bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis & Review Drakor Angel’s Last Mission Love (2019)

Sinopsis & Review Drakor Angel’s Last Mission Love (2019)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 1 Juni 2021

Kehadiran drama Korea sebagai hiburan di banyak situasi rasanya memang patut disyukuri. Cerita yang menarik, plot yang ringan hingga sulit ditebak ditambah para pemerannya yang memesona secara visual serta akting adalah alasan mengapa drama Korea sulit ditinggalkan.

Hal-hal itu juga yang bisa Anda temukan dalam drama Korea berjudul Angel’s Last Mission Love. Tayang pada 2019 lalu, drama ini memuat unsur-unsur menarik dari sebuah tontonan hingga layak disaksikan. Episode demi episodenya berjalan dengan alur cerita yang membuat penasaran.

Dalam drama ini kita diajak menyaksikan kisah cinta yang rumit antara manusia dan sesosok malaikat. Apakah semuanya akan berjalan lancar? Benarkah cinta antara keduanya direstui semesta? Agar semakin penasaran, Anda harus membaca sinopsis serta review-nya lebih dulu. Simak yuk!

Sinopsis

Sinopsis Angel’s Last Mission Love
*
  • Tanggal Penayangan: 22 Mei – 11 Juli 2019
  • Genre: Fantasi, Romantis
  • Jumlah Episode: 32 Episode
  • Pemain: Shin Hye Sun, Kim Myung Soo, Lee Dong Gun, Kim Bo Mi, Do Ji Won, Kim In Kwon
  • Sutradara: Lee Jung Sub
  • Penulis: Choi Yoon Kyo
  • Produksi: Victory Contents, Monster Union
  • Jaringan Penayangan: KBS
  • Negara: Korea Selatan

Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun) adalah seorang ballerina berbakat yang harus menjalani hari-harinya dalam kegelapan karena dia buta. Bola matanya terkena pecahan kaca dari sebuah lampu saat Yeon Seo berada di sebuah panggung.

Keadaan yang seperti itu membuat emosi Yeon Seo tidak stabil. Terlebih dia juga yatim piatu setelah kedua orangtuanya meninggal. Mendapat warisan kekayaan dari kedua orangtua membuat gadis ini kerap dimanfaatkan dan ditipu. Hingga akhirnya dia tidak mudah percaya terhadap orang lain.

Suatu hari, Yeon Seo mendapat undangan untuk menghadiri sebuah acara perayaan. Di perjalanan pulang Yeon Seo dan sekretarisnya mengalami kecelakaan. Melihat hal ini, sesosok malaikat bernama Dan (Kim Myung Soo) kemudian menyelamatkan Yeon Seo.

Perbuatan Dan tersebut membuat dewa marah. Dan yang sudah sejak beberapa waktu sebelumnya mengikuti Yeon Seo, diberi peringatan untuk tidak mencampuri takdir manusia. Namun justru karena perbuatan inilah Dan diberi kesempatan terakhir sebelum kembali ke alamnya.

Dan kemudian menjadi seorang manusia dengan nama Kim Dan. Perubahannya menjadi manusia tentu saja tidak terjadi begitu saja. Dia diperintah untuk menjalankan sebuah misi yaitu menyatukan cinta antara dua orang. Kim Dan harus membantu Yeon Seo menemukan cintanya.

Angel's Last Mission Love

Pekerjaan ini terkesan mudah. Kim Dan berpikir dia dapat membuat Yeon Seo jatuh cinta pada Ji Kang Woo (Lee Dong Gun). Akan tetapi Yeon Seo yang tidak lagi percaya dengan cinta membuat semuanya menjadi sulit.

Kim Dan berada di posisi yang membuatnya selalu berada di sekitar Yeon Seo. Keadaan ini lama-lama membuat keduanya saling jatuh cinta. Tentu saja situasi seperti ini akan membuat mereka kesulitan. Pasalnya, malaikat tidak boleh jatuh cinta dengan manusia.

Tugas Kim Dan diturunkan ke bumi adalah untuk membantu Yeon Seo menemukan cintanya dalam kurun waktu 100 hari. Jika tugas tersebut gagal dilakukan, Kim Dan tidak dapat kembali ke surga. Bahkan hukuman yang lebih berat akan menanti jika Kim Dan sampai jatuh cinta pada Yeon Seo. Yaitu salah satu dari mereka akan dimusnahkan.

Lalu, bagaimana keduanya mengatasi permasalahan tersebut? Seperti apa perasaan Yeon Seo mengetahui kenyataan yang sebenarnya? Angel’s Last Mission Love menanti Anda untuk menemukan jawabannya secara langsung.

Malaikat Tampan Siap Mencuri Hati

Malaikat Tampan Siap Mencuri Hati
*

Menonton Angel’s Last Mission Love siap-siap saja dibuat jatuh cinta oleh si malaikat tampan bernama Kim Dan. Sifatnya yang riang, baik hati namun konyol semakin menambah kecintaan padanya. Perlakuannya pada Yeon Seo juga akan membuat siapa pun jatuh hati.

Diperankan oleh L dari boyband INFINITE, karakter Kim Dan dimainkan dengan baik. Bahkan melalui aktingnya pada drama ini, Kim Myung Soo mendapat penghargaan sebagai Best New Actor pada ajang KBS Drama Awards (2019).

Drama Korea yang melibatkan karakter sosok malaikat tampan rasanya tidak terlalu banyak. Beberapa di antaranya yang terkenal antara lain Jung Il Woo dalam drama 49 Days dan Lee Dong Wook dalam Goblin. Maka dari itu jika Anda melewatkan pesona malaikat Kim Dan dalam drama ini rasanya akan disayangkan.

Chemistry yang Manis Antara Pemain Utama

Chemistry yang Manis Antara Pemain Utama
*

Karakter Yeon Seo yang dingin sebab memiliki banyak luka dan trauma di dirinya berhasil dibawakan oleh Shin Hye Sun dengan baik. Aktris cantik tersebut juga sukses masuk ke dalam karakter Yeon Seo yang merupakan seorang ballerina.

Sementara Kim Dan yang konyol berusaha untuk membantu Yeon Seo keluar dari kesedihannya. Sehingga adegan-adegan yang memperlihatkan interaksi keduanya membuat penonton gemas. Chemistry antara keduanya dijamin akan membawa Anda larut dalam cerita. Yakin mau mengabaikan drama ini begitu saja?

Tari Balet yang Menambah Romantis

Tari Balet yang Menambah Romantis

Latar belakang Yeon Seo sebagai penari balet menambah kesan romantis dalam drama Angel’s Last Mission Love. Anda akan diajak untuk mengenal balet lebih jauh, seperti bagaimana menyuguhkan penampilan yang memukau di atas panggung dan sebagainya.

Pada satu adegan, Yeon Seo yang menari balet bahkan sampai membuat Kim Dan terpukau. Gerakan-gerakannya sungguh indah dan menawan. Bukan tidak mungkin ini juga akan membuat Anda merasakan sensasi yang sama.

Drama ini semakin manis dan romantis dengan tambahan adegan tari balet di dalamnya. Jadi tunggu apa lagi?

Jalan Cerita yang Membekas di Hati

Jalan Cerita yang Membekas di Hati
*

Angel’s Last Mission Love memang bukan satu-satunya drama yang mengangkat premis hubungan antara manusia dan malaikat. Namun, drama ini tetap unik dengan berbagai elemen di dalamnya. Salah satunya adalah karakter tokoh utama yang menggeluti dunia balet.

Kisah cinta antara malaikat dan manusia di dalam drama ini juga dibuat berbeda dengan yang terjalin pada drama serupa. Pasalnya salah satu dari mereka harus hilang dari dunia jika masih mempertahankan cintanya.

Hidup sang karakter utama wanita yang sedih, dibuat bahagia, kemudian dibuat sedih lagi juga membuat drama ini cukup membekas di hati. Anda akan merasakan iba, mengasihaninya dan ikut membenci keadaan.

Pemain Muda dan Berbakat

Pemain Muda dan Berbakat
*

Selain dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Myung Soo, drama ini juga diisi oleh Lee Dong Dun dan Kim Bo Mi. Sebagai seorang aktor, kemampuan Lee Dong Gun memainkan sebuah peran jangan diragukan.

Berkat kemampuan aktingnya, dia sempat mendapatkan penghargaan sebagai Excellent Actor (medium-length drama) di ajang KBS Drama Awards (2017).  Penghargaan tersebut didapatkan saat dia memainkan Lee Young dalam Queen For Seven Days.

Angel’s Last Mission Love memiliki cerita yang cocok bagi siapa pun yang sedang mengalami kesedihan, terlebih karena cinta. Bahwa, suatu saat, entah dari mana kebahagiaan akan datang. Seseorang dengan keajaibannya akan mencintai Anda dan segala kekurangan. Seperti Kim Dan yang mencintai Yeon Seo berikut kebutaannya.

Sudah semakin penasaran dan tidak sabar? Agendakan segera untuk menontonnya!

Angel’s Last Mission Love
8 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram