hinata. Namun, bidak Salamander yang dipanggil oleh Cleos bentuk dan kekuatannya berbeda.

Begitu pun dengan Mira, setelah hampir sampai di tempat tujuan, ia pun mengeluarkan bidak Salamander yang bentuknya hampir mirip dengan naga. 

Setelah tujuan Mira selesai, ia segera pulang dan melaporkan tugasnya pada Solomon. Mira menceritakan kalau Cleos telah mengetahui identitas aslinya.

Kemudian, Solomon mengatakan kalau Mira harus segera memberitahu identitas dirinya yang sesungguhnya kepada Mariana yang telah setia bekerja pada Mira, sebelum ia melakukan petualangan yang akan memakan waktu lama kembali.

Mira pun pulang ke kediamannya dan bermaksud untuk mengakui kalau sebenarnya dia adalah Danblf. Namun, ketika melihat Mariana, Mira cukup kesulitan untuk mengakui hal tersebut, tapi ia harus tetap mengakuinya pada Mariana apa pun yang akan terjadi nanti.

Episode 9-10

episode 9-10 kenja_

Mira kembali mendapatkan tugas dari Solomon dan mulai melakukan petualangan barunya lagi. Tujuan petualangan kali ini adalah Hutan Penyembah yang menjadi misi utama, dan Primal Forest merupakan misi sampingan.

Namun, karena perjalanan menuju ke Hutan Penyembah cukup jauh, Mira memutuskan untuk beristirahat sebentar di benteng yang sudah hampir luluh lantah.

Mira mendengar kabar tentang monster yang seharusnya tidak pergi ke daerah tersebut, malah datang menyerang orang-orang, sehingga banyak orang tang terluka di sana.

Mira kemudian memutuskan untuk membantu orang-orang tersebut. Mira bersama orang-orang yang mempercayai kekuatannya, mulai mencoba memburu para monster yang mengganggu orang-orang sekitar. Perlahan, Mira mulai merasakan perubahan  yang aneh di dunia.

Setelah selesai membantu para warga di sana, Mira mulai melanjutkan perjalanannya menuju Hutan Penyembah. Di sana, Mira mulai menemukan petunjuk tentang Soul Howl yang sempat datang ke tempat tersebut.

Kemudian, Mira mulai melanjutkan perjalanannya untuk melaksanakan misi sampingan di Primal Forest. Di dekat pintu masuk, Mira melihat segerombolan binatang-binatang lucu yang baru pertama kali ia lihat. Tapi, Mira harus segera bergegas mengumpulkan material yang diminta oleh Solomon.

Setelah selesai mengumpulkan semua material yang diminta oleh Solomon, Mira pun hendak pulang. Tapi, dalam perjalanannya, Mira bertemu dengan orang yang mencurigakan di sana.

Episode 11

Sinopsis & Review Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja (2022) 6

Saat perjalanan pulang selepas menyelesaikan semua misinya, Mira bertemu dengan orang misterius. Belakangan diketahui kalau orang tersebut merupakan salah seorang dari klan Chimera Clausen yang merupakan musuhnya.

Kemudian Mira bertemu dengan Blu dan White dari Federasi Isuzu, mereka meminta izin untuk membawa orang dari klan Chimera Clausan tersebut ke markas mereka. Dari Blue dan White, Mira mendapatkan informasi mengenai klan Chimera Clausen yang menculik roh di bagian benua selatan.

Blue dan White tidak mengetahui tujuan mereka dan bagaimana nasib para roh yang telah diculik. Namun, berkat bantuan dari Mira, akhirnya Blue dan White bisa menggali informasi dari salah seorang klan Chimera Clausen yang telah dikalahkan Mira. 

Mira berkunjung ke desa pemburu dan bertemu kembali dengan Sero, Emella, Zeph dan Flicker yang tidak berubah sama sekali. Mira bertukar informasi dengan mereka yang sedang mengerjakan misi untuk mengawal karavan. 

Sero memberitahu Mira mengenai sebuah kota yang diselamatkan dari serangan iblis yang dikenal dengan Pahlawan Hitam karena pakaiannya yang serba hitam. Sehingga, kota yang telah diselamatkan tersebut kini dikenal dengan Kota Pahlawan Hitam. Mira menduga kalau pahlawan yang dibicarakan tersebut adalah salah satu dari Sembilan Petapa, Valentin.

Ketika sedang asyik berbincang, Mira dan yang lainnya mendapatkan informasi tentang penyerangan dari iblis. Kemudian Mira, Sero, Emella, Zeph dan Flicker pun bergegas pergi ke tempat yang dimaksud. Namun, dalam perjalanannya, mereka tersesat di dalam hutan yang dipenuhi kabut pekat.

Dengan kekuatan sihir Mira, permasalahan kabut bisa diatasi. Namun, mereka harus berhadapan dengan iblis singa dengan jumlah yang cukup banyak. Selesai mengalahkan iblis singa tersebut, Mira menemukan sebuah batu misterius yang mengantarkan Mira ke sebuah tempat yang tak pernah ia kunjungi dan bertemu dengan sosok misterius yang berbeda.

Episode 12

Review Anime Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja _episode 12_

Berpuluh-puluh ribu kawanan monster muncul di dua tempat wilayah kerajaan Alcait. Hal ini membuat Solomon teringat dengan kejadian pada 30 tahun yang lalu, tapi kali ini Sembilan Petapa tidak menemani. Solomon berharap Mira bisa segera sampai di kerajaan untuk mengatasi permasalahan ini.

Sementara itu, para penjaga mulai melakukan serangan untuk menghentikan serangan kawanan monster. Namun, situasinya ternyata cukup buruk dan membutuhkan waktu untuk mengatasi mereka. Para penjaga mulai hampir kewalahan melawan monster. Beruntung, tak lama Mira sampai disekitar Kerajaan Alcait dan membantu para penjaga melawan kawanan monster yang menyerang tersebut.

Berkat ilmu sihir pemanggil dan strategi Mira, kawanan Monster berhasil dilumpuhkan. Di tengah jalan, Mira bertemu dengan Luminaria kemudian mereka bersama-sama pergi menuju ke Kerajaan. Mendengar Mira telah sampai di Kerajaan, Solomon pun pergi ke depan untuk menyambut Mira. 

Sesaat sebelum Solomon akan merayakan kemenangan, tiba-tiba langit tampak retak. Mira dan Luminaria pun melihat retakan langit semakin membesar. Kemudian, dari retakan-retakan tersebut muncul sosok monster yang tampak lebih besar. Sosok monster naga besar muncul dan mengancam keamanan Kerajaan Alcait.

Seorang Kakek yang Berubah Menjadi Gadis Muda Cantik dan Lucu

kakek berubah jadi gadis muda_

Anime ini menceritakan sebuah kehidupan di dalam sebuah game yang bernama ‘Arc Earth Online’. Awalnya karakter utama di dalam anime ini adalah seorang kakek tua penyihir terkuat dari sembilan penyihir yang ada di Kerajaan Alcite.

Tapi, suatu kejadian aneh terjadi di dalam game ketika sang pemain sedang iseng mencoba salah satu item dari game, kemudian mencoba merubah karakternya.

Tapi sang pemain tertidur dan ketika bangun, karakter kakek itu telah berubah menjadi seorang gadis muda yang kawaii. Tidak bisa merubah karakternya kembali ke semula, sehingga mau tidak mau karakter gadis muda yang bernama Mira itulah yang harus bermain.

Dari dua episode anime ini, jalan cerita dan juga para tokohnya sangat menghibur. Dengan visualisasi yang cukup memanjakan mata, walaupun untuk karakter monster yang dimunculkan masih kurang greget. Tapi sejauh ini, ceritanya menarik untuk diikuti dan cukup membuat penasaran untuk menantikan episode selanjutnya.

Cerita yang Penuh Aksi Seru dan Menggemaskan

cerita penuh aksi_

Pada episode kali ini, Mira diperintahkan oleh Raja Solomon untuk mencari tujuh penyihir yang menghilang. Dalam perjalanannya mencari para penyihir tersebut, Mira bertemu dengan beberapa orang yang kemudian ikut dalam petualangannya.

Tidak hanya bertemu dengan orang-orang yang merupakan NPC yang sudah memiliki perasaan, Mira juga bertemu dengan beberapa iblis yang menghalangi perjalanan mereka. Scene pertarungan Mira melawan para iblis yang muncul ini cukup mengagumkan. Ditambah dengan musik khas seperti game petualangan yang membuat anime ini semakin menarik.

Tidak hanya cerita aksi yang seru, tapi Mira yang digambarkan sebagai karakter yang kuat berubah ketika ia menjadi karakter perempuan. Makannya tidak aneh kalau karakter lainnya pun merasa kalau Mira ini sangat menggemaskan.

Visualnya yang digambarkan dengan karakter pahlawan chibi kuat tapi imut, sehingga, ketika menonton sejauh ini pun tidak merasa bosan karena diselingi dengan cerita aksi, petualangan dan karakter-karakter yang menggemaskan.

Episode yang Sangat Menghibur Karena Penuh Komedi

episode yang sangat menghibur karena penuh komedi_

Pada episode kali ini sebenarnya melanjutkan misi Mira atas perintah Solomon. Dan tentu saja, misinya dijalankan dengan cukup mudah dan lancar meskipun beberapa kali Mira harus melawan iblis yang tiba-tiba muncul. Meski begitu, Mira tetap berhasil mengalahkan para iblis yang menghalanginya.

Dibandingkan episode-episode sebelumnya, di dua episode ini ceritanya sangat menghibur. Terutama dengan tingkah Solomon yang sepertinya tidak ada habis-habisnya ingin mengerjai Mira.

Apalagi sebelumnya Mira adalah sosok laki-laki tua bernama Danblf, tapi karena suatu hal Danblf berubah menjadi sosok gadis imut, sehingga, hal tersebut selalu membuat Solomon ingin mengusili Mira.

Solomon juga terlihat sangat bahagia sekali ketika melihat Mira harus berganti-ganti pakaian yang telah disiapkan oleh para pelayan kerajaan. Dan hal tersebut tentu saja membuat Mira kesal. Ditambah lagi dengan Mira yang sebelumnya adalah sosok laki-laki. Tentunya dia harus menyesuaikan dengan tubuhnya yang sekarang menjadi seorang wanita.

Meskipun beberapa penggemar manga-nya merasa banyak adegan yang dipotong, tapi tetap saja anime ini cukup menghibur dengan ceritanya yang cukup ringan dan seru.

Aku Terhebat! Aku Danblf!

aku danbif_

Pada dua episode kali ini, Mira kembali menunjukan kekuatan sihir pemanggilnya. Meskipun Mira tidak mengeluarkan seluruh kemampuannya, tapi kemampuan sihir Mira membuat orang-orang terkagum-kagum. Mira pun dengan percaya diri mengakui kalau ia adalah penyihir pemanggil terkuat yang ada di Alcait.

Identitas Mira yang sebenarnya ketahuan oleh Cleos. Awalnya Cleos curiga pada Mira karena memiliki kemampuan penyihir pemanggil yang mirip dengan Danblf.

Untuk membuktikan hal tersebut, Cleos mengajak Mira bertanding dan semakin yakin kalau Mira adalah Danblf, sehingga Mira pun akhirnya mengakui kalau dirinya adalah sosok Danblf yang telah berubah wujud.

Setelah ketahuan oleh Cleos dan diyakinkan oleh Solomon, Mira pun akhirnya memutuskan untuk memberitahu Mariana yang telah setia pada Danblf. Meskipun sulit, tapi akhirnya Mira bisa mengatakan kalau ia adalah Danblf.

Tentu saja Mariana tidak langsung percaya dengan kata-kata tersebut, dan baru percaya setelah Mira berhasil membuktikan dirinya adalah Danblf.

Peristiwa ini berhasil membuat Mariana menangis terharu karena akhirnya bisa bertemu dengan Danblf kembali. Namun, Mira mengatakan untuk memanggil dirinya Mira saja jika dalam bentuk tubuh yang sekarang.

Dan yang lebih menariknya lagi, karena sekarang Danblf berubah menjadi seorang gadis, Mariana memanfaatkan hal tersebut agar bisa lebih dekat dengan Mira. Pada malam harinya, Mariana malah ingin tidur bersama dengan Mira supaya bisa lebih dekat sebelum ditinggalkan berpetualang kembali.

Petualangan Baru yang Semakin Seru

petualangan baru yang semakin seru_

Pada dua episode kali ini, menurut saya jalan ceritanya semakin seru, terutama ketika Mira mulai melakukan petualangan barunya lagi untuk melaksanakan misi yang diberikan oleh Solomon.

Dalam petualangannya menuju ke Hutan Penyembah dan Primal Forest, Mira bertemu dengan orang-orang baru dan yang pasti permasalahan baru juga.

Episode kali ini mengingatkan saya dengan beberapa game petualangan. Apalgi dengan adanya iringan musik yang sangat khas, serasa sedang menonton game adventure fantasy.

Selain itu, monster-monster yang muncul juga semakin beragam dan memiliki kekuatan yang berbeda, sehingga Mira pun mulai mengeluarkan kekuatan sihir yang semakin beragam juga.

Pokoknya, pada episode kali ini sangat menyenangkan dan tentunya semakin membuat penasaran dengan kelanjutan ceritanya, apakah ada hubungannya dengan misi Mira yang sedang mencari Soul Howl atau tidak.

Misteri Monster dan Distorsi Waktu

review anime kenja no desu wa nanoru kenja_Misteri Monster dan Distorsi Waktu_

Pada episode kali ini, Mira yang tadinya hendak pulang karena telah menyelesaikan semua misinya, tertunda karena bertemu dengan orang misterius. Belakangan diketahui kalau orang misterius itu adalah seseorang dari klan Chimera Clausen. Mira mencurigai adanya keterkaitan antara orang dari Chimera Clausen dengan beberapa kejadian yang menimpa salah satu peri di kota Kraken.

Namun, suatu hal yang pasti dan Mira mmebuat merasa aneh, beberapa kali muncul monster ditempat yang tak seharusnya. Warga sekitar pun merasa heran dengan kemunculan para monster tersebut. Beruntung, Mira bisa menolong untuk mengalahkan para monster yang menyerang warga di kota yang sedang ia kunjungi.

Mira bertemu kembali dengan orang misterius namun sosoknya berbeda dengan yang sebelumnya. Orang misterius yang kedua mengatakan tentang distorsi waktu antara masa lalu dan masa sekarang. Namun, hal tersebut jarang sekali terjadi dan orang tersebut pun tidak mengetahui apakah akibat dari distorsi waktu itu akan berpengaruh buruk atau tidak.

Happy Ending Tapi Menggantung

Review Anime Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja _Happy Ending Tapi Menggantung_

Akhirnya anime Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja selesai dan berakhir happy ending. Meskipun berakhir dengan bahagia karena kawanan monster telah berhasil dikalahkan, akhir ceritanya terasa menggantung. 

Identitas Mira yang sebenarnya belum terungkapkan, bahkan Mira pun menolak mengungkapkan identitasnya sendiri ke publik. Mira beranggapan kalau identitas dirinya tidak boleh diungkapkan terlalu cepat ke publik. 

Misi besar Mira mencari Pertapa Sihir yang lain belum selesai, bahkan keduanya belum bertemu. Di akhir cerita, Mira sudah siap-siap akan menjalankan misi yang baru lagi dan segera melanjutkan petualangan barunya. 

Namun, sampai anime ini selesai dan review ini ditulis, belum ada pengumuman berita mengenai season ke-2. Padahal, ceritanya masih sangat nanggung dengan misi besar Mira yang belum selesai. Jadi, apakah anime ini akan ada season ke-2? Kita tunggu saja info lebih lanjut lagi.

Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja
Rating: 
2.5/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram